Dating site Kristen pertama dan terbesar di Indonesia

Daftar sekarang secara gratis

pasangan berbeda agama..

ForumPersahabatan dan hubungan

701 – 725 dari 743    Ke halaman:  Sebelumnya  1 ... 28  29  30  Selanjutnya Kirim tanggapan

  • 9 Juni

    Pernah beda agama,akhirnya bukan mesra2an malah berdebat ,hufff

  • 9 Juni

    That was the worst choice I made.

    Saya ketemu dia di sebuah restoran setelah sebelumnya sebatas kenal di dumay. Kesan awal dia passionate sekali. Pekerja keras, rajin, dan kami seringkali punya jalan pemikiran yg sama soal beberapa hal. Tapi sayangnya 1, gak seiman.

    Karena gak seiman itulah, saya nge-friendzone dia. Saya tahu batasan² saat balas chat dia, ataupun nanggepin pas dia telepon. Dia pernah nembak, tapi saya enggan nerima. Dan dia pun tahu persis alasannya.

    Tapi dia gak nyerah. Dia terus² ngasih penekanan klo pikirannya terbuka sekali soal beda keyakinan. Dan dengan gigihnya, dia lakukan itu dalam hitungan bulan hingga (sialnya) rasa sayang itu timbul dengan sendirinya.

    Ya, singkat cerita pacaran dengan hati yg pesimis soal beda iman ini. Lama² topeng dia kebuka. Karena saking insecure dan posesifnya dia, lama² dia berubah jadi abusif secara psikis. hape saya sering dicek, dan ketika nemu ada foto cowok (yg mana foto rame2 sebenernya), dia langsung memaki pakai kata2 melecehkan. Kami berantem, tapi ujung²nya kami baikan karena dia mohon2, ngaku khilaf. Tapi ternyata hal kayak gini terus berulang2 sampai saya sempet paranoid kurang lebih setahun.

    Saya tegas mau putus. semua akses dia buat hubungin saya, saya blokir. Terus dia nyamper ke kos neror saya, mohon balikan. tapi ketika saya tetep gak mau, dia mulai tambah kasar. sempet main tangan. puluhan akun klonengan (entah itu fb atau ig) dia buat cuma untuk ngasih saya kata² keji. Teror lewat telepon kantor pun gak luput dipake. Mulai dari hinaan, pelecehan sampai ngancam mau bunuh.  Setahunan saya dapat perlakuan macam ini. Fase itu, untuk keluar kos aja saya sampai ketakutan.

    Saya bener2 gak nyangka klo orang yg dulunya baik ternyata bisa sekeji ini karena saking gak terima diputusin. Tapi Puji Tuhan sampai saat ini saya masih dalam perlindunganNya 🙏🏻

  • 9 Juni

    tahun pertama begitu indah

    tahun ke dua makin sayang

    tahun ke tiga sama2 mulai berpikir kedepan

    tahun ke empat sama2 ga ada yg mau mengalah.

    tahun ke lima berteman baik

    tahun ke sepuluh (hari ini) masih berteman baik dan sama2 masih jones.

    😂

  • 9 Juni

    gawat kali

    😂

    ALETHEIA425 tulis:

    That was the worst choice I made.

    Saya ketemu dia di sebuah restoran setelah sebelumnya sebatas kenal di dumay. Kesan awal dia passionate sekali. Pekerja keras, rajin, dan kami seringkali punya jalan pemikiran yg sama soal beberapa hal. Tapi sayangnya 1, gak seiman.

    ..

    Saya bener2 gak nyangka klo orang yg dulunya baik ternyata bisa sekeji ini karena saking gak terima diputusin. Tapi Puji Tuhan sampai saat ini saya masih dalam perlindunganNya 🙏🏻

    9 Juni diubah oleh JODOHKRISTEN

  • 9 Juni

    tahu ke 6789 tahun bucin2nya
    tahun ke sepuluh msg2 yaa to
    ito w plg bs sehhh

    wkwkwkk

    BANGBING530 tulis:

    tahun pertama begitu indah

    tahun ke dua makin sayang

    tahun ke tiga sama2 mulai berpikir kedepan

    tahun ke empat sama2 ga ada yg mau mengalah.

    tahun ke lima berteman baik

    tahun ke sepuluh (hari ini) masih berteman baik dan sama2 masih jones.

    😂

  • 9 Juni

    wkwkwk 6789 bucin 😂.

    kode alam keknya ini

    wkwkwk

    VERONICA935 tulis:

    tahu ke 6789 tahun bucin2nya

    tahun ke sepuluh msg2 yaa to

    ito w plg bs sehhh

    wkwkwkk

  • 9 Juni

    ALETHEIA425 tulis:

    That was the worst choice I made.

    ...

    Saya bener2 gak nyangka klo orang yg dulunya baik ternyata bisa sekeji ini karena saking gak terima diputusin. Tapi Puji Tuhan sampai saat ini saya masih dalam perlindunganNya 🙏🏻

    Hati hati dengan pria yang baru dikenal mbak, baru pacaran sudah kdrt lalu bagaimana nanti saat menikah, pindah tempat saja mbak jauh jauh keluar dari pulau jawa

    9 Juni diubah oleh JODOHKRISTEN

  • 9 Juni

    Awhahaha cona cusss itok w, klo tembus jgn lupa bagi yaak pizza ajeh seloyang jadi 🤣

    BANGBING530 tulis:

    wkwkwk 6789 bucin 😂.

    kode alam keknya ini

    wkwkwk

    VERONICA935 tulis:

    tahu ke 6789 tahun bucin2nya

    tahun ke sepuluh msg2 yaa to

    ito w plg bs sehhh

    wkwkwkk

  • 9 Juni

    Iya sist mgkin dia g trima di putusin

    Makanya kenapa sampe ada istilah, cinta ditolak dukun bertindak,,ada jg cinta diputusin psgn ehh psgnnya dibunuh trus dia sndri bunuh diri,dll

    Intinya ttp hati2 yaa sist

    ALETHEIA425 tulis:

    That was the worst choice I made.

    Saya ketemu dia di sebuah restoran setelah sebelumnya sebatas kenal di dumay. Kesan awal dia passionate sekali. Pekerja keras, rajin, dan kami seringkali punya jalan pemikiran yg sama soal beberapa hal. Tapi sayangnya 1, gak seiman.

    ....

    Saya bener2 gak nyangka klo orang yg dulunya baik ternyata bisa sekeji ini karena saking gak terima diputusin. Tapi Puji Tuhan sampai saat ini saya masih dalam perlindunganNya 🙏🏻

    9 Juni diubah oleh JODOHKRISTEN

  • 9 Juni

    ALETHEIA425 tulis:

    That was the worst choice I made.

    ....

    saking gak terima diputusin. Tapi Puji Tuhan sampai saat ini saya masih dalam perlindunganNya 🙏🏻

    untung blm jadi suami ya...tapi yg seiman juga belum tentu org yg tepat..,mending mohon pada Tuhan aja deh😇

    9 Juni diubah oleh JODOHKRISTEN

  • 9 Juni

    IMAN982 tulis:

    untung blm jadi suami ya...tapi yg seiman juga belum tentu org yg tepat..,mending mohon pada Tuhan aja deh😇

    Harus seiman, harus melakukan kehidupan sehari hari berdasarkan 10 perintah Tuhan dan Hukum kasih

  • 9 Juni

    DEDI280 tulis:

    Harus seiman, harus melakukan kehidupan sehari hari berdasarkan 10 perintah Tuhan dan Hukum kasih

    nah ini baru cocok...👍

  • 9 Juni

    Tahun ke 10 - masih bertemen baik, tapi dia uda merit 😂😂

    BANGBING530 tulis:

    tahun pertama begitu indah

    tahun ke dua makin sayang

    tahun ke tiga sama2 mulai berpikir kedepan

    tahun ke empat sama2 ga ada yg mau mengalah.

    tahun ke lima berteman baik

    tahun ke sepuluh (hari ini) masih berteman baik dan sama2 masih jones.

    😂

  • 9 Juni

    Bgaimna pndangan anda klau mlhat saudara kndung kta pngin nkah dgn anak ngak seiman....??

  • 9 Juni

    Sebaiknya sampaikan ke dia bila masih melakukan hal2 tersebut (apalagi ancaman mau membunuh seperti itu) bahwa Sist Aletheia akan melaporkannya ke polisi. Sampaikan bahwa Sista menyimpan bukti2 semua yang dia lakukan. Kalau ada kekerasan fisik, yang terjadi, periksakan diri ke RS agar suatu saat bila ada apa2 bisa meminta visum untuk melengkapi laporan. Jangan membiarkan kekerasan itu, entah itu kekerasan fisik ataupun psikis. Sebaiknya tegas bukan hanya sekedar pindah tempat tinggal.

    ALETHEIA425 tulis:

    That was the worst choice I made.

    Saya ketemu dia di sebuah restoran setelah sebelumnya sebatas kenal di dumay. Kesan awal dia passionate sekali. Pekerja keras, rajin, dan kami seringkali punya jalan pemikiran yg sama soal beberapa hal. Tapi sayangnya 1, gak seiman.

    ....

    Saya bener2 gak nyangka klo orang yg dulunya baik ternyata bisa sekeji ini karena saking gak terima diputusin. Tapi Puji Tuhan sampai saat ini saya masih dalam perlindunganNya 🙏🏻

    9 Juni diubah oleh JODOHKRISTEN

  • 9 Juni

    PRI966 tulis:

    Bgaimna pndangan anda klau mlhat saudara kndung kta pngin nkah dgn anak ngak seiman....??

    Beritahu ke saudara kandung mas apa resiko melaksanakan kehidupan pernikahan tanpa kasih ? Di dalam agama kristen sudah jelas diajarkan tentang kasih, gak seiman sudah jelas tidak ada kasih

  • 9 Juni

    Boleh tahu berapa usia saudara kandung-nya yang akan menikah itu?

    PRI966 tulis:

    Bgaimna pndangan anda klau mlhat saudara kndung kta pngin nkah dgn anak ngak seiman....??

    9 Juni diubah oleh KATHARINA781

  • 9 Juni

    KATHARINA781 tulis:

    Sebaiknya sampaikan ke dia bila masih melakukan hal2 tersebut (apalagi ancaman mau membunuh seperti itu) bahwa Sist Aletheia akan melaporkannya ke polisi. Sampaikan bahwa Sista menyimpan bukti2 semua yang dia lakukan. Kalau ada kekerasan fisik, yang terjadi, periksakan diri ke RS agar suatu saat bila ada apa2 bisa meminta visum untuk melengkapi laporan. Jangan membiarkan kekerasan itu, entah itu kekerasan fisik ataupun psikis. Sebaiknya tegas bukan hanya sekedar pindah tempat tinggal.

    Pria tersebut sudah termasuk ke dalam gejala penderita gangguan jiwa, lebih baik keluar dari pulau jawa

  • 9 Juni

    [q kakakku ada yg menikah dgn beda agama, rasanya sngt berbeda ) ]

    PRI966 tulis:

    Bgaimna pndangan anda klau mlhat saudara kndung kta pngin nkah dgn anak ngak seiman....??

  • 9 Juni

    Benar mas brow...keponakan q nkah ngak seiman...mmang ada yg berbeda kshan anak2nya...sdngkan dia mau mnjalani ikut muslim jga berat...ndak prnah ke masjid...sdangkan anak2nya ikut agama ibunya muslim...lah adik q 2 thun lalu jga mau ikut2an nikah muslim...akhirnya ku brthu scra prlhan2..( mmlih psangan itu yg pnting km nyaman bsa sling mnrima kkrngan & sling mnbngun & mmberikan smngat..yakin trhdap psnganmu bsa tnggung jwab mnghidupi & mmbahagiakanmu wlaupun srba hdup berkkurngan..jgn mlhat ltar blkang pnddikan..status pkrjaan )tpi ke cowoknya ku pertegas..mau plih nkah kristen apa minta putus....Tpi Puji Tuhan..skrg dpat anak nasrani..& skarng sdah nikah....ya mngkin tman2 yg pnya pcar ngak seiman apa saudara kndungnya pnya pcr ngak seiman lbih baik di pertegas dri awal...drpda nti nasi sudah mnjadi bubur..kta ngak bsa ngapa2in...lbih baik klhtan keras di dpan tpi ujungnya mmang utk kbaikan dia..

  • 10 Juni

    Anda tidak bisa mengatakan penderita gangguan jiwa bila tidak melakukan pemeriksaan. Dan yang penting jangan mendiamkan dan hanya menghindar saat mengalami kekerasan fisik atau psikis. Tapi ya balik lagi masing2 pribadi. Keputusan ada pada ynag mengalaminya 🙂.

    DEDI280 tulis:

    Pria tersebut sudah termasuk ke dalam gejala penderita gangguan jiwa, lebih baik keluar dari pulau jawa

  • 10 Juni

    Setuju 👍

    KATHARINA781 tulis:

    Sebaiknya sampaikan ke dia bila masih melakukan hal2 tersebut (apalagi ancaman mau membunuh seperti itu) bahwa Sist Aletheia akan melaporkannya ke polisi. Sampaikan bahwa Sista menyimpan bukti2 semua yang dia lakukan. Kalau ada kekerasan fisik, yang terjadi, periksakan diri ke RS agar suatu saat bila ada apa2 bisa meminta visum untuk melengkapi laporan. Jangan membiarkan kekerasan itu, entah itu kekerasan fisik ataupun psikis. Sebaiknya tegas bukan hanya sekedar pindah tempat tinggal.

  • 10 Juni

    😨saran saya sis ikuti saran sis katharina utk jaga" soalnya cowo ini nyerang banget ke sisi psikologis korbanya berbahaya banget tipe yg gini

    ALETHEIA425 tulis:

    That was the worst choice I made.

    ....

    Saya bener2 gak nyangka klo orang yg dulunya baik ternyata bisa sekeji ini karena saking gak terima diputusin. Tapi Puji Tuhan sampai saat ini saya masih dalam perlindunganNya 🙏🏻

    10 Juni diubah oleh JODOHKRISTEN

  • SANO717

    10 Juni

    YENI184 tulis:

    Hai..teman2..aku mau sharring donk, bagaimana tangapan teman2 jika memiliki pasangan yg tidak seiman...mksh...

    aku pernah pacaran dengan yang beda iman...jujur aja itu tantangan paling...apalagi kalo sama" fanatik dalam hal agama

  • 12 Juni

    Mungkin sist kedepannya sebelum mau dijadikan pasangan, mesti benar2 teruji saat pertemanan (pdkt) apakah kerohanian atau kejiwaan dia sehat atau tidak, jangan sampai terjebak sama orang yg luarnya seperti domba tapi dalamnya seperti srigala 😄😄😄

    ALETHEIA425 tulis:

    That was the worst choice I made.

    Saya ketemu dia di sebuah restoran setelah sebelumnya sebatas kenal di dumay. Kesan awal dia passionate sekali. Pekerja keras, rajin, dan kami seringkali punya jalan pemikiran yg sama soal beberapa hal. Tapi sayangnya 1, gak seiman.

    ...

    Saya bener2 gak nyangka klo orang yg dulunya baik ternyata bisa sekeji ini karena saking gak terima diputusin. Tapi Puji Tuhan sampai saat ini saya masih dalam perlindunganNya 🙏🏻

    13 Juni diubah oleh JODOHKRISTEN

701 – 725 dari 743    Ke halaman:  Sebelumnya  1 ... 28  29  30  Selanjutnya Kirim tanggapan