Dating site Kristen pertama dan terbesar di Indonesia

Daftar sekarang secara gratis

si dia berbeda etnis gimana dong ? lanjut apa engga ?

ForumPersahabatan dan hubungan

51 – 69 dari 69    Ke halaman:  Sebelumnya  1  2  3Kirim tanggapan

  • 31 Juli

    sebagai boru batak, syukurlah keluargaku ga mengharuskan dengan pria batak.

    suku apa aja bebas, asal seiman.

  • 1 Agustus

    Tidak ada masalah asalkan agama sama

  • FERRY627

    1 Agustus

    Dlu saya selalu berpikir untuk bisa dapat 1 suku saya ngak suka sama yg beda suku, tp Puji Tuhan stelah saya masuk penjara pemikiran saya jd terbuka aplg stelah saya pertama x baca alkitab di penjara... Bahwa Tuhan ngak pernah membeda2kan umatNya, ada tertulis jadikanlah semua bangsa muridKu yg artinya semua bangsa, suku, atau pun ras warna kulit semuanya adalah muridNya....

    Jd kalo kasih sudah ada di dalam kita maka ngak penting tuh beda suku, ras, atau pun warna kulit yg penting 1 iman Yesus Kristus...

    Shalom salam damai sejahtera 😊

  • 4 Agustus

    Lanjut dong

    Asal jangan sama jenis kelamin

  • 4 Agustus

    Kalau merasa sanggup memperjuangkan ke keluarga, lanjut aja. Karena sebenarnya yg banyak mempermasalahkan keluarga (bingung sebenarnya yg cari jodoh kita atau keluarga 😅😅 )

    Tp kalau merasa ga senekat itu untuk memperjuangkan kekeluarga mending ga usah.

    Karena bagaimanapun kita ga bisa mengabaikan keluarga untuk calon pasangan kita.

    MARISSA277 tulis:

    Kalau kalian menemukan seseorang yang baik apa lagi seiman namun beda etnis gimana tuh ? lanjut atau engga ?

  • 6 Agustus

    Seiman beda etnis? Lanjut.

    Simulasi MV (music video) dimana sang laki-laki berbeda etnis dengan sang perempuan.

    7 Agustus diubah oleh NAF535

  • 6 Agustus

    Justru beda etnis aku lebih suka sih hemm semoga nikah suatu saat pada etnis yang laen.

  • MARDI377

    6 Agustus

    Ada beberapa suku di lndonesia yg benar2 susah utk menikah beda etnis, krn adat dan kebudayaannya

    Sprti: batak dan chinese

    #termasuk yg 95% se etnis, tp jk kita biccara secara Alkitabiah, tdk ada tertulis

  • 6 Agustus

    Ada pendeta dr HKBP, lupa saya namanya, kalau tdk salah jenggotnya seperti Sisingamaraja (mohon maaf jika ada yg tersinggung) dan kalau tdk salah tinggal sekitar Jabodetabek yg meminta agar ada pelonggaran dlm adat istiadat krn bg etnis muda Batak agak susah bg mereka utk menikah dlm adat apalagi bg mereka yg tinggal di perkotaan (dr sisi kepraktisan). Ini menurut penuturan dia di blog yg dia tulis.

  • MARDI377

    6 Agustus

    Saya batak, sebenarnya mau menikah jk terhalang krn biaya, bisa lbh disederhanakan biayanya

    Asal mau saling berlapang dada, tp byk yg krn gengsi yg katanya harga diri bla bla bla, termasuk urusan sinamot jd mempersulit yg mau menikah

    Kalo utk adatnya, 98% saya dukung, itulah alasan knp org batak ga gampang kawin cerai, krn utk memperjuangkan sampai tahap pernikahan & adat ga mudah.

    Apapun ujian kluarga 99% memilih bertahan dan memperjuangkan pernikahan.

    NAF535 tulis:

    Ada pendeta dr HKBP, lupa saya namanya, kalau tdk salah jenggotnya seperti Sisingamaraja (mohon maaf jika ada yg tersinggung) dan kalau tdk salah tinggal sekitar Jabodetabek yg meminta agar ada pelonggaran dlm adat istiadat krn bg etnis muda Batak agak susah bg mereka utk menikah dlm adat apalagi bg mereka yg tinggal di perkotaan (dr sisi kepraktisan). Ini menurut penuturan dia di blog yg dia tulis.

  • 6 Agustus

    Semestinya klau mau bijak dan tidak ngotot karena lebih mengutamakan pesan leluhur dan doktri adat daripada pesan Tuhan dan ajaran-Nya, adat istiadat untuk pernikahan dan perjodohan janganlah kaku dan bisa fleksibel menyesuaikan sikon setempat.

    NAF535 tulis:

    Ada pendeta dr HKBP, lupa saya namanya, kalau tdk salah jenggotnya seperti Sisingamaraja (mohon maaf jika ada yg tersinggung) dan kalau tdk salah tinggal sekitar Jabodetabek yg meminta agar ada pelonggaran dlm adat istiadat krn bg etnis muda Batak agak susah bg mereka utk menikah dlm adat apalagi bg mereka yg tinggal di perkotaan (dr sisi kepraktisan). Ini menurut penuturan dia di blog yg dia tulis.

  • 7 Agustus

    Lanjutkan...!

  • 7 Agustus

    Saya sendiri dulu pernah dekat dengan 2 perempuan Tionghoa. Kemudian 1 perempuan Batak. Untuk saat ini itu saja informasi yang dapat saya berikan. Sekian dan terima kasih.

    [Seperti yang dikatakan Selma Blair di film Hellboy pertama "Red, White, whatever. Guys are always the same." ]

  • TEDDY582

    22 Agustus

    Segala keputusan ada konsekuensi yang harus ditanggung...ada plus minus nya, bukan sesuatu yang baku, lagian udah pada dewasa lah tahu mana yang terbaik utk pendamping hidupnya...

    Hidup itu pilihan dan setiap pilihan tdk ada yang salah dan tdk ada yang benar asalkan kita mau bertanggung jawab atas apa yang sudah kita pilih...

  • 22 Agustus

    Kalo dari pengalaman pribadi sih, akhirnya menyadari kl perbedaan suku termasuk hal yg harusnya sejak awal dipikirkan bener2 & say 'NO'. Meski terdengar hanya sekedar beda suku tapi kenyataannya perbedaanya itu BANYAAAK bgt. Jd buat yg msh terpikir ga masalah beda suku, better think twice.

    IMHO

  • 22 Agustus

    Setuju banget dengan pendapat sis lena.

    Apabila memang persoalan budaya&adat menjadi titik berat (yg mungkin ndk bisa dikompromi), lebih baik dari awal diperkecil batasan pencariannya sesuai yg dibutuhkan (hanya pendapat pribadi) 🙏

    LENAVIA553 tulis:

    Kalo dari pengalaman pribadi sih, akhirnya menyadari kl perbedaan suku termasuk hal yg harusnya sejak awal dipikirkan bener2 & say 'NO'. Meski terdengar hanya sekedar beda suku tapi kenyataannya perbedaanya itu BANYAAAK bgt. Jd buat yg msh terpikir ga masalah beda suku, better think twice.

    IMHO

  • MAR957

    22 Agustus

    Krn ortuku demokratis jd ga masalah beda etnis selama yg dipilih org yg baik dan seiman. ortuku jg yg kulihat selama ini ga pernah ikut campur dgn rmh tangga kaka²ku, dan aku lbh milih cowo yg ortunya jg demikian. Satu etnispun klo ortu terlalu ikut campur bisa pemicu masalah jg. walopun misalnya dpt yg se-etnis, pengennya si cowo ga terlalu ikut tradisi, lbh suka yg nasionalis (praktis dan ga ribet).

  • 22 Agustus

    Lahir ga bisa memilih. Yang menikah kamu atau keluarga mu ?

  • 22 Agustus

    Beda etnis gk masalah klau mau lanjut dan ada juga yg langgeng hubungannya, karena yg jadi masalah meskipun etnisnya sama tpi kalau beda akhlak dan attitudenya ya pasti bakalan bubar.

51 – 69 dari 69    Ke halaman:  Sebelumnya  1  2  3Kirim tanggapan