Dating site Kristen pertama dan terbesar di Indonesia

Daftar sekarang secara gratis

pasangan berbeda agama..

ForumPersahabatan dan hubungan

526 – 550 dari 787    Ke halaman:  Sebelumnya  1 ... 21  22  23 ... 32  Selanjutnya Kirim tanggapan

  • MARPAUNG019

    24 November 2017

    Yang namanya informasi sepanjang manapun pasti dibaca.

    TIRZA194 tulis:

    PACARAN BEDA AGAMA, BOLEH GAK SIH?

    To the point, jawabannya adalah:

    ......

    Keputusanmu hari ini akan menentukan masa depanmu, berjalan dalam kasih karunia dan perkenanan Tuhan atau berjalan ke arah sebaliknya.

    Source : www.pacarankristen.com/2014/06 ... ak-sih.html?m=1

    25 November 2017 diubah oleh JODOHKRISTEN

  • ERWIN606

    24 November 2017

    Lbih ke cari masalah sih mnurut saya..

    Lgian menikah itu bukan sekedar menyatukan 2org manusia, tapi juga mnyatukan 2 buah kluarga..

  • ESTERMALAU233

    24 November 2017

    YENI184 tulis:

    Hai..teman2..aku mau sharring donk, bagaimana tangapan teman2 jika memiliki pasangan yg tidak seiman...mksh...

    Kelauutt ajahh

  • MUWARDY036

    28 November 2017

    Ayah-ibu saya dulu juga berbeda agama.

    Tidak pernah ada masalah mulai dari mereka pacaran sampe pelaminan...Setelah saya lahir, masalah baru datang...

  • 28 November 2017

    Sampai hari ini yg sering pdkt denganku beda iman.... semua terlihat baik dan bagus ... namun aku tetap memilih menanti yg se iman... jgn mencobai deh....

  • LISA034

    28 November 2017

    MIKHAEL918 tulis:

    Pernikahan beda agama? Beda suku saja masih ada yg gagal, gimana beda agama?

    Bahkan sesama kristen tapi beda aliran gereja saja dalam menjalani pernikahan masih ada kendala.

    Dewasa skali sihhh pak^^

  • MERRY914

    28 November 2017

    Tidak ada dikamus sy pcrn tdk seiman n tdk knl Tuhan Yesus..hrs sama n satu visi n bs dkt sm klrga..jd sy menentang keras hal itu.

  • 28 November 2017

    Kalau bisa jangan yang beda iman lah..

  • ESTERMALAU233

    29 November 2017

    MUWARDY036 tulis:

    Ayah-ibu saya dulu juga berbeda agama.

    Tidak pernah ada masalah mulai dari mereka pacaran sampe pelaminan...Setelah saya lahir, masalah baru datang...

    Sabar ya bro Muwardy...

  • RIO398

    29 November 2017

    Kalo bisa mah, jgn lah sampe beda agama gtuh.., minimal mah beda kumis lah ehehhe.. :-D

  • EKO789

    29 November 2017

    Beda agama boleh...tapi kl dah mau nikah pacar saya harus pindah  kristen ngga bisa di tawar lg.

  • EKO789

    29 November 2017

    Beda jenis kelamin broo

    RIO398 tulis:

    Kalo bisa mah, jgn lah sampe beda agama gtuh.., minimal mah beda kumis lah ehehhe.. :-D

  • RIO398

    29 November 2017

    EKO789 tulis:

    Beda jenis kelamin broo

    Ada loh bro cw berkumis walaupun tak setebal Co...ehehehe^^

    Iss Dahlia dgn kumisnya yg tipis ttp kliatan cantik kq bro... :-D

  • EKO789

    29 November 2017

    baru inget aku :-0

    RIO398 tulis:

    EKO789 tulis:

    Beda jenis kelamin broo

    Ada loh bro cw berkumis walaupun tak setebal Co...ehehehe^^

    Iss Dahlia dgn kumisnya yg tipis ttp kliatan cantik kq bro... :-D

  • TRACY067

    29 November 2017

    kalau saya sch tidak masalah ya, asalkan kita masih tetap di jalan Tuhan

  • 29 November 2017

    Sdh bbrp kali mengalami dan berpikir seiring berjalan waktu si doi bisa ikut kita, eh si doi jg ternyata berpikiran yg sama hehe. Hasilnya lambaikan tangan deh :-D

    Seiman emang lebih baik 8-)

  • FERA648

    29 November 2017

    Mengingatkan Sama seseorang ya kak

    Hahaha:-D

    Beda Iman tp Hati nya Ga beda

    VERONIKA622 tulis:

    Kalau bisa jangan yang beda iman lah..

  • MICHAEL517

    1 Desember 2017

    Klo beda agama visi misi uda pasti tolak belakang,  byk masalah dlm keimanan maju mundur salah akhirnya klo ga sanggup lg angkat tangan hadap ke kamera ( wkwkwk)

  • 2 Desember 2017

    Di Indo, atmosfirnya (sangat) tidak mendukung. Terlalu banyak yang norak parah.
    Coba pindah dan menetap (permanen) ke Singapura, Amrik, Kanada atau Ausie.

  • NATALIA582

    23 Januari 2018

    Dear temen2 JK, saya mau sharing neh :

    Saya mempunyai temen pria seorang katolik yg ingin menikah dgn pacarnya yg beda agama, mereka menjalin hubungan hampir 2 tahun. Awal hubungan mereka byk dari teman2 seiman yg menentang. Hanya sayalah yg gk peduli.

    Karena saya adalah tipe yg cuek & bukan org yg suka ikut campur urusan pribadi orglain, terlebih ketika org melihat saya, org pasti menganggap saya bukanlah tipe religious, memang dlm banyak hal saya lebih mengutamakan logika saya, dan melakukan apa saja yg saya anggap dpt menyenangkan hati saya. Dan sebagian besar teman saya adalah org2 yg tdk mempercayai kristus. Jujur saya jg bisa terhitung selama setahun bisa cuma 5 kali kegereja. Itu adalah pribadi yg bisa dilihat orglain. Dan saya jg pernah menjalani hubungan beda agama selama 5 tahun namun akhirnya saya memutuskan berpisah.

    Kembali ketopik, akhirnya teman saya menceritakan niatnya ingin menikah dan meminta saran saya , krn kalo dari teman2 lain tidak perlu ditanya sudah pasti tahu jawabannya.

    Awalnya saya tdk mau memberi saran, namun karena saya org yg tak pernah menentang dan komen thd hubungannya dan memiliki pengalaman sprti dia, dia memaksa mengetahui pendapat saya.

    Sebelum memberi saran saya, saya mengajaknya kekos saya dan menenangkan hatinya, lalu mengajaknya berdoa, dan doa itu sayalah yg pandu. Dia tidak percaya saya mengajaknya berdoa, krn memang dlm kehidupan yg diliat org, saya tak pernah berdoa..

    Saya mengatakan padanya kalo saya akan memberikan saran sesuai pengetahuan saya & meminta maaf jika saya menyakiti hatinya

    Saya :

    "Yesus adalah teladan bagi umatnya, kristen mengajarkan kasih, sdgkan panduan hidup kita adalah alkitab (dia membenarkan pernyataan saya), didalam alkitab sudah jelas tertulis "jadilah km pasangan yg sepadan, bagimana gelap bisa bersatu dgn terang?" jelas disini anak2 kristus adalah terang, lalu dgn km memilih pacar beda agama, berarti km sudah melanggar perintah TUHAN, melanggar perintah TUHAN adalah Dosa. Berarti km sudah melakukan dosa sejak km memilihnya sbg pacarmu.

    Teman

    Dikatolik bisa melakukan pernikahan beda agama.

    Saya

    Pernikahan pengikut kristus adalah sakral menghadirkan yesus sebagai penyatu dan dianggap sebagai pernikahan yesus dgn jemaat,jemaat yg disini dimaksud adalah orang orang yg percaya dgn kristus dan telah dibaptis atas namanya, jdi jika kalian menikah sdgkan yg satu bukanlah jemaat, bagaimana mungkin yesus menyatukanmu? Bagaimana mungkin yesus jdi mempelaimu? Bagaimana mungkin yesus hadir didlm pernikahanmu? Sdgkan di alkitab yesus perkata"jika ada dua tiga orang berkumpul atas namaku, aku akan hadir ditengah2 mereka". Jdi jika pasanganmu tdk dibaptis atas namanya, sudah pasti yesus tidak akan hadir" lalu apa bedanya pernikahanmu yg tidak dihadiri yesus dgn kumpul kebo??

    Berarti pernikahanmu=perzinahan...(itu artinya seumur hidupmu km melakukan dosa,lalu bagaimana km bertobat nantinya? Dgn cara bercerai atau membawanya menjadi pengikut kristus lalu menikah kembali??? Ya kalo terjadi, tp kalo km meninggal sebelum bertobat, bagaimana????

    Teman.

    Trus apa yg harus saya lakukan??

    Saya

    Pilih salah satu, tinggalkan dia atau tinggalkan yesus, meninggalkan yesus sudah jelas melanggar hukum taurat 1. Hukum yg sah bagi pengikut kristus. Untuk saat ini km adalah saya anggap saudara saya, krn seiman tetapi ketika km meninggalkan yesus maka km hanyalah teman saya.

    Teman

    Bagaimana kalo dia mengikut saya?

    Saya

    Itu jg baik, jika memang tidak ada jalan lain.

    Teman

    Lho koq bgitu? Berartu km masih punya pertentangan lain...

    Saya

    Menjadi pengikut kristus adalah kerelaan,bukan krn ingin menikah bru mempercayai yesus. Brarti itu ada faktor lain...kemungkinan hanya 50% dia akan menjalani agama barunya dgn iman & taat.

    Lalu bagaimana kehidupanmu jika dia tdk taat, cara mengajar anak2mu?? Apakah km yakin bisa membawanya?? Lalu bagaimana dgn keluarganya?

    Lalu saya menceritakan ttg Israel & palestina

    Tuhan sudah blg jgn ambil wanita2 dari bangsa pilistine tetapi mereka mengambilnya krn bangsa2 pilistine itu cantik dan menarik, maka salah satu penyebab bangsa paletina masuk ke israel adalah melalui hubungan tsb, liat skrg akibat perbuatan israel, mereka harus berjuang memperebutkan Yerusalem kota sejarah Yesus, mereka berjuang mengusir bangsa pilistine. Padahal yg buat seperti ini siapa?? Israel sendirikan. Maka itulah kita, km adalah israel dan pasanganmu adalah pilistine...

    Selalu terdengar kita mengeluh agama minoritas tertindas,kalah dinomor duakan dgn mayoritas di indonesia dan bla....bla....bla....

    Sdgkan tanpa kita sadari, kitalah yg membuat diri kita tetap menjadi minoritas, yg dilihat utama adalah fisik bukan iman...

    Hal2 inilah yg membuat saya berpisah dgn mantan saya....teman saya tidak menyangka kalo kata2 ini akan keluar dri saya.

    Hingga saat ini, saya melihat teman saya tak pernah menyinggung masalah hubungannya...

    Dia jarang terlihat dgn pacarnya tp saya melihat memang ada kesedihan tdak ceria seperti biasanya,dia murung banyak diam...

    Secara pribadi saya bukanlah org yg suka kepo ttg orglain dan tdk bisa menghibur orglain,

  • CUNIETH521

    23 Januari 2018

    Ikut nyimak ya sis

    NATALIA582 tulis:

    Dear temen2 JK, saya mau sharing neh :

    ....

    Secara pribadi saya bukanlah org yg suka kepo ttg orglain dan tdk bisa menghibur orglain,

    23 Januari 2018 diubah oleh JODOHKRISTEN

  • NATALIA582

    23 Januari 2018

    [yq]

    CUNIETH521 tulis:

    Ikut nyimak ya sis

    Ya kakak????????????

  • LISTON872

    23 Januari 2018

    Pasangan beda agama,  cuma 2 solusinya:

    Ganti pasangannya atau ganti Tuhannya

  • 23 Januari 2018

    Jalin hub beda agama ujungnya sakit hati, mencegah lebih baik daripada mengobati, sy dah tobat menyukai wanita yg beda agama.

  • LEO964

    23 Januari 2018

    NATALIA582 tulis:

    Dear temen2 JK, saya mau sharing neh :

    Saya mempunyai temen .......

    klo mau menolong jangan setengah-setengah lakukan sampe finish,,,jangan biarkan temennya jd bingung dengan saran sist,,,kembalikan kehidupan temannya sepet sebelum punya pacar yg beda agama

526 – 550 dari 787    Ke halaman:  Sebelumnya  1 ... 21  22  23 ... 32  Selanjutnya Kirim tanggapan