Dating site Kristen pertama dan terbesar di Indonesia

Daftar sekarang secara gratis

pasangan berbeda agama..

ForumPersahabatan dan hubungan

1 – 25 dari 662    Ke halaman:  1  2  3 ... 27  Selanjutnya Kirim tanggapan

  • YENI184

    15 juni 2015

    Hai..teman2..aku mau sharring donk, bagaimana tangapan teman2 jika memiliki pasangan yg tidak seiman...mksh...

  • DENNYOXTO741

    15 juni 2015

    Curhat Mode ON

    Baru aja 5bulan ini aku pilih jalan masing2 ama mantan

    Maaf dia muslim dr kecocokan apa cara pandang kita visi misi saling melengkapi satu sama lain pokoknya indah semua

    Aku jalan 5tahunan ama dia tapi itulah perbedaan keyakinan tekanan yg besar dari keluarga mantan untuk dia sudah begitu besar

    Akhirnya tak dapat dihindari mantan mulai menampakkan ciri2 tertekan mudah marah manja berlebihan sensitif lebih dr wanita haid pokoknya berbeda dari kebiasaan

    Akhirnya ya pertengkaran demi pertengkaran mulai awalnya kita tetap berusaha mempertahankan tetapi itulah perbedaannya yg tak mungkin disatukan satu sisi saya tidak mau mengikuti keyakinan dia padahal pernah dia bilang udah ngaku aja pindah muslim dulu ntar sudah nikah balik lagi ke kristen

    Tapi aku g mau menjual keyakinan aku

    Kamu ikut jalanku atau tidak

    Sempat dia masuk ke keyakinan aku dan dia membukanya di forum keluarga dia makin terasa lagi tekanan dr keluarga dan walaupun akhirnya dia sempat masuk ke kerristenan tapi kekuataa iman dia akan Yesus tetap kalah oleh perasaan ikatan keluarga

    Akhirnya saya dan dia memutuskan mundur dari perjuangan,segi manusiawinya saya akui kami sudah cocok dan sejalan tapi itulah minyak dan air tak terbantahkan kita leboh baik mencari yg satu atap jika kita berbeda atap niscaya akan benar pertentangan itu akan terus ada jika dia tidak ikut iman kita

    Amin moga membantu.....

  • 15 juni 2015

    Buat saya seiman harga mati hehehehe

  • GOLYATSB430

    15 juni 2015

    Sebelum terlanjur.. lebih baik mundur.. sakit skrg gpp tp akn sembuh secepatnya..

    klu terus dilanjutkan.. sakitmu perlahan tp pasti.. dn akirnya akut dn sulit utk disembuhkan..

    sy sdh 2x mengalami.. dn keduanya hampir smp pd pernikahan.. yg mn tembok penghalang terakir tdk bs ditembus lg..

    masih bnyk single yg seiman sdng mencari teman hidupnya.. knp tdk dicoba membuka pintu utk yg baru..

    Org bijak bilang..

    "Terkadang Tuhan mempertemukan beberapa org yg kurang tepat sebelum mempertemukan kpd org yg tepat"

  • MALFRED715

    16 juni 2015

    Mau ikut share nih bro n sist...

    1. "gelap danTerang tidak dapat bersatu"  maaf ayat nya gak hafal tp ada di Alkitab.

    2.  Ketika Nikah (di Gereja), Pasangan akan dipersatukan di dalam TUHAN.

    Kalau nikah dg yg tdk se-iman atau tidak di Gereja (hanya CS) menurut saya belum SAH,  dan hubungan "suami-istri" jg tdk SAH,  atau dg kata yg lebih vulgar : sama dengan hubungan perzinahan.

    Selebihnya keputusan ditangan mba Yeni...heheheeeeee....

    Maaf ini menurut pemahaman saya pribadi lho....

  • MEIDA527

    16 juni 2015

    Aq setuju banget am dessyika harga mati,mutlak n Gk bs d tawar2 lg hehehe.biar kata  tuh cowo gantengnya kyk dude herlino n tajir tp muslim gk deh..tetap aj cowo kristen lbh menggoda :-)

  • HENRIKO283

    16 juni 2015

    Kadang yang seiman aja pun bisa ga cocok.Gimana pula dengan ga seiman?

    :-)

  • DEBORA588

    16 juni 2015

    jangan kan punya pasangan yang tidak seiman, baru kenalan/pdkt aja kl udah tau dy beda agama dengan saya ... ya langsung cussss lah ... bye.

    Firman Tuhan bilang "Atau bagaimanakah terang dapat bersatu dengan gelap"

  • 16 juni 2015

    Katakan STOP dari awal, jangan pernah berpikir siapa tau "dia" mau ikut satu iman dengan saya, karena percuma kalau iman bukan dari keyakinan hati dirinya sendiri.

    Setuju dengan mbak Desy harga mati :-):up:.

    Tapi gimana kalau ada yang bilang beda boleh , nanti setelah menikah juga bisa masing masing kok??

    Kalau aku si tetep NO.;-)

  • BOMBOM258

    16 juni 2015

    Jangan bermain api aja.ntr kebakar baru nyesel.

    Untuk urusan lain si gpp,kalau pasangan Idup,2 menjadi 1 ya mending safety player

  • HENRIKO283

    16 juni 2015

    Nanti klo diterusin sampe merid,kasian anak-anaknya.

    Ntar jadi pengikut aliran "pluralistik atau kemajemukan".

    Ga jelas beriman kepada "siapa".

    Semoga ga begitu ya?

    Salam semua!

    :-)

  • YULEE694

    16 juni 2015

    Sdh tau ga seIman knp hrs berlanjuuut,ga seIman itu ga bs bersatu sm aja sprt air & minyaaaak...

  • ADE730

    16 juni 2015

    buat aku pribadi pasangan seiman itu harga mati.

  • RUDOLF903

    16 juni 2015

    TUHAN ttplah TUHAN......maka iman ttplah iman....

    bagi ku beda agama gk masalah....yang jadi maslah adalah apakah kita mampu memperthankan apa yang kita memiliki....bagaimana menjalaninya.....

    ke depannya bagaimana....krn ke depan itu pasti akan lebih sulit....jadi jika gk siap jangan mencobanya...lebih mundur....krn jangan sampai akhirnya kita yang malah berpindah.....sperti kata alkitab terang gk bisa bersatu dengan gelap.....tpi...terang bisa membuat yg gelap itu menjadi terang...krn cahaya terang lebih kuat dari kegelapan....

  • 16 juni 2015

    Hal yang perlu diperhatikan bila ada yang punya pacar muslim :

    Di dalam ajaran islam tidak memperbolehkan (melarang) seorang muslim menikah dengan pasangan yang berbeda agama karena hukumnya haram & yang melakukan nikah beda agama dianggap melakukan perzinahan. Umat muslim akan berusaha untuk memisahkan / menceraikan pasangan yg menikah beda agama tadi. Kecuali jika pasangan yang berbeda agama itu mau masuk islam maka pernikahan mereka menjadi aman.

    Jadi bila pacar anda ada yang bilang "pindah saja ke muslim dulu ntar sudah nikah balik lagi ke kristen" itu hanyalah siasat untuk mengislamkan anda dengan harapan bila sudah terlanjur menikah & terikat dengan pasangan tidak akan bisa lepas lagi.

  • 16 juni 2015

    Apakah dengan pacaran ataupun menikah dengan pasangan berbeda agama, Anda sdh bisa memastikan iman Anda kuat? Harus ada yg dikorbanin. Apakah Anda mengalah untuk berpindah iman, atau pasangan Anda? Terutama kalau sampai menikah. Aman dan nyamannya yah menikah dengan seiman. Kan FirTu berkata jadilah carilah pasangan yang seimbang. Salam

  • ROSPITA056

    16 juni 2015

    Menurut saya pasang hidup harus seiman  kalau kita merasa anak TUHAN. Jangan lihat statusnya yang penting pasang kita itu takut akan TUHAN.

  • 16 juni 2015

    Kalau sudah berbeda, kalau boleh jangan "coba-coba".. Kita tau api panas, tapi msh kita pegang, kita bisa kepanasan, luka, atau bahkan lbh serius dari itu akibatnya. Saya sih prnh berkenalan bbrp kali, tp ketika sudah tau berbeda, saya lgsg buang jauh2 rasa sukaku ke dia. Gak berani ikuti cara "jalani aja dulu" :)  wasting time ya :) jadi intinya saya gak pernah menjalani yg prinsip gt. Tapi saya mau share org2 yg akhirnya menikah wl berbeda prinsip. Tapi, ditengah2 kehidupan berumah-tangga, akhirnya yang Kristen ngikut suaminya meninggalkan Tuhan. Dan ini kejadian nyata yg aku lihat di sekolah tempat aku mengajar. Skrg si ibu pakai jilbab. Sedikit info lg, mereka2 ini ada bbrp yg tadinya aktif di Gereja, sbg singer, ketua pemuda dan aktif di pelayanan lainnya. Kita belajarlah dari itu. Jangan kita merasa bisa membawa pasangan kita kpd Tuhan, merasa kita sudah kuat di dalam Tuhan, tp akhirnya kita terbawa. Ya, walau ada bbrp yg tetep pada prinsip masing2, ada yang pada akhirnya mengikut Tuhan, tapi kan ada baiknya kita terlebih dulu mengenali dan mencintai Tuhan kita. Biar Tuhan selalu mengarahkan kita kepada-Nya. Biar kita peka kepada panggilan-Nya.. Kalau saya sih, lebih memilih yang menerima Yesus sbg Tuhan dan juruselamatnya. Lebih nyaman, lebih tenang, bisa berdoa bersama-sama, bisa saling mengingatkan dan bisa saling menguatkan di dalam Tuhan, amiinn.. Kiranya Tuhan Yesus menolong dan menyertai kita semua anak-anak-Nya, aminn..

    IMMANUEL..

  • 16 juni 2015

    DENNYOXTO741 tulis:

    Akhirnya saya dan dia memutuskan mundur dari perjuangan,segi manusiawinya saya akui kami sudah cocok dan sejalan tapi itulah minyak dan air tak terbantahkan kita leboh baik mencari yg satu atap jika kita berbeda atap niscaya akan benar pertentangan itu akan terus ada jika dia tidak ikut iman kita

    Amin moga membantu.....

    Kesaksian yang mantap :up:

  • MARENTA777

    19 juni 2015

    share:

    aku dan doi blum berpisah, malah kluarganya yakin kalau aku bakal pindah agama mereka. dalam hati aku mangis gk relaaaaa, setiap x mau rencana pisah gk jadiii :'( salah dari awal dan aku akui bodohnya tuh disitu. sudah berjalan 3 tahun, sekarang cari suasana baru yg bisa bikin aku dekat dan lbh kenal Yesus.

    Dia dewasa, bisa menjadi bapak dan seorag sahabat jg, sikap dia yg sperti itu membuat aku berfikir, kalau aku lupas, apakah ada yg speri dia dan seiman?.... #pendeknya pikiranku :'(

  • 19 juni 2015

    MARENTA777 tulis:

    share:

    aku dan doi blum berpisah, malah kluarganya yakin kalau aku bakal pindah agama mereka. dalam hati aku mangis gk relaaaaa, setiap x mau rencana pisah gk jadiii :'( salah dari awal dan aku akui bodohnya tuh disitu. sudah berjalan 3 tahun, sekarang cari suasana baru yg bisa bikin aku dekat dan lbh kenal Yesus.

    Dia dewasa, bisa menjadi bapak dan seorag sahabat jg, sikap dia yg sperti itu membuat aku berfikir, kalau aku lupas, apakah ada yg speri dia dan seiman?.... #pendeknya pikiranku :'(

    Saudari Marenta, salam kenal sblmnya ya :)

    Mohon maaf sblmnya, saya cuma mau sharing, kasi masukan aja bukan utk mengajari atau menceramahi :)

    Coba saudari Marenta tuliskan juga Tuhan kita seperti apa? Apakah Tuhan kita itu tidak seperti seorang sahabat atau seorang Bapak ? Utarakanlah semuanya kepada Tuhan tanpa ada 1 pun yg ditutupi. Luapkan dan ungkapkan semua kpd Tuhan apa yg Saudari Marenta khawatirkan, fikirkan dan yg digumulkan. Pasti ada kok yg seiman yg seperti itu. Percayalah.. Janji Tuhan ya dan amin.. Imani dan aminkan.. Indah pada waktu-Nya.. Jalan menuju ke Surga adalah Yesus Kristus, tidak ada yang lain selain DIA.. Tuhan Yesus menyertaimu, amiinn..

  • ANDRE194

    20 juni 2015

    Jika sudah terlanjur cinta dan menjalin hubungan, berusahalah untuk mendekatkan diri kepada Tuhan, meminta ampun terlebih dahulu, dan mintalah dibukakan jalan agar Tuhan turut bekerja.

    apalagi kalau sdh terlanjur menikah, pokoknya jangan deh...:down:  

    yang ada iblis malah bilang, makan tuh cinta :-D

  • ERNITA390

    20 juni 2015

    Tdk seiman mksdnya dgn keyakinan tetangga atau kristen dgn katolik??

  • 22 juni 2015

    harus diakui.. pacaran beda agama.. itu romantis..
    karena kita mencoba memahami dan mencintai..orang yang asing dan berbeda dengan kita..
    tapi waktu akan terus berjalan.. beda prinsip, beda asumsi, beda pemikiran.. cara pandang
    menghadapi masalah.. lambat laun menyiksa kedua belah pihak, dan akhirnya pasti sepakat demi cinta
    sebuah perbedaan akan di persatukan..karena cinta mampu membuat sebuah pengorbanan..
    ketika akan bersatu( menikah) negara dan keluarga.. akan "membentur" kita dengan keras..
    karena akan Masuk Tahap :
    Tuhan siapa yang Akan di korbankan..
    baru.. mau menikah.. masalahnya udah banyak..lho.. apa lagi.. kalo udah menikah..
    so.. dr pada ribet pikir2 dulu dech..

  • 22 juni 2015

    ERNITA390 tulis:

    Tdk seiman mksdnya dgn keyakinan tetangga atau kristen dgn katolik??

    begini aza.. kalo kita menikah sama dia Buat kita tambah cinta Tuhan yesus ngak..
    iman kita tambah betumbuh ngak??
    dalam kenyataanya Tuhan yesus datang ke bumi.. ngak buat agama.. tp buat
    orang mempercayai DIA dan mengasihi DIA.. lebih Sungguh..

1 – 25 dari 662    Ke halaman:  1  2  3 ... 27  Selanjutnya Kirim tanggapan