Dating site Kristen pertama dan terbesar di Indonesia

Daftar sekarang secara gratis

pasangan berbeda agama..

ForumPersahabatan dan hubungan

601 – 625 dari 662    Ke halaman:  Sebelumnya  1 ... 24  25  26  27  Selanjutnya Kirim tanggapan

  • 13 februari

    :'(

    JOJO559 tulis:

    yg seiman cuek.. diajak kenalan gak ada yang bales :D

  • 13 februari

    Segala sesuatu ada waktunya.ada waktunya dicuekin,ada waktunya diperhatiin.sabar j,haha.klo seumpama ga dibls2,mungkin itu adlh jawaban doa Anda,mungkin yg diajak kenalan,bukan dia wanita yg tepat buat Anda (positive thinking hehe)

    JOJO559 tulis:

    yg seiman cuek.. diajak kenalan gak ada yang bales :D

  • 13 februari

    Wk...wk....coba lagi dan lagi haha.Mungkin butuh kepekaan jg kali ya.

    Anda mungkin belum beruntung, coba lagi..  :-)

  • 17 februari

    Saya punya tetangga, dia pria suku sumatera waktu muda pacaran dgn wanita muslim, orang tua pria tdk setuju beda agama terus beda suku, akhirnya si wanita pun mau pindah ke agama kristen, konsekuensinya wanita itu sudah dianggap sampah oleh keluarga besarnya karena murtad, setelah punya anak 3 dan sudah mulai SMP, si pria selingkuh dengan mantan pacar nya yg sdh janda, dan si pria ini malah mau pindah agama, ditinggalkan istri pertama dengan keadaan begitu saja dan membiarkan anak2nya dan diusir dari rumah nya. Akhirnya istri pertama nya harus pindah2 rumah kontrakan.

    Yang saya salut pada ex istri pertama yg ex muslim, sekarang rajin ikut pelayanan, sambil jualan sayur di pasar, wanita ini tetap setia pada Tuhan Yesus.

    Sementara ex suami nya menghabiskan harta bersama keluarga dgn istri baru nya.

    17 februari diubah oleh RUDYANTO186

  • 17 februari

    Ini pengalaman saya bgt ttg pasangan beda keyakinan. Cuma blm sampe nikah seh baru pacaran aj. Ga tau knp dari smu sampe kuliah sllu ktemu cow yg cocok dgku itu pasti beda keyakinan.

    Intinya pya pacar beda keyakinan ga enak. Di saat temen" pd nikah ketika tanya kita kpn nyusul bingung jwbnya coz ga ad yg mw ngalah.

    Akhirnya hrs ambil sikap utk sdhin hub kita coz ga ad gunanya.

    Nikah beda agama itu berat resikonya. Hkm di negara kita tdk mengakui pernikahan beda agama jd hrs keluar negeri nikahnya. Itu satu.  Yg kedua klw terjadi perceraian bingung mw pake hkm apa. Dan dari byk cth yg aku liat pernikahan beda agama mayoritas tdk langgeng. Klwpun ad yg bertahan tp penuh dg kesedihan. Dimana kdg ad yg anknya semua ikut agama slh satu ortunya. Ortu yg satunya tdk ad yg ikut agamanya. Ad tetangga dan saudara jg. Semua anknya ikut agama ibunya yg non kristen. Tiap natal dia sendirian ke gereja. Ketika dia lihat kel lain pergi ke gereja bareng, raut wajahnya sedih sekali.

    Dia blg jgn lah kalian sampe kyk saya sedih ktnya.

    Hal itulah yg membuat aku berjanji tdk akn menikah beda keyakinan. Lbh baik tdk menikah drpd menikah tp beda keyakinan.

  • 17 februari

    Haahhaaa...iyaa mas bro :-D

    WIRANATA681 tulis:

    teorinya sih... Teori ya... Klo beda ya ngerayakan dua kali... Makanya beda agama cuma untuk orang berduit... Lol

  • 21 maret

    Agama boleh beda, tapi perasaan cinta & kasih lebih utama.

  • 21 maret

    Wah jd pengen maki2 tuh cwok..*sabar..sabar..

    RUDYANTO186 tulis:

    Sementara ex suami nya menghabiskan harta bersama keluarga dgn istri baru nya.

  • 22 maret

    Boleh tahu apa yg ingin disampaikan dr uraian cerita ini, Bro Rudyanto? Tampaknya uraian cerita ini lebih 'bergosip' tentang si pria (suami).

    RUDYANTO186 tulis:

    Saya punya tetangga, dia pria suku sumatera waktu muda pacaran dgn wanita muslim, orang tua pria tdk setuju beda agama terus beda suku, akhirnya si wanita pun mau pindah ke agama kristen, konsekuensinya wanita itu sudah dianggap sampah oleh keluarga besarnya karena murtad, setelah punya anak 3 dan sudah mulai SMP, si pria selingkuh dengan mantan pacar nya yg sdh janda, dan si pria ini malah mau pindah agama, ditinggalkan istri pertama dengan keadaan begitu saja dan membiarkan anak2nya dan diusir dari rumah nya. Akhirnya istri pertama nya harus pindah2 rumah kontrakan.

    Yang saya salut pada ex istri pertama yg ex muslim, sekarang rajin ikut pelayanan, sambil jualan sayur di pasar, wanita ini tetap setia pada Tuhan Yesus.

    Sementara ex suami nya menghabiskan harta bersama keluarga dgn istri baru nya.

  • MAYA509

    22 maret

    Mungkin intinya kak....kembali ke ybs saja.

    Karena ada juga yg seperti cerita bro Rudyanto. Daaaan.......tidak cuma itu, banyak. Tp lebih banyak di tutupi.

    KATHARINA781 tulis:

    Boleh tahu apa yg ingin disampaikan dr uraian cerita ini, Bro Rudyanto? Tampaknya uraian cerita ini lebih 'bergosip' tentang si pria (suami).

    24 maret diubah oleh JODOHKRISTEN

  • 22 maret

    Wah malu2in aja tuh org. Harusnya tuh dijaga imannya & juga iman istri & anaknya bukan malah kayak gitu. Tp salut sama iman istrinya kuat.

    RUDYANTO186 tulis:

    Saya punya tetangga, dia pria suku sumatera waktu muda pacaran dgn wanita muslim, orang tua pria tdk setuju beda agama terus beda suku, akhirnya si wanita pun mau pindah ke agama kristen, konsekuensinya wanita itu sudah dianggap sampah oleh keluarga besarnya karena murtad, setelah punya anak 3 dan sudah mulai SMP, si pria selingkuh dengan mantan pacar nya yg sdh janda, dan si pria ini malah mau pindah agama, ditinggalkan istri pertama dengan keadaan begitu saja dan membiarkan anak2nya dan diusir dari rumah nya. Akhirnya istri pertama nya harus pindah2 rumah kontrakan.

    Yang saya salut pada ex istri pertama yg ex muslim, sekarang rajin ikut pelayanan, sambil jualan sayur di pasar, wanita ini tetap setia pada Tuhan Yesus.

    Sementara ex suami nya menghabiskan harta bersama keluarga dgn istri baru nya.

  • OLOAN601

    22 maret

    Sebaiknya jangan. Kalaupun nantinya dia mau ikut keyakinan kita, kans untuk kembali ke agamanya besar juga. Pendapat ini berdasar pengalaman pribadi

    YENI184 tulis:

    Hai..teman2..aku mau sharring donk, bagaimana tangapan teman2 jika memiliki pasangan yg tidak seiman...mksh...

  • 22 maret

    Lebih baik jangan dimulai2..

    Lebih baik katakan tidak di awal

  • 22 maret

    KATHARINA781 tulis:

    Boleh tahu apa yg ingin disampaikan dr uraian cerita ini, Bro Rudyanto? Tampaknya uraian cerita ini lebih 'bergosip' tentang si pria (suami).

    Speechless aku kak.. :D

  • 22 maret

    pernah beberapa kali mengalaminya...

    pertama saat remaja, karna dia sepupunyavteman gereja, kiraiin dia kristen, ehhh taunya muslim,nyadarnya waktu dia dibabtist n ikut digereja.

    syukur puji Tuhan sampe sekarang dia masih kristen n ngikut Yesus dengan setia. kita bubarnya karna dulu masih remaja.

    setelah lulus kuliah pernah pacaran ama cwo muslim, hal ini karna disekitar saya tinggal mayoritas muslim. ketika kita mau kearah pacaran serius, agamapun jdi topik bahasan utama. saya bilang klo saya ga mungkin ikut dia. dan dia bilang juga demikian. dia bilang alasannya karena dia cwo dan imam, ga mungkin pindah agama. dan dengan lantang saya menjawab, saya dari lahir Kristen, saya besar dengan kasih Kristus,saya tidak mungkin meninggalkannya hanya gara" cinta yg saya tidak tau kapan bertahannya. debatpun sering terjadi, sang cwo mulai meragukan hubungan yg kami jalani. dan saya memutuskan untuk pergi jauh dari hidupnya, belia tidak terima ditinggal begitu saja,marah kecewa dan benci dengan saya. saya ttep bilang sama dia, Yesus tidak ijinkan saya mengikut kamu.#inikisahpuluhantahunlalu

    inti kalo saya tidak suka dengan pasangan beda agama,namun tidak anti dgn org yg bisa melakukan hal tersebut.

    YENI184 tulis:

    Hai..teman2..aku mau sharring donk, bagaimana tangapan teman2 jika memiliki pasangan yg tidak seiman...mksh...

  • JANGAN506

    22 maret

    pasangan berbeda agama seperti cinta tak berujung

  • 22 maret

    FIKA380 tulis:

    pernah beberapa kali mengalaminya...

    setelah lulus kuliah pernah pacaran ama cwo muslim, hal ini karna disekitar saya tinggal mayoritas muslim.  dan dengan lantang saya menjawab, saya dari lahir Kristen, saya besar dengan kasih Kristus,saya tidak mungkin meninggalkannya hanya gara" cinta yg saya tidak tau kapan bertahannya. debatpun sering terjadi, sang cwo mulai meragukan hubungan yg kami jalani. dan saya memutuskan untuk pergi jauh dari hidupnya. saya ttep bilang sama dia, Yesus tidak ijinkan saya mengikut kamu.#inikisahpuluhantahunlalu

    Wah hebat kamu sist, Aku ga tau apa Yg trjadi klo ada diposisi tersebut.. Pastinya Tuhan campur tangan dl setiap hal dan itu bukti kasihnya padamu, Gbu ^_^

  • 22 maret

    Di media beberapa kali bilang artis A menikah beda agama dgn artis B beda agama...

    Ternyata si A masuk Katolik ikut agama suami nya , karena dulunya Protestan.

    (Katolik, Protestan apakah beda agama?)

  • 23 maret

    Kalau aku pribadi memang gak berniat sama sekali menjalin hubungan dengan laki-laki diluar Tuhan (Walau kadang mereka baik, tapi mentalnya tetap beda kurasakan. Perbedaan cara berfikir dan sudut pandang dalam membuat keputusan maupun bertindak).

    Aku selalu tegaskan gak mau coba-coba.

    Buatku, tidak ada kompromi untuk menjalani hubungan yang tdk didalam TUHAN.

    Aku punya prinsip dan aku punya tujuan hidup.

    Itu aja yg akan kujalani sampai garis finish. Gak mau macem-macem dan coba-coba.. Wasting time..

    *Sampai saat ini, tiap kali berkomunikasi, ada yg selalu mengatakan kepadaku : coba aja kamu mau ikut aku ***** (agama dia), kita udah menikah dari 3 tahun lalu dan hidup bahagia.. (pede tingkat dewa)

    Aku hanya senyum aja :)

    (Bathinku : kalau aku mau ikut agamamu, aku justru gak milih km (: )

    23 maret diubah oleh DENI824

  • 9 november

    Pada dasarnya Tuhan menciptakan manusia semua sama ..jadi kalau menurut saya sah sah aja tetapi kita harus bisa konsisten dengan apa yg kita anut .sejak kita lahir dari rahim ibu seorang nasrani artinya kita jga mengikut dari Agama dari org tua tercinta kita, nah saya beberapa kali berhubungan dengan wanita yg ber agama muslim ...suatu hari kami sudah merencanakan untuk menikah tetapi Tuhan menunjukan jalan yg terbaik krn keputusan saya salah untuk memutuskan menikah dengannya.Sebenarnya yg salah bukan krn mau menikah dengannya ,yg salah jika anda meminta pasangan anda berpindah agama oleh krn manusianya saja bukan dari Hati dan begitupun sebaliknya jika saya berpindah agama krn manusia dan meninggalkan Tuhan Yesusku itu adalah kesalahan yg sangat fatal.kecuali kalau kita berpinda agama dengan keinginan hati tanpa ada paksaan dari manusia itu baru boleh ... kesimpulannya boleh saja menjalin hubungan dengan beda agama tetapi kalian jngn meninggalkan Tuhan Yesus demi ciptaanx sendiri 🙏 mohon maaf yaa kalau ada yg kurang setuju ini hanya pengalaman saya aja

  • 9 november

    Puji TUHAN komitmen saya utk mencari pasangan yg putri JESUS krn buat JESUS kok coba coba..😎

    9 november diubah oleh JOHANNES459

  • 9 november

    Seagama aja masih sering konflik gmn lagi yg ga seagama? Nikah utk berbahagia bkn utk membuat lebih bny problem

  • 9 november

    Setuju brother...

    Kudoakan semoga cepet ktemu sama pasangannya yg putri Yesus ya...

    JOHANNES459 tulis:

    Puji TUHAN komitmen saya utk mencari pasangan yg putri JESUS krn buat JESUS kok coba coba..😎

  • 9 november

    Buat saya ya sis heny lebih baik tdk dimulai dari awal, krn ujung2 nya jg bakalan ga bisa bersatu,Tuhan berfirman di 2 korintus 6;14 carilah pasangan yg seimbang krn

    terang dan gelap tdk bisa bersatu.

    saya selalu di pertemukan dngn org yg tdk tepat, dngn kata lain org yg beda keyakinan.beberapa kali saya berteman dngn pria muslim, saya nyaman bertman dngn mreka, bahkan ada beberapa yg memutuskan untuk tdk mengenal saya krn saya tdk bisa trima prasaan nya.bertmn ga msalah, tp kalau mau jd psangan saya harus yg cinta Tuhan.karna saya selalu ingt bahwa kita sudah dibayar Tuhan lunas dengan darah nya, masa kita menjual iman kita gara2 pasangan hidup.

    Tp saya kdng sedikit kecewa dngn tmn2 kita yg sdh seiman, krn saya adalah org yg sering di sakiti oleh anak2 Tuhan.tp 1 yg saya ambil hikma nya, Jika Tuhan ijin kan kita ketemu dngn org yg tdk tepat, maka percayalah Tuhan sdh mempersiapkan org yg tepat buat kita.ttp setia dan jngn menyerah.

  • 9 november

    Nikah beda agama indahnya hanya awal pernikahan saat blm punya anak. Ketika anak lahir mulai muncul konflik karna tuh ank mw dididik mnrt agama siapa ibu atau ayah. Lalu saat slh satu ortu ibadah mw ajak anaknya pasti pasangan sblh protes. kecuali ortunya ga agamis alias cuek. Tp ingat anak adlh titipan Tuhan, nanti akn dituntut pertanggung jawaban dari ortunya. Alasan inilah sering dlm pernikahan beda agama terjadi tarik menarik si anak ikut ke salah satu ortu.

    Akibatnya si anak ga nyaman. Jd ga suka tinggal di rumah karna ga ada kedamaian.

    Pd akhirnya sepanjang pernikahan tdk bahagia.

    Ini true story lho...temenku (ortunya beda agama) sendiri yg alamin pd akhirnya dia jd suka dugem pas kuliah.

    Ada lg cerita lain Bapak kristen, Ibu muslim. Seluruh anaknya yg laki pas baru lahir ksh nama kristen : Peter, Martinus dst... pas dewasa semua ikut agama ibunya. Karena bpknya stress dan byk pikiran terutama tak ada satupun anaknya yg ikut kristen. Sedihnya lihat org lain rame" ketawa/wi ama isteri dan ank"nya pas ke gereja sementara dia cuma sendiri. Si bapak jd sakit sakitan akhirnya meninggal msh muda 60 thn nan.

    Jd berpikir panjanglah sblm menikah beda agama.

    Semoga bermanfaat...

601 – 625 dari 662    Ke halaman:  Sebelumnya  1 ... 24  25  26  27  Selanjutnya Kirim tanggapan