Dating site Kristen pertama dan terbesar di Indonesia

Daftar sekarang secara gratis

pasangan berbeda agama..

ForumPersahabatan dan hubungan

626 – 650 dari 662    Ke halaman:  Sebelumnya  1 ... 25  26  27  Selanjutnya Kirim tanggapan

  • 9 november

    Saya jg ada tmn org palembang wanita ini awal nya muslim, dia menikah dengan pria kristen

    Diawal pernikahan mreka menikah di KUA, si pria yg ikut wanita.selang beberapa thn pernikahan, suami nya menarik istri nya balik ke kristen.dan sekarang mreka menganut kristen sih, tp yg menjadi penyesalan tmn ku ini adalah, dia blm sempt ngomong ke orang tua nya, kalau dia sdh msk kristen, dan akhir nya org tua si wanita ini meninggal tanpa tau kalau anak perempuan nya sdh pindah agama.tmn saya ini crita, jngn pernah jd wanita merasa hebat bisa bawa pria msk agama kamu, krn tiba waktu nya km yg akan ikut dngn dia.jd jngn pernh coba2 untuk mengkristenkan seorg pria muslim krn pada akhir nya km yg akan di tarik ikut dia.

  • 9 november

    Toss dulu ito...👊

    ECHY268 tulis:

    Setuju brother...

    Kudoakan semoga cepet ktemu sama pasangannya yg putri Yesus ya...

    JOHANNES459 tulis:

    Puji TUHAN komitmen saya utk mencari pasangan yg putri JESUS krn buat JESUS kok coba coba..😎

  • 9 november

    Kalau Alkitab melarang, jangan dilawan.

  • 9 november

    Kalau menurut sayaa siii ng apa apa , yang peting ke 2 belah pihak bisaa saling menghormati . itu ajaa . soalnya saya punya famili , 1 budha dan 1 muslim  nyaman .  dan anak anaknya muslin semua . gk pa pa tuhh . hpy juga . semua tergantung masing 2 indifidunya .

  • 9 november

    Setuju... manusia memang suka melawan..

    MADZAZULU557 tulis:

    Kalau Alkitab melarang, jangan dilawan.

  • 10 november

    Jalani aja dulu,,andaipun hrs bubar krn sama2 kekeuh dg agama masing2,dan mmg tdk bs disatukan,,yah itung2 buat ngisi data daftar riwayat hidup, setidaknya pernah pacaran drpd kosong

  • 10 november

    Langsung nyanyi deh lagu : Cinta Beda Agama....

    GBU All...

  • 10 november

    CHRISTIAN983 tulis:

    Jalani aja dulu,,andaipun hrs bubar krn sama2 kekeuh dg agama masing2,dan mmg tdk bs disatukan,,yah itung2 buat ngisi data daftar riwayat hidup, setidaknya pernah pacaran drpd kosong

    Kalo menurutku sbg cewek mending jgn coba2 deh..., bahaya.

    Spt kasusnya temenku kayak gitu; pacaran beda agama, si cowok bilangnya mau ikut kristen tp temenku kecolongan hamil duluan. Habis itu cowoknya mengelak & akhirnya terpaksa mau tdk mau nikah menurut kepercayaan si cowoknya.

  • 11 november

    Setuju sis

    Sorry ya sis pesan nya ga bisa di bls, keanggotaan penuh nya habis

    SUYATI064 tulis:

    Kalo menurutku sbg cewek mending jgn coba2 deh..., bahaya.

    Spt kasusnya temenku kayak gitu; pacaran beda agama, si cowok bilangnya mau ikut kristen tp temenku kecolongan hamil duluan. Habis itu cowoknya mengelak & akhirnya terpaksa mau tdk mau nikah menurut kepercayaan si cowoknya.

  • 11 november

    Beda kasus ya jeng..menurutku temen mu itu mmg bkn Kristen yg baik n taat.terbukti dia ngga kuat iman shg mudah digoda utk menyerahkan kekudusannya.

    Yg sy mksd adl jalani dl dg cara berpacaran yg sehat.sambil memahami satu sm lain,selalu memohon pertolongan n jalan terbaik dlm stiap doa.

    dan sdh sy bilang jika mmg masing2 bertahan dg agamanya,artinya mmg ga bs disatukan.ya hrs selesai,dg segala konsekuensi yg mmg dr awal sdh disadari bhw hub itu berangkat dr beda agama.

    SUYATI064 tulis:

    Kalo menurutku sbg cewek mending jgn coba2 deh..., bahaya.

    Spt kasusnya temenku kayak gitu; pacaran beda agama, si cowok bilangnya mau ikut kristen tp temenku kecolongan hamil duluan. Habis itu cowoknya mengelak & akhirnya terpaksa mau tdk mau nikah menurut kepercayaan si cowoknya.

  • 11 november

    Sah2 saja, selagi suka sama suka.

  • 11 november

    Qlo saya lbh baik tidak, krn qlo udh terlanjur sayang, akan sulit berpisah..

  • 11 november

    Klo Tuhan bilang jangan  ya jangan..klo manusianya berkeras berarti dia siap dgn semua konsekuensinya

  • 11 november

    Cinta itu anugrah tuhan ap bukan sih? Klw tmbuh benih cinta tapi beda agama itu juga anugrah kan? Lah semua mahluk di alam semesta inikan ciptaan tuhan! Kenapa tidak boleh? 🤔🤔🤔🤔🤔

  • 11 november

    Alkitab sdh bilang terang dan gelap tak mgkn bersatu. Terus sdh diuraikan di atas byk cth"  pasangan beda agama yg nekat pacaran atau menikah yg hasilnya kebanyakan amburadul alias timbul penderitaan.

    Tapi msh byk yg kekeh bilang, coba dl lah, atau cinta anugerahlah sehingga wajar aj jatuh cinta ama siapa aja. Yah, namanya manusia. Mknya seseorang yg mengaku kristen blm tentu cara berpikirnya sesuai Alkitab. Jd bagi yg merasa boleh" saja pacaran, menikah antara seorang kristen dg non kristen ya monggo silahkan. Tokh yg menjalani anda sendiri klw nanti kena masalah, tokh yg menderita anda sendiri yg telah memilih sendiri utk ngeyell...

    Tuhan aja angkat tangan jika sdh diperingati msh nekat. Aplg kita manusia yg byk kekurangan berusaha menasehati saudara/ri kristen agar tdk melakukan kesalahan, ya klw ga mw dengar, ya mw bilang apa...

  • 11 november

    Setuju kk

    Toh mreka yg menjalani sendiri

    Sebagai saudara seiman cm memberi masukan, agar tiada penyesalan di kemudian hari.

    ECHY268 tulis:

    Alkitab sdh bilang terang dan gelap tak mgkn bersatu. Terus sdh diuraikan di atas byk cth"  pasangan beda agama yg nekat pacaran atau menikah yg hasilnya kebanyakan amburadul alias timbul penderitaan.

    Tapi msh byk yg kekeh bilang, coba dl lah, atau cinta anugerahlah sehingga wajar aj jatuh cinta ama siapa aja. Yah, namanya manusia. Mknya seseorang yg mengaku kristen blm tentu cara berpikirnya sesuai Alkitab. Jd bagi yg merasa boleh" saja pacaran, menikah antara seorang kristen dg non kristen ya monggo silahkan. Tokh yg menjalani anda sendiri klw nanti kena masalah, toh  yg menderita anda sendiri yg telah memilih sendiri utk ngeyell...

    Tuhan aja angkat tangan jika sdh diperingati msh nekat. Aplg kita manusia yg byk kekurangan berusaha menasehati saudara/ri kristen agar tdk melakukan kesalahan, ya klw ga mw dengar, ya mw bilang apa...

    Hari Rabu pukul 21:48 diubah oleh JODOHKRISTEN

  • Hari Rabu pukul 10:44

    Kembali kepada pribadi masing - masing, yang menjalani kita, yang merasakan kita, klo itu baik ya di Jalani, klo ngga baik..ya di akhiri aja.

  • Hari Rabu pukul 11:40

    Klo menurut saya sih ikut apa kata Alkitab aja.
    Soalnya perasaan pribadi itu, sering salah.
    Kenapa sering salah, karena perasaan sering terbawa suasana dari lingkungan kita (baik maupun buruk).

  • Hari Rabu pukul 20:31

    Mengingat kita adalah pengikut Kristus bukan hanya beragama Kristen semata sehubungan dengan calon atau jodoh beda agama, dalam hai ini perlunya kehati-hatian.

    1.Cinta itu anugerah

    Kadang kala kita mendengar pendapat seperti ini, memang cinta itu anugerah yang diberikan Tuhan kepada manusia tanpa memandang dari latarbelakang apa. Namun yang perlu digarisbawahi adalah sebagai pengikut Yesus, kita tidak harus sembrono dalam urusan ini meskipun definisi dunia memberi pengertian cinta itu anugerah karena definisi demikian akan "cuci tangan" ketika masalah datang menyangkut keyakinan, terlebih ketika suami/istri maupun keturunannya memilih jalan kepada Kristus.

    2. Tidak apa-apa semua akan baik-baik saja.

    Pernikahan beda agama akan tampak baik-baik saja ketika kita sebagai suami/istri harus mengalah dan meletakkan keimanan kepada Yesus di bawah sementara menjunjung tinggi keyakinan pasangan. Masalah akan timbul ketika suami/istri menyadari dan mengambil keputusan untuk kembali kepada Yesus, serta lebih pelik lagi membawa anggota keluarganya akan terjadi saling klaim atas anak-anaknya.

    3. Saling menyukai

    Ada istilah "Dari mata turun ke hati", rasa suka yang di awali kesan dari mata dan berkecamuk dalam hati menimbulkan rasa cinta, terlebih menimbulkan cinta buta terkadang mengabaikan atau menganggap remeh sebagai pengikut Yesus.

    Kekayaan, kemapanan, jabatan, karier, keelokan kadang kala membutakan bagi orang Kristen yang labil keimanannya kepada Yesus.

    3.Kalah membela iman

    Bagi yang masa-masa pacaran terkadang ada ajakan mengikuti keyakinan pacarnya namun di sela lain adanya diskusi ataupun perdebatan dalam agama terutama menyangkut ketuhanan Yesus maupun hal-hal dalam Alkitab. Menjadi sangat sulit ketika berdebat dengan pacar yang biasa berdebat di media sosial maupun forum-forum, sementara sebagai pengikut Kristus tidak senang membaca terutama menyangkut keimanan Kristen.

    4. Dijanjikan akan mengikut Kristus

    Ini juga mesti waspada bagi orang Kristen yang sedang dimabuk asmara karena bisa jadi hanya mengelabui saja, apalagi bagi cewek yang labil imannya menjadi runyam ketika terjadi "kecelakaan" hingga hamil dan akibatnya daya tawarnya akan rendah mau tidak mau antara dua pilihan mengikut keyakinannya atau tidak akan dinikahi dan menanggung beban malu baik diri sendiri atau keluarga.

    Harga yang harus dibayar ketika suami/istri harus kembali kepada Yesus akan jauh lebih besar, karena akan ada anak-anak yang menjadi persengketaan akan pilihan iman. Di samping itu akan lebih berat beban yan dipikul jika terjadi perceraian sementara usia sudah tidak produktif lagi baik dalam pekerjaan maupun mencari pekerjaan.

    Dari semua yang saya tulis silakan jika ada yang menambahi atau pun mengoreksi, ada firman Tuhan yang saya kira ada relevansinya dengan perjodohan apalagi dengan beda agama, saya lupa ayatnya di mana, kalau berkenan bisa dibantu tolong yang kira-kira bunyinya begini "janganlah bersandar pada pengertianmu sendiri".

    Yohanes 14:6 kata Yesus kepadanya,"Akulah jalan, dan kebenaran, dan hidup. Tidak ada seseorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku".

    Inilah perkataan Yesus yang adalah Firman menjadi manusia, bahwa tidak ada seseorangpun dapat datang kepada Bapa di surga kalau tidak melalui Yesus, sepanjang Alkitab tidak ada sosok nabipun tampil dengan meyakinkan berkata demikian kalau bukan yang datang dari atas.

    So mau dibawa kemana keimanan anak-anak kita kelak ke Bapa atau ilah lain, keputusan ada ditangan masing-masing.

    Hari Rabu pukul 20:54 diubah oleh TORO617

  • Hari Rabu pukul 21:28

    Proverbs 3: 5.

    #Jangan lupa bahagia.

    ada firman Tuhan yang saya kira ada relevansinya dengan perjodohan apalagi dengan beda agama, saya lupa ayatnya di mana, kalau berkenan bisa dibantu tolong yang kira-kira bunyinya begini "janganlah bersandar pada pengertianmu sendiri".

  • Hari Rabu pukul 21:38

    ALBERTHS562 tulis:

    Proverbs 3: 5.

    #Jangan lupa bahagia.

    Amsal 3:5

    Percayalah kepada Tuhan dengan segenap hatimu, dan janganlah bersandar kepada pengertianmu sendiri

    Thanks brother atas ayatnya. :up:

    Hari Rabu pukul 21:38 diubah oleh TORO617

  • Hari Rabu pukul 21:44

    Ga nyangka bahkan terpikirpun engga klo akhirnya pernah jg mengalami pacaran beda agama.. Awalnya di kenalin sm abang sepupu, pertama kenal dia yg aktif ajk komunikasi, telp itu bs 1jam lebih n sy nanggapi ogah2an tp setelah seringnya komunikasi sy perhatikan ada yg beda dlm dirinya, cara dia berfikir itu beda n Sprtnya itu yg buat sy jatuh cinta sm dia. Slm 2 thn deket sy bbrp x menanyakan keseriusan smpe kdng sy ngambek tp dia bs aj buat sy luluh, sampai akhirnya sy beneran minta putus krn dia g bs kasih kepastian, akhirnya dia ngaku bukannya g mau nikah dg sy tp krn dia bingung gmn cara kami nikah krn dia agama aliran kepercayaan. Kaget bgt n lemes bgtu dengernya, lalu sbgai wanita sy berusaha membujuk agr dia ikut sy, tp dia menolak, dia minta sy yg ikut dia klo benar sy sayang sm dia.. Dohhhh d kamar sampe nangis n protes sm Tuhan, ini ujian apa lg, g cukup apa pacar d ambil orang, diselingkuhi n begitu bisa buka hati dpt pasangan yg beda agama “ are u kidding me Lord..?” 😅😅😅😓

    Klo jelas2 tau dr awal mah bs d tolak, sprt temen kantor dulu yg bilang suka sm sy tp sy bilang g bs krn beda agama, lalu temen kuliah yg sy jawab dg jawaban yg sama, lah ini g nyangka krn Sama2 suku Batak n g tau sama sekali klo suku Batak itu ada menyakini kepercayaan selain Kristen ato khatolik.

    Pelajaran bagi temen2 JK, baik pria ato wanita jk kenalan n hendak serius dr suku Batak ada baiknya tanyakan agamanya apa, jangan sampe kejadian Sprt sy.. Rasanyaaaaa .. PERIH JENDRALLLL.. 😅😅😅😑

  • Hari Rabu pukul 21:48

    👍👍👍

    TORO617 tulis:

    Amsal 3:5

    Percayalah kepada Tuhan dengan segenap hatimu, dan janganlah bersandar kepada pengertianmu sendiri

    Thanks brother atas ayatnya. :up:

  • Hari Rabu pukul 21:54

    JULI606 tulis:

    👍👍👍

    TORO617 tulis:

    Amsal 3:5

    Percayalah kepada Tuhan dengan segenap hatimu, dan janganlah bersandar kepada pengertianmu sendiri

    Thanks brother atas ayatnya. :up:

    Itu bukan hikmat saya kok tapi hikmatnya TUHAN ALLAH dalam kumpulan amsal Salomo. Thanks.

    Hari Rabu pukul 22:27 diubah oleh TORO617

  • Hari Rabu pukul 22:03

    Maaf, sehubungan dengan ihwal pasangan hidup, berikut saya tambahin sebagai  fondasi atau pijakan atau landasan atau pedoman atau asas (#atau apalah....sakarepmu) sebagai orang yang bukan percaya namun juga pengikut KRISTUS. #maaf bukan menggurui, cuma nambahin tok.

    Berikut ini saya kasih referensinya berdasarkan Firman TUHAN. #referensi saja, biar Alkitabnya dibaca.

    JANGAN LUPA DIBACA DAN DIRENUNGKAN. #kalau bisa kita aplikasikan juga.

    ==============================

    Kej. 2 : 18b, kej. 24, 25 : kej. 12, kej. 37 : 3-5.

    Ulangan 7 : 3-4.

    1 Raja 11 : 4-13.

    Amsal 3 : 5-6, Ams. 4 : 23,  Ams. 31 : 30, Ams. 1 :7.

    Mazmur 25 : 12. Maz. 37 : 3-5.

    Roma 13 : 2.

    1 Kor. 7 : 39, 1 Kor. 7 :7.

    2 Kor. 6 : 14-16.

    Kisah Para Rasul 5 : 29.

    Yakobus 1 : 5.

    .

    Berikut ini ada PENGECUALIAN di nats Firman TUHAN. #Monggo dicek

    1 Kor 7 : 12-16.

    1 Petrus 3 : 1-2.

    ===============================

    .

    Demikianlah saya bantu sedikit (#berbagi itu indah) referensi dalam ihwal pasangan hidup menambahi narasi broda TORO yang baik hati lagi bijaksana.

    Semoga membantu kita semua untuk menemukan dan ditemukan. #ngomong opo toh le...le.... kabor maning

    .

    # berbahagialah orang tak melihat namun percaya. Ada nats Firman ini tertulis loh #eaaa

    .

    #Jangan lupa bahagia.

    TORO617 tulis:

    Mengingat kita adalah pengikut Kristus bukan hanya beragama Kristen semata sehubungan dengan calon atau jodoh beda agama, dalam hai ini perlunya kehati-hatian.

    Dari semua yang saya tulis silakan jika ada yang menambahi atau pun mengoreksi, ada firman Tuhan yang saya kira ada relevansinya dengan perjodohan apalagi dengan beda agama.

    So mau dibawa kemana keimanan anak-anak kita kelak ke Bapa atau ilah lain, keputusan ada ditangan masing-masing.

    Hari Rabu pukul 22:05 diubah oleh ALBERTHS562

626 – 650 dari 662    Ke halaman:  Sebelumnya  1 ... 25  26  27  Selanjutnya Kirim tanggapan