Dating site Kristen pertama dan terbesar di Indonesia

Daftar sekarang secara gratis

si dia berbeda etnis gimana dong ? lanjut apa engga ?

ForumPersahabatan dan hubungan

26 – 50 dari 57    Ke halaman:  Sebelumnya  1  2  3  Selanjutnya Kirim tanggapan

  • LUCY800

    17 Juni 2015

    Sebenernya kembali ke pribadi masing2 c. Beda etnis memang tdk menjadi penghalang utama. Yg menjadi penghalang utama adl sikap pribadi masing2. Apakah pasangan kita bisa menerima tradisi keluarga kita begitupun sebaliknya. Selain itu pendapat ortu juga menjadi salah satu pertimbangan.

    Mau share pengalaman aja..

    Mantan saya berbeda etnis. Waktu itu kami sudah pernah berencana serius. Hubungan sudah berjalan 2 th. Memang penolakan dr keluarga saya cukup besar. Mama saya selalu mengatakan jika menikah dg bukan sesuku akan sulit utk membaurkan tradisi dan lama2 tradisi akan hilang. Dr hal itu saya berusaha menjelaskan ke mantan saya itu mengenai tradisi keluarga kami. Ternyata yah dia kurang bisa menerima. Yah sudah akhirnya saya putuskan utk bubar saja. Walaupun waktu itu banyak faktor penyebabnya juga. Jd sikap menentukan segalanya c.. hehe..

    Kadang kata ortu dan org di sekitar kita memang penting karna ketika kita jatuh cinta.. kadang akan mengalami kebutaan hati. Dan org di sekitar kita yg bisa menyadarkan kita..

    GBU all.. semoga kita semua bisa mendapatkan pasangan yang baik melalui JK ini..

  • 18 Juni 2015

    beda etnis ga masalah..asal pertama dapat restu dr ortu,buat yg msh pny ortu.kedua bisa menerima semua kelebihan dan kekurangannya masing2.krn tiap etnis pny tradisi & budayanya masing2.yg terkhir tp yg terutama BENAR2 SETIA & MELAKUKAN SEMUA KEHENDAK TUHAN

  • MARENTA777

    18 Juni 2015

    nope kalau beda etnis,

    yang ptg seiman dan bs sama2 kedepan membangun rumah tangga yg baik didepan Allah.

  • HIAN737

    18 Juni 2015

    Setuju sama bro Hizkia dan sist Marenta.

    Kalau aku sendiri juga tidak ada masalah, pernah aku tanya ke Ibu aku. Bagaimana kalau aku dpt yg beda etnis. Jawab ibuku, asal km cocok dan bahagia. Ibu setuju katanya. :-)

  • 20 Juni 2015

    Beda suku? di indonesia ini suku yg ada beranekaragam sehingga peluang kita utk bertemu yg sesuku kecil. Kecuali kalo kita masuk gereja yg rata2 jemaatnya sesuku kita misalnya HKBP, GMIT (Gereja Masehi Injili Timor), GMIST (Gereja Injili Sangir Talaud) dll. Jadi, kalo aku bilang sih engga apa2 berpacaran dan....menikah dengan yg berbeda suku. Yg penting masa pacarannya cukup lama sehingga saling mengerti dan MENERIMA perbedaan suku masing2.

  • HELEN882

    21 Juni 2015

    Tuhan memang tidak membeda bedakan tetapi calon mertua yang kadang membedakan hehe. Share pengalaman juga. Dulu aku pernah pacaran dgn pria etnis batak. Sementara orang tuaku asal timor. Si ortu pacar terang terangan bilang bahwa anak anaknya harus dpt jodoh sesama etnis batak juga. Hehe. Selamat hari minggu semuanya :)

  • BOMBOM258

    21 Juni 2015

    Mending tanya ortu,minta restu dulu

    Share pengelaman pribadi,setelah dekat hari nikah mala di tolak karna sy bukan asli etnis ortunya,

    Semua batal hanya karna itu, rugi tenaga,waktu,duit, namun gimana lagi.realita kek gitu

    21 Juni 2015 diubah oleh BOMBOM258

  • 21 Juni 2015

    Faktor pengahalang terbesar utk beda etnis memang keluarga tp kembali ke Anda sendiri apakah mau berjuang dan berapa jauh Anda mau berjuang?

    Ada orang yg terus berjuang, sekalipun ditolak ortu tetap menikah dan percaya berkat Tuhan lebih utama tp tetap menjaga rasa hormat dengan orangtua. Beda keinginan dan prinsip dengan orang tua tidak termasuk kategori tidak hormat kepada mereka.

    Ada juga yang berhenti berjuang dan lebih memilih mengikuti orang tua, agar dapat berkat dari orangtua dan Tuhan.

    Menurutku dua2nya baik, selama tidak bertentangan dengan firman Tuhan dan tetap dengan rasa hormat orangtua.

  • WINAPARAY066

    22 Juni 2015

    perbedaan itu warna kehidupan,beda etnis bahkan beda kebangsaan bukan masalah kalau sama-sama mengerti dan suka,yang penting dia bukan seorang penipu hati....:-*

  • STEVE141

    22 Juni 2015

    Beda etnis ? No problem.....

    Asalkan jangan beda iman.....

    Itu sebuah anugerah.........

    Saya Papua......

    pengen cari calon istri yang non Papua...:-)

  • ONESE717

    22 Juni 2015

    THEDKONE253 tulis:

    Yg pentiiiiiiiiiiiiing zuka sama zukaaa heheheh

    thed kalo suka ma batu akik.. masak mau maried ama batu akik tet... wkakkakaka..
    haaaahhiii.. wkkwkwkwkk..

  • ELIS930

    22 Juni 2015

    ya gak masalah kalau beda etnis.yg penting seiman dan saling menguatkan didalam Tuhan.

  • THEA147

    22 Juni 2015

    Kebetulan bahasannya etnis, boleh tw tdk.... knp org batak umumnya cari pasangan org batak juga?? (Ni jg penuturan teman yg juga org batak). Sama kyk org dg latar belakang etnis tionghoa... carinya pasangan seetnis.

    Mohon maaf ya... buat teman2 JK yg etnisnya z sebutkan di atas... z cuma mau tw aja....

  • Hari Jumat pukul 8:25

    Saya bersedia, jk dia sesuai dgn yg saya butuhkan, lulus karakter dan kuat kontrol emosionalnya

    Taat dan tunduk sama Tuhan.. itu yg utama.

    MARISSA277 tulis:

    Kalau kalian menemukan seseorang yang baik apa lagi seiman namun beda etnis gimana tuh ? lanjut atau engga ?

  • Hari Jumat pukul 8:59

    kalo dikami harus etnis yang sama tapi aku bersikeras mencari etnis yang laen yang penting seiman, sama sama suka buat aku beda etnis tidak masalah.

    Hari Jumat pukul 9:03 diubah oleh SOZANOLO075

  • Hari Jumat pukul 9:08

    Bebas mau etnis apa saja dan bagi saya pribadi sebagai orang batak bukan keharusan harus sesama batak, karena yg penting kalau calon jodoh sudah ada di depan mata, saya mau dan dianya mau kemudian yakinkan kedua orang tua masing2, bahwa keharmonisan dan kelanggengan rumah tangga bukan karena perbedaan atau persamaan etnis, suku dst melainkan karakter yg mencerminkan dari buah2 roh.

    Hari Jumat pukul 9:15 diubah oleh MANUNTUN864

  • Hari Jumat pukul 9:10

    Rencana mau nya etnis dr mana dek ozan 🙄🙄

    SOZANOLO075 tulis:

    kalo dikami harus etnis yang sama tapi aku bersikeras mencari etnis yang laen yang penting seiman, sama sama suka buat aku beda etnis tidak masalah.

  • Hari Jumat pukul 9:16

    RINTA076 tulis:

    Rencana mau nya etnis dr mana dek ozan 🙄🙄

    Etnis apa aja ka tidak masalah yang penting orangtua sama sama suka saudara semua sama sama suka gitu aja sih menurut aku.

  • Hari Jumat pukul 10:36

    Menikah beda etnis boleh, beda iman yg jangan. Hanya saja beda etnis itu biasanya beda pandangan, beda nilai2 kebudayaan.. Tergantung merasa cocok atau tidak, dan tergantung keluarga juga bagaimana.

  • Hari Jumat pukul 10:49

    Apapun Etnisnya yg terpenting seiman serta Karakternya😁

  • Hari Jumat pukul 10:50

    si dia berbeda etnis gimana dong ? lanjut apa engga ?

    Saya kira tidak  masalah  sedang Kristen aja beragam tata cara ibadah dan gerejanya tetap bisa satu asal setia sekata  searah sepakat sepadan senasip sepenanggungan

    Asam digunung garam dilaut bertemu dipelaminan Eeh bertemu dibalanga yea kn

    Yang masalah itu beda agama

    satu Konghucu satu Hindu

    (Ini sontoh example ecek²na lhoo yaa)

    Intinya mengertilah dengan ku😁 Eeh saling pengertian

    Salam sukacita

    Salam sehat selalu

  • Hari Jumat pukul 12:07

    Tidak masalah, selama seiman,satu visi misi,saling mencintai, tinggal meyakinkan orang tua kedua belah pihak saja, dan didiskusikan bagaiamana acara pesta nikah yang akan diadakan, menurutku justru  sesuatu yg menarik dan bagus kalo kombinasi dua adat yg berbeda dalam sebuah pesta nikah..👍🙏

  • Hari Jumat pukul 12:09

    ini Perdana koment serius yg kubaca sepanjang hampir 3thn 😂😂😂

    JOHANNES459 tulis:

    Apapun Etnisnya yg terpenting seiman serta Karakternya😁

  • Hari Jumat pukul 12:31

    Wahh...

    Aku malah makin semangat 45 😁

    Karna mamake jg mintaknya dari etnis yg berbeda biar ada variasi mantunya 🙈

    Jadinya klo yg merapat dari suku Karo akunya langsung membentengi hati

    😅😅😅

  • Hari Jumat pukul 12:36

    Wah justru baik, biar warna-warni.

    Kan seru di rumah kumpul keluarga bahasanya macem2 🙌

    MARISSA277 tulis:

    Kalau kalian menemukan seseorang yang baik apa lagi seiman namun beda etnis gimana tuh ? lanjut atau engga ?

26 – 50 dari 57    Ke halaman:  Sebelumnya  1  2  3  Selanjutnya Kirim tanggapan