Dating site Kristen pertama dan terbesar di Indonesia

Daftar sekarang secara gratis

pasangan berbeda agama..

ForumPersahabatan dan hubungan

351 – 375 dari 787    Ke halaman:  Sebelumnya  1 ... 14  15  16 ... 32  Selanjutnya Kirim tanggapan

  • MIRA424

    8 April 2017

    Beda agama...tinggalkan langsung jangan dimulai..biar gak perlu mengakhiri!

  • ANA270

    8 April 2017

    Bener bangeet.... jika sudah dimulai sulit untuk diakhiri karna sdh pkai hati... *masalalunpengalamanq*

    MIRA424 tulis:

    Beda agama...tinggalkan langsung jangan dimulai..biar gak perlu mengakhiri!

  • MIRA424

    8 April 2017

    ANA270 tulis:

    Bener bangeet.... jika sudah dimulai sulit untuk diakhiri karna sdh pkai hati... *masalalunpengalamanq*

    Sama saya pengalaman pribadi juga "

  • 18 April 2017

    Gini deh biar ga ngejelimet:

    1. usahakan org yg beda agama itu masuk Kristen.

    2. kalo dia tdk mau, kita engga harus pindah agama kok. Tetap bisa menikah di gereja tertentu. Ada sinode (misalnya sinode Jawa Tengah) yg mensahkan pernikahan beda agama. Ini kata temanku yg  di Jawa Tengah. Dia bilang pemerintah Indonesia jg sdh me legal kan ini.

    18 April 2017 diubah oleh ANITA089

  • 18 April 2017

    LIZ681 tulis:

    Halo sis Anita..

    Kalau gak jelas siapa pria itu apalagi beda iman.. trs dia bilang nyaman dengan sis.. wah pasang rambu2 kuning sis jangan smp sis klik lampu hijau.. tapi keputusan mutlak ada sm sis Anita ya :)

    Semoga sis bisa katakan TIDAK

    Menjawab kata nyaman nya :)

    Aku jg heran, Sis Liz Manise... tadinya kami cuma temanan tapi dia jadi agresif dan nelpon terus. Bingung aku. Aku tak kuasa berkata tidak, namun krn akhirnya dia sering nelpon di jam-jam yg  justru posisiku jauh dari hp (siang-siang) , aku emang jadi ga denger telponnya dan ya akibatnya ga angkat jg. Karena org nya jarang nge wa/bbm, org nya juga jadi ga nanya kenapa telp nya ga kuangkat. Kalo saja dia tanya, aku akan jawab sesuai kenyataan. Tapi krn dia ga nanya, aku jg ga nge chat dia. Akhirnya dia pergi sendiri.

    18 April 2017 diubah oleh ANITA089

  • 18 April 2017

    boleh share peraturan yg sudah melegalkan pernikahan beda agama. karena menurut UU perkawinan (UU 1 thn 1974, pasal 2), tidak bisa nikah beda agama. Jadi disiati salah satu pasangan ganti agama hanya di KTP, sbg syarat legal saja sedangkan keimanannya tetap. setau saya sih itu CMIIW.

    setau sy yg direvisi dari UU perkawinan thn 1974, hanya usia perempuan dari 16 thn ke 18 thn.  

    ANITA089 tulis:

    Gini deh biar ga ngejelimet:

    1. usahakan org yg beda agama itu masuk Kristen.

    2. kalo dia tdk mau, kita engga harus pindah agama kok. Tetap bisa menikah di gereja tertentu. Ada sinode (misalnya sinode Jawa Tengah) yg mensahkan pernikahan beda agama. Ini kata temanku yg  di Jawa Tengah. Dia bilang pemerintah Indonesia jg sdh me legal kan ini.

  • MICHO684

    18 April 2017

    Hati-hati..yang terpenting dari Kristen itu apa sih saudariku?agamanya atau kristusnya?kalau emang kristusnya knp masih bandel dengan keputusan dengan yang bukan orang yang percaya Kristus?kemanakah iman kalian?TUHAN benci pernikahan campur lho

    Taukah saudari alasan TUHAN turunkan air bah di zaman Nuh?

    Kejadian 6:2

    maka anak-anak Allah melihat, bahwa anak-anak perempuan manusia itu cantik-cantik, lalu mereka mengambil isteri dari antara perempuan-perempuan itu, siapa saja yang disukai mereka.

    Malealkhi 2

    Yehuda berkhianat, dan perbuatan keji dilakukan di Israel dan di Yerusalem, sebab Yehuda telah menajiskan tempat kudus yang dikasihi TUHAN dan telah menjadi suami anak perempuan allah asing 2:12 Biarlah TUHAN melenyapkan dari kemah-kemah Yakub segenap keturunan orang yang berbuat demikian, sekalipun ia membawa persembahan kepada TUHAN semesta alam!

    2korintus 6:14

    Janganlah kamu merupakan pasangan yang tidak seimbang dengan orang-orang yang tak percaya. Sebab persamaan apakah terdapat antara kebenaran dan kedurhakaan? Atau bagaimanakah terang dapat bersatu dengan gelap?

    Dan taukah saudari sekalian bahwa menikah dengan yang bukan Kristen itu adalah perzinahan Dinata TUHAN melihat dari ayat pernikahan?

    Matius 19:6

    Demikianlah mereka bukan lagi dua, melainkan satu. Karena itu, apa yang telah DIPERSATUKAN ALLAH, tidak boleh diceraikan manusia.

    Dengan ayat itu sadarkah kalian saudariku bahwa pernikahan yang tidak seiman itu tidak dipersatukan ALLAH? Jika ada pendeta yang mempersatukan yang bukan seagama itu bukan dari ALLAH.. dan harus dipahami dipersatukan dalam gereja itu nggak selalu dipersatukan oleh ALLAH lho saudariku

  • MICHO684

    18 April 2017

    Dispensasi itu Gereja dan bukan menurut ALLAH.kita sudah tau hal itu dilarang mana boleh ada kata "abu2"..

    karena menurut aku jika iya katakan iya jika tidak katakan tidak selain itu pastilah dari si jahat

    KATHARINA781 tulis:

    Padahal di Katolik ada dispensasi, Bro Antnsharry. Tapi yang sudah lewat biarlah berlalu. Semoga bisa cepat bertemu pasangan ya..

    ANTNSHARRY243 tulis:

    Dulu si sy yg mo pindah ke muslim...

  • MICHO684

    18 April 2017

    Terpenting dari semua hal itu menurut aku jauh ke pribadinya ya saudari ana karena yang terpenting itu adalah percaya Yesus dan melakukan firmanNya.saya coba berikan ayat pendukungnya

    2korintus 6:14

    Janganlah kamu merupakan pasangan yang tidak seimbang dengan orang-orang yang tak percaya. Sebab persamaan apakah terdapat antara kebenaran dan kedurhakaan? Atau bagaimanakah terang dapat bersatu dengan gelap?

    Disini kita bisa lihat bahwa yang diinginkan oleh ALLAH adalah sesama orang yang MENGASIHI TUHAN.karena jikalau kita lihat perempuan kenapa harus ada karena dia diciptakan sebagai penolong bagi laki2 dalam karya dan tugas yang diberikan oleh ALLAH (kejadian 2) artinya TUHAN menginginkan suami istri itu bersama dan melahirkan generasi yang mengasihiNya dan berkarya demi kemuliaan namaNya.dan yang patut diingat bukanlah hanya sekedar Kristen nya yang penting tapi IMAN yang terpenting.jadi walau sama2 Kristen pun kalau pasangannya nggak menerima YESUS secara pribadi itu juga sebetulnya nggak sepadan.saya harap jawaban saya bisa melegakan saudari Ana

    ANA270 tulis:

    Sudah sama2 kristen tpi misal yg satu katolik dan yg satu prorestan bisa kah jalin hubungan? Dan mesti gmn...? *pls share info

  • 18 April 2017

    Tp tetep aja ga bisa ka, ga mungkin dalam 1 kapal ada 2 nahkoda..

    Lebih baik tidak usah dimulai..

    Itu si menurut saya hehehe

    ANITA089 tulis:

    Gini deh biar ga ngejelimet:

    1. usahakan org yg beda agama itu masuk Kristen.

    2. kalo dia tdk mau, kita engga harus pindah agama kok. Tetap bisa menikah di gereja tertentu. Ada sinode (misalnya sinode Jawa Tengah) yg mensahkan pernikahan beda agama. Ini kata temanku yg  di Jawa Tengah. Dia bilang pemerintah Indonesia jg sdh me legal kan ini.

  • MICHO684

    18 April 2017

    Setuju bro..

    ANRI050 tulis:

    Tp tetep aja ga bisa ka, ga mungkin dalam 1 kapal ada 2 nahkoda..

    Lebih baik tidak usah dimulai..

    Itu si menurut saya hehehe

  • YULI381

    18 April 2017

    Apapun ceritanya..lebih baik tinggalkn bila memang sdh tau berbeda.meskipun psgn bilang mau ikut..jgn terlalu membuat resiko.emangnya iman kita dlm Kristus sdh bgmana koq jd yakin membimbing seseorg yg baru mau mengenal Kristus.

    Mengenal Tuhan prinsipnya bukan krn dr faktor luar,org lain atau kesengajaan.harus dr dalam pribadi sendiri loh.

  • MARIA048

    18 April 2017

    Perbedaan itu indah dan menarik...karena dapat saling melengkpi.

    Pasangan yang seiman dan seagama pun belum tentu indah...

    Bukan perbedaan yang disalahkan knp g lanjut tp prinsip masing2 pribadi.

  • 18 April 2017

    Saya sudah pernah merasakan dan sangat tidak nyaman. Memang benar lebih baik untuk tidak memulai.

  • MIRA424

    18 April 2017

    Jawaban yang ke 2x...jangan di awali....dan tinggalkan......................

  • 18 April 2017

    Pandangan yang menarik...

    MARIA048 tulis:

    Perbedaan itu indah dan menarik...karena dapat saling melengkpi.

    Pasangan yang seiman dan seagama pun belum tentu indah...

    Bukan perbedaan yang disalahkan knp g lanjut tp prinsip masing2 pribadi.

  • 18 April 2017

    Saya tidak akan mengomentari lebih lanjut, tetapi terimakasih atas komentarnya.

    MICHO684 tulis:

    Dispensasi itu Gereja dan bukan menurut ALLAH.kita sudah tau hal itu dilarang mana boleh ada kata "abu2"..

    karena menurut aku jika iya katakan iya jika tidak katakan tidak selain itu pastilah dari si jahat

  • ANA270

    18 April 2017

    Makasih bang bro micho684 u/ penjelasannya. ;) GBU

    MICHO684 tulis:

    Terpenting dari semua hal itu menurut aku jauh ke pribadinya ya saudari ana karena yang terpenting itu adalah percaya Yesus

    ....

    secara pribadi itu juga sebetulnya nggak sepadan.saya harap jawaban saya bisa melegakan saudari Ana

    18 April 2017 diubah oleh JODOHKRISTEN

  • 18 April 2017

    Cerita ku mirip bgt dgn kisah Kak Dennyoxto. Kami mempertahankannya sampai hampir 8thn. Tp semua yg terbaik dr rencana Tuhan harus aku terima. Meski berat tapi doa n keikhlasan yg membuat aku bisa menjalani semuanya.

    DENNYOXTO741 tulis:

    Curhat Mode ON

    ....

    Amin moga membantu.....

    18 April 2017 diubah oleh JODOHKRISTEN

  • LINA058

    18 April 2017

    Klo ada yg bilang bisa nikah beda agama...pertahankan prunsip masing2  ada gereja yg menyetujui...akan hidup bahagia dan bla...bla...bla itu hanya teori saja...

    Kenapa...krn saya sudah mengalaminya...saya adalah produk dr 2 insan yg dipersatukan dengan dasar cinta dan menutup mata akan perbedaan agama...yg pada akhirnya jd korban juga krn beda agama menyebabkan perpisahan ortu...jadi saran saya satu..jangan memulai sesuatu yg terasa indahh jika itu akan berakhir buruk krn sudah jelas...Jangan ada padamu Allah lain Di hadapanku...artinya Tuhan dak mau diduakan...jadi sudah pasti Tuhan dak akan menerima dan merestui rencana yg menduakan dia...

  • 18 April 2017

    Iya, itu benar, Sist Lina. Perkawinan yg bahagia tidaklah serta merta. Butuh usaha untuk itu.

    LINA058 tulis:

    Klo ada yg bilang bisa nikah beda agama...pertahankan prunsip masing2  ada gereja yg menyetujui...akan hidup bahagia dan bla...bla...bla itu hanya teori saja...

  • IMANUEL425

    18 April 2017

    Sist & Bro,  sesuai topik "pasangan beda agama"

    Boleh gk, menikah beda agama (protestan dan katolik)?

  • 18 April 2017

    IMANUEL425 tulis:

    Sist & Bro,  sesuai topik "pasangan beda agama"

    Boleh gk, menikah beda agama (protestan dan katolik)?

    Boleh TAPI harus sudah siap dengan segala konsekuensinya ya.

  • IMANUEL425

    18 April 2017

    VIRUSKASIH805 tulis:

    Boleh TAPI harus sudah siap dengan segala konsekuensinya ya.

    Konsekuensi yang kyk gmna Bro?

    Mohon pencerahan/penjelasan dan siap di tampung

  • ADI973

    18 April 2017

    dalam PERNIKAHAN  beda Agama Gak Penting,Beda Usia Gak Penting,Beda Pendidikan Gak Penting,Beda Status Sosial Gak Penting,Yang Penting BEDA KELAMIN.....

351 – 375 dari 787    Ke halaman:  Sebelumnya  1 ... 14  15  16 ... 32  Selanjutnya Kirim tanggapan