Dating site Kristen pertama dan terbesar di Indonesia

Daftar sekarang secara gratis

Dating site Kristen: Ora et labora

ForumInspirasi

1 – 19 dari 19Kirim tanggapan

  • JODOHKRISTEN

    10 Juni 2015

    Tuhan dapat menggunakan situs kencan Kristen untuk mempertemukan para single Kristen. Akan tetapi, kita tetap perlu mencari kehendak Tuhan saat beraktifitas di dating site. Tetaplah berdoa.

    Delapan setengah tahun yang lalu, saat peluncuran Jodoh Kristen, kami menerima banyak kritik: “Umat Kristiani tidak boleh mencari pasangan hidup lewat dating site, tapi harus sabar menunggu hingga Tuhan mengirimkannya." Secara singkat, dating site Kristen tidak Alkitabiah, menurut pendapat orang-orang yang memberikan kritik.

    Sekarang ini sudah terjadi banyak perubahan. Kita selalu saling terhubung : ada jejaring sosial, smartphones, dan 1 dari 5 pernikahan terjadi melalui dating site. Dengan munculnya situs kencan Kristen lainnya, penerimaan semakin terbuka.

    Namun masih banyak single Kristen yang tetap enggan.
    "Apakah Tuhan mengijinkan aku mencari jodoh lewat dating site? Apakah aku tidak mendahului kehendak Tuhan?".

    Kami sangat kagum terhadap single Kristen yang berpikiran demikian, yang memiliki kerinduan untuk selalu mengikuti kehendak dan melayani Tuhan, serta menempatkan Dia di posisi pertama.
    Kami percaya bahwa Tuhan juga menggunakan dating site Kristen untuk mempertemukan pasangan hidup. Selama delapan setengah tahun ini, kami menerima lebih dari 100 kisah sukses, di mana mereka bersyukur kepada Tuhan atas tuntunan dan perkenan-Nya.

    • Mengambil tindakan

    Berserah kepada Tuhan tidak berarti bahwa kita harus diam menunggu.

    Pada Keluaran 17, Musa berdiri di puncak bukit dan mengangkat tangannya. Hubungan dengan Tuhan ini harus dilakukan agar dapat memenangkan peperangan melawan orang Amalek. Akan tetapi, orang Israel tetap perlu maju untuk berperang.

    Atau ambillah contoh dari Ishak dan Ribka, yang pada Kejadian 24, dipertemukan secara ajaib oleh tuntunan Tuhan. Hal ini tidak akan terjadi apabila Eliezer tidak bepergian ke tempat yang jauh, dengan tujuan khusus untuk mencari pasangan hidup bagi Ishak.

    Dan Tuhan sendiri ber-firman dan memberikan janji yang indah, di Yesaya 43: jika kita berjalan dalam kehendak Tuhan, Dia akan menyertai kita.

    Akan tetapi memang bahaya mungkin terjadi bahwa kita mendahului kehendak Tuhan apabila kita aktif mencari hubungan - baik secara online maupun tidak.

    Apakah keinginan hati anda saat mendaftar di situs kencan?
    "Aku ingin mendapatkan pasangan hidup", atau "Biar kehendak Tuhan yang jadi"?
    "Aku tidak dapat menunggu lebih lama lagi", atau "Tuntunlah aku, Tuhan"?

    Ada godaan besar untuk menjalin hubungan karena ketidaksabaran, seperti Saul yang tidak mau menunggu Samuel untuk mempersembahkan korban bakaran (1 Samuel 13).

    Karena itu, tetaplah mencari kehendak Tuhan saat menggunakan dating site. Tetaplah berdoa.

    • Berkat

    Barangsiapa menyerahkan masalah asmara ke tangan Tuhan, akan menerima berkat. Tapi tidak selalu dengan cara yang kita inginkan atau harapkan. Mungkin Tuhan memiliki rencana yang berbeda untuk anda.

    Mungkin anda lebih baik menunggu. Misalnya, supaya anda bisa bertumbuh dalam kerohanian atau sembuh secara emosional, mendekat lagi ke Tuhan. Jangan lewatkan berkat itu, dan jangan membuat kesalahan yang sama dengan yang Saul lakukan.

    Akan tetapi, bisa juga berarti bahwa Tuhan menggunakan situs seperti Jodoh Kristen untuk mempertemukan anda dengan seseorang yang spesial yang telah Dia sediakan bagi anda. Jangan lewatkan juga berkat ini.

    Para biarawan sudah menyatakan hal ini - Ora et labora. Berdoa dan bekerja (berusaha).

    Ditulis oleh co-founder www.jodohkristen.com

    s-media-cache-ak0.pinimg.com/736x/c6/5a/8d/c65a8d1631051eb88294c2bde4c27a68.jpg

    10 Juni 2015 diubah oleh JODOHKRISTEN

  • ANI235

    11 Juni 2015

    Sy setuju JK, klw kt bukan barang dagangan. Sebab kt berharga bagi Tuhan, klw darah-NYA aj sdh tercurah utk menebus kt maka utk pasangan hidup itu mudah bagi Tuhan tp kt yg sering tdk mentaati perintah/rancangan-NYA dlm hidup ini.

  • MARGARETH805

    11 Juni 2015

    Saya setuju dengan JK, yang penting dari diri kita sendiri berpikir positif  untuk menggunakan kontak JK.

    Yakin dan percayalah bahwa apapun yang terjadi dalam kehidupan kita (jodoh) itu sudah diatur oleh Tuhan.

    Saya masih berharap untuk mandapatkan jodoh, tapi tidak memaksakan diri untuk mendapatkan jodoh, karena saya yakin dan percaya rencana Tuhan sangatlah indah untuk saya...AMIN

    Salam sejahtera sahabat2 JK...

    TUHAN MEMBERKATI KITA SEMUA.

  • NIKOLAUS138

    11 Juni 2015

    Untuk staf Jodoh Kristen, terima kasih sudah berusaha sejauh ini hingga semuanya masih berjalan. Cinta itu datang bagaikan angin, tidak bisa di lihat melainkan di rasakan. Apabila ada insan yang menikah karena perjodohan dari usaha staf Jodoh Kristen maka di situ kita bisa ambil sisi positifnya bahwa kuasa Tuhan tidak bisa di mengerti dengan akal sehat manusia. Tuhan itu baik,,,Dia takan membiarkan umatNya berjalan sendirian melainkan dalam Namanya kita berjalan mewartakan kerajaan sorga.

    Lebih baik mengimani daripada mengamati...

  • ECHE086

    11 Juni 2015

    Aplauuusss . .  buat sahabat2 Adm. dan Staf di Jodoh Kristen yang dengan segala upaya tetap exis dengan misi di Dating Site ini. Wow ini salah satu penginjilan yang sangat luar biasa menurut saya.

    Kehadiran saya di Jodoh Kristen ini pun karena kata JODOH KRISTENya tertarik, Tapi ketika masuk saya sangat senang bisa bertemu dengan sekian banyak teman seiman dan saya ingin agar dalam mempersiapkan segala sesuatu dalam menentukan pilihan disini  haruslah ada saling mengisi , saling mengingatkan dan saling berbagi dalam Kasih Tuhan, dengan demikian apa yang menjadi harapan dan impian kita semua mendapat BERKAT dari Tuhan.

    "  Sebab BAGI ALLAH TIDAK ADA YANG MUSTAHIL "

  • JODOHKRISTEN

    11 Juni 2015

    Terima kasih para sahabat, untuk dukungan anda bagi kami. Dukungan anda semuanya sangat memotivasi kami untuk terus meningkatkan layanan kami bagi anda <3

    Tuhan memberkati O:)

  • FERNANDES005

    11 Juni 2015

    wow

  • FINI906

    11 Juni 2015

    Semangat staff JK....berharap dan berdoa bisa mefasilitasi para singke yg sangat sibukk....dan dpt menemukan pasangan yg tepat. Buat anggota tetap jaga kejujuran dan keterbukaan

  • VIAN914

    11 Juni 2015

    amen

  • VIANY924

    11 Juni 2015

    Congratt buat Staf JK. Thankyou for all. May Jesus bless all.

  • 12 Juni 2015

    Congrats to JK karena sudah berhasik menjadi sarana berkat bagi para pasangan yang mendapatkan jodoh lewat kamu. Tetap berkarya meskipun bnyak tanggapan miring dr luar.

  • 16 Juni 2015

    :-)

  • WINNIE059

    15 Agustus 2015

    Hi JK,

    boleh saran : sebaiknya ada kolom isian dengan member JK siapakah sedang pacaran, jadi ketika sudah ketemu calon dan sedang membina tahap selanjutnya ia harus mentag account/name si pacar supaya jangan banyak hidung belang berkeliaran di JK, menghindari kencan ganda.klo ternyata hubungannya tidak berjlan mulus yg tinggal diremove taq nya. tq.

    [Jawaban admin: Shalom <3 Anggota yang sudah menikah telah menghentikan keanggotaannya di Jodoh Kristen. Sedangkan yang menjalin hubungan spesial dengan anggota lain harus mengubah statusnya menjadi Punya Pacar. Apabila anda mengetahui ada anggota yang sudah berpacaran namun belum mengubah statusnya, harap informasikan kepada kami agar kami bisa mengingatkan yang bersangkutan :-). Tuhan memberkati]

    16 Agustus 2015 diubah oleh JODOHKRISTEN

  • CHARDE962

    15 Agustus 2015

    amin JK

    semoga semakin banyak yang dpt dipertemukan melalui situs ini ....

    termasuk w :-)

    i will......

  • VEE164

    15 Agustus 2015

    Terimakasih buat tim JK, atas usaha dan dukungannya buat kita para jomblowan dan jomblowati..

    Puji Tuhan melalui JK bisa dpt teman2 baru, siapa tauu ada yg bisa 'nyantol' jadi teman hidup. Hehehe ☺

    Tuhan memberkatiiii

  • AMOHZ500

    1 Oktober 2017

    amen

    <3

  • 1 Oktober 2017

    Sipp mantap, situs ini adalah salah satu cara dlm berusaha utk pencarian pasangan hidup...setuju bgt sama point 1 ambil tindakan, ga cm pasrah tp berserah

  • 1 Oktober 2017

    Amin... smoga dr situs JK kita bs saling menguatkan....

  • Hari Senin pukul 11:50

    Mantap

1 – 19 dari 19Kirim tanggapan