Dating site Kristen pertama dan terbesar di Indonesia

Daftar sekarang secara gratis

pasangan berbeda agama..

ForumPersahabatan dan hubungan

576 – 600 dari 669    Ke halaman:  Sebelumnya  1 ... 23  24  25 ... 27  Selanjutnya Kirim tanggapan

  • HENNY421

    24 januari 2018

    Kalau saya, beda yg lainnya gpp, beda kelamin harus, tp beda agama jangan.

  • 24 januari 2018

    Ak juga ada pengalaman, pacaran dengan beda agama, budha dan muslim. Tapi mau dipertahankan atau ada komitmen kalau menikah agama masing2 yang penting saling menghormati itu jg gak mungkin bisa dijalanin. Karna terlalu besar perbedaannya.kasihan anak2nya juga nnti bingung ikut agama mama atau agama papanya.kalau ada kata2 muluk pasti bisa melewati perbedaan itu..yakinlah itu gak mungkin walau sdh coba berusaha dan bertahan beberapa tahun pacaran

  • 24 januari 2018

    mantap ka ayatnya..

    ANDRI150 tulis:

    Ayat Emas Tentang Pacaran Beda Agama

    Apabila engkau mengambil anak-anak perempuan mereka menjadi isteri anak-anakmu dan anak-anak perempuan itu akan berzinah dengan mengikuti allah mereka, maka mereka akan membujuk juga anak-anakmu laki-laki untuk berzinah dengan mengikuti allah mereka. ~ Keluaran 34:14-16

    ....

    Berpikir positif dan optimis bahwa jodoh yang terbaik telah disiapkan Tuhan untuk kita selama kita berpegang teguh pada ajaran-Nya...

    25 januari 2018 diubah oleh JODOHKRISTEN

  • 24 januari 2018

    dicari yg cocok aja, yaitu beda kelamin. kalo beda agama pasti gak cocok.

  • IAN718

    25 januari 2018

    Seperti sebuah lirik...sgala perbedaan itu...membuatku jauh darimu...lanjut...klo ada yg tau lirik ini...siapa ayo penyanyinya...?

  • 25 januari 2018

    Cari yang seiman saja sulit .hehehe

    Apalagi beda agama, siap2 saja di poligami.

  • JENNY364

    25 januari 2018

    Sedih bang baca.y.. sgt sm dgn kisahku.

    DENNYOXTO741 tulis:

    Curhat Mode ON

    Baru aja 5bulan ini aku pilih jalan masing2 ama mantan

    ....

    Amin moga membantu.....

    25 januari 2018 diubah oleh JODOHKRISTEN

  • RYANTA704

    25 januari 2018

    RUDYANTO186 tulis:

    Cari yang seiman saja sulit .hehehe

    Tetap semangat Pak, Firman Tuhan bilang minta... ketuk... cari... (Matius 7:7) Artinya kita diberi kuasa untuk mendapatkan sesuatu yg kita harapkan, termasuk jodoh hehehe

  • 25 januari 2018

    Kalau Agama yg diakui di Indonesia kan ada 5 yach..

    1. Islam

    2. Budha

    3. Hindu

    4. Katolik

    5. Kristen

    Dan 1 keyakinan : Konghucu

    Dari pengalaman tmn2 saya :

    Meskipun sama2 Kristen, tp antara yg Kristen & Katolik pun kalau mau married, mesti pilih salah 1 Agama saja utk di Catatan Sipil, KUA & Buku Nikah-nya.

    Ga boleh 1-nya Kristen, 1-nya Katolik.

    #Maaf ya, hal tsb adalah kenyataan yg mesti diterima,

    saya ga ada bermaksud menyinggung siapa pun di sini.

    Cuman, ya seperti itulah Peraturan Pemerintah.

    Trus saya pernah diajak kenalan yg beda agama-nya.

    Dia bilang klo married gpp, kan cuman utk formalitas aja,

    Nanti setelah married kembali ke Keyakinan masing2.

    Ya saya tanyain : Trus anak2nya ntar bagaimana..?

    Mau diajari keyakinan yg bagaimana?

    Apa pergi ibdx ntar masing2 ? Mentok dah.. hehee

  • 25 januari 2018

    ya emang bener itu, kalo beda agama, salah 1nya KTPnya harus diubah. Karena UU perkawinan di Indonesia mengharuskan perkawinan 1 agama.

    LING953 tulis:

    Kalau Agama yg diakui di Indonesia kan ada 5 yach..

    ....

    Apa pergi ibdx ntar masing2 ? Mentok dah.. hehee

    25 januari 2018 diubah oleh JODOHKRISTEN

  • 25 januari 2018

    UU Perkawinan di Indonesia harus beda Kelamin:-D

    CIEDIE549 tulis:

    ya emang bener itu, kalo beda agama, salah 1nya KTPnya harus diubah. Karena UU perkawinan di Indonesia mengharuskan perkawinan 1 agama.

  • 10 februari 2018

    Asmirandah dan jonan (maaf maksudnya Jonas)...fenomena beda agama

    Tapi anehnya jadi 1

    *jonan kan menteri?

    10 februari 2018 diubah oleh RUDYANTO186

  • 11 februari 2018

    Sy dah komitmen hanya akan menikah dengan yg satu keyakinan.

  • VERONIKA622

    11 februari 2018

    kalaupun semasa pacaran dipaksakan dan pada akhirnya (rencana nikah ) tidak bisa (krn tdk ada yang mau mengalah) ,sedihhh bangettt

    Ini pengalaman saya, dan berjalan sm mantan hampir 4 tahun...

    Carilah yang seiman, yang sama sama percaya bahwa Tuhan Yesus adalah Tuhan kita...

  • 11 februari 2018

    VERONIKA622 tulis:

    kalaupun semasa pacaran dipaksakan dan pada akhirnya (rencana nikah ) tidak bisa (krn tdk ada yang mau mengalah) ,sedihhh bangettt

    Ini pengalaman saya, dan berjalan sm mantan hampir 4 tahun...

    Carilah yang seiman, yang sama sama percaya bahwa Tuhan Yesus adalah Tuhan kita...

    Sarua teh kibo, urang oge pernah ngarasaan kajadian kos kitu. Cuma beda di pegatna doang teh kibo. Lamun teh kibo kan pegatna gara2 teu aya nu ngalah, lamun urang pegatna, gara2 urang jeung manehna sami-sami saling ngalah, teh kibo.

    11 februari 2018 diubah oleh DAMEAN991

  • 11 februari 2018

    pernikahan seumpama kapal yg berlayar mengarungi samudra luas utk mencapai 1 tujuan..

    nah kl yg berbeda keyakinan, nah kompas yg digunakan ada 2 macam... bayangkan, sampaikah pada tujuan ? kl kompas nya ada 2 ...

    hehehhee 1 ke utara, 1 ke tenggara ... weshh bgt lah

  • 11 februari 2018

    Cukup dengan mengutip ayat alkitab saja.

    "Bagaimana mungkin terang dan gelap bisa bersatu?"

    Simple :)

  • 11 februari 2018

    TIENA824 tulis:

    pernikahan seumpama kapal yg berlayar mengarungi samudra luas utk mencapai 1 tujuan..

    nah kl yg berbeda keyakinan, nah kompas yg digunakan ada 2 macam... bayangkan, sampaikah pada tujuan ? kl kompas nya ada 2 ...

    hehehhee 1 ke utara, 1 ke tenggara ... weshh bgt lah

    Iya sist, secara teknis dua atau lebih kompas jika disandingkan bersama memiliki arah acuan yang sama yakni utara selatan, kecuali kompasnya rusak.:-)

    Bagi kita umat percaya sudah jelas siapa nahkoda dalam mengarungi samudera nan luas tersebut. Seorang nahkoda tentunya sarat akan pengalaman baik akademis sesuai yang dibidanginya maupun non akademis. Terlebih Yesus adalah nahkoda kita, Dia tahu tujuan kemana kapal akan berlabuh.

    :up:

    11 februari 2018 diubah oleh TORO617

  • 11 februari 2018

    YANTI002 tulis:

    Cukup dengan mengutip ayat alkitab saja.

    "Bagaimana mungkin terang dan gelap bisa bersatu?"

    Simple :)

    Repotnya kalau masing-masing memakai kitabnya dan merasa paling benar.

    :up:

  • 12 februari 2018

    Di media kadang buat berita yg aneh2...

    "Bakal Dinikahi Glenn Alinskie, Chelsea Olivia Pindah Agama"

    cdns-klimg-com.cdn.ampproject.org/ii/w1000/s/cdns.klimg.com/kapanlagi.com/p/headline/476x238/bakal-dinikahi-glenn-alinskie-chelsea-o-5554a5.jpg

    www.google.co.id/amp/s/m.kapan ... ama-ecac06.html

    Apakah katolik dan protestan itu beda agama?

    12 februari 2018 diubah oleh RUDYANTO186

  • 12 februari 2018

    RUDYANTO186 tulis:

    Di media kadang buat berita yg aneh2...

    "Bakal Dinikahi Glenn Alinskie, Chelsea Olivia Pindah Agama" cdns-klimg-com.cdn.ampproject. ... ea-o-5554a5.jpg www.google.co.id/amp/s/m.kapan ... ama-ecac06.html

    Apakah katolik dan protestan itu beda agama?

    beda lah bro... Diatas kan ad ditulis sama mbak ling593... 5 agama yg diakui, kalo sama maka jadi 4 agama yg diakui...

  • JOJO559

    12 februari 2018

    yg seiman cuek.. diajak kenalan gak ada yang bales :D

  • 12 februari 2018

    Sebisa mungkin beda iman atau beda agama sih jangan ya menurutku. Pasangan seagama aja masih banyak perbedaan-perbedaaan pikiran/pandangan yang mesti disesuaikan, apalagi yang beda agama. Apalagi kalau sudah menikah, nanti sedih aja, ibadahnya sendiri-sendiri, ngerayain hari raya juga beda, berdoanya berbeda, belum lagi efek ke keluarga besar masing-masing, kalau punya anak, dan lain seterusnya.

  • 13 februari 2018

    IMEL885 tulis:

    Sebisa mungkin beda iman atau beda agama sih jangan ya menurutku. Pasangan seagama aja masih banyak perbedaan-perbedaaan pikiran/pandangan yang mesti disesuaikan, apalagi yang beda agama. Apalagi kalau sudah menikah, nanti sedih aja, ibadahnya sendiri-sendiri, ngerayain hari raya juga beda, berdoanya berbeda, belum lagi efek ke keluarga besar masing-masing, kalau punya anak, dan lain seterusnya.

    teorinya sih... Teori ya... Klo beda ya ngerayakan dua kali... Makanya beda agama cuma untuk orang berduit... Lol

  • SELLY186

    13 februari 2018

    JOJO559 tulis:

    yg seiman cuek.. diajak kenalan gak ada yang bales :D

    Sing sabar bro..

    Bukan imannya yg salah, yg diajak kenalan mungkin punya alasan lain kenapa ndak balas ajakannya.

    Anda mungkin belum beruntung, coba lagi..  :-)

576 – 600 dari 669    Ke halaman:  Sebelumnya  1 ... 23  24  25 ... 27  Selanjutnya Kirim tanggapan