Dating site Kristen pertama dan terbesar di Indonesia

Daftar sekarang secara gratis

CURHAT CURHAT....Siapa Mau Curhat ??? Masuk Di SINI

ForumPersahabatan dan hubungan

5001 – 5025 dari 5595    Ke halaman:  Sebelumnya  1 ... 200  201  202 ... 224  Selanjutnya Kirim tanggapan

  • 12 Maret

    Aku mau curhat nih teman2, pernah ga sih kalian  berpikir bdh seperti aku ini, kenapa y kita dicipatkan dibumi ini untuk melakukan hal yg sia2? kenapa juga kita yg percaya yesus Sejak kecil sama orang bertobat diakhir hidupnya percaya yesus juga masuk sorga? Kenapa kalau dia sangat mengasihi kita kenapa ga hancurkan bumi ini bawa kita semua disorga,? Kenapa dia izinkan dibumi ini ada kejahatan, kalau karena iblis tinggal dia musnakan aja, bukan dia berkuasa atas segalanya? Kenapa semua yg diciptakan diberi kebebasan untuk memilih yg baik atau yg jahat?  #why?

  • 12 Maret

    Mungkin buat menguji kemurnian iman kita mana yang layak dan mana yang kurang layak bersama Bapa di Sorga.

    #mungkin

  • 12 Maret

    mau cerita sdkt lucu dan ngeselin nih manteman...ya hampir sejam lalu ada slh satu anggota JK WA saya.. isinya ngeluh knp akunya diblokir..ya langsung saja ku jwb "mn aku tau.." ku jelas kan mungkin dia ada kata/perbuatan dg  slh satu member yg tdk berkenan dihati nya cb tanyakan sm admin jg bs kok knp diblokir... Nah ini dia ngomel2 sm aku 😃 hahaa lucuk sihhh tp nyebelin bgt ini orang sk menggeneralisasi kan suatu masalah.

    Kedua dia lihat kolom pujian ku byk dr cowok trs mengeneralisai bahwa semua suka 😂😂😂😂😂 wkwkkk ABG tua ini orang... tp dijelaskan ttp pd argumennya ga mau kalah dan salah

  • 12 Maret

    agak aneh ya kak, tapi mau tanya ajah kaka di kasih liat gak sama dia screenshot akunnya di blokir?

    TINA153 tulis:

    mau cerita sdkt lucu dan ngeselin nih manteman...ya hampir sejam lalu ada slh satu anggota JK WA saya.. isinya ngeluh knp akunya diblokir..ya langsung saja ku jwb "mn aku tau.." ku jelas kan mungkin dia ada kata/perbuatan dg  slh satu member yg tdk berkenan dihati nya cb tanyakan sm admin jg bs kok knp diblokir... Nah ini dia ngomel2 sm aku 😃 hahaa lucuk sihhh tp nyebelin bgt ini orang sk menggeneralisasi kan suatu masalah.

    Kedua dia lihat kolom pujian ku byk dr cowok trs mengeneralisai bahwa semua suka 😂😂😂😂😂 wkwkkk ABG tua ini orang... tp dijelaskan ttp pd argumennya ga mau kalah dan salah

  • 12 Maret

    Saat baca kolom kesukaan ku. Ada cerita temen dia putus dengan calon suaminya gegara sikap calon suaminya terhadap pengemis.

    Kog mirip dengan kisah ku ya, pernah juga dulu pisah gegara ku sapa tukang becak yg mangkal di deket rumah ku..

    Akhirnya kami juga bertengkar. Aneh aja bagi ku ada cowok yg ga ngebolehin aq ngomong dg tukang becak, ntar dia tahu aq sukanya di curhatin tukang sampah bisa berantem tiap hari..

    Ya hidup ku itu bergaul dg semua kalangan. Saat sekolah atau di kampus aq di kenal semua tukang kebon/tukang parkir/ Cleaning service sekolah/kampus sd Kepala Sekolah/Rektor..bahkan sekarang berteman 🤣🤣

    Saat bekerja jadi buruh aq di kenal & mengenal penjaga malem kantor sd direksi. Meski aq hanya sebagai cocoronyot di perusahaan itu dan kebetulan direksi di situ sangat care dg semua org termasuk dg OB & penjaga malem. Krn sering kita ada acara sd malem baru plg ke kantor lagi, Bapak Direksi sll ngobrol sebentar dg penjaga malem dl sebelum plg. Hal2 kecil ini yg membuat hidup ku nyaman..

    Di rumah ajaran dr ibuku, kadang beli barang yg tdk di butuhkan dr mbah2 tua yg jualan sapu lidi jalan kaki . Kalau dateng pasti di beli buat ngurangi beban yg di gendongnya sekalian dibuatin teh anget & di kasih baju atau sendal.

    Ibu tdk pernah memintaku mengikuti kebiasaannya. Tapi kami anak2nya melihat didikan yg nyata. Akhirnya empati kami pun muncul dg sendirinya. Akan ikut sakit hati saat ada orang yg merasa lebih tinggi derajadnya dr orang lain memperlakukan  yg lebih rendah / lemah dg tdk baik.

    Mencari teman hidup yg sefrekuensi dg saya untuk hal ini sangat sulit sekali...🤦

  • 12 Maret

    Ya ampyuuuun kok masi ad ya org yg spt it. Suka beda²in strata sosial & menghina. Klo posisinya dibalik mau g tuh

    YANTI342 tulis:

    Saat baca kolom kesukaan ku. Ada cerita temen dia putus dengan calon suaminya gegara sikap calon suaminya terhadap pengemis.

    ....

    Mencari teman hidup yg sefrekuensi dg saya untuk hal ini sangat sulit sekali...🤦

    12 Maret diubah oleh JODOHKRISTEN

  • 12 Maret

    suruh denger lagu ini aja kak temenmu, enak lagunya

    YANTI342 tulis:

    Saat baca kolom kesukaan ku. Ada cerita temen dia putus dengan calon suaminya gegara sikap calon suaminya terhadap pengemis.

    ...

    Mencari teman hidup yg sefrekuensi dg saya untuk hal ini sangat sulit sekali...🤦

    12 Maret diubah oleh JODOHKRISTEN

  • 12 Maret

    Nah itu bro LUKAS

    LUKAS622 tulis:

    Ya ampyuuuun kok masi ad ya org yg spt it. Suka beda²in strata sosial & menghina. Klo posisinya dibalik mau g tuh

    12 Maret diubah oleh YANTI342

  • 12 Maret

    Thanks bro DAVID

    DAVID462 tulis:

    suruh denger lagu ini aja kak temenmu, enak lagunya

  • 12 Maret

    Y sm2

    YANTI342 tulis:

    Thanks bro DAVID

    DAVID462 tulis:

    suruh denger lagu ini aja kak temenmu, enak lagunya

  • 12 Maret

    Kita sama² manusia sdh seharusnya lah kita g beda²in status sosial. Kisah Ayub it jd cth klo Tuhan mau ambil apa yg kita punya bs aj dlm sekejap mata habis semua g tersisa. Sbnrnya siapa sih yg mau jd org kelas bawah. Klo g mau makanya jgn menghina

    YANTI342 tulis:

    Nah itu bro LUKAS

  • 12 Maret

    Aku tmnan dek..cm aku mls ngurusin urusan orang..sdh ku ksh tau pasti km ada berbuat slh klu smp diblokir admin bbrp kl

    HANARIN279 tulis:

    agak aneh ya kak, tapi mau tanya ajah kaka di kasih liat gak sama dia screenshot akunnya di blokir?

  • 12 Maret

    Owh

    krna aku juga dulu pas awal2 ikutan JK pernah ada kisah gini juga , yang akhirnya si pria ini ngaku sih itu smua boongan, krna katanya biar ada bahan kita  komunikasi ajah.

    TINA153 tulis:

    Aku tmnan dek..cm aku mls ngurusin urusan orang..sdh ku ksh tau pasti km ada berbuat slh klu smp diblokir admin bbrp kl

  • 12 Maret

    VARIANI828 tulis:

    Habis kena tipu sejuta dan secara mental 😂

    Ya sdh. Relakanlah.

    Lain kali musti berhati².

    Waduh Sis ko bisa, trus knp gk da tanggapan dr mimin ya, mmgnya sis gk laporin ke mimin, biar jgn sampe kejadian spt ini menimpa temen2 JK yg lainnya

  • 15 Maret

    Hidup ini sia2, IMAN MU MENYELAMATKANMU

  • 15 Maret

    Kucoba jawab dr hasil pergumulan ku ya.dalam kehidupan yg sdh saya lalui. Sekali lagi ini versi menurut saya, karena saya bukan seorang yg ahli alkitab..

    =====

    1. Kenapa y kita dicipatkan dibumi ini untuk melakukan hal yg sia2?

    Jwb:

    Pernah baca Pengkotbah?

    Hidup di dunia ini berasa sia2 kenapa?

    Supaya manusia sadar hidup di luar Tuhan itu sia sia.

    ====

    2. Kenapa juga kita yg percaya yesus Sejak kecil sama orang bertobat diakhir hidupnya percaya yesus juga masuk sorga?

    Jwb:

    Renungkan kisah anak bungsu...

    Atau Domba yang hilang.

    Mat 20: 1-16 Perumpamaan tentang orang-orang upahan

    =====

    3. Kenapa kalau dia sangat mengasihi kita kenapa ga hancurkan bumi ini bawa kita semua disorga,?

    Bagaimana DIA bisa buktikan KASIHYA tanpa ada buktinya?

    Surga masih dalam tahap finishing  Bro. Kalau udah jadi pasti akan dibawa ke sana..

    Kan janji YESUS sendiri.. selain itu..

    Contoh :

    Dia beri matahari buat org yg baik maupun jahat. Apa sulitnya baginya untuk tidak kasih matahari buat si jahat?

    DI sinilah ada BUKTI cinta DIA ga pilih-pilih.

    Mengapa DIA selalu memberi kesempatan bagi mereka yg jahat buat bertobat.

    Sipaya ada bukti cinta Dia pada  senua manusia bahwa Dia tdk membeda mbedakan.

    Orang yg dipilih dr lahir bisa salah jalan di tengah hidupnya. Jika bertobat ya akan di ampuni.

    Orang yg jahat dr lahirnya jika bertobat di akhir hidupnya jg di ampuni.

    Jadi berbahagialah jika sll jd anak baikNya.. berarti hidup mu bahagia sll. Paling tdk lebih bahagia drpd mrk yg berbuat jahat.

    Kau pikir enak jd org jahat?

    Ga pernah merasa kedamaian di hidupnya. Sementata kau sdh dptkan dr lahir.. jika merasa ga adil...

    Sekali2 jalan2lah bergaullah dg mrk..

    Dan dengerkan keluhan mrk..

    ===

    4. Kenapa dia izinkan dibumi ini ada kejahatan, kalau karena iblis tinggal dia musnakan aja, bukan dia berkuasa atas segalanya?

    Kalau yg ini rahasia Tuhan. Q ga brani koment..

    Tapi lewat pemahaman ku sendiri, dr situ TUHAN ingin nyatakan hakikat DIRINYA . Saat kita di "ganggu iblis" hanya bilang "YESUS tolong" aja langsung di tolong...berarti bila kita bener2 percaya Dia ada untuk kita hanya butuh kerendahan hati kita untuk meminta kepadaNya.

    Supaya manusia yg lemah ini jangan sampai tinggi hati merasa spt TUHAN dan terbuka matanya bahwa TUHAN lebih kuasa dr iblis dg berbagai kesaksian .dr jaman dahulu kala sd hr ini.

    ====

    5. Kenapa semua yg diciptakan diberi kebebasan untuk memilih yg baik atau yg jahat?

    Di sini TUHAN ajarkan kepada kita kerendahan hati..dan Cinta kasih tanpa batas dan syarat..serta waktu yg lama..di luar kemampuan manusia.

    Saat kita sebagai "pencipta suatu produk" saja, kita pasti ingin memiliki semuanya. Hak patent, hak kekayaan intelektual, hak produksi, hak ijin edar, hak jual , hak atas saham, hak keuntungan. Dll .

    Tapi kadang kita tdk mau menanggung atau memakai ajian ngeles saat produk itu punya kegagalan pada produknya.

    Tuhan gunakan Setan, si produk gagal Tuhan untuk meneguhkan keMahakuasaanNya.

    Bagainana bisa? Yang Maha Kuasa saja membuat kesalahan dg membiarkan seb!gian malaikatnya mengkudeta SurgaNya?

    Itulah Yang Maha Kuasa..menurut versi logika ku.. Dia tidak takut dengan produk ciptaannya..

    Seperti saat ini manusia bisa menciptakan komputer&robot, sebentar lagi semua bidang saat ini sudah ga perlu di pelajari manusia lagi..

    Semua pertanyaan tinggal googling.

    Produk jaman dahulu ..seperti koran kertas mulai mati, sebentar lagi teller bank, kasir toko, rumah makan di gantikan komputer & bahkan advokad dan pun akan di gantikan program. Dokter umum pun mulai di tinggalkan ..

    Manusia sekarang sedang pada tahap ketakutan dg ciptaannya sendiri..

    Renungkanlah sendiri. Semoga membantu ..

    Atau malah menambah pertanyaan lebih lanjut..🤭👍

    DAVID462 tulis:

    Aku mau curhat nih teman2, pernah ga sih kalian  berpikir bdh seperti aku ini, kenapa y kita dicipatkan dibumi ini untuk melakukan hal yg sia2? kenapa juga kita yg percaya yesus Sejak kecil sama orang bertobat diakhir hidupnya percaya yesus juga masuk sorga? Kenapa kalau dia sangat mengasihi kita kenapa ga hancurkan bumi ini bawa kita semua disorga,? Kenapa dia izinkan dibumi ini ada kejahatan, kalau karena iblis tinggal dia musnakan aja, bukan dia berkuasa atas segalanya? Kenapa semua yg diciptakan diberi kebebasan untuk memilih yg baik atau yg jahat?  #why?

    16 Maret diubah oleh YANTI342

  • 16 Maret

    99% mantap

    YANTI342 tulis:

    Kucoba jawab dr hasil pergumulan ku ya.dalam kehidupan yg sdh saya lalui. Sekali lagi ini versi menurut saya, karena saya bukan seorang yg ahli alkitab..

    =====

    1. Kenapa y kita dicipatkan dibumi ini untuk melakukan hal yg sia2?

    ...

    Renungkanlah sendiri. Semoga membantu ..

    Atau malah menambah pertanyaan lebih lanjut..🤭👍

    16 Maret diubah oleh JODOHKRISTEN

  • 16 Maret

    Tidak. Karena banyak hal.lain yg harus  saya pikirkan. Sudah banyak why yg lain dan tidak niat tambah kerutan di dahi.

    DAVID462 tulis:

    Aku mau curhat nih teman2, pernah ga sih kalian  berpikir bdh seperti aku ini, kenapa y kita dicipatkan dibumi ini untuk melakukan hal yg sia2? kenapa juga kita yg percaya yesus Sejak kecil sama orang bertobat diakhir hidupnya percaya yesus juga masuk sorga? Kenapa kalau dia sangat mengasihi kita kenapa ga hancurkan bumi ini bawa kita semua disorga,? Kenapa dia izinkan dibumi ini ada kejahatan, kalau karena iblis tinggal dia musnakan aja, bukan dia berkuasa atas segalanya? Kenapa semua yg diciptakan diberi kebebasan untuk memilih yg baik atau yg jahat?  #why?

    16 Maret diubah oleh JODOHKRISTEN

  • 18 Maret

    Ini bukan bermaksud mengeluh loh ya. Jadi gini: saya pernah didekati pria, namun entah kenapa di wa dia suka ngatain saya tua berkali2. Pendekatan tsb kandas, lalu 3 tahun kemudian dia ketemu cewek yg lbh tua dari saya. Akhirnya mereka tunangan dan akan nikah sbntar lagi. Memang sih si cowok prnh bilang dia ingin cari wanita yg punya pekerjaan, dan kebetulan si wanita ini pekerjaannya lumayan sih di perusahaan swasta di Jawa Tengah. Jadi si cowok dari Jakarta akan ikut si cewek ke kota tsb.

    Saya ngga patah hati, cuma heran. Menurut kalian kenapa cowok yg ngatain saya tua malah menjalin hubungan dng wanita yg lbh tua dari saya?

    18 Maret diubah oleh ANITA089

  • 18 Maret

    Hi Anita.

    Aku bantu jawab menurut pengalamanku ya. Kalau ada seorang laki2 mengeluarkan kata2 yg gak proper seperti itu biasanya krn mreka ingin si perempuan tsb utk menjadi rendah diri sehingga lama kelamaan akan berpikir bhw semua laki2 akan memandang usia prempuan tsb dan ga akan mau dgnnya.yg diharapkan adlh si prempuan tsb menerima saja pria yg mdekatinya, termasuk macam dia. Yg penting nikah.Terlepas dr motif2nya sndri dlm mdekati prempuan tsb apakah tulus atau tidak.

    ANITA089 tulis:

    Ini bukan bermaksud mengeluh loh ya. Jadi gini: saya pernah didekati pria, namun entah kenapa di wa dia suka ngatain saya tua berkali2. Pendekatan tsb kandas, lalu 3 tahun kemudian dia ketemu cewek yg lbh tua dari saya. Akhirnya mereka tunangan dan akan nikah sbntar lagi. Memang sih si cowok prnh bilang dia ingin cari wanita yg punya pekerjaan, dan kebetulan si wanita ini pekerjaannya lumayan sih di perusahaan swasta di Jawa Tengah. Jadi si cowok dari Jakarta akan ikut si cewek ke kota tsb.

    Saya ngga patah hati, cuma heran. Menurut kalian kenapa cowok yg ngatain saya tua malah menjalin hubungan dng wanita yg lbh tua dari saya?

  • 18 Maret

    Oh gitu ya Marina? Wah, aku kalo dibikin minder seperti itu malah ngga suka bergaul dng sosok pria yg bikin aku minder tsb.

    MARINA562 tulis:

    Hi Anita.

    Aku bantu jawab menurut pengalamanku ya. Kalau ada seorang laki2 mengeluarkan kata2 yg gak proper seperti itu biasanya krn mreka ingin si perempuan tsb utk menjadi rendah diri sehingga lama kelamaan akan berpikir bhw semua laki2 akan memandang usia prempuan tsb dan ga akan mau dgnnya.yg diharapkan adlh si prempuan tsb menerima saja pria yg mdekatinya, termasuk macam dia. Yg penting nikah.Terlepas dr motif2nya sndri dlm mdekati prempuan tsb apakah tulus atau tidak.

  • 18 Maret

    Saya punya cerita kehidupan seseorang ini nyata, ga ada maksud menyinggung perasaan kalian yg sudah bercerai untuk menikah lagi, temanku sekolah dulu semasa sd kelas 4, kehilangan seorang ayah/ meninggal dunia, ibu temanku ini kira2 sepengetahuan ku masih berumur kira2 30keatas, ibu temanku ini cantik, langsing dan dia baik ramah, oh iya temanku ini anak tunggal/satu2nya, ibu temanku hanya membuka warung dirumahnya, setelah ayah temanku meninggal, ibunya ga pernah menikah, padahal menurut fisik ok sifat ok, anak pun cuman 1 tapi aku ga pernah mau nanya kenapa ibu temanku ini g mau menikah lagi, padahal ada seorang anak yg harus dibiayain, karena itu sensitiv aku tak pernah menayakannya, hingga sekarang anaknya bisa sukses dalam karier pekerjaan dan membawa ibunya untuk traveling dll, apa pelajaran yg kalian bisa ambil, dari seorang ibu yg berjuang sendiri untuk membahagiakan anaknya?, dari seorang ibu yg setia kepada seorang suami yg telah meninggal dunia padahal dalam alkitab diperbolehkan menikah lagi dan kebutuhan hidup harus membuat dia mengambil keputusan untuk menikah lagi? Kalau menurut saya ibu temanku ini termasuk orang yg sabar kuat dan tangguh, dia lebih mementingkan kepentingan anaknya, termasuk orang yg beriman yg percaya dengan apa yg ditabur keanaknya, kesetiaan dan ketulusan cinta kepada suaminya terbukti bukan hanya diucapkan diatas mimbar gereja padahal dia tahu alkitab memperbolehkan dia menikah lagi, dan sekarang dia menerima apa ya ditabur dari anaknya ya ia tanggung sejak kelas 4sd. Mudah mudahan cerita ini memberkati kalian, tidak ada maksud menyinggung perasaan kalian hanya sharing aja, kalau kalian ga percaya akan cerita saya, saya siap mengantarkan kalian ketempat ibutemanku ini, JBU SALAM KASIH.

  • 19 Maret

    IMO skrang "apa yang ga ada di dalam kendali aku, aku tydac akan mikirin kalo bahasa prancis nya ora urus".

    jadi apa yang ada dalam kendali aku hanya sikap "ya pahami aja" ga melulu tentang aku, aku dan aku.

    Jadi pahami tiap2 orang punya kriteria nya masing2, dan maybe kriteria itu udah masuk ke ranah belief system nya

    Contoh : aku mau beli lipstik, kriteria lipstik yang aku mau warna merah yang tahan lama, gampang diapus nah di etalase ada 2 warna merah tapi beda merk jadilah aku testpack dulu... lipstik merk A sesuai kriteria + nyaman di pake, lipstik merk B cuma tahan lama ajah tapi begitu syuliit di hapus, bikin bibir kering pula. Pastinya aku pilih A dong.  Padahal warnanya "sama2 merah"

    so.... yang kriteria nya kliatan "sama2/bahkan lebih" maybe baru layer pertama aja dari kriteria2 segudang yang dia mau.

    ANITA089 tulis:

    Menurut kalian kenapa cowok yg ngatain saya tua malah menjalin hubungan dng wanita yg lbh tua dari saya?

  • LINA843

    19 Maret

    Aku pengen curhat tapi.........

    Ahhh sudahlah 🏃🏃🏃

  • 19 Maret

    Tiap orang punya jalan hidup dan pertimbangan masing2. Anda sendiri toh tak tahu mengapa ibu itu memilih tak menikah lagi. Apakah memilih tak menikah saat pasangan sudah meninggal dunia pastilah mewakili rasa setia itu? Atau bila ia menikah lagi (suami/istri meninggal) itu juga mewakiki rasa tak setia pada mendiang suami/istri? Pasangan yg berpisah pasti jugalah punya alasan saat memutuskan berpisah. Orang2 luar belum tentu bisa mengetahui secara lengkap, apalagi kalau cm dr gosip2 yg beredar atau tebak menebak alasan.

    DAVID462 tulis:

    Saya punya cerita kehidupan seseorang ini nyata, ga ada maksud menyinggung perasaan kalian yg sudah bercerai untuk menikah lagi, temanku sekolah dulu semasa sd kelas 4, kehilangan seorang ayah/ meninggal dunia, ibu temanku ini kira2 sepengetahuan ku masih berumur kira2 30keatas, ibu temanku ini cantik, langsing dan dia baik ramah, oh iya temanku ini anak tunggal/satu2nya, ibu temanku hanya membuka warung dirumahnya, setelah ayah temanku meninggal, ibunya ga pernah menikah, padahal menurut fisik ok sifat ok, anak pun cuman 1 tapi aku ga pernah mau nanya kenapa ibu temanku ini g mau menikah lagi, padahal ada seorang anak yg harus dibiayain, karena itu sensitiv aku tak pernah menayakannya, hingga sekarang anaknya bisa sukses dalam karier pekerjaan dan membawa ibunya untuk traveling dll, apa pelajaran yg kalian bisa ambil, dari seorang ibu yg berjuang sendiri untuk membahagiakan anaknya?, dari seorang ibu yg setia kepada seorang suami yg telah meninggal dunia padahal dalam alkitab diperbolehkan menikah lagi dan kebutuhan hidup harus membuat dia mengambil keputusan untuk menikah lagi? Kalau menurut saya ibu temanku ini termasuk orang yg sabar kuat dan tangguh, dia lebih mementingkan kepentingan anaknya, termasuk orang yg beriman yg percaya dengan apa yg ditabur keanaknya, kesetiaan dan ketulusan cinta kepada suaminya terbukti bukan hanya diucapkan diatas mimbar gereja padahal dia tahu alkitab memperbolehkan dia menikah lagi, dan sekarang dia menerima apa ya ditabur dari anaknya ya ia tanggung sejak kelas 4sd. Mudah mudahan cerita ini memberkati kalian, tidak ada maksud menyinggung perasaan kalian hanya sharing aja, kalau kalian ga percaya akan cerita saya, saya siap mengantarkan kalian ketempat ibutemanku ini, JBU SALAM KASIH.

    19 Maret diubah oleh KATHARINA781

5001 – 5025 dari 5595    Ke halaman:  Sebelumnya  1 ... 200  201  202 ... 224  Selanjutnya Kirim tanggapan