Dating site Kristen pertama dan terbesar di Indonesia

Daftar sekarang secara gratis

si dia berbeda etnis gimana dong ? lanjut apa engga ?

ForumPersahabatan dan hubungan

1 – 25 dari 69    Ke halaman:  1  2  3  Selanjutnya Kirim tanggapan

  • MARISSA277

    14 Juni 2015

    Kalau kalian menemukan seseorang yang baik apa lagi seiman namun beda etnis gimana tuh ? lanjut atau engga ?

  • YULEE694

    14 Juni 2015

    Sis...

    Dimata Tuhan kita itu smua sama,jgn lah memandang seseorg dari Etnis...kalo kalian merasa cocok ya hubungan itu dilanjuuut aja,apa lg seIman...

    Tetap semangat Sis Marissa277

    GBU

  • MERLI705

    14 Juni 2015

    Saya rasa kmbali ke pribadi kita sih k marissa... karena kan banyak pihak jg yg bersangkutan misal ortu bisa sj tdak setuju... namun dari kitanya ttp bersikeras bahwa dia yg terbaik nah apakah siap dgn segala resiko... kalau tidak siap sy rasa kk tau apa yg harus dilakukan... bkn kita mau beda2kan... semua suku  sama dimata Tuhan. Jadi intinya kmbali ke kita pribadi dan minta hikmat ke Tuhan. TKS :)

  • MERLI705

    14 Juni 2015

    Saya rasa kmbali ke pribadi kita sih k marissa... karena kan banyak pihak jg yg bersangkutan misal ortu bisa sj tdak setuju... namun dari kitanya ttp bersikeras bahwa dia yg terbaik nah apakah siap dgn segala resiko... kalau tidak siap sy rasa kk tau apa yg harus dilakukan... bkn kita mau beda2kan... semua suku  sama dimata Tuhan. Jadi intinya kmbali ke kita pribadi dan minta hikmat ke Tuhan. TKS :)

  • DEBORA588

    14 Juni 2015

    Coba tanyakan ke orang tua nya marissa? Boleh gak kl beda etnis? Kalau ga boleh ya sudah putuskan. Mau tetap lanjut tanpa restu orangtua, ya silahkan. Resiko ditanggung masing-masing

    Tuhan memang cinta semua bangsa, semua suku, semua warna kulit dll, bukan membeda-beda kan tapi kita memang beda, walau perbedaan itu indah bukankah yang sama itu juga indah.

  • MARISSA277

    14 Juni 2015

    @all, terima kasih kaka-kaka atas tanggapannya. Selamat hari minggu, Tuhan memberkati :)

  • TRISUKO322

    14 Juni 2015

    Beda etnis bkn mjd penghalang asalkan qt mau melibatkn Tuhan dlm proses mcari teman hidup sy rs no problem asalkn semua setuju,,,,krn qt d ciptakn dgn etnis yg brbeda spy qt mau memperhatikan org lain d mau peduli g jd manusia yg egois,,,,

  • SIERRA320

    14 Juni 2015

    Idealnya mmg sbg org Kristen tdk  hrs membedakan etnis.. tapi kenyataannya msh ada koq yg demikian. dan saya pernah alami hal itu. :-)

  • FELIX930

    14 Juni 2015

    DEBORA588 tulis:

    Coba tanyakan ke orang tua nya marissa? Boleh gak kl beda etnis? Kalau ga boleh ya sudah putuskan. Mau tetap lanjut tanpa restu orangtua, ya silahkan. Resiko ditanggung masing-masing

    Tuhan memang cinta semua bangsa, semua suku, semua warna kulit dll, bukan membeda-beda kan tapi kita memang beda, walau perbedaan itu indah bukankah yang sama itu juga indah.

    setuju debora. salam kenal ya, debora:-D

  • 14 Juni 2015

    YULEE694 tulis:

    Sis...

    Dimata Tuhan kita itu smua sama,jgn lah memandang seseorg dari Etnis...kalo kalian merasa cocok ya hubungan itu dilanjuuut aja,apa lg seIman...

    Tetap semangat Sis Marissa277

    GBU

    setuju sama ini, kalo kita cocok ya terus aja. Tapi kalo nggak cocok dan ada yang ngganjal jangan berbicara dibelakang, mendingan bilang jujur sama si pasangan :-)

  • HENRIKO283

    14 Juni 2015

    Apalah arti beda etnis?Yang penting imannya sama!

    Klo beda iman baru "masalah".

  • DENNYOXTO741

    14 Juni 2015

    Nah kalo ini saya pintar menjawab

    Hehehheheheee

    Saya punya darah manado jawa sunda

    Sangat mengasyikan tau....tiap daerah kita punya saudara

    Dan setiap berkunjung ke tanah leluhur di beda daerah serasa bisa lebih menghayati

    Pengen nambah satu suku beda lagi nich hahahahahhahaaa anak saya luar biasa pasti

    Aminnnnn

  • GOLYATSB430

    14 Juni 2015

    Menurutku dicoba dulu  maju smpai sejauh mana tembok penghalang itu tdk bisa dilalui dgn pernikahan beda etnis..

    pernikahan beda etnis akan menghapus gab antar etnis.. yg mn sering terjadi keributan akir2 ini hanya beda prinsip antar suku..

    sy etnis jawa mendiang istri sy etnis tionghoa.. skrg sy mempunyai 2 keluarga besar yg berbeda..

    indah bukan...

  • 15 Juni 2015

    kalo sya seh gak masalah beda etnis, malahan saya minta ke Tuhan pasanagn etnis yg berbeda dgn sya spy memperluas keluarga & pgn belajar budaya lain jg hihihihiii..

    yg penting iman & karakternya :-D

  • DEBORA588

    15 Juni 2015

    buat sebagian orang perbedaan etnis memang tidak menjadi masalah, namun sebagian lagi tetap mempermasalahkan bahwa harus 1 etnis. Apapun pilihan nya harus dihargai karena itu pilihan hidup seseorang.

  • DENNYOXTO741

    15 Juni 2015

    Yups bener debora

    Latar belakang keluarga menentukan arah jalan yang akan diambil

    Tukarvpikiran dengan ortu juga g salah seandainya anak ingin memperkenalkan perbedaan perkenalkan dulu

    Toh ortu akan menilai menimbang memberikan saran atau malah akan mengizinkan

    Jangan terlalu takut akan keinginan ortu karena tiada yg tahu kedepan seperti apa

    Jika sudah memperkenalkan dan ortu sudah tatap muka dan ortu sudah menimbang tinggal tunggu saran mereka

    Keterbukaan akan lebih indah walupun pahit didepan akan lebih manis dibelakangnya

    So positif thinking dulu

  • 16 Juni 2015

    HENRIKO283 tulis:

    Apalah arti beda etnis?Yang penting imannya sama!

    Klo beda iman baru "masalah".

    Setujuuuuuuu 100 %

  • THEDKONE253

    16 Juni 2015

    Yg pentiiiiiiiiiiiiing zuka sama zukaaa heheheh

  • KHRYSNA163

    16 Juni 2015

    SIERRA320 tulis:

    Idealnya mmg sbg org Kristen tdk  hrs membedakan etnis.. tapi kenyataannya msh ada koq yg demikian. dan saya pernah alami hal itu. :-)

    masaa siih......................

  • 17 Juni 2015

    Mmhh...beda etnis yah. Coba dikembalikan kepada diri pribadi masing-masing. Apakah dengan beda etnis anda merasa sudah bisa mantap untuk berbaur dengan tradisi dan adat istiadat pasangan yg berbeda etnis dengan Anda? Karena buat suku-suku tertentu misalnya suku saya sendiri Batak yang banyak menjunjung nilai tradisi adat istiadat leluhur. Buat saya dan mungkin sebagian orang Batak lainnya saja sdh merasa pusing. Bagaimana harus mempelajari adat dari suku lainnya?  Bukan bermaksud untuk mematahkan semangat Anda ya. Namun masalah kesiapan atau tidaknya Anda dlm menjalaninya. Salam. :)

  • 17 Juni 2015

    dalam kristen semua sama sih, yg paling penting sih 2 pasangan saling menyayangi

  • ANRY681

    17 Juni 2015

    sesama etnis belum tentu bahagia, beda etnis bisa saja bahagia.

    beda etnis belum tentu bahagia, sesama etnis bisa saja bahagia.

    Pacar kita sesama etnis, tapi kalau Tuhan ternyata bilang pasangan hidup kita beda etnis bagaimana, mau ngak nurut Tuhan. Pacar kita beda etnis ternyata Tuhan mau pasangan hidup kita sesama etnis, mau ngak nurut Tuhan. Haleluya. Amin.

  • HENRIKO283

    17 Juni 2015

    What's wrong with "beda etnis"?

    Halooo...kita nih bukan hidup di "Zaman Hitler" atau "Zaman rasisme"..Dimana ras/etnik adalah patokan.

    Apakah iman anda sama?Sejalan,selaras?

    Beda etnis,ga ada masalah! Tapi beda iman,mungkin masalah.

    Banyak kok yang beda etnis.Fine-fine aja.

    Salam semua!

    :-)

  • THEA147

    17 Juni 2015

    gabung yah....

    perlu diingat lho teman2... klo budaya tdk bisa dilepaskan dri kecenderungan memilih pasangan se"etnis" sampai bermasalah dg pasangan berbeda "etnis".

    betul kata teman2 kloTuhan itu cinta semua manusia n semuanya sama dihadaoan Nya. Tp kita harus realistis. Kita masih (meskioun tdk 100%) terikat dg adat.

    yg perlu sekarang bgmn merubah pandangan kita n juga org2 disekitar kita ttg etnis. N ini gak mudah.....

  • HENRIKO283

    17 Juni 2015

    Ooo...gitu ya.

    :-)

1 – 25 dari 69    Ke halaman:  1  2  3  Selanjutnya Kirim tanggapan