Dating site Kristen pertama dan terbesar di Indonesia

Daftar sekarang secara gratis

Maukah kalian memiliki pasangan bertatto?

ForumGaya hidup Kristen

51 – 75 dari 288    Ke halaman:  Sebelumnya  1  2  3  4 ... 12  Selanjutnya Kirim tanggapan

  • FLEMMING786

    24 September 2015

    Ritual religi?  Harus konfirmasi dulu dengan suku dayak di member JK. Takutnya salah ambil kesimpulan.

    Saya pribadi tidak terlalu membawa bawa Firman Tuhan perihal tatto ini. Biarlah cerita di balik tatto ini menjadi pelajaran buat kita, mana yang pantas, mana yang tidak dilakukan oleh manusia yang sudah dikaruniai cipta, rasa dan karsa

    VINCENSIA931 tulis:

    Ah untuk poin yang kedua mungkin saya akan mentolerirnya, eh tapi wait.. tarohlah berandai-andai orang itu adalah suku dayak, sementara di dayak itu tatto merupakan bagian dari ritual religinya, artinya dia bukan Kristen dong... hihihhihi.

    Seperti yang saya bilang untuk sekedar teman, tak ada masalah. Ada beberapa kawan saya yang tattonya gede segembreng2 sampai kelihatan di lengan semisalkan pakai kemeja lengan pendek. Secara personal mereka baik sama saya, akrab malah. Bisa diskusi tentang apa saja. Asik, dan orangnya rame.

    Kalau saya perhatikan sih mereka kebanyakan tatto karena lingkungan. Si A sejak SMA hingga pendidikan S2 sudah tinggal di LN, dia mandiri sejak SMA *uang saku dipaksa cari duit sendiri*. Sedangkan si B karena lingkungan pekerjaannya. *bukan di kedai tatto yah* #LOL.

    Terkadang saya trenyuh kalau lihat di gereja ada mbak-mbak cantik atau mas-mas ganteng, di tengkuknya ada tatto salib kecil. Duh mbak mas, simbolis itu tak perlu lah ditenteng2, cukup dengan sikap dan perilakumu saja.

    Tatto kawan2 saya itu saya akuin keren, suka lihatnya. Hahahahha kaco yah ga mau punya pasangan seorang yang punya tatto tapi berlaku sebagai penikmat sahaja. Saya juga pernah punya tatto kok tapi tatto sementera, seminggu juga hilang. Itupun hanya dalam huruf pali. *sampai minta tolong kawan saya yang seorang bhikkhu untuk menuliskannya*

  • VINCENSIA931

    24 September 2015

    @FLEMMING786

    Ini ada tautannya kok :

    Suku Dayak merupakan salah satu suku yang ada di pedalaman Pulau Kalimantan, Indonesia. Suku ini memiliki berbagai macam tradisi dan budaya. Salah satunya adalah tradisi tato atau rajah pada tubuh mereka. Tato bagi masyarakat Suku Dayak bukan hanya sekedar lukisan pada tubuh, namun merupakan bagian dari tradisi religi, status sosial dalam masyarakat serta sebagai salah satu bentuk penghargaan suku terhadap kemampuan seseorang. Meski begitu, tidak semua sub Suku Dayak mengenal tradisi tato, misalnya Suku Dayak Meratus yang ada di Kalimantan Selatan. Selain itu setiap orang Suku Dayak juga tidak dapat semaunya membuat tato di tubuh mereka.

    Secara religi, tato atau rajah bagi masyarakat Suku Dayak mempunyai makna sebagai obor atau penerang jalan dalam menuju keabadian setelah proses kematian. Proses pembuatan tatonya pun awalnya dilakukan secara tradisional yakni dengan menggunakan duri dari pohon jeruk serta menggunakan jelaga dari periuk yang berwarna hitam. Namun lambat laun proses pembuatannya pun mulai menggunakan beberapa jarum sekaligus. Dalam pembuatan tato ini, terdapat aturan-aturan tertentu yang harus dipatuhi. Baik dalam pemilihan gambar, posisi penempatan gambar maupun struktur sosial orang yang akan ditato.

    saus kecap : www.utiket.com/id/weblog/318/t ... suku_dayak.html

  • HENRY661

    27 September 2015

    Tatto buat seni atau apapun namanya cocoknya org yg berkulit putih...tp dluar dr itu warna kulitnya kyaknya nambah semak....bgtu jg dgn tatto panu...klo klit putih gg kliatan tp coba diluar kulit putih...tatto panu gmn gitu :))

  • RIANA473

    27 September 2015

    Tattoo kalau ada artinya buat aku adalah seni, apalagi kalau tempatnya sesuai. :)

    Mamaku pun bertato dan kelihatan bagus.

    Tapi aku prefer ga bertato dan membebaskan pasangan utk bertato/tidak.

  • 27 September 2015

    Bagi yg mau menghilang tato permanennya, sudah ada di jual di pasaran Obat penghilang tato termasuk penghilang tahi lalat (tidak harus di laser) hehe

    Cari sendiri aja di Om Google :)

  • HENDRA249

    27 September 2015

    Saya Pernah Mengunjungi Perkampungan Suku Dayak Di Kalimantan

    Tepatnya Di Pedalaman Kutai Kertanegara.

    Dan Tato itu Merupakan Adat Istiadat Mereka Sampe Turun Temurun Mereka Melakukannya

    Ini Hanya Sebagai Untuk Menjalin Keakrapan Antar Suku Mereka.

    Dayak Memiliki Banyak Ras Dan Bahasanya pun terkadang berbeda tapi untuk tato itu sdh

    kebiasaan mereka Dari nenek moyangnya.

    Sebenarnya Sich Tato Bagus2 Aja Karna Berkarya seni,asal apa yg dituangkan berupa nilai2

    yg positif.

    Karna Saya ingat jaman saya kecil dulu di daerah saya pertama kali munculnya Tato itu

    gambarnya serem2 berupa : tengkorak manusia,alat2 tajam yg dibuat2 kemudian Musik aliran

    keras rock tapi tdk berbentuk dan gambar2 lainnya yg bersifat negatif.

    Makanya orang2 tua didaerah saya kalo ditanya pasti jawabannya tidak suka dgn org bertato ya karna terbayang oleh masalah2 yg sy sebutkan diatas tadi.

    Jadi Menurut Saya Tato Bagus Asal DiKaryakan Dgn Nilai2 Yg Positif.

    27 September 2015 diubah oleh HENDRA249

  • YURIE328

    27 September 2015

    Ga masalah punya pasangan yg bertato..

    Toh bbrp org menganggap tato adalah seni. Saya juga pernah buat tato di Jogja walau temporer 3bln, haha.. Intinya sih mencari pasangan lihat  hati dan imannya, bukan package :D 'Don't judge the book by the Cover, right?'

  • NDUTCENEZ667

    28 September 2015

    gapapa asal jangan ngedumel aja uda punya tattoo pengen diapus

  • FLEMMING786

    28 September 2015

    Kalau pasangan kamu pengen nambah lagi tatto nya, gimana pula?

    NDUTCENEZ667 tulis:

    gapapa asal jangan ngedumel aja uda punya tattoo pengen diapus

    28 September 2015 diubah oleh FLEMMING786

  • WIDYAWATI046

    28 September 2015

    salam kenal semuanya,

    klu q mungkin akan mundur teratur ya.....kecuali tattonya ditempat tersembunyi dan tidak kelihatan.....( karena saya tidak melihatnya sebelumnya ). karena buat saya tubuh itu adalah Bait Allah jadi harus dijaga . dan Jarum tatto khan bisa berbahaya serta apa kata keluarga besar saya jika lihat tatto pasti mereka juga tidak mengizinkan saya.

    tapi tubuh saya besot2 banyak karena jatuh ......he....he....he..... dipipi sebelah kiri ada bekas kejatuhan lemari makan waktu kecil. ( rencananya alm.papaku dulu mau operasi plastik u pipiku, tapi krn papa sdh keburu pergi meninggal dunia dan buat saya bukan masalah.jadi sampai sekarang bekas luka tersebut masih ada dipipi q. dan saya tidak merasa terganggu tuh ....... ):-D

  • BUDIMAN168

    16 Oktober 2015

    mau bertato, mau gk, yg pasti itu bukan jd penghalang untuk masuk surga, kita tidak boleh menghakimi orang lain...!  tidak ada di Alkitab dikatakan orang yang bertato gk bisa masuk surga....!

  • FLEMMING786

    16 Oktober 2015

    Yakin gak ada? Klo kata tato memang gak ada.

    Namun coba direnungkan apakah imamat 19:28  menyinggung perihal tato atau enggak.

    BUDIMAN168 tulis:

    mau bertato, mau gk, yg pasti itu bukan jd penghalang untuk masuk surga, kita tidak boleh menghakimi orang lain...!  tidak ada di Alkitab dikatakan orang yang bertato gk bisa masuk surga....!

  • 16 Oktober 2015

    tdk mau, tdk alkitabiah. tuh atas saya sdh kasih ayatnya..

  • 17 Oktober 2015

    1. Pandangan sy ttg org bertatto merupakan ungkapan, existensi diri dan pastinya ada 'cerita' dibalik tattoo yg dibuat.

    Contohnya : seorang pria mempunyai tattoo ,  dilengan kiri tertulis JAGAL, dilengan kanan PASAR! bedehhh 'serem' nih org, jgn sedih sodara" pas dia buka baju ternyata tattonya itu bersambung,  bacaan selengkapnya dr tatto pria tsb adlah JAGALAH KEBERSIHAN PASAR! , waaalah ternyata sngt perhatian dng kebersihan pasar toh bro ;) - peace -

    2. Pasangan bertatto ? Bagi sy no problem

    - Have a nice weekend and stay Blessed ! -

    17 Oktober 2015 diubah oleh INNE351

  • RICKY698

    17 Oktober 2015

    Gpp sih tatto...

    Apa salah nya tatto?

    Dilihat dr sudut pandang apa tatto itu tidak baik?

  • RICKY698

    17 Oktober 2015

    HENI141 tulis:

    Ya, saya memilki satu tatto bergambar kompas yg terikat pada mawar di tubuh saya. Tepat saat putusan cerai dari pengadilan, yg terpikir diotak saya adalah menyakiti diri sendiri tp sakit yg indah. Munculah ide untuk membuat tatto. Saya sendiri yg membuat design yg mewakili perasaan saya saat itu.

    Yang ingin saya tanyakan dengan teman2 di JK,

    1. Apa padangan kalian tentang wanita/pria bertatto?

    2. Maukah kalian memiliki pasangan yg bertatto?

    Trimakasih atas jawaban teman2, GBU... O:)

    Wanita bertato?? Yahh kadang org berfikir dilematis tatto pada wanita...

    Pastinya menimbulkan suatu pertanyaan.. krn kita di indonesia masih kecenderungan budaya timur. Yg dimana masih condong ke hal tabu tentang tatto... hehehehhe

    Tapi y feel free aja klo pandangan sya sih....

    Klo sya dpt pasangan ber.tatto. ya gpp sih. Hahahahha

  • FLEMMING786

    17 Oktober 2015

    coba dilihat dr sudut pandang nya kitab suci..

    RICKY698 tulis:

    Gpp sih tatto...

    Apa salah nya tatto?

    Dilihat dr sudut pandang apa tatto itu tidak baik?

  • RARA477

    17 Oktober 2015

    1. Iyaa,,, saya dulu temasuk jenis "cewek yg pengeeeeenn bgt di-tatto" bukan kerna trend atau gaya2an tapi kerna suka kupu2 lucu ternyata keinginan itu bisa hilang begitu aja, bbrp kali pengen tatto selalu batal walau argumen sister NELLY (benar benget) aku tau, tapi pengen tabrak aja menurutku. Akhirnya tiga tahun terakhir ini aq paham bahwa hidup itu bukan gaya2an seni2an tapi "menjalani & mensyukuri" polosnya tubuh ini tanpa gambar apapun itulah kejujuran menerima diri sendiri dgn baik.

    2. Klo pasangan bertatto saya perlu tahu alasan dia mentatto di masa lalunya & apakah masih gemar melakukannya lagi & lagi di masa kini dan mendatang, sepenting apakah manfaatnya :)) berguna/tdk.

    NELLYRG056 tulis:

    Apapun alasannyaa...

    Saya ga suka org brtato,kalo kata ortu kalo salah y ttp slh aja..mau brbohong demu kebaikan ttp slh...

    Sma kyk tato,udh tau seni ato trend ato apapun itu ttp slh..

    Cara mnghapusnya kn udh ada bkn???...buatnya butuh duit bnyk,lalu hapusnya bth duit bnyk,

    Tubuh adalah bait Allah, lalu bagaimana Allah tgl d dlm kita???

    Mau skrg kita blg ga pengaruh ke jiwa,tubuh...yg penting hati kita ttp trtuju pd Allah,jd itu cukup???...yg ada sih kita malah seprti ttp memelihara dosa lama itu brkeliaran dlm hidup kita,mengenang ms lalunya dgn keberadaan tato itu...dan iblis kpn saja masuk melalui masa lalu itu(seprti membiarkan rumah yg pintunya udah trtutup rapat...trnyata jendelanya masih trbuka)

    Sekian komentnya,tks.

    17 Oktober 2015 diubah oleh RARA477

  • 17 Oktober 2015

    Sy tdk suka dgn co bertato wl cm satu.

  • 17 Oktober 2015

    Antar gereja saja punya pandangan berbeda tentang bole atau tidak nya tato.

    Menurut saya sebaiknya jangan menggunakan tato. Sederhananya seperti ini, jika kita baca

    "Janganlah kamu menggoresi tubuhmu karena orang mati dan janganlah merajah tanda-tanda pada kulitmu; Akulah TUHAN. (Imamat 19:28)"

    "Atau tidak tahukah kamu, bahwa tubuhmu adalah bait Roh Kudus yang diam di dalam kamu, Roh Kudus yang kamu peroleh dari Allah, --dan bahwa kamu bukan milik kamu sendiri?
    Sebab kamu telah dibeli dan harganya telah lunas dibayar: Karena itu muliakanlah Allah dengan tubuhmu !" (1 Kor 6:19-20)

    Apakah efek negatif dari tato?

    Efek dan hal negatif yg mungkin timbul sbb:

    1. Alergi

    Penggunaan peearna pada saat menato bisa menyebabkan reaksi berupa alergi pada kulit. Biasanya akan ada rasa gatal pada bagian yang ditato. Jangan di kira ini hanya berlangsung sesaat, tapi hal ini bisa berlangsung selama bertahun-tahun.

    2. resiko Infeksi

    Penggunaan peralatan Tatto yang kurang bersih bisa menimbulkan infeksi pada kulit tandanya seperti kulit memerah, bengkak, sakit dan bernanah.

    3. Penyakit yang dibawa dari darah

    Jika peralatan kurang steril juga bisa menyebabkan tertular penyakit yang dibawa dari darah, contohnya HIV, tetanus, Hepatitis dan lain-lain.

    4. Komplikasi MRI

    Tato bisa menimbulkan bengkak atau kulit terbakar saat orang yang ditato menjalani pemeriksaan MRI. Pemeriksaan MRI ini menggunakan medan magnetik kuat dengan teknologi terkomputerisasi untuk menghasilkan gambaran detail dari organ dan jaringan lunak dalam tubuh lainnya.

    5. Munculnya Granuloma dan keloid
    Granuloma adalah nodul kecil yang terlihat dalam berbagai penyakit. Granuloma ini dapat terbentuk di sekitar materi tubuh karena merasa ada sesuatu benda asing, seperti partikel pigmen tato.

    Keloid adalah bekas luka yang tumbuh melampaui batas-batas normal. Jika Anda rentan untuk mengembangkan keloid , maka Anda juga berisiko dalam pembentukan keloid dari tato. Keloid bisa terbentuk setiap kali Anda terluka atau terjadi trauma pada kulit, dan tato merupakan salah satu bentuk trauma.

    6.Perawatan kulit setelah tato
    Banyak dari mereka yang setelah membuat tato malas merawatnya. Bila Anda malas merawat tato setelah membuatnya, kulit Anda gampang mengembangkan berbagai macam infeksi, dan akan berpengaruh juga bagi kesehatan tubuh Anda


    7. Tidak bisa Donor darah
    Selain itu, jika Anda adalah yang suka mendonorkan darah, lebih baik pertimbangkan kembali untuk membuat tato di kulit, karena orang yang bertato tidak bisa mendonorkan darahnya

    8. Resiko terhadap tercemarnya ASI dan Janin pada wanita hamil

    Data2 tsb diambil dari beberapa sumber di internet.

    Dengan banyak efek negatif tsb, apakah Tuhan disenangkan atau dipermuliakan  dengan tubuh Anda di tato?

    17 Oktober 2015 diubah oleh DONNYSAM914

  • 17 Oktober 2015

    Contoh infeksi karena tato

    4.bp.blogspot.com/-IAPaUWb0Er8/UL6gkqKmh5I/AAAAAAAAK3A/RZo-dxbl4-Q/s1600/2012-12-05_081658.jpg

    Contoh benjolan (garnuloma) karena tato

    2.bp.blogspot.com/-GD2ylRwi27Q/UL6g1GMmZyI/AAAAAAAAK3I/O3y3W8vJUXw/s640/2012-12-05_081806.jpg

    Foto selengkapnya di :abdizwr.blogspot.co.id/2012/12 ... ml#.ViHbdV4XU_I

    (jika foto terlalu "berlebihan" menurut admin boleh dihapus, tapi mohon jangan link yang paling bawah)

    17 Oktober 2015 diubah oleh DONNYSAM914

  • ZEGA376

    17 Oktober 2015

    Mau (titik)

    Kalau jodoh dari Tuhan, apakah anda yakin bisa memilih jodoh yang diberikan Tuhan itu orang yang bertato atau tidak?

    Setiap orang punya cerita, dan setiap tato (luka atau apapun bentuk dan jenisnya) pasti ada kisah di baliknya.

    Mohon permasalahan tato ini tidak usah diperpanjang-lebarkan. hanya Tuhan yang berhak menghakimi. dan saya kira setiap manusia tidak suka untuk dihakimi. demikian pula halnya saya tidak suka dihakimi. Apakah saudara/i mau dihakimi? diberikan stigma dan label? Dicap? Prasangka negatif/buruk tanpa berhak diberikan penjelasan terlebih dahulu?

    Lebih penting mana kebersihan tubuh atau kebersihan hati (dan pikiran, iman, jiwa, dllsb) ?

    Maaf awalnya saya juga malas angkat bicara di topik ini, tapi tolong kita semua juga bersaudara (baik bertato ataupun tidak). Mohon kebaikanya untuk menyudahi permasalah yang kurang penting dan mendasar (lebih baik ngomongin iman dll yang lebih baik, benar dan bermanfaat). Terima kasih.

    17 Oktober 2015 diubah oleh ZEGA376

  • 17 Oktober 2015

    Menurut pandangan pribadi saya, jika Anda belum bertato, sebaiknya jangan mencoba punya tato.

    Jika Anda sudah bertato, janganlah ditambah lagi. Cek kesehatan Anda ke dokter, bila di perlukan untuk membersihkan darah Anda dari infeksi atau pencemaran dari tinta tato yg mungkin terjadi.

    Lagi pula dipasaran sudah dijual obat penghilang tato.

    Salam damai, GBU

    17 Oktober 2015 diubah oleh DONNYSAM914

  • HENRY661

    17 Oktober 2015

    Ya gimana baiknya sajalah bro/sist....laper.com :)

  • ZEGA376

    17 Oktober 2015

    Di Alkitab memang tidak ada disebutkan mengenai secara eksplisit mengenai tato. Tetapi disebutkan tentang menoreh tubuh. Coba cek sekali lagi, mungkin saya yang salah, mungkin Alkitab saya beda cetakan? mungkin saudara bisa menyebutkannya?

    Bahkan di Alkitab disebutkan orang yang berkotbah, bernubuat dan melakukan perbuatan-perbuatan mukjizat pun bisa masuk neraka, bahkan Tuhan Yesus berkata enyahlah kamu sekalian pembuat kejahatan terhadap mereka yang .... tersebut. Bukan karena masalah tato.

    Sepengetahuan dasar saya, budaya tato di daerah timur tengah pada kala itu, merajah tubuh adalah tindakan akibat duka yang mendalam (baca: berkabung) akibat kehilangan/ditinggalkan (baca: meninggal dunia) oleh orang yg dikasihinya. ada pula budayanya karena membunuh. ada karena keturunan dan lain sebagainya.

    Tetapi Tuhan Yesus sendiri mengatakan jijik terhadap persembahan dan ibadah, tetapi hatinya jauh dari Tuhan. Bukan apa yang masuk yg menajiskan, tetapi apa yg keluar dari mulut orang.

    Setiap orang yang tidak berdosa, hendaklah dia yang melemparkan batu pertama kali.

    FLEMMING786 tulis:

    Yakin gak ada? Klo kata tato memang gak ada.

    Namun coba direnungkan apakah imamat 19:28  menyinggung perihal tato atau enggak.

    17 Oktober 2015 diubah oleh ZEGA376

51 – 75 dari 288    Ke halaman:  Sebelumnya  1  2  3  4 ... 12  Selanjutnya Kirim tanggapan