Dating site Kristen pertama dan terbesar di Indonesia

Daftar sekarang secara gratis

Bersyukur dalam setiap hal

ForumDoa

26 – 50 dari 84    Ke halaman:  Sebelumnya  1  2  3  4  Selanjutnya Kirim tanggapan

  • 27 Desember 2015

    mengapa pesimis? Pasti membantu. Setiap org akan menemukan cara yg pas buat dia menguatkan diri. Saat kita terpuruk, ada seseorang yg bersedia mendengarkan kita berbicara saja itu sudah sangat membantu kita.

    JONY310 tulis:

    Memberi nasehat mmg gampang, memberi motivasi semudah membalikkan telapak tangan. Kata2 "semangat ya... sabar ya, selalu bersyukur, berdoa, percaya saja kpd Tuhan dll" seperti kata2 tanpa makna. Krna ketika kt sdg mengalami kejatuhan, semua itu tdk membantu. Kt tdk perlu membohongi diri sendiri. Trust me, it never work. Satu2nya hal yg membuat sy tetap bertahan adalah kesadaran bhwa dunia ini hya sementara, usia kita mgkin hya 70-80 tahun saja. Itu menjadi hiburan ditgh dahsyatnya penderitaan.

  • JONY310

    28 Desember 2015

    Bukan pesimis sih, tp realistis hehee... berdasarkan pengalaman pribadi dan pengalaman byk orang. Petrus sendiri blg, kuasai dirimu dan jadilah tenang supaya kt bs berdoa, bukan berdoa supaya tenang loh. Nah agar bs tenang, hrs punya kesadaran. Setelah pya kesadaran, br bs berdoa, bersyukur, berserah kpd Tuhan, bs bersabar, bs semangat kembali. Gitu mksdnya sis :-)

  • OKIOADORA327

    28 Desember 2015

    Mungkin klo share dgn org yg tdk terlalu dekat dan mengenal anda ya pasti jawaban simply begitu yg didapat.. Karena mereka tdk tahu jawaban apa yg mau diberikan..

    Tapi jgn salah kdg dengan begitu anda tau mana yg bnr tmn dan mn yg cm kenalan

    JONY310 tulis:

    Bukan pesimis sih, tp realistis hehee... berdasarkan pengalaman pribadi dan pengalaman byk orang. Petrus sendiri blg, kuasai dirimu dan jadilah tenang supaya kt bs berdoa, bukan berdoa supaya tenang loh. Nah agar bs tenang, hrs punya kesadaran. Setelah pya kesadaran, br bs berdoa, bersyukur, berserah kpd Tuhan, bs bersabar, bs semangat kembali. Gitu mksdnya sis :-)

  • LIDIAS450

    28 Desember 2015

    setuju..

    JONY310 tulis:

    Memberi nasehat mmg gampang, memberi motivasi semudah membalikkan telapak tangan. Kata2 "semangat ya... sabar ya, selalu bersyukur, berdoa, percaya saja kpd Tuhan dll" seperti kata2 tanpa makna. Krna ketika kt sdg mengalami kejatuhan, semua itu tdk membantu. Kt tdk perlu membohongi diri sendiri. Trust me, it never work. Satu2nya hal yg membuat sy tetap bertahan adalah kesadaran bhwa dunia ini hya sementara, usia kita mgkin hya 70-80 tahun saja. Itu menjadi hiburan ditgh dahsyatnya penderitaan.

  • DEBORA588

    28 Desember 2015

    Kadang pelukan hangat, bahu untuk bersandar dan telinga yang siap mendengar selalu bisa jadi obat yang sedikit menenangkan jiwa. Jujur saat saya terpuruk kata2 semangat, sabar hanyalah pemanis ditelinga, harus memotivasi diri sendiri, bangkit, kl aku biasa nya dengerin lagu ini.

    S’RAHKANLAH

    Apakah kau payah mencari-cari,

    apakah kau payah berkeliling

    Bawalah sekarang segala susahmu

    Pada kaki Yesus, serahkanlah

    Tak pernah Dia janji s’lalu kan panas

    Dan tak pernah Dia janji hanya ada hujan

    Tapi Dia berjanji memb’ri kekuatan

    Bila taufan ganas melandamu

    REFF :

    S’rahkanlah, s’rahkanlah, s’rahkan pada Yesus

    segala beban yang menindih hidupmu

    s’rahkanlah, s’rahkanlah, s’rahkan pada Yesus

    Dia kan ganti s’gala duka menjadi suka

    Dalam keadaan terpuruk pun bersyukurlah ada 1 pribadi yang setia menemani kita, Tuhan.

    JONY310 tulis:

    Memberi nasehat mmg gampang, memberi motivasi semudah membalikkan telapak tangan. Kata2 "semangat ya... sabar ya, selalu bersyukur, berdoa, percaya saja kpd Tuhan dll" seperti kata2 tanpa makna. Krna ketika kt sdg mengalami kejatuhan, semua itu tdk membantu. Kt tdk perlu membohongi diri sendiri. Trust me, it never work. Satu2nya hal yg membuat sy tetap bertahan adalah kesadaran bhwa dunia ini hya sementara, usia kita mgkin hya 70-80 tahun saja. Itu menjadi hiburan ditgh dahsyatnya penderitaan.

  • HANA914

    29 Desember 2015

    JONY310 tulis:

    Memberi nasehat mmg gampang, memberi motivasi semudah membalikkan telapak tangan. Kata2 "semangat ya... sabar ya, selalu bersyukur, berdoa, percaya saja kpd Tuhan dll" seperti kata2 tanpa makna. Krna ketika kt sdg mengalami kejatuhan, semua itu tdk membantu. Kt tdk perlu membohongi diri sendiri. Trust me, it never work. Satu2nya hal yg membuat sy tetap bertahan adalah kesadaran bhwa dunia ini hya sementara, usia kita mgkin hya 70-80 tahun saja. Itu menjadi hiburan ditgh dahsyatnya penderitaan.

    Masalah ...kesulitan ... penghiburan ... nasehat ... adalah faktor eksternal .. untuk bersyukur, bangkit tetap positif adalah keputusan pribadi. Menangis, merasa sakit adalah manusiawi .....wajar ... Yang nggak wajar klo ybs memutuskan untuk menikmati rasa sedih itu berlarut-larut.. klo itu yg terjadi yaaa srmua motivasi yg diberikan disinj nggak akan bawa hasil apa2 .. percuma!

    Memang orang ngomong lebih gampang daripada yang menghadapinya ya .. tapi jgn remehkan kekuatan penghiburan ... ayub dikelilingi oleh sahabat2nya ketika dalam pencobaan ... Paulus menganjurksn untuk jemaat saling membangun dengan kasih mesra ... itulah makna persekutuan saudara seiman ...

    Saya baru aja mengalaminya .... gi sedih berat ..krcewa berar seorang sista dari JK menelpon ... memberikan motivasi ... it works for me ... n i really appreciate that ... seseorang yg bahkan nggak kenal di dunia nyata .... meluangkan waktunya berjam2 untuk menguatkan. Jangan remehkan nasehat dan kata2 motivasi .... di dalamnya mengandung doa ...

  • MERMAN459

    29 Desember 2015

    Woow..keren emg koment bro jony!! (Setuju)

    akhirnya, ada pengganti fatonah yg dblokir si mimin!!..hahaha..

    Semangat brooo!!..ups, gk mempan yah. Maf bro..hehehe..

    Salam Rockhani..

    JONY310 tulis:

    Bukan pesimis sih, tp realistis hehee... berdasarkan pengalaman pribadi dan pengalaman byk orang. Petrus sendiri blg, kuasai dirimu dan jadilah tenang supaya kt bs berdoa, bukan berdoa supaya tenang loh. Nah agar bs tenang, hrs punya kesadaran. Setelah pya kesadaran, br bs berdoa, bersyukur, berserah kpd Tuhan, bs bersabar, bs semangat kembali. Gitu mksdnya sis :-)

  • 29 Desember 2015

    Bersyukur itu tidak harus lagi dlm keadaan senang lalu berdoa mengucap syukur sis, krn tanpa sis sadari... semua perbuatan baik, perasaan lega saat dahaga hilang, memuji orang lain krn perbuatan mulianya, berterima kasih kpd sesama dll termasuk mengucapkan halleluya, semua itu sudah bisa dibilang ada rasa syukur lho! Itu makna syukur keseharian versi sy. Kalo sis sejenak mau melihat keadaan orang2 yg hidupnya berada dibawah sis (Jangan melihat yg hidupnya diatas) mungkin sis bakalan bisa bersyukur banget!

    Bersyukurlah walau sedikit sis, siapa tau dari rasa bersyukur tadi bisa mendatangkan berkat dalam kehidupan sis...

    GOD BLESS YOU KRISTINA !!!

  • JONY310

    29 Desember 2015

    Suka dgn koment nya sista2 di jk ini :up: terlihat mature. Mmg idealnya begitu utk mnjadi wanita bijak, dimana saling menguatkan, saling menenangkan, saling mengingatkan. Terbayang tenangnya seorg suami saat menghadapai masalah jika didampingi istri yg demikian.

    Kalo komentnya bro merman, gagal paham nih hahaaa...

    Sy bersyukur moment terberat dlm hidup sy pribadi sdh dilewati bertahun2 yg lalu. Ini hya sharing aja, bhwa waktu itu yg akhirnya bs membuat sy bangkit bukan kata2 "ala kadarnya" itu, tetapi lebih ke kesadaran pribadi yg didapatkan lewat berbagai cara.

    Misal, waktu ketemu sodara, tau bhwa perusahaan sy bgkrut dan pya utang byk, dia tdk kasih nasehat atau motivasi, tp justru ketawa. Dia blg baru segitu, sy dulu pya utang sampe 2milyar. Tersadarkan bhwa trnyata masalah kita jauh lbh kecil dibanding mslah org lain.

    Ketemu seorg konglomerat kenamaan eks pejabat di sebuah RS, tua dan sakit2an. Tersadarkan bhwa baik org miskin atau kaya, rakyat atau pejabat, baik atau jahat kalo sdh tua pasti sama, sakit2an lalu meninggal. Bedanya hya ranjang dan ruangan RS aja. Tp sakit yg dirasakan sama.

    Kesadaran2 sperti inilah yg akhirnya bikin sy bangkit, bukan kata2 "sabar ya, tetap semangat, byk2 berdoa ya" dll yg diucapkan teman2 yg sering dtg menghibur sy waktu itu. Tdk bermaksud menafikan apa yg sdh mereka lakukan, i really appreciate what they did, they really loved me, but for me, honestly.. it never work atau bahasa halusnya, just a little impact for me Heheee..

  • 16 Mei 2017

    Ketika pasanganmu tidur mendengkur dan mengganggu tidurmu setiap malam,
    bersyukurlah bahwa dia tidak sedang bersama seseorang yang lain.

    Ketika anak-anak remajamu enggan mencuci piring dan terus menghabiskan waktu menonton televisi,
    bersyukurlah bahwa ia ada di rumah dan tidak berkeliaran di jalanan.

    Ketika kamu mengeluhkan jumlah pajak yang harus kamu bayar,
    bersyukurlah karena itu berarti kamu memiliki pekerjaan.

    Ketika kamu harus membereskan segala kekacauan sesudah pesta di rumah usai,
    bersyukurlah karena itu berarti kamu dikelilingi banyak teman.

    Ketika baju dan celanamu semakin sempit,
    bersyukurlah karena itu berarti kamu cukup makan.

    Ketika rumput di halaman perlu dipotong, jendela perlu dibersihkan, dan talang perlu diperbaiki,
    bersyukurlah karena berarti kamu memiliki rumah untuk ditinggali.

    Ketika kamu memperoleh tempat parkir yang paling jauh,
    bersyukurlah karena itu berarti kamu mampu berjalan, dan diberkati dengan kendaraan.

    Ketika wanita tua di gereja menyanyi keras dengan nada-nada yang fals,
    bersyukurlah karena itu berarti kamu masih bisa mendengar.

    Ketika disibukkan dengan pekerjaan mencuci dan menyetrika yang bertumpuk,
    bersyukurlah karena itu berarti kamu punya pakaian.

    Ketika kamu merasa pusing dan pegal-pegal setelah bekerja seharian,
    bersyukurlah karena itu berarti kamu masih mampu untuk bekerja keras.

    Ketika alarm atau jam weker berdering keras di pagi hari ketika kamu sedang lelap tertidur,
    bersyukurlah karena itu berarti kamu masih hidup.

    Sumber: forumimankristen.com/index.php/topic,1502.0/prev_next,next.html?PHPSESSID=4e8001ad7a371f19afc056bf3c715b29#new

    16 Mei 2017 diubah oleh ZEGA376

  • 16 Mei 2017

    Saya pernah diskusi sama temen kantor, apa sih yg paling susah di dunia ini, kesimpulan dr diskusi, yg paling susah si dunia ini 2 hal yaitu sabar dan bersyukur, krn 2 itu akan selalu dipake di kehidupan sehari hari dan setiap saat :)

  • 16 Mei 2017

    NARANA543 tulis:

    Ada ilustrasi panjang untuk kristina dan saudara saudari yg kebetulan mengalami hal yg sama :

    ....

    "Be grateful for what you have & stop complaining - it bores everybody else, does you no good, & doesn't solve any problems. " Be positive"

    Istri yang super.

    16 Mei 2017 diubah oleh JODOHKRISTEN

  • YURNI122

    19 Mei 2017

    KRISTINA442 tulis:

    Kadang kala untuk bersyukur dalam setiap hal saya belum bisa, apalagi dalam keadannku yang sekarang, saya sedang dlm keterpurukan, saya sedang dlm ke susahan, bahkan orng tdk menghiraukanya,, dimana Titik tujuan bersyukurku di sini,,

    smangt sis,,,,,tetap memandang pada Tuhan Yesus,dn ykin dn percya  bahwa hanya Tuhanlah yg bisa menolong saudara.....itulah tandanya saudara  tetap bersyukur dlm keadaan saudara skrng..... tetap bersyukur ya saudara, krna Tuhan tidak perna meninggalkn kita, Tuhan sllu berjalan bersama  saat kita senang/bahagia enta di smping kita atau depan kita , tpi di saat kesusahan dtng atau kita dlm keterpurukan Tuhan tidak membiarkan kita berjalan atas keadaan itu, Tuhan akan menggendong kita dan melewati kesulit itu bersama....:-)

  • 27 November 2017

    NARANA543 tulis:

    Ada ilustrasi panjang untuk kristina dan saudara saudari yg kebetulan mengalami hal yg sama :

    ....

    "Be grateful for what you have & stop complaining - it bores everybody else, does you no good, & doesn't solve any problems. " Be positive"

    :up::up:...Point di Kalimat terakhir : Rasa Syukurlah yang membuat kita Bahagia..

    Sist...saya sekarang lagi belajar praktek dan sudah merasakan arti dari kalimat itu...Dulu buat saya arti kata "Syukur" itu biasa saja. Setelah mendapatkan pengertian langsung dari-Nya dan berusaha menerapkan secara konsisten dalam seluruh perbuatan...baru saya rasakan....Menurut saya, hal inilah merupakan suatu pembuktian Iman yang nyata, berupa bentuk penyerahan kepercayaan yang total ke dalam Bimbingan, tuntunan atas segala Rancangan-Nya (Selamanya percaya bahwa apapun yang terjadi di dalam hidupku, DIA tetap senantiasa Maha Baik, Maha Bijak dan Maha Pemurah bagiku).

    Salam Damai...

    Tuhan memberkati...

    27 November 2017 diubah oleh JODOHKRISTEN

  • 27 November 2017

    Saya share dikit pengalaman saya...Ketika itu saya menghadapi macet parah pas jam sibuk pulang kantor (Tau khan macetnya Jkt pas jam sibuk). Perjalanan saya waktu itu, dari arah Kota ke Harapan Indah Bekasi (Macet biasa bisa 2 jam lebih). Pas tiba di Jembatan layang, untuk maju 10 meter aja mungkin sekitar setengah jam, mana nanjak lagi, mobil manual, jarak mobil depan belakang sangat mepet lagi. Saya udah mulai ngedumel dalam hati, karena kaki udah mulai pegal (bentar2 bolak balik Injak gas kopling mulu). Lalu tiba2 timbul dipikiran saya, baru sekali jalan aja udah merasa pegal, gimana dengan nasib2 sopir yang bawa Bis Metro mini yang tiap hari dari pagi sampai malam ? Setelah mikir begitu, saya langsung senyum2 sendiri, dan langsung bersenandung ngikutin lagu yang diputar (kaki pegal rasanya hilang begitu saja).

    Sering2lah kita melihat ke "Bawah" dan konsisten dalam perbuatan yang selaras dengan  Iman kita : Rancangan-Nya selamanya pasti yang terbaik untuk kita (DIA Maha Bijak dan Maha Pemurah).

    Salam Damai...

    Tuhan memberkati...

  • 27 November 2017

    KRISTINA442 tulis:

    Kadang kala untuk bersyukur dalam setiap hal saya belum bisa, apalagi dalam keadannku yang sekarang, saya sedang dlm keterpurukan, saya sedang dlm ke susahan, bahkan orng tdk menghiraukanya,, dimana Titik tujuan bersyukurku di sini,,

    kterpurukn, kkosongn, ksusahn, pnderitaan, ksdihn, depresi, dlsbgny.. ga ush susah2 ini itu, nongkrong aj dpn rmh, pinggir jln, ato dmnapun., trs liat noh org2 cacat, glndngn, tukng cndol, pmulung, tukng sol sptu, pngamen, tukng sapu jlnan, n laen2ny yg brjuang hdup hnya demi sesuap nasi., ntar jg nongol sndiri rasa brsyukur itu.. smuany ntu jalanin n nikmatin aj jgn ngeluh, n ntu ude mnunjukkn rasa brsyukur kite pd Dia.. jalani dan nikmati penderitaanmu..

  • 27 November 2017

    SILABAN551 tulis:

    kterpurukn, kkosongn, ksusahn, pnderitaan, ksdihn, depresi, dlsbgny.. ga ush susah2 ini itu, nongkrong aj dpn rmh, pinggir jln, ato dmnapun., trs liat noh org2 cacat, glndngn, tukng cndol, pmulung, tukng sol sptu, pngamen, tukng sapu jlnan, n laen2ny yg brjuang hdup hnya demi sesuap nasi., ntar jg nongol sndiri rasa brsyukur itu.. smuany ntu jalanin n nikmatin aj jgn ngeluh, n ntu ude mnunjukkn rasa brsyukur kite pd Dia.. jalani dan nikmati penderitaanmu..

    Bener sekali Bro...orang2 di dunia ini memang banyak yang aneh2...di mulut sering yakin bilang saya percaya 100 % Tuhan itu selalu Maha Pemurah, Maha Bijak dan Maha Pengasih, Rancangan-Nya pasti yang terbaik...tapi sering ngeluh dan ngomel mulu...Berat kali untuk bersyukur...

    Tuhan dari atas sana pasti ngeliat ke bawah sambil mikir : Kasihan nih anak2-Ku, banyak yang muna...Lain di bibir lain di hati...hahahaha

    Salam Damai Bro...

    Tuhan memberkati...

  • 27 November 2017

    KRISTINA442 tulis:

    Kadang kala untuk bersyukur dalam setiap hal saya belum bisa, apalagi dalam keadannku yang sekarang, saya sedang dlm keterpurukan, saya sedang dlm ke susahan, bahkan orng tdk menghiraukanya,, dimana Titik tujuan bersyukurku di sini,,

    Bersyukur memang tidak gampang. Untuk bersyukur dalam iman, orang harus mengerti apa yg ia terima dari Tuhan.

    ketika cara pikir pribadi kita tidak rohani, dan masih menyatakan  "karena aku," kebetulan, " dll, maka kita layak dikategorikan belum mampu bersyukur. Karena kita tidak pernah berpikir tertuju pada campur tangan tuhan. Maka wajar jika akhirnya tidak merasa menerima dan melihat perbuatan tuhan.

    Terpuruk, dan segala cabang kekecewaan, tidak akan membuat pribadi rohani berhenti bersyukur.

    Karena pribadi rohani akan selalu menangkap hikmat setiap perkara.

    27 November 2017 diubah oleh FREDI581

  • 27 November 2017

    FREDI581 tulis:

    Bersyukur memang tidak gampang. Untuk bersyukur dalam iman, orang harus mengerti apa yg ia terima dari Tuhan.

    ketika cara pikir pribadi kita tidak rohani, dan masih menyatakan  "karena aku," kebetulan, " dll, maka kita layak dikategorikan belum mampu bersyukur. Karena kita tidak pernah berpikir tertuju pada campur tangan tuhan. Maka wajar jika akhirnya tidak merasa menerima dan melihat perbuatan tuhan.

    Terpuruk, dan segala cabang kekecewaan, tidak akan membuat pribadi rohani berhenti bersyukur.

    Karena pribadi rohani akan selalu menangkap hikmat setiap perkara.

    :up:Siiplah Bung Fredy...Di Kho Ping Ho aja sering ada filsafat : Waspadalah dengan Ego dan Keterikatan, karena kalau ga bisa kontrol akan mengakibatkan : Kecewa, mengeluh, dendam, iri hati, dll. Memang susah juga Bro, kalau udah salah pemahaman dasar rohaninya malah bisa membuat diri sendiri jadi tidak bahagia. Jadi salah siapa sebenarnya nih ?

    Jadi kata Bang Napi...Waspadalah...waspadalah...dengan kedua hal itu...jangan biarkan Iblis menang dan menguasai hati kita...

    Salam Damai Bro...

    Tuhan memberkati...

  • 27 November 2017

    RONNY542 tulis:

    :up:Siiplah Bung Fredy...Di Kho Ping Ho aja sering ada filsafat : Waspadalah dengan Ego dan Keterikatan, karena kalau ga bisa kontrol akan mengakibatkan : Kecewa, mengeluh, dendam, iri hati, dll. Memang susah juga Bro, kalau udah salah pemahaman dasar rohaninya malah bisa membuat diri sendiri jadi tidak bahagia. Jadi salah siapa sebenarnya nih ?

    Jadi kata Bang Napi...Waspadalah...waspadalah...dengan kedua hal itu...jangan biarkan Iblis menang dan menguasai hati kita...

    Salam Damai Bro...

    Tuhan memberkati...

    Tdk ada yg salah,, hanya ada belum dewasa rohani, dan proses masing2. Dan agar prosesnya berlangsung, marilah kita belajar :))

    Salam,

    Tuhan memberkati

  • BORUMADUM905

    27 November 2017

    Terimakasih, utk suatu hal ttg arti setia....

    Walau permohonan, walau di depan ku belum tampak jawaban, tp Engkau mengajarkan ttg arti Setia....Big Heart for U

  • 28 November 2017

    Mantap komennya.setuju.

    SILABAN551 tulis:

    kterpurukn, kkosongn, ksusahn, pnderitaan, ksdihn, depresi, dlsbgny.. ga ush susah2 ini itu, nongkrong aj dpn rmh, pinggir jln, ato dmnapun., trs liat noh org2 cacat, glndngn, tukng cndol, pmulung, tukng sol sptu, pngamen, tukng sapu jlnan, n laen2ny yg brjuang hdup hnya demi sesuap nasi., ntar jg nongol sndiri rasa brsyukur itu.. smuany ntu jalanin n nikmatin aj jgn ngeluh, n ntu ude mnunjukkn rasa brsyukur kite pd Dia.. jalani dan nikmati penderitaanmu..

  • 28 November 2017

    Contoh yg bagus dari bro Silaban, tapi alangkah baiknya syukur yg bisa dirasakan adalah lebih personal dan mandiri. Tanpa perbandingan dengan orang lain sebagai tidak lebih beruntung dari kita.

    karena pada dasarnya kasih tuhan  bisa dinikmati siapa saja. Tidak terkecuali pemulung dll.

    kasih Tuhan bapat dirasakan siapapun  yg menyadari secara iman.

  • 28 November 2017

    FREDI581 tulis:

    Contoh yg bagus dari bro Silaban, tapi alangkah baiknya syukur yg bisa dirasakan adalah lebih personal dan mandiri. Tanpa perbandingan dengan orang lain sebagai tidak lebih beruntung dari kita.

    karena pada dasarnya kasih tuhan  bisa dinikmati siapa saja. Tidak terkecuali pemulung dll.

    kasih Tuhan bapat dirasakan siapapun  yg menyadari secara iman.

    Bro Freddy, contoh Bro Silaban itu ga ada salahnya juga  dan bagus juga untuk suatu pembuktian, terutama  kepada "Para Thomas" masa kini. Buat mereka yang sudah agak tinggi "Ilmunya",  ga perlu dikasih pembuktian seperti itu juga sudah mengerti.

    Salam Damai...

    Tuhan memberkati...

  • 28 November 2017

    RONNY542 tulis:

    Bro Freddy, contoh Bro Silaban itu ga ada salahnya juga  dan bagus juga untuk suatu pembuktian, terutama  kepada "Para Thomas" masa kini. Buat mereka yang sudah agak tinggi "Ilmunya",  ga perlu dikasih pembuktian seperti itu juga sudah mengerti.

    Salam Damai...

    Tuhan memberkati...

    Betul, saya juga tidak mengatakan salah, saya hanya menyampaikan lebih luas bahwa kasih tuhan tidak terbatas oleh kedudukan, keberadaan, &materi. Karena pada finalnya adalah keselamatan orang percaya. Bukankah dialkitab juga disampaikan berbahagialah orang yang miskin, dll... bukan berarti juga yg kaya tidak bahagia, namun bahagia rohani adalah kemenangan rohani bagi siapapun.

26 – 50 dari 84    Ke halaman:  Sebelumnya  1  2  3  4  Selanjutnya Kirim tanggapan