Dating site Kristen pertama dan terbesar di Indonesia

Daftar sekarang secara gratis

pasangan berbeda agama..

ForumPersahabatan dan hubungan

401 – 425 dari 787    Ke halaman:  Sebelumnya  1 ... 16  17  18 ... 32  Selanjutnya Kirim tanggapan

  • 27 April 2017

    IBETH698 tulis:

    nope.. bukan karena umur, bukan karena keinginan berkeluarga, dll, tapi karena prinsip..

    saya pribadi, akan langsung saya lupakan, tidak berharap sama sekali, atau lebih baik menjadi teman..

    apapun judulnya, yang seiman tetap nomor satu apapun alasannya...

    Salut. Sangat tegas dan prinsipil. Semoga tetap begitu selamanya.

  • 4 Agustus 2017

    Kalo beda agamanya Kristen dan Katolik gmn ya. .

  • KRISNO893

    4 Agustus 2017

    DEWIERLY354 tulis:

    Kalo beda agamanya Kristen dan Katolik gmn ya. .

    Nah ini gimana? *colek terehaloho*

  • APRINI370

    4 Agustus 2017

    Pernah pacaran sama yang beda iman. 2 tahun pacaran kami merasakan kecocokan dan persamaan yg banyak, hingga pada akhirnya dia memutuskan menjadi pengikut Kristus. Proses baptis dan sidi pun terjadi. Namun Kenyataannya, ditahun ke 3,5 kami memutuskan untuk berpisah. Sekarang dia menikah dengan boru Batak dan dikarunia anak yg cantik.

    Lucu kannnn??? Haiahaiahai... tapi itulah yg namanya "Rahasia Illahi" :-)

  • 4 Agustus 2017

    DEWIERLY354 tulis:

    Kalo beda agamanya Kristen dan Katolik gmn ya. .

    Ga masalah. Bisa nikah di gereja Protestan. Gk tau sih, boleh ga nikah di gereja Katolik.

  • 4 Agustus 2017

    oH iya... tapi misalnya kamu yg cewek lagi didekati pria beda iman yg sudah sangat mapan dan baik gimana dong (misalnya dokter spesialis penyakit dalam pas kamu berobat), smntara nyari pria seiman yg baik di dunia nyata dan maya jg sulit krn kan persaingannya ketat? Umur pun bertambah.

  • 4 Agustus 2017

    Yg bisa share... Mari disharekan... Butuh pencerahan hehhe

    DEWIERLY354 tulis:

    Kalo beda agamanya Kristen dan Katolik gmn ya. .

  • RISA077

    4 Agustus 2017

    ANITA089 tulis:

    oH iya... tapi misalnya kamu yg cewek lagi didekati pria beda iman yg sudah sangat mapan dan baik gimana dong (misalnya dokter spesialis penyakit dalam pas kamu berobat), smntara nyari pria seiman yg baik di dunia nyata dan maya jg sulit krn kan persaingannya ketat? Umur pun bertambah.

    Dillema sekali ya.

    Sebagai wanita yg tinggal di negara budaya timur, kalo udah usia sekian tapi belum nikah, jd cibiran orang.

    Tp kalo kita kebetulan didekati dengan yang beda iman, coba doain aja. Biar pun doa itu klise, tp emang itu hal yg penting buat minta petunjuk Tuhan.

  • ESTEVINA802

    4 Agustus 2017

    Kalau udah tau beda keyakinan ya gak perlu perasaan itu di teruskan sampai level cinta mati.  Cukup temanan aja.  

    Karna kadar cinta itu qt sendiri yang atur Menurutku. Kalau dibiarin terus dgn embel "kita jalani saja dulu" bakalan susah. Karna kalau udah sampai level cinta mati km sudah gak sadar diri. Bahkan iman pun bisa lemah.

    So gak perlu deh coba2 menjalin hubungan serius dgn seseorang yg beda keyakinan.

    Karna gelap gak bisa bersatu dengan terang.

    Jika mrka ingin bersatu dgn kita, biarlah mrka mengenal Yesus dengan keinginan mereka. Bukan krna kita dia ingin kenal Yesus.

    Mendoakan mrka itu memang harus, tapi perjalanan cinta gak boleh berakhir pada satu org yg kita gak tau pasti apakah mrka ingin kenal Yesus atau tidak.

    5 Agustus 2017 diubah oleh ESTEVINA802

  • PANDU409

    5 Agustus 2017

    Perjalanan cinta salah satunya mencangkup perjalanan spiritual / pertumbuhan iman kepada Tuhan Yesus, sy melihat tdk ada yg salah dg ini, selama iman kalian kepada Yesus.

    DEWIERLY354 tulis:

    Kalo beda agamanya Kristen dan Katolik gmn ya. .

  • TEREHALOHO803

    5 Agustus 2017

    ish saya dicolek hahhaha....sya katolik n kamu kristen??? hahhahaaa so what???

    jika ada cinta disana maka Tuhan ijinkan itu terjadi, sjak kapan lagi Tuhan pnya agama????

    Tuhan saya dan Tuhan kamu sama yaitu Tuhan Yesus. msalahnya kmu cinta ga sma aku??? colek mas inoc inoc ;-) hahhahahha berangkat beli tiket....

    KRISNO893 tulis:

    Nah ini gimana? *colek terehaloho*

  • ARDI898

    5 Agustus 2017

    Pernikahan beda agama tidak mungkin bisa dilakukan :

    Jika menikah secara Islam yang bukan islam harus mengucapkan kalimat sahadad (Berarti sudah mengingkari agamanya)

    Jika menikah secara Kristen dia mengingkari agamanya

    Sedangkan kalau melalui cacatan sipil, sekarang sudah ada uu yang melarangnya.

    Saran saya bacalah buku buku Amran Ambri Ex tokoh Muhammad Diah dari kalimantan Timur kalian akan kaget betapa banyaknya pengakuan tentang Tuhan Yesus di kitab suci mereka yang bisa dipakai untuk menjelaskan iman kita. GBU

  • RIANTY418

    5 Agustus 2017

    Yang seiman saja...

    Walaupun banyak godaan yg mendekat yg tidak seiman..

    Menurutku kita jadi seperti diuji ya..

    Dari pengalaman teman² jk disini, kita bisa memilih keputusan yang terbaik yang menyenangkan hati Tuhan.

    Gbu..

    YENI184 tulis:

    Hai..teman2..aku mau sharring donk, bagaimana tangapan teman2 jika memiliki pasangan yg tidak seiman...mksh...

  • 5 Agustus 2017

    Sist Dewierly bs membaca tentang ini, salah satunya dlm artikel; Pernikahan campur beda agama (dalam pandangan Katolik) di: www.st-stefanus.or.id. Artikelnya cukup lengkap membahas tentang hal tsb.

    DEWIERLY354 tulis:

    Kalo beda agamanya Kristen dan Katolik gmn ya. .

    5 Agustus 2017 diubah oleh KATHARINA781

  • FIRMAN461

    5 Agustus 2017

    Kalau bisa jangan...susah untuk menikah ..jangan berharap cari jiwa...seringnya kita yang malah jadi meninggalkan Tuhan.

    YENI184 tulis:

    Hai..teman2..aku mau sharring donk, bagaimana tangapan teman2 jika memiliki pasangan yg tidak seiman...mksh...

  • ANDRE032

    5 Agustus 2017

    Kalau yakin mah jalankan saja berdua. Ingat loh... berdua berarti benar-benar berdua. Panjenengan dan pasangan yakin mampu "meruntuhkan" perbedaan. Ingat juga beberapa peraturan, semisal dalam Islam lelaki adalah imam. Nah tanya deh tuh kepada pasangan (bagi pria kristen yang menjalankan hubungan dengan muslimah), siap atau tidak "diimamkan" oleh seorang non-muslim.

    Masalah anak biarkan dia tumbuh dengan mengenal kedua keyakinan ayah dan ibunya. Anak itu melihat dan akan meniru perilaku kedua orangtuanya.

    Gitu doang sih pandangan daku.

  • 5 Agustus 2017

    Tengkyu sist Katarina

    KATHARINA781 tulis:

    Sist Dewierly bs membaca tentang ini, salah satunya dlm artikel; Pernikahan campur beda agama (dalam pandangan Katolik) di: www.st-stefanus.or.id. Artikelnya cukup lengkap membahas tentang hal tsb.

    DEWIERLY354 tulis:

    Kalo beda agamanya Kristen dan Katolik gmn ya. .

  • 5 Agustus 2017

    Sama2..Sist Dewierly. .

    DEWIERLY354 tulis:

    Tengkyu sist Katarina

  • CHRIS977

    8 Agustus 2017

    Bagi saya jika Kristen dan Katolik tidak masalah karena sama2 mengakui iman rasuli, jika tidak mengakui iman rasuli berarti tidak boleh, yang membedakan tata ibadah. Iman rasuli dijadikan lagu

    DEWIERLY354 tulis:

    Kalo beda agamanya Kristen dan Katolik gmn ya. .

    Iman Rasuli

    Aku percaya kepada Allah,
    Bapa yang mahakuasa,
    Khalik langit dan bumi.

    Dan kepada Yesus Kristus,
    AnakNya yang tunggal, Tuhan kita,
    yang dikandung daripada Roh Kudus,
    lahir dari anakdara Maria,
    yang menderita di bawah pemerintahan Pontius Pilatus,
    disalibkan, mati dan dikuburkan,
    turun ke dalam kerajaan maut,
    pada hari yang ketiga bangkit pula dari antara orang mati,
    naik ke sorga,
    duduk di sebelah kanan Allah, Bapa yang mahakuasa,
    dan akan datang dari sana
    untuk menghakimi orang yang hidup dan yang mati.

    Aku percaya kepada Roh Kudus;
    gereja yang kudus dan am;
    persekutuan orang kudus;
    pengampunan dosa;
    kebangkitan daging;
    dan hidup yang kekal. Amin.

  • YOANA567

    8 Agustus 2017

    Katolik dan Kristen sama2 mengakui Yesus adalah Tuhan dan Juru Slamet. Yg terpenting bukan agamanya tp iman yg menghadirkan Yesus di tengah2 keluarga dlm segala hal. Karna Tuhanlah sumber kekuatan kita. Menikah itu sekali seumur hidup, jd jgn kuatir krn usia akhirnya menyesal. Tuhan pasti ksh yg terbaik dlm hidup kita.

  • NIKI150

    8 Agustus 2017

    DEWIERLY354 tulis:

    Kalo beda agamanya Kristen dan Katolik gmn ya. .

    Waktu saya masih SMA, di gereja Cibinong ada 1 pendeta yg saya ingat, katanya nggak boleh. Sebaiknya Kristen, Kristen, nggak tahu kalau pendapat pendeta lain.

  • SHANYA188

    11 Agustus 2017

    Kl menurut sy,

    Org katholik Tuhannya Yesus bukan ?

    Org protestan juga Tuhannya Yesus bukan ?

    Kl Tuhannya sama

    Trs kenapa hrs ga boleh ? Kan sama sama terang dengan terang

    Cuma saat nikah ya hrs ada yg ngalah mau ngikut gereja katholik ato gereja protestan

  • 11 Agustus 2017

    SHANYA188 tulis:

    Kl menurut sy,

    Org katholik Tuhannya Yesus bukan ?

    Org protestan juga Tuhannya Yesus bukan ?

    Kl Tuhannya sama

    Trs kenapa hrs ga boleh ? Kan sama sama terang dengan terang

    Cuma saat nikah ya hrs ada yg ngalah mau ngikut gereja katholik ato gereja protestan

    Masih bisa ditoleransi, kalau di luar iman kepada Yesus ya good bye saja.

  • ADI973

    11 Agustus 2017

    Beda agama gak penting,yang penting beda kelamin:-D

  • INDAH274

    12 Agustus 2017

    hm ...
    Sebenarnya saya bukan korban si.. tapi lebih ke "kok bs terjadi terhadap keluarga saya"...
    Sedikit bercerita mengenai keluarga saya... Awal menikah kedua orang tua saya seiman (Kristen),,, sebelumnya orang tua laki-laki berbeda agama dengan orang tua perempuan (Kristen)... tetapi seiring berjalannya waktu badai itu menggoyahkan iman orang tua laki-lakiku, sehingga dia kembali ke keyakinan yang sebelumnya... dan lihatlah pada akhirnya, aku gak tahu perasaan ku pada saat ini ketika terjadi di tengah keluarga ku... ntah itu malu ataupun apalah namanya saat aku lihat orang tua laki-lakiku pergi untuk melakukan keyakinannya saat ini.

401 – 425 dari 787    Ke halaman:  Sebelumnya  1 ... 16  17  18 ... 32  Selanjutnya Kirim tanggapan