Dating site Kristen pertama dan terbesar di Indonesia

Daftar sekarang secara gratis

Kedai Kopi dan Teh :)

ForumCampur-campur

18376 – 18400 dari 82233    Ke halaman:  Sebelumnya  1 ... 735  736  737 ... 3290  Selanjutnya Kirim tanggapan

  • TEREHALOHO803

    23 November 2017

    Stuju...

    PRN914 tulis:

    Ada kalimat bijak ttg "BOTOL",,,,

    BOTOL

    .....

    Tuhan memberkati

    23 November 2017 diubah oleh JODOHKRISTEN

  • RYANTA704

    23 November 2017

    Hmm... ramaikan biar gak sepi yohoho...

    RYAN865 tulis:

    Sepi sekali kedainya.  (3)

  • 23 November 2017

    Titip quote sj dl ach... ^_^

    "Suatu perbuatan kecil, jika dilakukan demi Cinta, betapa besar nilainya!"

    (Jalan-Camino,#814)

    Selamat beraktifitas teman2...

  • FAJAR882

    23 November 2017

    Stuju..

    KATHARINA781 tulis:

    Sepi sekali kedainya.

    HOPE617 tulis:

    Sepi sekali kedainya. (2)

    RYAN865 tulis:

    Sepi sekali kedainya.  (3)

    :-)

  • FAJAR882

    23 November 2017

    MOMON311 tulis:

    Titip quote sj dl ach... ^_^

    "Suatu perbuatan kecil, jika dilakukan demi Cinta, betapa besar nilainya!"

    (Jalan-Camino,#814)

    Selamat beraktifitas teman2...

    Iya betul. Sebab, betapapun besarnya perbuatan, pengertian, pengetahuan, serta kepandaian; jika semuanya itu tanpa cinta (kasih), maka semua itu akan "..sama dengan gong yang berkumandang dan canang yang gemerincing." (1Kor.13:1)

    Btw, ada yang tahu gak sih, apakah GONG dan CANANG itu?

    Apa kegunaannya di dalam masyarakat? Dan mengapa kedua benda (alat musik) itu sampai ada/muncul di dalam surat Rasul Pulus kepada jemaat di Korintus?

    :-) Yuk, share..

  • 23 November 2017

    selamat sore

    sudah lama tidak mampir ke kedai, apa kabarnya teman teman penghuni kedai? Mas Fajar apa kabarnya ?

  • 23 November 2017

    Akhirnya muncul juga om Fajar...hehehe

    Kenapa Gong n Canang sampai muncul di surat rasul Paulus...hm...mungkin karna dulu belum ada gitar bass kali.....hehehehe

    Salam kenal mba Vero....

    @katarina, Hope,Ryan,mba Prana...jawab dunk.... ^_^...

    Damean...dirimu mana? Ngopi2 yuk....

  • 23 November 2017

    MOMON311 tulis:

    Akhirnya muncul juga om Fajar...hehehe

    Kenapa Gong n Canang sampai muncul di surat rasul Paulus...hm...mungkin karna dulu belum ada gitar bass kali.....hehehehe

    Salam kenal mba Vero....

    @katarina, Hope,Ryan,mba Prana...jawab dunk.... ^_^...

    Damean...dirimu mana? Ngopi2 yuk....

    Sorry kak momo, saya lagi dalam misi "yang baju merah jangan sampai lolos" hehehe.. Makanya jarang2 ngopi lagi di kedai :-D

    23 November 2017 diubah oleh DAMEAN991

  • RYAN865

    23 November 2017

    Haha :-D

    MOMON311 tulis:

    Kenapa Gong n Canang sampai muncul di surat rasul Paulus...hm...mungkin karna dulu belum ada gitar bass kali.....hehehehe

  • 23 November 2017

    MOMON311 tulis:

    Akhirnya muncul juga om Fajar...hehehe

    Kenapa Gong n Canang sampai muncul di surat rasul Paulus...hm...mungkin karna dulu belum ada gitar bass kali.....hehehehe

    Salam kenal mba Vero....

    @katarina, Hope,Ryan,mba Prana...jawab dunk.... ^_^...

    Damean...dirimu mana? Ngopi2 yuk....

    Ini saya buatkan kopi spesial untuk kak momo, semoga sajo tidak salah , hehe..

    Silahkan dihajar kak :-D

    4.bp.blogspot.com/-A3CeC-qCd7E/Vt0Jdv-6msI/AAAAAAAAEBo/cNbvN69N-p0/s1600/resep-kopi-ala-cafe.jpg

  • RYAN865

    23 November 2017

    Semoga berhasil lae, kalau udah ketangkep jangan sampai lepas :-D

    DAMEAN991 tulis:

    Sorry kak momo, saya lagi dalam misi "yang baju merah jangan sampai lolos" hehehe.. Makanya jarang2 ngopi lagi di kedai :-D

  • FAJAR882

    23 November 2017

    Selamat malam, semuanya.. :-)

    Mohon diper-sorry, lah, apabila belakangan tidak bisa sering2 OL JK, dan termasuk menyambangi Kedai ini. Saya kira, tidak apa, dan tidak perlu menjadi masalah lah.. pun, kan siapa saja bisa dengan bebas menemani ngobrol di kedai punya Mimin, yang dipinjamkan kepada kita semua ini..

    VERONIKA622 tulis:

    selamat sore

    sudah lama tidak mampir ke kedai, apa kabarnya teman teman penghuni kedai? Mas Fajar apa kabarnya ?

    Selamat sore, menjelang malam, mbak ito Vero. :-)

    Iya, memang benar.. Mbak Ito Vero ini, sudah demikian lama juga tidak mampir di kedai ini.

    Oya, kabar saya, Puji Tuhan, baik.. mbak Vero.. Cuma rada sibuk saja belakangan ini.

    Nah, mbak ito sendiri, bagaimana kabarnya? Masih suka nge-trip, dan ber-adventure-ria kah?

  • FAJAR882

    23 November 2017

    MOMON311 tulis:

    Akhirnya muncul juga om Fajar...hehehe

    Halo Mom.. bagaimana kabarnya dirimu? Baik2 kah, di kedai ini? Dan, apa kabarnya pula Kalimantan?

    Kenapa Gong n Canang sampai muncul di surat rasul Paulus...hm...mungkin karna dulu belum ada gitar bass kali.....hehehehe

    Tuh.. kan? jawabannya malah main2, guyonan, alias gak serius.. :-(

    Iya, sih.. dulu, waktu jamannya R. Paulus, memang belum ada gitar bass.. Tapi, emang.. begitu ya jawaban dari sharing pertanyaan saya di atas?

    (*tapi, kalau memang sekedar sejauh itu, ya gak papa sih... Saya cuma bisa menghargai saja..)

    Salam kenal mba Vero....

    @katarina, Hope,Ryan,mba Prana...jawab dunk.... ^_^...

    Damean...dirimu mana? Ngopi2 yuk....

    Begini, Mom... Kadang, kamu saya lihat teriak2 sendiri, memanggil-manggil teman2 (yg biasa ada nongkrong) di kedai ini. Kalau lihat, saya juga sebenarnya merasa kasihan sih.. Akan tetapi, waktu kedai lagi ramai, kamunya malah gak nongol.. Lhah, kita kan juga gak bisa selalu available, di kedai ini, maupun di mana pun juga.. Ya, harap dimaklum lah..

    Cuma..

    Kalau ada di antara kita lagi ngobrol, atau ngebahas sesuatu, ada baiknya sih, ya mbok dihargai..

    :-)

    (*jadi, jangan cuma bisa nuntut saja.. Hehehe..)

  • 23 November 2017

    Selamat malam semua pengelola dan pengunjung  kedai.. smoga hari2 yg kita lalui sllu lebih baik dan baik lg dimasa yg akan datang... Gbu....

    Sdh lama tdk mampir bolehkah pesan coffe lattenya 1....

  • FAJAR882

    23 November 2017

    RYAN865 tulis:

    Haha :-D

    Halo, Bung Ryan..

    Iya, memang untuk segala sesuatu ada waktunya. Ada waktunya untuk santai, ada waktunya untuk serius.. Ada waktunya buat guyon, bercanda-ria, ber-lucu2an, dan seru2-an.. tapi ada juga waktunya untuk sungguh2, serius, dan beneran dengan apa yang kita omongkan.

    Ahaha.. Haddeh, malah jadi extra serius nih, saiya.. (*nah, bagi saya sih.. kalau waktunya buat membahas firman Tuhan, saya serius.. Saya tidak pernah main-main kalau untuk hal-hal yang menyangkut firman Tuhan. Takut kualat, saya.. Tapi.. itu saya sih... Kalau buat yang lain, ya, terserah.. Saya menghormati saja..)

    Oke..

    Mari kita lanjutkan diskusi yang (sempat) tertunda. Mungkin ada masukan, untuk pertanyaan sharing saya di atas?

    Monggo.. Dipersilahkan. :-) Masukan, atau pendapat apapun, dihargai..

  • FAJAR882

    23 November 2017

    NITA804 tulis:

    Selamat malam semua pengelola dan pengunjung  kedai.. smoga hari2 yg kita lalui sllu lebih baik dan baik lg dimasa yg akan datang... Gbu....

    Sdh lama tdk mampir bolehkah pesan coffe lattenya 1....

    Selamat malam, mbak Nita. Apa kabarnya Solo?

    Btw, kita semua pengelola dan (sekaligus) pengunjung di kedai ini, Mbak. Jadi, tanggapan saya ini hanya untuk sekedar mewakili dari teman-teman yang lain. :-)

    Oh ya, yang di atas itu sudah ada (gambar) coffe moka latte, Mbak. Itu yang tadi dibikinkan (baca: di-copas-kan) oleh Damean untuk sis Momon. Silahkan kalian saling berbagi saja ya, Mbak..

    Lagi pun.. wong cuma gambar kok.. :$) ehehehe..

  • FAJAR882

    23 November 2017

    Baiklah, @teman-teman semua..

    Saya harus off dulu nih.. Masih ada yang perlu dikerjakan. Silakan dilanjut dulu, ngobrol-ngobrol santai, bersapa dan bercandaria di kedai ini (atau di mana pun juga) yaa.. Untuk.. ehmm.. urusan siapa dan bagaimana yang "harus" menjadi "penjaga", "pengelola", dlsb.. (atau apapun itu lah, istilah lainnya..) silakan, justru ada baiknya jika kalian saling melayani saja. Malah bisa makin cepat akrab, bukan? :-)

    Oh ya.. Btw, jika masih ada yang berkenan, saya masih menunggu, apabila ada yang tergerak hatinya, dan berkenan memberikan tanggapan (masukan, opini, komentar, dsb..) atas pertanyaan saya, perihal GONG dan CANANG di atas, monggo.. (*sekedar buat nyambung obrolan pun, jadi lah..)

    Yuk.. Met lanjut. Have fun..

    Cheers... O:) God bless.

  • 23 November 2017

    Kalo gong, saya sering liat, Mas Fajar...kalo ada peresmian atau pembukaan acara. Kalo canang awalnya saya berpikir sepertinya belum pernah liat.   Sampe baca wikipedia buat cari tahu. Canang; gong kecil. Katanya dipakai juga buat acara topeng Monyet.  Kalo begitu saya pernah liat (Karna dulu pernah sekali nonton). Bunyinya lebih nyaring tapi entah benar atau tidak. Kalo alasan kenapa; saya tidak tahu. Ndak berani jawab krn bukan tebak2an (pertanyaannya serius).

  • 23 November 2017

    Iya..  makanya saya bilang smua... bukan sebut org tertentu...

    Solo mulai hujan nich.. hampir tiap hari hujan....

    FAJAR882 tulis:

    Selamat malam, mbak Nita. Apa kabarnya Solo?

    Btw, kita semua pengelola dan (sekaligus) pengunjung di kedai ini, Mbak. Jadi, tanggapan saya ini hanya untuk sekedar mewakili dari teman-teman yang lain. :-)

    Oh ya, yang di atas itu sudah ada (gambar) coffe moka latte, Mbak. Itu yang tadi dibikinkan (baca: di-copas-kan) oleh Damean untuk sis Momon. Silahkan kalian saling berbagi saja ya, Mbak..

    Lagi pun.. wong cuma gambar kok.. :$) ehehehe..

  • FAJAR882

    23 November 2017

    KATHARINA781 tulis:

    Kalo gong, saya sering liat, Mas Fajar...kalo ada peresmian atau pembukaan acara. Kalo canang awalnya saya berpikir sepertinya belum pernah liat.   Sampe baca wikipedia buat cari tahu. Canang; gong kecil. Katanya dipakai juga buat acara topeng Monyet.  Kalo begitu saya pernah liat (Karna dulu pernah sekali nonton). Bunyinya lebih nyaring tapi entah benar atau tidak. Kalo alasan kenapa; saya tidak tahu. Ndak berani jawab krn bukan tebak2an (pertanyaannya serius).

    Halo, Mbak Kath..

    Terima kasih banyak untuk masukannya. Iya, bener Mbak. Canang, yang ada disebutkan di wikipedia itu, memang seperti yang Njenengan tuliskan tersebut. (*walaupun cuma sepenggal sih.. masih ada kelanjutannya kan?)

    Nah, seperti begitu juga gak papa. Malah bisa bener sekali. Di-copas-kan dari sumber-sumber terpercaya, dan mudah diakses oleh kita2.

    Sekedar info, 'canang' itu kalau dalam bahasa Jawa-nya disebut 'bendhe', Mbak. Masih satu set dengan 'gong', di mana keduanya merupakan alat musik (instrumen) yg umum dalam dunia karawitan (gamelan), baik Jawa, Sunda, Bali, dll. Meskipun biasanya dikenal dengan nama-nama yang berbeda.

    Nah, untuk pertanyaan selanjutnya, mungkin ada masukan lagi Mbak? :-) Monggo..

    8-) Laanjuut..

  • FAJAR882

    23 November 2017

    NITA804 tulis:

    Iya..  makanya saya bilang smua... bukan sebut org tertentu...

    Solo mulai hujan nich.. hampir tiap hari hujan....

    Oke mbak @Nita.. Siap.. Noted, dah..

    Monggo, silakan lanjut.. man-teman..

  • 23 November 2017

    Semoga dapat yang baju merahnya ya bro... ^_^

    Klo dah dapat, traktir kita2 ya d kedai ini....

    DAMEAN991 tulis:

    Sorry kak momo, saya lagi dalam misi "yang baju merah jangan sampai lolos" hehehe.. Makanya jarang2 ngopi lagi di kedai :-D

  • 23 November 2017

    Heheheh, maaf pak Fajar, kadang kata2 pembukaan ku rada asbun....

    Mari kita serius kali ini.... ^_^

    Sy kurang tahu bentuk canang yg bgmn tepatnya, tetapi gong biasa digunakan dalam acara peresmian.

    R. Paulus menggunakan perumpamaan pada 1Kor13: 1 = karena :

    1. Alat2 tersebut sudah ada di zaman R.Paulus dan sudah dikenal secara umum oleh masyarakat di Korintus pada saat itu.

    2. Apa artinya : Gong dan Canang itu ketika di pukul akan menimbulkan suara yg di dengar oleh orang2 yg berada dalan radius gaung/gema Gong dan Canang tersebut, tetapi setelah gaung/gema nya hilang, orang2 tdk peduli lagi.

    Gaung/Gema dari Gong dan Canang hanya berlalu di telinga sj, tidak "membekas" d hati.

    ^_^ semoga berkenan....

    FAJAR882 tulis:

    Iya betul. Sebab, betapapun besarnya perbuatan, pengertian, pengetahuan, serta kepandaian; jika semuanya itu tanpa cinta (kasih), maka semua itu akan "..sama dengan gong yang berkumandang dan canang yang gemerincing." (1Kor.13:1)

    Btw, ada yang tahu gak sih, apakah GONG dan CANANG itu?

    Apa kegunaannya di dalam masyarakat? Dan mengapa kedua benda (alat musik) itu sampai ada/muncul di dalam surat Rasul Pulus kepada jemaat di Korintus?

    :-) Yuk, share..

  • MICHAEL517

    23 November 2017

    Lg bete qw, mampir kedai kopi dl ahh ... Warung blum tutup khan admin?? Pesan juice apple 1, roti bakar 2(strawberry+keju) ya, hmm.. Itu aj :p oia boleh bon ga, soalny buru2 ksini jd lupa bawa dompet lho.. :( (hr ini gratis dl.. besok  ga dtng lg wkwkw)

  • 23 November 2017

    Halo juga, Mas Fajar. Iya, benar Mas, masih ada sambungannya( tentang canang). Terimakasih juga untuk tambahan informasi tentang canang itu. Saya belum pernah liat secara langsung gong satu set. Kapan2 umur panjang bisa jalan2 dan melihat langsung. Terimakasih,  Mas.

    FAJAR882 tulis:

    Halo, Mbak Kath..

    Terima kasih banyak untuk masukannya. Iya, bener Mbak. Canang, yang ada disebutkan di wikipedia itu, memang seperti yang Njenengan tuliskan tersebut. (*walaupun cuma sepenggal sih.. masih ada kelanjutannya kan?)

    Nah, seperti begitu juga gak papa. Malah bisa bener sekali. Di-copas-kan dari sumber-sumber terpercaya, dan mudah diakses oleh kita2.

    Sekedar info, 'canang' itu kalau dalam bahasa Jawa-nya disebut 'bendhe', Mbak. Masih satu set dengan 'gong', di mana keduanya merupakan alat musik (instrumen) yg umum dalam dunia karawitan (gamelan), baik Jawa, Sunda, Bali, dll. Meskipun biasanya dikenal dengan nama-nama yang berbeda.

    Nah, untuk pertanyaan selanjutnya, mungkin ada masukan lagi Mbak? :-) Monggo..

    8-) Laanjuut..

18376 – 18400 dari 82233    Ke halaman:  Sebelumnya  1 ... 735  736  737 ... 3290  Selanjutnya Kirim tanggapan