Dating site Kristen pertama dan terbesar di Indonesia

Daftar sekarang secara gratis

Masih Adakah Orang Kristen Zaman Ini Yg Pacaran Tanpa Hub. Seks?

ForumGaya hidup Kristen

426 – 450 dari 544    Ke halaman:  Sebelumnya  1 ... 17  18  19 ... 22  Selanjutnya Kirim tanggapan

  • 7 April 2017

    ARGO784 tulis:

    Ya jelas masih adalah.... salah satunya aku sendiri, ini pengalamanku ya, sejak aku  remaja waktu aku pacaran , aku beberapa kali waktu pacaran, pacarku ( wanita) mengajak hub sex, tapi aku kasih tau kedia, bahwa belom tentu aku nantinya jadi suaminya, dan memang bener, aku tdk menikah dgn dia, kemudian beberapa bulan yg lalu aku pacaran dgn seorang janda, diapun tdk masalah berhubungan sex dgn aku ( mungkin dia pikir karna kami sama 2 sudah ditinggal pasangan kami masing2) tapi itupun tidak aku lakukan, karna apa? Org lain tdk melihat tapi Tdk ada yg tersembunyi di mata Tuhan. Intinya saat engkau tdk merasa malu dgn Tuhanmu... engkau akan melakukannya. Walau akhirnya kamipun tidak jadi menikah... apakah aku rugi Tdk meniduri pacarku?..  tidak juga... walaupun sudah hampir 7 thn aku sendiri, aku masih tetap takut melakukan hub sex diluar nikah, bukannya aku tdk normal.. tapi hub sex itu hanya bisa dilakukan saat engkau sudah diberkati dihadapan Tuhan.

    Lelaki yang baik masnya ini lanjutkan mas.....

  • 7 April 2017

    ada, yaitu Pria Kristen yang tentu nya takut akan Tuhan, dan Tentu nya dibarengi wanita yang takut akan Tuhan jg.

    - menjaga kesucian saat berpacaran adalah yang sangat sulit bagi setiap orang yag masih mencintai hal duniawi , Tetapi yakin dn percayalah disaat kita sanggup untuk menjaga kesucian hubungan di dalam Tuhan Yesus , Tuhan akan memberikan kita Hadiah yang sangat indah yaitu, kita akan memiliki Keluarga yang sangat diberkati berlimpah-limpah dari Tuhan Yesus Kristus sampai ke anak - cucu kita, kita di berkati di dunia, dan di kita juga akan menjadi penghuni Kerajaan Sorga yang kekal. AMin

    Tuhan Yesus Memberkati

    DONNYSAM914 tulis:

    Sebenanrya Ini request dari seorang teman cewe di JK, yang ditanya oleh beberapa cowo JK, maukah berhubungan seks ketika pacaran? Jika dijawab tidak maka berakhirlah komunikasi.

    Sebenarnya, sudah ada judul yang mirip tapi disini penekanannya berbeda.

    Jadi masih adakah pria kristen zaman ini secara khusus di JK yang tidak mau melakukan seks dan tidak akan meminta seks saat pacaran?

  • 7 April 2017

    Sekarang kan bukan era informatika lagi, jadi sudah banyak orang yang pacaran tanpa buka-bukaan. Hehehe..

    Intinya kalo pacaran itu jangan dipojokan, karena gak ada orang yang suka dipojokan kalo disitu gak ada colokan gaes. Hehe..

  • IMANUEL425

    7 April 2017

    DONNYSAM914 tulis:

    Sebenanrya Ini request dari seorang teman cewe di JK, yang ditanya oleh beberapa cowo JK, maukah berhubungan seks ketika pacaran? Jika dijawab tidak maka berakhirlah komunikasi.

    Sebenarnya, sudah ada judul yang mirip tapi disini penekanannya berbeda.

    Jadi masih adakah pria kristen zaman ini secara khusus di JK yang tidak mau melakukan seks dan tidak akan meminta seks saat pacaran?

    Topik ini sudah menjadi pergumulan saya.

    Bukan hanya seks tapi Kiss juga.

    Itu yang aku cari.

  • GUNAWAN487

    7 April 2017

    Ini sebuah staigmen yang sangat bagus,

    Ini menyangkut antara Iman dan Nafsu atau Kasih dan cinta,zaman sekarang sekuat apapun iman kita bila tidak mampu mengendalikan diri pasti akan jatuh juga,saya sendiri mengalaminya dalam kehidupan saya,

    1.Saya punya pacar sakit kecelakaan dan kakinya patah dan hampir 5 tahun dalam perawatan,kebetulan hampir satu tahun saya merawatnya di kampungku,saya mencuci bajunya hingga memandikannya,tapi jujur saya tidak pernah melecehkan dia dan sekarang dia jadi pelayanan,kami putus karena saudara tdk setuju disebakan saya pengangguran.

    2.Saya pendekatan selama 3 tahun sama Almarhum istri saya dan selama tiga tahun itu saya tidak pernah absen antar jemput dia kebetulan saya menawarkan diri sebagai tukang ojeknya,pada hal dia sdh punya pacar seorang pengacara di bandung,Saya sangat mengaguminya dan cinta mati sama dia hingga dia sering saya antar temuin pacarnya,tiba2 dia melihat pacarnya selingkuh dan mereka putus,saat putus itu selama enam bulan saya hibur dia dengan setiap pagi bawa bunga di saat  sayaantar dia ke kantornya setiap pagi,selama 3 tahun jadi tukang ojeknya...tahun ke empat kuberanikan menyampaikan perasaanku diapun kaget tapi dia ragu karena saya jauh dibawah umurnya,saya selalu berusaha meyakinkannya dan terakhir minta tolong ke bapanya,Puji Tuhan dia terima saya dan orangtuanya merestui hubungan kami,saya sangat senang bila dia pegang tangan saya atau dia tertidur di pundak saya,singkatnya...kami menikah dan saya tidak mengenal malam pertama karena saya belum yakin dan berani menyentuh dia hingga kami konsutasi ke dokter dan setelah beberapa minggu saya baru berani menyentuhnya,kebahagian itu hanya 7 tahun karena dia lebih mencitai Tuhan Yesus hingga Tuhan juga menerima di sisiNya dan dia berikan saya 2 putra yang hebat dan kenangan manis juga arti sebuah DOA dan KESETIAAN.

    3.Beberapa bulan yang lalu keluarga mengenalkanku ke seseorang wanita di daerah Cikarang/Bekasi saat kroscek lingkungan,waduhhhh...saya kaget ternyata sdh banyak orang kristen yang kumpul kebo disana dan saat itu saya pulang tidak jadi kenalan...

    INTINYA:

    1.Bila perempuan itu terlalu mudah terima laki-laki dalam hatinya tanpa proses,pengorbanan,.....percayalah !!!!nafsu itu akan lebih mudah dan dekat dengan hubungan kalian,awalnya coba-coba jadinya ketagihan(Kayak Narkoba),

    awalnya:

    a.Cium pipi lanjut ke bibir dan ke...

    b.Awalnya cium rambut lanjut ke telinga

    c.Awalya peluk bersahabat jadinya peluk-pelukan,waspada

    2.Bila sesuatu hubungan itu sdh mengalami proses dan pengorbanan,percayalah niat untuk merusak itu akan jauh darimu.

    3.Carilah laki-laki yang benar bukan yang baik karena yg baik itu belum tentu benar tapi yang benar itu sdh tentu baik

    4.Untuk sesuatu hubungan yang baik harus melibatkan keluarga,bagaimanapun keluargaa lebih tajam penglihatannya daripada kita.(Huubungan yang tidak direstui orangtua/keluarga 80 % bermasalah)

    5.Perempuan jangan tertipu dengan laki-laki yang sok suci,pura pura baik,lebih baik mencintai lelaki berandalan/preman/ kasar,bila lelaki tersebut bisa berubah ditanganmu kamulah satusatunya wanita yg hebat di hatinya dan dia akan selalu setia buatmu.. justru lelaki seperti itu yang banyak menghargai perempuan dari pada yg slow,imut2,kalem....hmhmhm

  • 7 April 2017

    GUNAWAN487 tulis:

    1.Bila perempuan itu terlalu mudah terima laki-laki dalam hatinya tanpa proses,pengorbanan,.....

    ...

    5.Perempuan jangan tertipu dengan laki-laki yang sok suci,pura pura baik,lebih baik mencintai lelaki berandalan/preman/ kasar,bila lelaki tersebut bisa berubah ditanganmu kamulah satusatunya wanita yg hebat di hatinya dan dia akan selalu setia buatmu.. justru lelaki seperti itu yang banyak menghargai perempuan dari pada yg slow,imut2,kalem....hmhmhm

    Memang fatal kalo sudah pacaran lalu bersentuhan. Makanya sbnrnya ada suatu aliran di Inggris yg menekankan janganlah ada hub pacaran. Jika saling suka, silakan yg pria datang ke rumah yg wanita sbg teman saja. Di sana ada orgtua/keluarga, sehingga ga terlalu intim. Soalnya kalo terlalu intim lalu pertemanan ini berakhir, sakitnya bukan kepalang. Kalo memang sdh ada lamaran, ya barulah statusnya pacar. Nah, selain itu kata gereja Abbalove Ministries sih janganlah ada sentuhan apalagi ciuman. Dari cium dahi, lanjut ke pipi...nah begitu sampe di bibir godaannya semakin besar.

    8 April 2017 diubah oleh JODOHKRISTEN

  • 7 April 2017

    Poin ini pengalaman sekali

    Yg kalem n tdk byk omong itu yg menakutkan. Smpai menipu byk pasang mata.

    Blajar dr pengalaman

    And say yess no sex before married dari dulu smpai sekarang walo bkn perawan lg statussny. Kiss pun big no.

    GUNAWAN487 tulis:

    5.Perempuan jangan tertipu dengan laki-laki yang sok suci,pura pura baik,lebih baik mencintai lelaki berandalan/preman/ kasar,bila lelaki tersebut bisa berubah ditanganmu kamulah satusatunya wanita yg hebat di hatinya dan dia akan selalu setia buatmu.. justru lelaki seperti itu yang banyak menghargai perempuan dari pada yg slow,imut2,kalem....hmhmhm

  • 8 April 2017

    Amazinggg..... keep on track,,

    #Wallahualam

    ARGO784 tulis:

    Ya jelas masih adalah.... salah satunya aku sendiri, ini pengalamanku ya, sejak aku  remaja waktu aku pacaran , aku beberapa kali waktu pacaran, pacarku ( wanita) mengajak hub sex, tapi aku kasih tau kedia, bahwa belom tentu aku nantinya jadi suaminya, dan memang bener, aku tdk menikah dgn dia, kemudian beberapa bulan yg lalu aku pacaran dgn seorang janda, diapun tdk masalah berhubungan sex dgn aku ( mungkin dia pikir karna kami sama 2 sudah ditinggal pasangan kami masing2) tapi itupun tidak aku lakukan, karna apa? Org lain tdk melihat tapi Tdk ada yg tersembunyi di mata Tuhan. Intinya saat engkau tdk merasa malu dgn Tuhanmu... engkau akan melakukannya. Walau akhirnya kamipun tidak jadi menikah... apakah aku rugi Tdk meniduri pacarku?..  tidak juga... walaupun sudah hampir 7 thn aku sendiri, aku masih tetap takut melakukan hub sex diluar nikah, bukannya aku tdk normal.. tapi hub sex itu hanya bisa dilakukan saat engkau sudah diberkati dihadapan Tuhan.

  • GUNAWAN487

    8 April 2017

    iya,itu dia anita,dari sentuhan itu akan menghasilkan gejolak2 setan...

    ANITA089 tulis:

    Memang fatal kalo sudah pacaran lalu bersentuhan. Makanya sbnrnya ada suatu aliran di Inggris yg menekankan janganlah ada hub pacaran. Jika saling suka, silakan yg pria datang ke rumah yg wanita sbg teman saja. Di sana ada orgtua/keluarga, sehingga ga terlalu intim. Soalnya kalo terlalu intim lalu pertemanan ini berakhir, sakitnya bukan kepalang. Kalo memang sdh ada lamaran, ya barulah statusnya pacar. Nah, selain itu kata gereja Abbalove Ministries sih janganlah ada sentuhan apalagi ciuman. Dari cium dahi, lanjut ke pipi...nah begitu sampe di bibir godaannya semakin besar.

  • GUNAWAN487

    8 April 2017

    Point ini sudah berapa orang yang saya hadapi,kelihatannya baik,kalem bawa alkitab ehhh..ujung2nya beritanya sdh aneh aneh...

    Justru yg saya lihat Pria bertato dan sangar malah takut istrinya...

    SWARRY836 tulis:

    Poin ini pengalaman sekali

    Yg kalem n tdk byk omong itu yg menakutkan. Smpai menipu byk pasang mata.

    Blajar dr pengalaman

    And say yess no sex before married dari dulu smpai sekarang walo bkn perawan lg statussny. Kiss pun big no.

  • LEON347

    8 April 2017

    VIC671 tulis:

    Amazinggg..... keep on track,,

    #Wallahualam

    Wkwkwkwk om vic nyingnying ya om,nyinggung nyinggung. Cowo di JK ini semuanya iblis,cm saya satu-satunya yg malaikat loh *Kata siapa? -kata saya sendiri. Sakti ya sama aja spt org yg bs lihat punggungnya sendiri? Wkwkwkwk

  • ROBBY238

    8 April 2017

    Baik vs Benar sulit membedakan nya...

    Pria baik bw alkitab vs Pria bertato/bad boy sm saja ada sisi positif n sisi negatif nya. Mungkin lbh tepatnya bkn menyalahkan pribadi seseorang tp dilihat dr dasar nya mempunyai hub,klo memang berdasar pd cinta kasih yg tulus menurut sy pasti bs saling menjaga/memperlakukan pasangan dgn semestinya.Maaf bkn menyudutkan/memihak tp cm melihat dr sudut pandang yg NETRAL..GB

  • ANA270

    8 April 2017

    Entah mau komen apa... tpi staigman ini bgs sdikit "nyentil" aq n benar di point ke 4, dngrkan/lubatkan kluarga *pengalamanqu sndri*

    GUNAWAN487 tulis:

    Ini sebuah staigmen yang sangat bagus,

    ...

    5.Perempuan jangan tertipu dengan laki-laki yang sok suci,pura pura baik,lebih baik mencintai lelaki berandalan/preman/ kasar,bila lelaki tersebut bisa berubah ditanganmu kamulah satusatunya wanita yg hebat di hatinya dan dia akan selalu setia buatmu.. justru lelaki seperti itu yang banyak menghargai perempuan dari pada yg slow,imut2,kalem....hmhmhm

    8 April 2017 diubah oleh JODOHKRISTEN

  • RUBY956

    8 April 2017

    Masih. Saya masih memegang teguh kekudusan hubungan seks untuk pernikahan

  • 8 April 2017

    Aku juga

  • 8 April 2017

    Menurut saya, yang bersikap baik atau bersikap suci ya belum tentu juga berpura-pura. Tiap orang punya nilai yang dianut dan bisa berbeda entah itu dgn batasan tertentu atau tidak sama sekali. Dan tidak berarti pula lebih baik  mencintai seseorang yg kasar atau dsb(seperti yg tertulis) dgn harapan dia berubah nantinya. Tidak ada yg tahu ttg apa yg terjadi nantinya. Yang pasti tiap pilihan punya konsekuensinya masing2 dan rasanya tiap orang berhak untuk mencintai dan juga dicintai. Menurut saya seperti itu. Boleh berbeda ya..

    GUNAWAN487 tulis:

    5.Perempuan jangan tertipu dengan laki-laki yang sok suci,pura pura baik,lebih baik mencintai lelaki berandalan/preman/ kasar,bila lelaki tersebut bisa berubah ditanganmu kamulah satusatunya wanita yg hebat di hatinya dan dia akan selalu setia buatmu.. justru lelaki seperti itu yang banyak menghargai perempuan dari pada yg slow,imut2,kalem....hmhmhm

  • ADI973

    19 April 2017

    nafsu makan apa nafsu minum ? yg jelas...?

    BETI317 tulis:

    Laki laki mah emang gitu... pacaran ga bisa nahan nafsu...

  • 19 April 2017

    Ya masih ada pastinya. Tinggal dicari, dipilih. Cari juga liat2 tempat. Kalo nyarinya di klub malam ya kemungkinan kecil bgt. Nyari di sekolah minggu (guru sekolah minggu misalnya) atau saat pelayanan, kemungkinan besar dpt yg sesuai kriteria anti hub sex sebelum menikah

  • 20 April 2017

    Sori deh aku berubah pikiran.

    Ini ada hasil penelitian yg dilakukan Hook (judul: usia rata2 org kehilangan virginitasnya), di 44 negara. Ngerti ga cara bacanya? Misalnya: 44. Malaysia: 23 tuh artinya negara dng no urut  44 (kebetulan urutan teratas) adalah Malaysia dan di sana org kehilangan virginitasnya pd usia 23 th.

    44. Malaysia: 23
    43. India: 22.9
    42. Singapore: 22.8
    41. China: 22.1
    40. Thailand: 20.5
    39. Hong Kong: 20.2
    38. Vietnam: 19.7
    37. Nigeria: 19.7
    36. Japan: 19.4
    35. Spain: 19.2
    34. Indonesia: 19.1
    33. Poland: 19
    32. Italy: 18.9
    31. Taiwan: 18.9
    30. Russia: 18.7
    29. Mexico: 18.7
    28. South Africa: 18.7
    27. France: 18.5
    26. United Kingdom: 18.3
    25. Switzerland: 18.2
    24. Canada: 18.1
    23. Netherlands: 18.1
    22. Greece: 18.1
    21. United States: 18
    20. Australia: 17.9
    19. Turkey: 17.8
    18. New Zealand: 17.8
    17. Slovakia: 17.8
    16. Germany: 17.6
    15. Brazil: 17.4
    14. Ireland: 17.3
    13. Croatia: 17.3
    12. Austria: 17.3
    11. Czech Republic: 17.2
    10. Chile: 17.2
    9. Belgium: 17.2
    8. Portugal: 16.9
    7. Bulgaria: 16.9
    6. Israel: 16.7
    5. Finland: 16.5
    4. Norway: 16.5
    3. Sweden: 16.2
    2. Denmark: 16.1
    1. Iceland: 15.6

    Indonesia: 19 th 1 bulan. Mungkin ini pas kuliah ya? nah, artinya bisa jadi pacaran sekarang emang lbh bebas di kalangan generasi ponakan kita,,,entah mereka Kristen atau bukan. Bhw  seseorang itu kristen, bkn jaminan hidupnya kudus. Sekedar utk berjaga2  jika kamu ingin pacaran yg kudus, komunikasikan dari awal perkenalan.

    20 April 2017 diubah oleh ANITA089

  • 20 April 2017

    YASMINE234 tulis:

    Ya masih ada pastinya. Tinggal dicari, dipilih. Cari juga liat2 tempat. Kalo nyarinya di klub malam ya kemungkinan kecil bgt. Nyari di sekolah minggu (guru sekolah minggu misalnya) atau saat pelayanan, kemungkinan besar dpt yg sesuai kriteria anti hub sex sebelum menikah

    Kita berharap bhw pelayan Tuhan hidupnya kudus...tapi tetep berhati2 ya Nona2, krn pernah juga ada pria sepelayananku yg udah mancing2 chat ke arah seks. Pdhl dulu kami sama2 ikut Gerakan Pemuda dan aktif di penggalangan dana. Pendeta dan majelis gereja pun ada yg hidupnya ga kudus, baik pria maupun wanita.

  • DEBORA588

    20 April 2017

    Masih ada, tapi bukan saya.

    Kata nya kalau pegangan tangan (bersentuhan) juga dah masuk kategori sex, lah saya kalau mau nyebrang pegang tangan pasangan. Kalau di mall tangan saya dipegang biar ga kabur belanja kesana kemari. Kalau mau makan berdoa saya punya habit untuk doa berpegangan tangan dengan pasangan.

  • 20 April 2017

    Yg di indonesia ini surveynya dimana yha..? Kota besar atau kecil...? Diskotik atau sekolah? Karena terkadang lembaga survey itu tdk disebutkan survey dimana? Bagaimana bs dpt prosentase seperti itu... apa bnr2 akurat data tersebut...? Terkadang jg hasil yg ditulis tergantung permintaan buat ap survey tersebut dilakukan.. untuk menaikkan penjualan suatu produk dll...

    ANITA089 tulis:

    Sori deh aku berubah pikiran.

    ....

    1. Iceland: 15.6

    Indonesia: 19 th 1 bulan. Mungkin ini pas kuliah ya? nah, artinya bisa jadi pacaran sekarang emang lbh bebas di kalangan generasi ponakan kita,,,entah mereka Kristen atau bukan. Bhw  seseorang itu kristen, bkn jaminan hidupnya kudus. Sekedar utk berjaga2  jika kamu ingin pacaran yg kudus, komunikasikan dari awal perkenalan.

    20 April 2017 diubah oleh JODOHKRISTEN

  • HERLINA887

    20 April 2017

    Setuju dengan pendapat dibawah.

    Kedua pihak yaitu wanita dan pria punya andil yang sama dalam pencegahan seks dan penyimpangan lainnya dalam pacaran.

    Menurut saya jika dalam keluarga intens diingatkan mengenai norma dan pengajaran Alkitab,  niscahaya kedua hal tsb sdh bisa pondasi yang kuat utk Say No To Free Sex.

    VIC671 tulis:

    waduh... terpaksa nih eike harus ikutan koment, kl gak laki2 di bully terus.... pd hal sebnarnya sdh males koment di forum kecuali untuk topik humor, dan lucu2an... hehehe...

    gini ya mba2,, tante2, jenk,, kl untuk urusan mslh seks itu emang sih laki2 paling banyak yg memegang peranan jika terjadi hubungan... tapi jika ini terjadi dalam satu relationship (pacaran), maka kesalahan sepenuhnya bukan terjadi pada pihak laki2 saja (apa lagi jika ini dilakukan tanpa ada paksaan dari msng2 pihak),, nah, sebenarnya wanita jg bisa memberikan andil untuk mencegah ini terjadi dengan memberi peringatan atau minimal dengan tidak menciptakan suasana yg bisa membawa pasangan tersebut ke dalam pencobaan (sebaiknya sih dari kedua belah pihak)

    skarang kalo di tanya masih adakah pria yg zaman ini pacaran tanpa hubngan seks? pasti masih ada lah,, cmn pertanyaan ini bgai buah simalakama... ada yg jawab "ya, saya..." blum tentu jg kalian2 percaya, dan belum tentu jg dia berkata jujur,  jadi ngapain jg mw di tanya....

    masalah seks emang complicated,, tidak jarang ini di pake oleh iblis sebagai senjata terakhirnya untuk menjerumuskan manusia,, lihat saja, bahkan para nabi pun banyak yg tergelincir gara2 seks mulai dari Daud, Salomo semua pernah jatuh karna ini.

    semoga jawaban saya ini bisa memberikan sedikit pembelaan bahwa tidak semua laki2 itu mencari seks kl berpacaran... dan jika ada laki2 yg begitu ya di tinggalkan saja mba2, tante, jenk.... laki2 emang kebanyakan suka gitu, makanya sy males pacaran sm laki2.... hehehhehe...

    20 April 2017 diubah oleh HERLINA887

  • 20 April 2017

    Klw wanita masih banyak, tp klw laki-laki gk tau ntuh,  seperti ny ud gk da lagi ntuh...

  • HERLINA887

    20 April 2017

    Pasti masih ada sih jeng,  walaupun seperti mencari jarum dalam jerami.  

    #lebay

    CAPRI600 tulis:

    Klw wanita masih banyak, tp klw laki-laki gk tau ntuh,  seperti ny ud gk da lagi ntuh...

426 – 450 dari 544    Ke halaman:  Sebelumnya  1 ... 17  18  19 ... 22  Selanjutnya Kirim tanggapan