Dating site Kristen pertama dan terbesar di Indonesia

Daftar sekarang secara gratis

Kedai Kopi dan Teh :)

ForumCampur-campur

20651 – 20675 dari 22937    Ke halaman:  Sebelumnya  1 ... 826  827  828 ... 918  Selanjutnya Kirim tanggapan

  • 20 november

    Malam..

    Bsk kerja lg yA kirain hari ini hari Minggu.

  • 20 november

    Slmt istiraht smua

  • WIDYA598

    21 november

    kalau saya mau2 saja, biar bisa bersilahturahmi

  • 21 november

    Panas ginii gimana kl kopi nya di ganti aja sop buah atau es menado . ok gk

  • 21 november

    De Juli606, ijon ma torushon hita markombur kombur.

    Kk ku di saribu dolok di Jl.Jend. Sudirman dekat gereja GKPS. Klw mereka udh pake air PAM de mgkn klw ke pedalamannya msh ada pancuran. Klw di daerahku pun mayoritas penduduknya sdh pake kamar mandi di rumah masing-masing.

  • 27 november

    :-) Permisi.. Kula nuwun.. Sampurasun..

    Spa..daa.. :-D

    . . .

    . .

    i.ibb.co/qp7gwp8/Kedai-Sepi.jpg

    8-)

  • 27 november

    FAJAR882 tulis:

    :-) Permisi.. Kula nuwun.. Sampurasun..

    Spa..daa.. :-D

    . . .

    . . i.ibb.co/qp7gwp8/Kedai-Sepi.jpg 8-)

    Ini foto mubwaktu SMP ya mas fajar??

  • 27 november

    Hanami pe ma mar aek PAM kak, cm ra do hu pancuran maridi, sodapan ge.😁

    ECHY268 tulis:

    De Juli606, ijon ma torushon hita markombur kombur.

    Kk ku di saribu dolok di Jl.Jend. Sudirman dekat gereja GKPS. Klw mereka udh pake air PAM de mgkn klw ke pedalamannya msh ada pancuran. Klw di daerahku pun mayoritas penduduknya sdh pake kamar mandi di rumah masing-masing.

  • 28 november

    LISTON872 tulis:

    Ini foto mubwaktu SMP ya mas fajar??

    Bukan Ton.

  • 28 november

    Ai do memang de... tp kk ku pas i saribudolok ai lang adong be pancuran baya...

    Au pe anggo mulak hu huta marosuh do maridi i pancuran nian tp lang adong be baya.

    Gantinya kami mandi di danau toba...

    Asyikkk khan de juli.

    💃💃💃

    JULI606 tulis:

    Hanami pe ma mar aek PAM kak, cm ra do hu pancuran maridi, sodapan ge.😁

    ECHY268 tulis:

    De Juli606, ijon ma torushon hita markombur kombur.

    Kk ku di saribu dolok di Jl.Jend. Sudirman dekat gereja GKPS. Klw mereka udh pake air PAM de mgkn klw ke pedalamannya msh ada pancuran. Klw di daerahku pun mayoritas penduduknya sdh pake kamar mandi di rumah masing-masing.

  • 22 desember

    Selamat siang, menjelang sore.. Forum JK. :-)

    Lhoh.. 8-o Wee..e..ee.. lhadalaah.. Kok masih sepi-sepi aja.

    Ini, serius nih? Ga ada lagi yg mau pake ini Kedai buat nongkrong? Udah lebih dari 24 hari, kok kedainya dibiarin kosong, dianggurin aja..

    Ywdah, ane nongkrong ndirian aje di mari.. 8-)

  • 22 desember

    Btw, untuk semua ibu-ibu di seluruh nusantara, dan di seantero jagat raya..

    cdn2.tstatic.net/kaltim/foto/bank/images/selamat-hari-ibu-2018-new.jpg

    :-) Monggo, yang mau ngucapin, cerita-cerita, atau sekedar ngobrol.. boleh mampir di mari..

    cdn2.tstatic.net/kaltim/foto/bank/images/ucapan-hari-ibu2.jpg

  • 22 desember

    FAJAR882 tulis:

    Selamat siang, menjelang sore.. Forum JK. :-)

    Lhoh.. 8-o Wee..e..ee.. lhadalaah.. Kok masih sepi-sepi aja.

    Ini, serius nih? Ga ada lagi yg mau pake ini Kedai buat nongkrong? Udah lebih dari 24 hari, kok kedainya dibiarin kosong, dianggurin aja..

    Ywdah, ane nongkrong ndirian aje di mari.. 8-)

    Lewat depan kedai sepi jd males nongkrong mas.., ga da temen ngobrol

  • 22 desember

    SUYATI064 tulis:

    Lewat depan kedai sepi jd males nongkrong mas.., ga da temen ngobrol

    Lha kalau Njenengan nongkrong, nanti lak yo ada yang mampir. :-)

    Monggo Mbak Yati, yang santei saja. Silakan diajak juga temen2nya nongkrong dan ngobrol di kedai virtual JK ini.. Biar cepet akrab, sembari menjalin tali silaturahmi, dan persahabatan.

  • 22 desember

    Pesen air es saja ngurangi gula, menghindari diabet biar tidak dirubung semut.

  • 22 desember

    TORO617 tulis:

    Pesen air es saja ngurangi gula, menghindari diabet biar tidak dirubung semut.

    Saya juga.. Pesen yang hampir mirip sama Kang Toro di atas. (*tapi alasanya dikit beda.)

    Saya pesen es teh. Gulanya sedikit saja.

    Jangan terlalu manis.

    Nanti susah dilupain.

  • 22 desember

    Bertepatan dengan Hari Ibu, saya punya kabar gembira:

    Kucingnya temen saya melahirkan. :-)

    Jadi ceritanya, tadi itu temen saya nitip kucing. Dia mau pergi bersama keluarganya (mungkin jalan-jalan lah, atau weekend-an), katanya cuma sehari. Besok sudah pulang. Temen saya juga sempet bilang bahwa sepertinya sudah deket waktunya buat si kucing itu melahirkan. Tapi, "Semuanya pasti beres kok.." gitu katanya.

    Saya terima saja lah. Berhubung mau bersimpati sama temen saya itu. Lagipula, melihat kucing yang malang itu saya kok kesihan juga.

    (*ya 'kan kasihan saya, sama kucing itu. Lagi hamil tua, ditinggal majikannya, lakinya gak tanggung jawab, lagi.. Owalahh.. Cing, Cing.. koq ya malang bener nasibmu.)

    Nah, singkat cerita, tadi habis terima ntuh kucing, trus saya OL-JK, posting gambar2, dan ucapan2 Selamat Hari Ibu.. (berhubung ketepatan, ini tgl. 22 Des.) Eh, lha kok setelah itu, si kucing teriak-teriak. Trus saya lihat, napasnya kembang kempis, kyk ngos2an gitu.. "Waduh, pecah ketuban nih.." gitu pikir saya.

    Ya, sontak jadi bingung saya.. Apa nih yg harus dilakukan?! Mana gak ada pengalaman, lagi.. ngadepin makhluk yg mo melahirkan.. Haddeh, haddeuh..

    (bersambung..)

  • 23 desember

    Mana sambungannya Mas

    Ditungguin juga wkwkwk

    Makasi ucapan happy Mommy's Day nya

    Semangat juga buat para perempuan yang sudah jadi mommy. Salam kangen buat mami aku d atas Sana.

  • 23 desember

    TRISH197 tulis:

    Mana sambungannya Mas

    Ditungguin juga wkwkwk

    Makasi ucapan happy Mommy's Day nya

    Semangat juga buat para perempuan yang sudah jadi mommy. Salam kangen buat mami aku d atas Sana.

    Oh, iya, ya.. Trish. Mohon dimaafkeun. Tadi malam, sedang berada di bawah pengaruh obat sakit kepala, saiyanya.. Ditambah cuaca hujan deras di malam hari, mbikin mata (ngantuk) ini tak bersahabat.

    Maunya, dilanjut ngetik kelanjutan ceritanya, tapi apa daya.. rasa kantuk lebih kuat, sehingga membuat ku terlena dalam buaian ke-sleeping-an.. :$)Hehehe..

    Oke, oke.. Nanti sebentar dilanjut ceritanya.

  • 23 desember

    Baiklah, teman-teman JK sekalian. Sebelum saya melanjutkan sedikit cerita (amat) pendek tadi malam, tentang Si Kucing, . . .

    izinkan saya ambil waktu dan sedikit ruang ini untuk sekedar menyampaikan simpati sedalam-dalamnya kepada saudara-saudara kita yang sedang menderita akibat musibah bencana Tsunami di Selat Sunda. Sebagaimana diberitakan di berbagai media, kejadiannya kemarin.

    Demikian pun untuk para korban jiwa berikut keluarga yang ditinggalkan, kami sampaikan turut berbelasungkawa atas musibah tersebut. Kiranya Tuhan Allah Yang Maha Kuasa memberikan pertolongan, kekuatan, serta penghiburan untuk menghadapi semua ini.

    Tak lupa untuk segenap jajaran Pemerintah yang berwenang, juga segenap elemen masyarakat yang turut membantu pemulihan keadaan pasca bencana, kiranya Tuhan memberikan hikmat, kebijaksanaan, kesehatan, keselamatan jasmani & rohani, serta mencukupkan segala sumber daya yang diperlukan.

    Tuhan yang Maha Kuasa, Yang Maha Besar, Dialah Yang Maha Agung dan Maha Kasih, kiranya mendengar doa kita sekalian. Amin.

    O:) Tuhan memberkati.

  • 23 desember

    FAJAR882 tulis:

    Bertepatan dengan Hari Ibu, saya punya kabar gembira:

    Kucingnya temen saya melahirkan. :-)

    Jadi ceritanya, tadi itu temen saya nitip kucing. . . .

    . . .

    Ya, sontak jadi bingung saya.. Apa nih yg harus dilakukan?! Mana gak ada pengalaman, lagi.. ngadepin makhluk yg mo melahirkan.. Haddeh, haddeuh..

    (bersambung..)

    (lanjutan..) Si Kucing - bagian II

    Saya bingung, sedang tak ada siap-siapa di rumah ini selain saya. Gak ada yang bisa dimintai bantuan, atau sekedar nasihat tentang apa yang seharusnya dilakukan.

    Ya sudah. Langkah terbaik yang bisa saya lakukan hanyalah mencari kardus kosong, yang kemudian saya kasih alas kain gombal bekas handuk. Sewaktu saya mencarikan tempat di pojok ruang dekat dinding, yang sekiranya cukup hangat, aman dan terlindung; rupanya si kucing itu sudah mengerti. Dia langsung saja mengikuti. Dan begitu kardus saya letakkan, selesai saya atur, si kucing langsung masuk ke dalamnya. Mencari posisi yang enak, lalu meringkuk.. dengan napas yang masih nampak tersengal-sengal.

    Selebihnya saya hanya bisa menjagai, sambil saya melanjutkan aktivitas dengan HP dan PC. Pikir saya sih, seperti yang sudah diberitahukan pemiliknya, bahwa semuanya akan baik-baik saja. Lagi pula, si kucing ini terbilang sudah pengalaman. Ini adalah kali ketiga dia hamil. Dua kali yang telah lalu, semuanya berjalan dengan baik, sampai melahirkan.

    Beberapa kali saya mendengar seperti ada keributan kucing di luar kamar saya. Saya amati dari kejauhan, rupanya kucing jantan tetangga datang berkunjung. Entah apa maunya. Mungkin mau merebut tempat, atau makanan, saya tidak tahu.. (*gak ngerti juga sih, bahasa kucing..) Namun jika nampaknya sudah demikian mengganggu dan berisik, ya saya usir lah si kucing jantan tak tahu diri itu. Pun beberapa kali dia mendekat, hampir saya lempar pun dia sudah lari.

    (bersambung..)

  • 23 desember

    (lanjutan..) Si Kucing - bagian III

    Eeh.. berikutnya, si kucing hamil itu malah seperti santai saja, mondar-mandir, jalan-jalan, wira-wiri ke sana ke mari, dengan anaknya yang sudah agak besar. (*note: si kucing hamil itu anaknya tinggal seekor yang masih bersama dia. Yang lainnya sudah tidak ada lagi. Ada yang mati, ada yang di-adopsi orang.) "Wah, berarti.. mungkin memang belum waktunya ini," pikir saya.

    Jadi, ya saya santai saja. Pergi keluar, ke warung untuk cari makan dan ngopi. Sehabis makan, sementara masih di warung, seorang temen yang lain menghubungi saya via HP. Dia bilang sudah pulang, sudah ada di rumah. Kalau mau ketemuan, baiknya sekarang. Dia akan menunggu di rumahnya, tetapi setengah jam lagi dia ada acara keluar.

    Saya jadi teringat bahwa saya ada janjian untuk bertemu teman saya itu di rumahnya pada sekitar jam ini. Maka saya pun bilang, saya akan segera meluncur, namun perlu mampir sebentar ke rumah.

    Demikianlah, mampir di rumah, melihat bahwa si kucing itu baik-baik saja, dan belum ada tanda-tanda mau melahirkan. Saya pun mengambil apa yang perlu, lalu meluncur ke rumah teman saya, yang saya ada perlu dengannya tadi.

    Saya tidak lama di rumah teman saya itu. Kami segera membereskan saja segala yang perlu. Lagipun dia sudah buru-buru mau pergi ke acara yang lain.

    Dalam perjalanan pulang, karena rute melewati rumah salah satu kerabat, (yaitu Bulik, atau Bibi saya), saya pun mampir. Dan sudah barang tentu, kami jadi ngobrol agak lama, tentang berbagai hal. Saya malah hampir lupa dengan nasib si kucing yang tengah hendak melahirkan.

    (bersambung..)

  • 23 desember

    (lanjutan..) Si Kucing - bagian IV / Habis

    Ketika waktu sudah hampir malam, saya pun pamit. Dalam perjalanan pulang itu, barulah saya teringat akan si kucing. Tetapi saya tetap santai saja, karena benar-benar tidak menyangka bahwa malam itulah memang waktunya si kucing melahirkan. Saya pikir, masih akan besok, atau besoknya lagi. Mengingat tadi kelihatannya si kucing itu masih santai-santai saja.

    Ketika sampai, saya langsung menengok kardus tempat tinggal (sementara) buat si kucing. Dan.. Luar biasa. Dia sudah bersama 3 ekor bayi-bayi kucing mungil yang lucu, Whuah, rupanya saya ketinggalan momment melahirkan si kucing itu. Bahkan membayangkan pun sulit bagi saya, bagaimana si kucing telah melewati masa-masa saat melahirkan bayi-bayinya itu sendirian saja. (*jadi, mohon maaf tidak bisa bercerita secara detail ya.. hehehe..)

    Hmm.., memang seekor emak kucing yang luar biasa dia. Salut bener. Semua dilalui dengan sempurna. Sementara saya sendiri sebelumnya sudah membayangkan suatu proses yang amat sangat kritis, berdarah-darah, perjuangan antara hidup dan mati. Ajaib, bahkan sebelum saya menyadari, semuanya berlalu seperti tanpa masalah.

    Dan di depan saya.. tersaji pemandangan yang luar biasa. Tiga ekor bayi kucing yang imut dan lucu! Terus terang saja, sampai setua ini, baru kali ini saya melihat kucing-kucing mini, berukuran mungkin tak lebih dari 10 cm., meringkuk lemah tak berdaya melekat di perut induknya. Kelihatannya tenang, aman, dan nyaman sekali di sana.

    Ya sudah, saya tidak berani mengganggu. Menyentuh pun tidak. Saya biarkan saja keluarga kecil itu melanjutkan malam di dalam kardus kecil beralaskan kain gombal bekas handuk. Meski hujan deras turun di malam kemarin, namun suasana damai dan tenang serasa turun ke bumi.

    TAMAT

  • 23 desember

    Sebagai penutup, di bawah ini saya insert-kan sebuah video lagu Jawa (kategori gendhing dolanan) berjudul "Si Kucing" - syair dan terjemahan (versi saya) ada di bawah.

    (*note: mohon abaikan saja iklan-nya ya.. Soalnya cuma video ini  yg paling pas yg bisa saya dapet dari Youtube. Thanks for coming and reading. :-) )

    Syair (+ terjemahan) :

    Dek mau bengi, wus montang-manting
      (Waktu tadi malam, sudah kelabakan)
    tanpa turu atiku tansah klisikan
      (tak bisa tidur hatiku serasa dirundung kegalauan)
    amarga eling, bubar sumandhing
      (karena teringat, baru saja bersanding)
    mutiara, dedeg'e lencir kuning
      (seorang mutiara, berperawakan langsing kuning langsat)

    adhuh, mangkene
      (aduh, koq begini rasanya)
    rumangsaku teka karo milang-miling
      (kulihat dia datang sambil tengok-tengok sana-sini)
    tak awe mung tansah ngece
      (ku panggil dengan lambaian tangan, si dia malah cuma berolok saja)
    sing teka jebul Si Kucing..!
      (yang datang ternyata Si Kucing..!)

  • 23 desember

    Mungkin momen yang tepat untuk belajar bahasa kucing, sambil memakai kostum kucing meringkuk dekat induk kucing sambil ikut meang meong, tentunya jangan melupakan sruputan secangkir susu hangat, :-D

    Jika sudah lancar sambil nongkrong di kedai ini, ajari kami ya bro bagaimana grammarnya, pelafalannya dan lain-lain.:-D

    Peace V

20651 – 20675 dari 22937    Ke halaman:  Sebelumnya  1 ... 826  827  828 ... 918  Selanjutnya Kirim tanggapan