Dating site Kristen pertama dan terbesar di Indonesia

Daftar sekarang secara gratis

Bersyukur dalam setiap hal

ForumDoa

51 – 75 dari 84    Ke halaman:  Sebelumnya  1  2  3  4  Selanjutnya Kirim tanggapan

  • 28 November 2017

    FREDI581 tulis:

    Betul, saya juga tidak mengatakan salah, saya hanya menyampaikan lebih luas bahwa kasih tuhan tidak terbatas oleh kedudukan, keberadaan, &materi. Karena pada finalnya adalah keselamatan orang percaya. Bukankah dialkitab juga disampaikan berbahagialah orang yang miskin, dll... bukan berarti juga yg kaya tidak bahagia, namun bahagia rohani adalah kemenangan rohani bagi siapapun.

    Enak ya kalau share ama orang yang dasar rohaninya udah bagus...bisa nyambung. Yang ribet tuh kalau share ama mereka yang suka pakai standard ukuran dunia, mereka ga sadar bahwa yang dipelajari sebenarnya rohaninya. Bagi mereka yang sudah ngerti, kata "Miskin" disitu artinya merasa miskin walaupun kaya harta (Bukan dia yang punya tetapi Tuhan yang punya=titipan). Memang ego keterikatan sangat rentan dan bisa berbahaya bagi mereka yang ga bisa mengendalikannya (bisa jadi Akar/sebab dari segala sifat2 jelek, rakus, kurang peka kasih, sombong, iri, dll). Makanya ada ayat  : lebih susah orang kaya masuk ke dalam surga dibanding seekor onta...

    BTW, senang share dengan Bro Fredi...

    Salam Damai...

    Tuhan memberkati...

  • 28 November 2017

    RONNY542 tulis:

    Enak ya kalau share ama orang yang dasar rohaninya udah bagus...bisa nyambung. Yang ribet tuh kalau share ama mereka yang suka pakai standard ukuran dunia, mereka ga sadar bahwa yang dipelajari sebenarnya rohaninya. Bagi mereka yang sudah ngerti, kata "Miskin" disitu artinya merasa miskin walaupun kaya harta (Bukan dia yang punya tetapi Tuhan yang punya=titipan). Memang ego keterikatan sangat rentan dan bisa berbahaya bagi mereka yang ga bisa mengendalikannya (bisa jadi Akar/sebab dari segala sifat2 jelek, rakus, kurang peka kasih, sombong, iri, dll). Makanya ada ayat  : lebih susah orang kaya masuk ke dalam surga dibanding seekor onta...

    BTW, senang share dengan Bro Fredi...

    Salam Damai...

    Tuhan memberkati...

    Sama2 bro,, kita semua adalah murid. Maka kita semua sama belajar

    GB

  • EBTA253

    29 November 2017

    Berusaha untuk selalu bersyukur, hal sekecil atau sederhana sekalipun yg bagi org laen kdg gk ada artinya selalu aku terima dg sukacita sampe tmn2 bilang kok suka banget sih ngelakuin itu pdhl kan gak ada untungnya?! Tapi karena aku suka jalan2 dan pengen tahu hal2 baru, aq psti semangat meskipun capek tp pengalaman dan perjumpaan dg orang2 baru psti dg kisah baru :-) tapi itu buatku semangat dg setia pada hal2 kecil. Bersyukur membuat hati lebih tenang saat ada hal d luar keinginan kita trjadi yg membuat patah hati dan sedih.

  • 29 November 2017

    Dalam nama Tuhan Yesus aku berdoa dari dalam hati,, tolong Tuhan buatlah diriku menjadi lebih tenang dan tidak selalu Gelisah,,dan jadi kan aku lelaki yg penuh Bersyukur dalam segala Hal..dan jadi kan aku Anak yg baik terhadap Orang Tua aku,,,karena aku sayang keluarga kecil aku semoga Tuhan denger iya Doa aku pagi hari ini,,aku berdoa dan mengucap syukur Amiin...

  • 29 November 2017

    EBTA253 tulis:

    Berusaha untuk selalu bersyukur, hal sekecil atau sederhana sekalipun yg bagi org laen kdg gk ada artinya selalu aku terima dg sukacita sampe tmn2 bilang kok suka banget sih ngelakuin itu pdhl kan gak ada untungnya?! Tapi karena aku suka jalan2 dan pengen tahu hal2 baru, aq psti semangat meskipun capek tp pengalaman dan perjumpaan dg orang2 baru psti dg kisah baru :-) tapi itu buatku semangat dg setia pada hal2 kecil. Bersyukur membuat hati lebih tenang saat ada hal d luar keinginan kita trjadi yg membuat patah hati dan sedih.

    Yup Sist, Syukur (Percaya penuh Rancangan-Nya selalu terbaik) dalam keadaan apapun dan tulus, terutama dalam Kasih (Tanpa beban/terpaksa) dalam melakukan segala perbuatan. Insya Allah nanti kita bisa berbahagia, enjoy2 aja, ga stress, tanpa ada kekhawatiran dan kekecewaan. Ditambah lagi dengan rajin berdoa (plus ke Gereja) dan dengan kerendahan hati menyerahkan seluruh hidup kita ke dalam kendali-Nya. Apalagi yang mesti dikhawatirkan ya sist...

    Salam Damai...

    Tuhan memberkati...

  • 29 November 2017

    HENDRIK027 tulis:

    Dalam nama Tuhan Yesus aku berdoa dari dalam hati,, tolong Tuhan buatlah diriku menjadi lebih tenang dan tidak selalu Gelisah,,dan jadi kan aku lelaki yg penuh Bersyukur dalam segala Hal..dan jadi kan aku Anak yg baik terhadap Orang Tua aku,,,karena aku sayang keluarga kecil aku semoga Tuhan denger iya Doa aku pagi hari ini,,aku berdoa dan mengucap syukur Amiin...

    Bro, saya juga akhir2 ini sering juga  berdoa begitu...kalau bisa bro tambahkan dengan meminta bantuan kekuatan dari-Nya agar selain dimampukan untuk selalu bersyukur juga dimampukan untuk senantiasa penuh Kasih dan Kerendahan hati.

    Salam Damai...

    Tuhan memberkati...

  • META103

    29 November 2017

    Hmm bersyukur kalo dlm keadaan terpuruk mmg tdk mudah , mgkn bbrp hal ini bisa membantu:

    1. apa km dlm keadaan sehat saat ini dan bisa beraktivitas, bahkan bisa membantu seorg ibu menyebrang jalan?kalo iya ini bisa jd hal yg pertama dsyukuri

    2. apa di usiamu saat ini msh km miliki bpk ibu,bahkan km bisa mengobrol dan nonton tv bersama?krn d luar sana msh ada, bahkan tdk pernah tau bpk ibunya

    3. apa ada org yg tiba2 dtg menolong ketika km membutuhkan bantuan d luar dugaanmu?mgkn itu malaikat yg dikirim Tuhan untuk menolongmu.

    4. apa km pernah naik gojek dan selamat sampai t4 tujuan?sebab mgkn dia adalah org yg diutus Tuhan untuk mengantarmu.

    5. apa km bisa melihat dgn kedua mata indahmu?sebab d sana ada bbrp org yg tdk bisa melihat.

    Intinya lihat ,amati sekitarmu shg km bisa temukan sekian hal untuk bersyukur. Menangis, kecewa , kesal jika sdg dlm masalah adalah sesuatu yg normal , jalani saja , tapi bangkitlah seperti saat Yesus jatuh ketika memanggul salib. Gbu Kristina

  • EBTA253

    29 November 2017

    META103 tulis:

    Hmm bersyukur kalo dlm keadaan terpuruk mmg tdk mudah , mgkn bbrp hal ini bisa membantu:

    1. apa km dlm keadaan sehat saat ini dan bisa beraktivitas, bahkan bisa membantu seorg ibu menyebrang jalan?kalo iya ini bisa jd hal yg pertama dsyukuri

    2. apa di usiamu saat ini msh km miliki bpk ibu,bahkan km bisa mengobrol dan nonton tv bersama?krn d luar sana msh ada, bahkan tdk pernah tau bpk ibunya

    3. apa ada org yg tiba2 dtg menolong ketika km membutuhkan bantuan d luar dugaanmu?mgkn itu malaikat yg dikirim Tuhan untuk menolongmu.

    4. apa km pernah naik gojek dan selamat sampai t4 tujuan?sebab mgkn dia adalah org yg diutus Tuhan untuk mengantarmu.

    5. apa km bisa melihat dgn kedua mata indahmu?sebab d sana ada bbrp org yg tdk bisa melihat.

    Intinya lihat ,amati sekitarmu shg km bisa temukan sekian hal untuk bersyukur. Menangis, kecewa , kesal jika sdg dlm masalah adalah sesuatu yg normal , jalani saja , tapi bangkitlah seperti saat Yesus jatuh ketika memanggul salib. Gbu Kristina

    :up: bagus banget sista... Bersyukurlah jika setiap orang bisa menyadari hal2 di atas tanpa ditegur Tuhan terlebih dulu karena hal2 tersebut dapat kita nikmati sepanjang hari adalah suatu rahmat yang kadang gak semua orang memilikinya, justru itu membuat kita lupa bersyukur hanya karena ada sesuatu lain yg kita harapkan belum tercapai. Ini pengalaman pribadiku :-)

  • META103

    29 November 2017

    Tq sista Ebta

  • HIRONIMUS494

    21 Juni 2018

    Aku tidak menemukan alasan yang cukup untuk senantiasa bersyukur selain karena Kamu
    Sebab di dalam Kamu dan bersama Kamu aku ada, kemarin - hari ini - dan besok
    ....
    Dear GOD
    How many birthday should I hope for ?

    ketika yang 1000 terlalu jauh
    dan 100 tak terjangkau
    hari ini sudah cukup bagi saya

    be it done to me
    according to your will

    (bogadharma, on my birthday, 2018)

  • ELISA859

    21 Juni 2018

    Yeremia 33:3,itu ayat favoritku.

    Dengan ayat ini sebagai dasar aku bisa tetap bersyukur dlm hal apapun,sebab saat aku berseru,Tuhan menjawab,kadang jawaban Tuhan,tak sesuai dengan seruanku,tetapi aku yakin Tuhan akan menyatakan hal2 yg besar,yang saat ini blom aku ketahui

  • 21 Juni 2018

    Aku selalu berusaha bersyukur dalam keadaan apapun. Karena aku sudah melihat kasih Tuhan. Dia selalu menopang dan menolongku saat aku dalam keterpurukan, saat aku dalam situasi yang sangat menyedihkan dengan sesuatu yang tak pernah aku bayangkan sebelumnya.

    Tuhan itu selalu ada dalam hidupku.

    Sejak itu, disaat aku bahagia atau sedih aku selalu bersyukur. Karena aku tau semua akan indah pada waktuNya.

  • MAYA509

    23 Juni 2018

    FREDI581 tulis:

    Bersyukur memang tidak gampang. Untuk bersyukur dalam iman, orang harus mengerti apa yg ia terima dari Tuhan.

    ketika cara pikir pribadi kita tidak rohani, dan masih menyatakan  "karena aku," kebetulan, " dll, maka kita layak dikategorikan belum mampu bersyukur. Karena kita tidak pernah berpikir tertuju pada campur tangan tuhan. Maka wajar jika akhirnya tidak merasa menerima dan melihat perbuatan tuhan.

    Terpuruk, dan segala cabang kekecewaan, tidak akan membuat pribadi rohani berhenti bersyukur.

    Karena pribadi rohani akan selalu menangkap hikmat setiap perkara.

    Satuju ma kangmas freddi krueger. 😁👍👍👍

    Saat terpuruk, disitu iman kita Tuhan tanyakan dimana hati manusianya, tetap fokus kepada Tuhan dan kehendak-Nya atau fokus pd keterpurukkan dan kehendak bebasnya.

    Hikmat dalam tiap perkara terlihat setelah kita bertekun dan kuat pada kehendak-Nya saat melalui perkara2 tsb.

    Ada pelangi setelah badai kata org, ini bukan isapan jempol. 👍😁 BENAR adanya, bagi yg mau BERSERAH dan BERSYUKUR pada Tuhan dlm sgala hal.

  • 23 Juni 2018

    MAYA509 tulis:

    Hikmat dalam tiap perkara terlihat setelah kita bertekun dan kuat pada kehendak-Nya saat melalui perkara2 tsb.

    Ada pelangi setelah badai kata org, ini bukan isapan jempol. 👍😁 BENAR adanya, bagi yg mau BERSERAH dan BERSYUKUR pada Tuhan dlm sgala hal.

    Amen @Maya

  • MAYA509

    23 Juni 2018

    FREDI581 tulis:

    Amen @Maya

    Amen kangmas. 🙏🏻😊😂kaburrr aaah...

  • 24 Juni 2018

    MAYA509 tulis:

    Satuju ma kangmas freddi krueger. 😁👍👍👍

    Saat terpuruk, disitu iman kita Tuhan tanyakan dimana hati manusianya, tetap fokus kepada Tuhan dan kehendak-Nya atau fokus pd keterpurukkan dan kehendak bebasnya.

    Hikmat dalam tiap perkara terlihat setelah kita bertekun dan kuat pada kehendak-Nya saat melalui perkara2 tsb.

    Ada pelangi setelah badai kata org, ini bukan isapan jempol. 👍😁 BENAR adanya, bagi yg mau BERSERAH dan BERSYUKUR pada Tuhan dlm sgala hal.

    👍👍

    sekecil apapun tetap bersyukur 🙏

    BENAR adanya, bagi yg mau BERSERAH dan BERSYUKUR pada Tuhan dlm sgala hal.

  • FRISKA342

    24 Juni 2018

    Mungkin sekedar kata2 saja gampang namun bagaimana jikalau kita diperhadapkan dengan situasi dan kondisi yg tidak sesuai dgn kita apakah kita akan tetap bersyukur??

    Sampai saat ini saya terus belajar untuk selalu bersyukur atas pemeliharaan Tuhan dalam hidup saya walaupun kadang kala Tuhan mengizinkan pergumulan menghampiri hidup saya...2Tes 5:18

  • ELISA859

    24 Juni 2018

    Benar banget sist,kadang kala teorinya benar,tetapi prakteknya yang sulit.

    FRISKA342 tulis:

    Mungkin sekedar kata2 saja gampang namun bagaimana jikalau kita diperhadapkan dengan situasi dan kondisi yg tidak sesuai dgn kita apakah kita akan tetap bersyukur??

    Sampai saat ini saya terus belajar untuk selalu bersyukur atas pemeliharaan Tuhan dalam hidup saya walaupun kadang kala Tuhan mengizinkan pergumulan menghampiri hidup saya...2Tes 5:18

  • MAYA509

    24 Juni 2018

    FRISKA342 tulis:

    Mungkin sekedar kata2 saja gampang namun bagaimana jikalau kita diperhadapkan dengan situasi dan kondisi yg tidak sesuai dgn kita apakah kita akan tetap bersyukur??

    Sampai saat ini saya terus belajar untuk selalu bersyukur atas pemeliharaan Tuhan dalam hidup saya walaupun kadang kala Tuhan mengizinkan pergumulan menghampiri hidup saya...2Tes 5:18

    Aku bantu yah sista.

    Pergumulan terjadi kalau pribadi Kristen kita melenceng dari rencana Tuhan.

    situasi dan kondisi yg tidak sesuai dgn kita

    Nah,,,,,,Hal ini 👆👆👆tidak berlaku untuk orang Kristen sista. Saat kita mengaku, "aku percaya pada Bapa, Putra dan Roh Kudus" tidak akan ada keadaan apapun yg sesuai kita mau. Semua hidup kita kudu-harus-mesti sesuai kehendak Bapa. 😊 Ini hukumnya pasti mpe kedatanganNya kedua kali. 😊🙏🏻

    Semakin kita terperosok, semakin jauh dr Tuhan. Mpe kita terpuruk dah ga mampu pake kekuatan pribadi/kehendak bebas, biasanya baru kita berlutut menangis berserah total ma Tuhan. Saat itu kita kembali pada jalan-Nya.

    Mau mudah gampangnya bersyukur saat masalah datang;

    1. Tanya langsung, "Bapa mo aku belajar apa skr?"

    2. Minta kekuatan daripadaNya menghadapi yg diperhadapkan tadi.

    3. Percaya ga pake ngeyel. 😊

    Ini bukan teori, tiap saat aku lakuin. Udah di trial error dr aku kecil. 😁

  • 24 Juni 2018

    FRISKA342 tulis:

    Mungkin sekedar kata2 saja gampang namun bagaimana jikalau kita diperhadapkan dengan situasi dan kondisi yg tidak sesuai dgn kita apakah kita akan tetap bersyukur??

    Sampai saat ini saya terus belajar untuk selalu bersyukur atas pemeliharaan Tuhan dalam hidup saya walaupun kadang kala Tuhan mengizinkan pergumulan menghampiri hidup saya...2Tes 5:18

    Bersyukur artinya kita menikmati, menerima dan mengakui segala nikmat yg telah Tuhan berikan, baik itu kecil atau besar.

    Bersyukur juga mengakui apa yg telah diberikan/ditetapkan dalam kondisi/ situasi apapun, sambil terus diupayakan apa yg belum terpenuhi. Pointnya bersyukur adl menerima dan mengakui, dan lawannya adl tidak mengakui, tdk mengakui pendekatan persamaannya mengingkari. Itu artinya kita mengingkari apa yg telah diberikanNya.

    Bersyukur berlawanan pula dgn ketidakpuasan yg merupakan salah satu ego duniawi, hanya tinggal sejauh mana kita bisa control/ kurangi.

    "... tdk sesuai dgn kita.." itu sama saja berkehendak atas pribadi, kalau kita benar benar sudah bisa berserah padaNya, bukan lagi menjadi keinginan kita semata. ya, menurutku sih begitu 😌

  • 24 Juni 2018

    Ada yang pernah makan nasi pisang, gobet(singkong diparut), tiwul, lauknya ala kadarnya, dan berlangsung beberapa bulan.

    Siapa yang dari kecil sudah merasakan bekerja, meskipun itu bukanlah layak dilakukan seusianya ( misalkan kelas 4 SD ) karena harusnya untuk orang dewasa.

    Hidup tanpa listrik,

    Ngacung

    24 Juni 2018 diubah oleh TORO617

  • DIANA189

    6 Juli 2018

    Bersyukur selalu itu penting. Karna dengan bersyukur atau kata lainnya mengucapkan terimakasih kpd seseorang pastilah dia senang. Apalagi bersyukur dan berterimakasih kpd Bapa kita di Surga. DIA jauh lbh senang kalo kita anak2nya selalu bersyukur...

    Tapi saya punya pengalaman. Saya tipe org yg suka berterimakasih kpd siapapun termasuk Yesus. Tp ada saat moment saya mt sesuatu yg sampai detik ini belum dikabulkan. Sampai detik dimana saya hancur, kecewa, marah dan gak mau berdoa dan penyembahan.

    Tapi Tuhan seperti mengingatkan saya bahwa nyawaNya saja IA berikan apalagi masalah  yg begituan. Tuhan jauh lbh tau apa yg saya perlu dan butuhkan.Yg penting, bersyukur aja selalu dan ingat KasihNYA yg Luar Biasa kpd kita. Dan saya percaya suatu saat saya akan menerima sesuatu Indah pada Waktunya, Amin...👏👏

    6 Juli 2018 diubah oleh DIANA189

  • MENUK766

    6 Juli 2018

    Bersyukur itu bikin jantung sehat hehe

  • DIANA189

    6 Juli 2018

    Bersyukur dalam segala hal sangat penting. Karna dengan bersyukur menyenangkan hati Tuhan. Tapi kadang2 gak segampang yg kita ucapkan apalagi disaat kita terpuruk. Jangankan bersyukur berdoa aja gak bisa. Tapi kita bersyukur punya Tuhan Yesus yg ga pernah dendam. Dan kita harus belajar seperti kalimat berikut : Kita bersyukur menerima yg enak tapi kenapa kita gak bersyukur menerima yg gak enak ???

    Renungan buat kita semua...👍👍

    Peace...

    6 Juli 2018 diubah oleh DIANA189

  • MAYA509

    6 Juli 2018

    MENUK766 tulis:

    Bersyukur itu bikin jantung sehat hehe

    👍👍jantung sering juga di sebut hati.

51 – 75 dari 84    Ke halaman:  Sebelumnya  1  2  3  4  Selanjutnya Kirim tanggapan