Dating site Kristen pertama dan terbesar di Indonesia

Daftar sekarang secara gratis

pasangan berbeda agama..

ForumPersahabatan dan hubungan

551 – 575 dari 662    Ke halaman:  Sebelumnya  1 ... 22  23  24 ... 27  Selanjutnya Kirim tanggapan

  • 23 januari

    LEO964 tulis:

    klo mau menolong jangan setengah-setengah lakukan sampe finish,,,jangan biarkan temennya jd bingung dengan saran sist,,,kembalikan kehidupan temannya sepet sebelum punya pacar yg beda agama

    Itu yg susah buat saya lakuin hehe..

    Saya tdk terlalu mau ikut campur hubungan org hihi...kecuali emang orgnya meminta saran

  • LEO964

    23 januari

    NATALIA582 tulis:

    Itu yg susah buat saya lakuin hehe..

    Saya tdk terlalu mau ikut campur hubungan org hihi...kecuali emang orgnya meminta saran

    klo g mau ikut campur,,,kenapa harus kasih saran?

  • 23 januari

    LEO964 tulis:

    klo g mau ikut campur,,,kenapa harus kasih saran?

    Dari awal hubungan saya tdk menentang dan tdk berkomentar, dia meminta saran sama saya, awalnya saya menolak tp dia yg ingin tahu pendapat saya. Krn saya pernah menjalani hubungan beda agama slama 5 tahun. Namun saya memutuskan berpisah

  • 23 januari

    pasangan berbeda agama.. ? Gak Masalah, yang terpenting Beda Kelamin...:-D:-D

    23 januari diubah oleh ADI973

  • 23 januari

    the best koment of the thread kwkwkkw

    ADI973 tulis:

    pasangan berbeda agama.. ? Gak Masalah, yang terpenting Beda Kelamin...:-D:-D


    Pernah menjalani selama hampir 5 thn, sempat pernah mau mengalah dan ikut dia.. tp tersadarkan oleh karena kata2 teman " sesuatu yang dipaksakan tidak akan baik hasilnya,Tuhan saja bisa kamu tinggalkan apalagi dia yg manusia? " dan akhirnya... ya sudahlah dia menikah dgn org lain.. walau berat sih nerima tapi harus ahaha

  • 23 januari

    :up:

    mantap bro,harus pertahankan Iman Krisren kita,Resiko kita tinggal di sini. di Indonesia....:-D

    KAOSKAKI682 tulis:

    the best koment of the thread kwkwkkw


    Pernah menjalani selama hampir 5 thn, sempat pernah mau mengalah dan ikut dia.. tp tersadarkan oleh karena kata2 teman " sesuatu yang dipaksakan tidak akan baik hasilnya,Tuhan saja bisa kamu tinggalkan apalagi dia yg manusia? " dan akhirnya... ya sudahlah dia menikah dgn org lain.. walau berat sih nerima tapi harus ahaha

    23 januari diubah oleh ADI973

  • LEO964

    23 januari

    NATALIA582 tulis:

    Dari awal hubungan saya tdk menentang dan tdk berkomentar, dia meminta saran sama saya, awalnya saya menolak tp dia yg ingin tahu pendapat saya. Krn saya pernah menjalani hubungan beda agama slama 5 tahun. Namun saya memutuskan berpisah

    iya tau aku itu,,,maksud saya sist taukan kehidupan teman sist setelah diberi saran,,,maksud saya jangan hanya beri saran doang,,,kasih saran lagi untuk melupakannya

  • 23 januari

    Pasangan beda agama bisa bisa aja asal tidak merubah keyakinanku digaet pada keyakinan pihak pasangan

    karena saya pikir semua agama itu mengajarkan kebaikan

    Selagi itu bisa kenapa tidak

    Karena Allah tetap meyertai perbedaan ishak & ismael

    Akan tetapi ishak tidak sama seperti ismael .. Ismael pun demikian

    Gal 4:25

    Penyertaan atas hagar& sara

    Ishak&ismael

    Arab& yerusalem

    23 januari diubah oleh LISNARINAA355

  • 23 januari

    dan permasalahan utamanya di negri kita adalah.. Orang tua :)

    LISNARINAA355 tulis:

    Pasangan beda agama bisa bisa aja asal tidak merubah keyakinanku digaet pada keyakinan pihak pasangan

    karena saya pikir semua agama itu mengajarkan kebaikan

    Selagi itu bisa kenapa tidak

    Karena Allah tetap meyertai perbedaan ishak & ismael

    Akan tetapi ishak tidak sama seperti ismael .. Ismael pun demikian

    Gal 4:25

    Penyertaan atas hagar& sara

    Ishak&ismael

    Arab& yerusalem

  • 23 januari

    Maaf sebelumnya, ijin ikut berkomentar ya.. Boleh tanya apa tanggapan teman Sist Natalia terkait pandangan Sist Natalia ttg "melakukan dosa sejak kamu memilihnya sebagai pacar kamu" bila dikaitkan dengan pernikahan beda agama di gereja Katolik? Bagaimana dia meresponnya? Benarkan itu sudah "dosa "? Lalu bila pernikahan beda agama yg dibolehkan itu, benarkah akan jadi "perzinahan"? seperti yang Sist Natalia katakan dalam tulisan Sist Natalia;  "seumur hidupmu kamu melakukan dosa". Maaf, pernahkah Sist Natalia membaca atau mendapatkan informasi terkait pernikahan beda agama di gereja Katolik sebelum memberikan pandangan tsb? atau pernahkah teman Sist Natalia tsb berkonsultasi dengan pengurus gereja Katolik terkait rencana dia menikah beda agama? Terimakasih..

    NATALIA582 tulis:

    Dear temen2 JK, saya mau sharing neh :

    Saya mempunyai temen pria seorang katolik yg ingin menikah dgn pacarnya yg beda agama,

    Saya :

    "Yesus adalah teladan bagi umatnya, kristen mengajarkan kasih, sdgkan panduan hidup kita adalah alkitab (dia membenarkan pernyataan saya), didalam alkitab sudah jelas tertulis "jadilah km pasangan yg sepadan, bagimana gelap bisa bersatu dgn terang?" jelas disini anak2 kristus adalah terang, lalu dgn km memilih pacar beda agama, berarti km sudah melanggar perintah TUHAN, melanggar perintah TUHAN adalah Dosa. Berarti km sudah melakukan dosa sejak km memilihnya sbg pacarmu.

    Teman

    Dikatolik bisa melakukan pernikahan beda agama.

    Saya

    Pernikahan pengikut kristus adalah sakral menghadirkan yesus sebagai penyatu dan dianggap sebagai pernikahan yesus dgn jemaat,jemaat yg disini dimaksud adalah orang orang yg percaya dgn kristus dan telah dibaptis atas namanya, jdi jika kalian menikah sdgkan yg satu bukanlah jemaat, bagaimana mungkin yesus menyatukanmu? Bagaimana mungkin yesus jdi mempelaimu? Bagaimana mungkin yesus hadir didlm pernikahanmu? Sdgkan di alkitab yesus perkata"jika ada dua tiga orang berkumpul atas namaku, aku akan hadir ditengah2 mereka". Jdi jika pasanganmu tdk dibaptis atas namanya, sudah pasti yesus tidak akan hadir" lalu apa bedanya pernikahanmu yg tidak dihadiri yesus dgn kumpul kebo??

    Berarti pernikahanmu=perzinahan...(itu artinya seumur hidupmu km melakukan dosa,lalu bagaimana km bertobat nantinya? Dgn cara bercerai atau membawanya menjadi pengikut kristus lalu menikah kembali??? Ya kalo terjadi, tp kalo km meninggal sebelum bertobat, bagaimana????

    23 januari diubah oleh KATHARINA781

  • 23 januari

    KAOSKAKI682 tulis:

    dan permasalahan utamanya di negri kita adalah.. Orang tua :)

    Kejadian 2:4

    Orang tua itu penuntun bukan penentu selagi bisa kompromi dengan orang tua pasti meyakinkan yang terbaik pada anaknya

    Yaa sebuasnya srigala pasti menuntun anaknya akan terapi tidak untuk terus mengikutinya

    Yaa seperti poda mama sama au

    Menikahlah dengan siapapun / dengan siapa saja yang tepat untykmu tapu jangan lupa kedua orang tuamu

    Setidaknya orang tuaku mengijinkan dengan agama manapun hanya satu pesannya jangan lupa orang tuA

    Yaaa itu sih wajar akan terapi au tidak akan pernah menyatukan dua keyakinan dalam bahtra adapun yang aku ketahui belum sepenuhnya belum seutunya kuketahui kupelajari kutelusuri kumengerti banyak hal yang belum kupahami

  • 23 januari

    Ayat Emas Tentang Pacaran Beda Agama

    Apabila engkau mengambil anak-anak perempuan mereka menjadi isteri anak-anakmu dan anak-anak perempuan itu akan berzinah dengan mengikuti allah mereka, maka mereka akan membujuk juga anak-anakmu laki-laki untuk berzinah dengan mengikuti allah mereka. ~ Keluaran 34:14-16

    Adapun raja Salomo mencintai banyak perempuan asing . . . pada waktu Salomo sudah tua, isteri-isterinya itu mencondongkan hatinya kepada allah-allah lain . . . Sebab itu TUHAN menunjukkan murka-Nya kepada Salomo . . . ~ 1 Raja Raja 1-13

    Karena mereka telah mengambil isteri dari antara anak perempuan orang-orang itu untuk diri sendiri dan untuk anak-anak mereka, sehingga bercampurlah benih yang kudus dengan penduduk negeri . . . Lalu berkumpullah kepadaku semua orang yang gemetar karena firman . . . ~ Ezra 9:1-4

    "Jangan sekali-kali kamu serahkan anak-anak perempuanmu kepada anak-anak lelaki mereka, atau mengambil anak-anak perempuan mereka sebagai isteri untuk anak-anak lelakimu atau untuk dirimu sendiri! Bukankah Salomo, raja Israel, telah berbuat dosa karena hal semacam itu? . . . diapun terbawa ke dalam dosa oleh perempuan-perempuan asing itu. ~ Nehemia 13:23-27

    Janganlah kamu merupakan pasangan yang tidak seimbang dengan orang-orang yang tak percaya. Sebab persamaan apakah terdapat antara kebenaran dan kedurhakaan? Atau bagaimanakah terang dapat bersatu dengan gelap? ~ 2 Korintus 6:14

    Berpikir positif dan optimis bahwa jodoh yang terbaik telah disiapkan Tuhan untuk kita selama kita berpegang teguh pada ajaran-Nya...

  • 23 januari

    ANDRI150 tulis:

    Ayat Emas Tentang Pacaran Beda Agama

    Apabila engkau mengambil anak-anak perempuan mereka menjadi isteri anak-anakmu dan anak-anak perempuan itu akan berzinah dengan mengikuti allah mereka, maka mereka akan membujuk juga anak-anakmu laki-laki untuk berzinah dengan mengikuti allah mereka. ~ Keluaran 34:14-16

    Adapun raja Salomo mencintai banyak perempuan asing . . . pada waktu Salomo sudah tua, isteri-isterinya itu mencondongkan hatinya kepada allah-allah lain . . . Sebab itu TUHAN menunjukkan murka-Nya kepada Salomo . . . ~ 1 Raja Raja 1-13

    Karena mereka telah mengambil isteri dari antara anak perempuan orang-orang itu untuk diri sendiri dan untuk anak-anak mereka, sehingga bercampurlah benih yang kudus dengan penduduk negeri . . . Lalu berkumpullah kepadaku semua orang yang gemetar karena firman . . . ~ Ezra 9:1-4

    "Jangan sekali-kali kamu serahkan anak-anak perempuanmu kepada anak-anak lelaki mereka, atau mengambil anak-anak perempuan mereka sebagai isteri untuk anak-anak lelakimu atau untuk dirimu sendiri! Bukankah Salomo, raja Israel, telah berbuat dosa karena hal semacam itu? . . . diapun terbawa ke dalam dosa oleh perempuan-perempuan asing itu. ~ Nehemia 13:23-27

    Janganlah kamu merupakan pasangan yang tidak seimbang dengan orang-orang yang tak percaya. Sebab persamaan apakah terdapat antara kebenaran dan kedurhakaan? Atau bagaimanakah terang dapat bersatu dengan gelap? ~ 2 Korintus 6:14

    Berpikir positif dan optimis bahwa jodoh yang terbaik telah disiapkan Tuhan untuk kita selama kita berpegang teguh pada ajaran-Nya...

    Semua ayat yang menyangkut allah lain itu= berhala,patung,sesembahan pada allah yang tidak menyembah Allah baca lebih rinci Allah & allah

    Juga berkat atas ishak& ismael

    Sarah & hagar

    Arab& yerusalem

    Telusuri keluaran& galatia

  • 24 januari

    saya  setuku yang ini niih......

    ANDRI150 tulis:

    Ayat Emas Tentang Pacaran Beda Agama

    Apabila engkau mengambil anak-anak perempuan mereka menjadi isteri anak-anakmu dan anak-anak perempuan itu akan berzinah dengan mengikuti allah mereka, maka mereka akan membujuk juga anak-anakmu laki-laki untuk berzinah dengan mengikuti allah mereka. ~ Keluaran 34:14-16

    Adapun raja Salomo mencintai banyak perempuan asing . . . pada waktu Salomo sudah tua, isteri-isterinya itu mencondongkan hatinya kepada allah-allah lain . . . Sebab itu TUHAN menunjukkan murka-Nya kepada Salomo . . . ~ 1 Raja Raja 1-13

    Karena mereka telah mengambil isteri dari antara anak perempuan orang-orang itu untuk diri sendiri dan untuk anak-anak mereka, sehingga bercampurlah benih yang kudus dengan penduduk negeri . . . Lalu berkumpullah kepadaku semua orang yang gemetar karena firman . . . ~ Ezra 9:1-4

    "Jangan sekali-kali kamu serahkan anak-anak perempuanmu kepada anak-anak lelaki mereka, atau mengambil anak-anak perempuan mereka sebagai isteri untuk anak-anak lelakimu atau untuk dirimu sendiri! Bukankah Salomo, raja Israel, telah berbuat dosa karena hal semacam itu? . . . diapun terbawa ke dalam dosa oleh perempuan-perempuan asing itu. ~ Nehemia 13:23-27

    Janganlah kamu merupakan pasangan yang tidak seimbang dengan orang-orang yang tak percaya. Sebab persamaan apakah terdapat antara kebenaran dan kedurhakaan? Atau bagaimanakah terang dapat bersatu dengan gelap? ~ 2 Korintus 6:14

    Berpikir positif dan optimis bahwa jodoh yang terbaik telah disiapkan Tuhan untuk kita selama kita berpegang teguh pada ajaran-Nya...

  • 24 januari

    saya  setuku yang ini niih......  Setukul!

  • 24 januari

    Pcrn beda agama? Cape bro n sist.. Ga akan pernah ada ujung nya.. Seandainya slh satu ada yg mengalah, ttp akan riweeh deh poko ya.. Klo aq mah yah.. Udah lah stop sm yg beda agama. Pengalaman 3x ud ckup bwt pelajaran.. Hehe..

  • 24 januari

    KATHARINA781 tulis:

    Maaf sebelumnya, ijin ikut berkomentar ya.. Boleh tanya apa tanggapan teman Sist Natalia terkait pandangan Sist Natalia ttg "melakukan dosa sejak kamu memilihnya sebagai pacar kamu" bila dikaitkan dengan pernikahan beda agama di gereja Katolik? Bagaimana dia meresponnya? Benarkan itu sudah "dosa "? Lalu bila pernikahan beda agama yg dibolehkan itu, benarkah akan jadi "perzinahan"? seperti yang Sist Natalia katakan dalam tulisan Sist Natalia;  "seumur hidupmu kamu melakukan dosa". Maaf, pernahkah Sist Natalia membaca atau mendapatkan informasi terkait pernikahan beda agama di gereja Katolik sebelum memberikan pandangan tsb? atau pernahkah teman Sist Natalia tsb berkonsultasi dengan pengurus gereja Katolik terkait rencana dia menikah beda agama? Terimakasih..

    NATALIA582 tulis:

    Dear temen2 JK, saya mau sharing neh :

    Saya mempunyai temen pria seorang katolik yg ingin menikah dgn pacarnya yg beda agama,

    Saya :

    "Yesus adalah teladan bagi umatnya, kristen mengajarkan kasih, sdgkan panduan hidup kita adalah alkitab (dia membenarkan pernyataan saya), didalam alkitab sudah jelas tertulis "jadilah km pasangan yg sepadan, bagimana gelap bisa bersatu dgn terang?" jelas disini anak2 kristus adalah terang, lalu dgn km memilih pacar beda agama, berarti km sudah melanggar perintah TUHAN, melanggar perintah TUHAN adalah Dosa. Berarti km sudah melakukan dosa sejak km memilihnya sbg pacarmu.

    Teman

    Dikatolik bisa melakukan pernikahan beda agama.

    Saya

    Pernikahan pengikut kristus adalah sakral menghadirkan yesus sebagai penyatu dan dianggap sebagai pernikahan yesus dgn jemaat,jemaat yg disini dimaksud adalah orang orang yg percaya dgn kristus dan telah dibaptis atas namanya, jdi jika kalian menikah sdgkan yg satu bukanlah jemaat, bagaimana mungkin yesus menyatukanmu? Bagaimana mungkin yesus jdi mempelaimu? Bagaimana mungkin yesus hadir didlm pernikahanmu? Sdgkan di alkitab yesus perkata"jika ada dua tiga orang berkumpul atas namaku, aku akan hadir ditengah2 mereka". Jdi jika pasanganmu tdk dibaptis atas namanya, sudah pasti yesus tidak akan hadir" lalu apa bedanya pernikahanmu yg tidak dihadiri yesus dgn kumpul kebo??

    Berarti pernikahanmu=perzinahan...(itu artinya seumur hidupmu km melakukan dosa,lalu bagaimana km bertobat nantinya? Dgn cara bercerai atau membawanya menjadi pengikut kristus lalu menikah kembali??? Ya kalo terjadi, tp kalo km meninggal sebelum bertobat, bagaimana????

    Maaf mba jika saya menyinggung, saya memberi saran kepada teman saya sesuai pengetahuan saya.

    1. Ketika dia memilih yg beda agama sbg pacar maka dia sudah berdosa melanggar firman Tuhan yaitu alkitab tertera pada 2 korintus 6:14 (ayat ini jg yg menyadarkan saya untuk putus dgn mantan saya yg beda agama)

    2. Untuk pernikahan saya tidak mengacu pada acara katoliknya krn saya memang tdk tahu banyak, dan saya jg sengaja hanya menulis intinya saja,yg hanya mengacu pada pengetahuan saya ttg firman tuhan sudah dijelaskan oleh saudara andri (ayat2 yg dijelaskan tsb).

    3. Menurut saya : Pernikahan disebut sakral karena pernikahan antara kristus dgn jemaat (jemaat adalah org yg percaya dgn yesus dan syaratnya sudah dibaptis).

    Lalu apabila salah satu tidak mempercayai yesus, apakah masih bisa dikatakan yesus menikah dgn jemaatnya? Maka pernikahan yg terjadi hanyalah pernikahan antara dua manusia bukan antara yesus dan jemaatnya (mereka tidak disatukan oleh kristus)

    Setelah itu mereka akan hidup bersama melakukan hubungan suami istri, sementara pernikahan yg dipercayai adalah pernikahan antara yesus dan jemaatnya atau yg dipercayai disatukan oleh kristus...

    Jdi menurut saya pernikahan tsb adalah dosa.

    Bgitu mb. Maaf kalo ada pernyataan yg kurang mengenakan. Terima kasih

  • 24 januari

    LALA741 tulis:

    Pcrn beda agama? Cape bro n sist.. Ga akan pernah ada ujung nya.. Seandainya slh satu ada yg mengalah, ttp akan riweeh deh poko ya.. Klo aq mah yah.. Udah lah stop sm yg beda agama. Pengalaman 3x ud ckup bwt pelajaran.. Hehe..

    s7 mbak, saya pengalaman juga... Dapat capek tok... Kecualinya sama sih, cm aq tambahin dikit, jgn berharap pasangan kita yg mau pindah. Cek diri sendiri mau pindah apa ga??

  • 24 januari

    KAOSKAKI682 tulis:

    dan permasalahan utamanya di negri kita adalah.. Orang tua :)

    ga lah, klo mang niat nikah beda agama bisa aja mo ortu se7 apa ga. Di indonesia ada yg bisa, saya lupa namanya. Ke luar negri yg deket2 kaya di singapura bisa. Cm yg jdi masalah itu biasanya di anak nanti, kalau beda agama, kaya pasangan jamal n lydia, yg satu kristen yg satu muslim. Nah, klo pasangan kita ga mau ngalah soal ndidik anak gmn tu? Atau yg pernah saya dengar, pas si istri hamil pulang ke rumah ortunya n minta cerai klo suami ga ngikut dia.

  • 24 januari

    Ada tmn sy nikah dgn cw muslim, saat minta restu ke ortu cw nya di bilang..#yg penting rajin gereja saat pindah mjd kristen#

    Berikut adalah contoh kisah nyata kalo ortunya dr pihak cw mengerti dgn jln hdp yg di pilih anaknya.., & skrng anaknya udh 2 bsr" .. :-)

    #mngkin ini hanya satu banding seribu., tp bkn brarti tdk ada peluangnya walaupun kecil, so hanya berbagi cerita saja sharing.., smoga bermanfaat... :-)

  • IAN718

    24 januari

    Satu keyakinan aja susah utk saling memahami...apalagi berbeda keyakinan...adakah manusia di dunia ini yg tdk memiliki ego...bisakah dlm satu kapal 2 komando memberi perintah untuk di jalankan secara bersamaan...1 keyakinan aja sulit utk hati kita berdamai ketika prinsip2 hidup kita di ganggu gugat...apalagi berbeda keyakinan...

  • 24 januari

    aku banyak menjumpai orang nikah beda agama tapi awet dan bahagia sampai sekarang,termasuk ortu. Tapi biasanya yang bisa begini emang gak fanatik sama agamanya dan bisa diajak diskusi misal soal anak2 ikut siapa or bebas milih sendiri.Kalau perbedaannya diungkit2 mulu bedanya bukannya diterima ya bakal jadi masalah mulu memang.

    --kalau beda alam itu baru susah diterima haha

  • 24 januari

    Maaf sebelumnya,  Sist Natalia. Bolehkah saya meminta tolong menitipkan link dimana teman Sist Natalia bisa membaca ttg pernikahan beda agama (dalam gereja katolik)? Sebagian ada disini:

    www.st-stefanus.or.id

    Pernikahan campur beda agama (dalam pandangan Katolik)

    keuskupanbogor.org

    Perkawinan beda agama

    Semoga bisa membantu teman Sist Natalia dalam mengambil keputusan terbaik terkait pasangan hidup dia. Oya, kalo masih boleh titip pesan, bolehkah tolong disampaikan juga agar dia mendiskusikan dengan pengurus gereja Katolik atau pastor agar mendapat penjelasan yg lebih baik atau bila ada yg masih ingin dia tanyakan. Terimakasih sebelumnya.

    NATALIA582 tulis:

    Maaf mba jika saya menyinggung, saya memberi saran kepada teman saya sesuai pengetahuan saya.

    1. Ketika dia memilih yg beda agama sbg pacar maka dia sudah berdosa melanggar firman Tuhan yaitu alkitab tertera pada 2 korintus 6:14 (ayat ini jg yg menyadarkan saya untuk putus dgn mantan saya yg beda agama)

    2. Untuk pernikahan saya tidak mengacu pada acara katoliknya krn saya memang tdk tahu banyak, dan saya jg sengaja hanya menulis intinya saja,yg hanya mengacu pada pengetahuan saya ttg firman tuhan sudah dijelaskan oleh saudara andri (ayat2 yg dijelaskan tsb).

    3. Menurut saya : Pernikahan disebut sakral karena pernikahan antara kristus dgn jemaat (jemaat adalah org yg percaya dgn yesus dan syaratnya sudah dibaptis).

    Lalu apabila salah satu tidak mempercayai yesus, apakah masih bisa dikatakan yesus menikah dgn jemaatnya? Maka pernikahan yg terjadi hanyalah pernikahan antara dua manusia bukan antara yesus dan jemaatnya (mereka tidak disatukan oleh kristus)

    Setelah itu mereka akan hidup bersama melakukan hubungan suami istri, sementara pernikahan yg dipercayai adalah pernikahan antara yesus dan jemaatnya atau yg dipercayai disatukan oleh kristus...

    Jdi menurut saya pernikahan tsb adalah dosa.

    Bgitu mb. Maaf kalo ada pernyataan yg kurang mengenakan. Terima kasih

  • 24 januari

    KATHARINA781 tulis:

    Maaf sebelumnya,  Sist Natalia. Bolehkah saya meminta tolong menitipkan link dimana teman Sist Natalia bisa membaca ttg pernikahan beda agama (dalam gereja katolik)? Sebagian ada disini:

    www.st-stefanus.or.id

    Pernikahan campur beda agama (dalam pandangan Katolik)

    keuskupanbogor.org

    Perkawinan beda agama

    Semoga bisa membantu teman Sist Natalia dalam mengambil keputusan terbaik terkait pasangan hidup dia. Oya, kalo masih boleh titip pesan, bolehkah tolong disampaikan juga agar dia mendiskusikan dengan pengurus gereja Katolik atau pastor agar mendapat penjelasan yg lebih baik atau bila ada yg masih ingin dia tanyakan. Terimakasih sebelumnya.

    NATALIA582 tulis:

    Maaf mba jika saya menyinggung, saya memberi saran kepada teman saya sesuai pengetahuan saya.

    1. Ketika dia memilih yg beda agama sbg pacar maka dia sudah berdosa melanggar firman Tuhan yaitu alkitab tertera pada 2 korintus 6:14 (ayat ini jg yg menyadarkan saya untuk putus dgn mantan saya yg beda agama)

    2. Untuk pernikahan saya tidak mengacu pada acara katoliknya krn saya memang tdk tahu banyak, dan saya jg sengaja hanya menulis intinya saja,yg hanya mengacu pada pengetahuan saya ttg firman tuhan sudah dijelaskan oleh saudara andri (ayat2 yg dijelaskan tsb).

    3. Menurut saya : Pernikahan disebut sakral karena pernikahan antara kristus dgn jemaat (jemaat adalah org yg percaya dgn yesus dan syaratnya sudah dibaptis).

    Lalu apabila salah satu tidak mempercayai yesus, apakah masih bisa dikatakan yesus menikah dgn jemaatnya? Maka pernikahan yg terjadi hanyalah pernikahan antara dua manusia bukan antara yesus dan jemaatnya (mereka tidak disatukan oleh kristus)

    Setelah itu mereka akan hidup bersama melakukan hubungan suami istri, sementara pernikahan yg dipercayai adalah pernikahan antara yesus dan jemaatnya atau yg dipercayai disatukan oleh kristus...

    Jdi menurut saya pernikahan tsb adalah dosa.

    Bgitu mb. Maaf kalo ada pernyataan yg kurang mengenakan. Terima kasih

    Ya mb katharina,

    Sebelumnya jg saya sudah mengusulkan koq mb. Agar diskusi dgn pihak keluarga dan gereja mereka...

    Terima kasih atas infonya mb.

  • 24 januari

    Terimakasih, Sist Natalia. Saya berharap teman Sist Natalia bisa memutuskan yg terbaik untuk hidup dia setelah mendapat pertimbangan2 dr sudut pandang gereja Katolik. Terimakasih.

    NATALIA582 tulis:

    Ya mb katharina,

    Sebelumnya jg saya sudah mengusulkan koq mb. Agar diskusi dgn pihak keluarga dan gereja mereka...

    Terima kasih atas infonya mb.

    24 januari diubah oleh KATHARINA781

551 – 575 dari 662    Ke halaman:  Sebelumnya  1 ... 22  23  24 ... 27  Selanjutnya Kirim tanggapan