Dating site Kristen pertama dan terbesar di Indonesia

Daftar sekarang secara gratis

CURHAT CURHAT....Siapa Mau Curhat ??? Masuk Di SINI

ForumPersahabatan dan hubungan

5376 – 5400 dari 5642    Ke halaman:  Sebelumnya  1 ... 215  216  217 ... 226  Selanjutnya Kirim tanggapan

  • 30 Agustus

    Salam kenal kak Wellyn, sejauh ini menurut sy berjalan baik kak, tidak ada hal yg bertolak belakang dan bisa di carikan jalan tengahnya. Mungkin jg karna beliau kurang terbuka dg sy, jadi ada hal” yg tidak sy pahami dg baik dan jadilah seperti sekarang😁

  • 30 Agustus

    Gw lagi mikir ini kita beruntung y percya yesus, selagi kita percya yesus, tidak pindah agama, tidak bunuh diri, kita bisa masuk sorga, cuman mungkin tuhan sgt sedih karena byk yg tidak percaya kepada yesus, dan yg percya yesus hanya asik senang senang dengan pribadinya sendiri dan dengan masalahnya sendiri, padahal tuhan cuman kasih 1 tugas buat manusia yg percya, menceritkan keselamatan yesus dikayu salib yg menebus dosa manusia, ternyata manusia yg percaya hanya ikut ikutan masuk surga imannya hanya sebatas percaya dan menerima berkat, bahkan gereja rumah doa orang kristen, jadi tempat pekerjaan, atau mencari kekayaan, padahal setiap orang kristen harus memikul salib y, salibnya itu sebenarnya pemberitaan kebenaran kerajaan sorga melalui yesus, tapi gw pernah melakukan kebaikan tapi dibales kejahataan, ketika gw menggunakan logika untuk tidak berbicara hati gw kaya ada yg sakit, setelah gw memafkan hati gw damai lagi, setelah itu gw tahu kebaikan yg dari tuhan tidak mengunakan logika tidak menerima balasan, tangan kanan memberi tangan kiri g perlu tahu, maksudnya agar ketika kita memberi sesuatu dan tidak mendapatkan balasan yg baik atau bahkan balasan yg buruk hati kita tetap damai dalam dia, dan seperti amanat agung tuhan itu terjadi seperti banyak yg percaya sedikit yg dipanggil, cirinya menurut gw yg bodoh ini, tuhan yesus sendiri yg datang melalui mimpi atau secara sadar, dia tidak akan menikah, bagi orang dunia hidupnya adalah penderitaan tapi bagi orang yg dipanggil itu hidupnya dalam sukacita dan damai sejahtera, kematiannya disiksa dan menderita oleh orang yg membenci pemberitaan  kebenaran keselamatan dosa manusia, dan setelah dia mati, byk jiwa yg diselamatkan dan percya yesus jurus selamat dan hidup. Arti garam dan terang itu adalah untuk pengikut yesus yg seperti ini, gw mungkin salah satu dari sekian orang yg percaya gereja itu rumah doa karena tuhan yesus sendiri yg berbicara, dan gerja yg sesunguhnya kita sendiri, jadi wajar kalau digereja terdapat perselisihan, korupsi, mencari keuntungan pribadi, pendeta pemabuk, pendeta cabul, kekerasaan dikeluarga pendeta, atau gaji buat pendeta, kenapa itu terjadi karena itu hanya bangunan dan diisi sebagai tempat ibadah, jika dibilang pemberitaan injil mereka yg datang ia yg percaya yesus, apakah pemberitaan injil sesuai keinginan tuhan, terang itu ada ditengah gelap jadi apa gunanya terang itu diberitakan ditengan terang, jika rumah doa dikatakan yesus itu benar sebagai tempat menguatkan dan mengigatkan. TUHAN YESUS ITU SANGAT MENCINTA MANUSIA CIPTAAN DIA TAHU KITA BERBUAT DOSA, DIA TAHU DAGING KITA LEMAH, JADI DIA TAHU KEINGINAN HATI KITA HANYALAH MENYENGKAN DIRI KITA SENDIRI, KEMATIAN DIA DI KAYU SALIB ADALAH KESEMPURNAAN CINTANYA KEPADA KITA CIPTANNYA, JANGAN PERNAH TINGGAL KEYAKINAN KITA KE YESUS NANTI KITA RUGI SENDIRI, JANGAN PERNAH MERASA BERSALAH KARENA TIDAK BISA MENYEBARKAN KEBENARAN FIRMAN TUHAN, KARENA TUHAN SENDIRI YG AKAN DATANG KEDIA YG DIPILIH SEHINGGA PEMBERITAANNYA SEMPURNA DAN BYK JIWA YG PERCAYA DAN MEMULIAKANNYA, SETIAP KITA YG SLALU BERBUAT DOSA MINTA MAAFLAH 1000 KALI KAMU BERBUAT DOAA 1000 KALI JUGA TUHAN MENGHAMPUNI, BERSYUKURLAH KITA YG TERLAHIR DARI KELUARGA YG PERCYA YESUS, JIKA ADA PERKATAAAN LAHIR BARU, SAYA KURANG MENGERTI TAPI TERKESAN DISALAH ARTIKAN DAN PENUH KEMUNAFIKAN, LAHIR BARU SANGAT IDENTIK DENGAN KEKUDUSAN SEKALI LAGI GEREJA BANGUNAN SALAH MENGARTIKAN, APAKAH SETELAH LAHIR BARU   TIDAK BERBUAT DOSA LAGI, MUNGKIN BERTOBAT DALAM DOSA YG LAMA, PADAHAL DALAM YESUS KETIKA ADA ORANG MEMINTA DAN KETIKA KITA TIDAK MEMBERI ITU SUDAH DOSA, MUNGKIN DISEBUT PERTOBATAN BUKAN LAHIR BARU, @KASIH YESUS SEMPURNA BUAT AKU KALIAN DAN SEMUANYA.JBU

  • 30 Agustus

    MARTHA912 tulis:

    Sudah bekenalan cukup lama dan sudah ketemu, setelah ketemu kami saling komit untuk berpacaran. Kedua pihak sih kak jadinya.

    ikutan nimbrung..ya mb say..

    Jd keinget sekitar 25 th yll sahabat saya di gereja dulu.. dia pacaran dg coas dokter..dr NTT dianya dr suku jawa.

    Ortu dia sdh ok anaknya pacaran dg anak NTT tsbt. Eh ga ada hujan ga ada angin tiba2 menghilang tanpa kabar.. 5th lagi...

    Tiba2 si calon dokter ini menghubungi temen saya lagi, ingin melamarnya.

    Sahabat saya yg dr kondisi oleng saat di tinggal, sekarang mau diajakin nikah...galau kemarau mencercau...kek badai 100knot lah..

    Maka kita buat rapat terbatas 3 orang. Krn kt 3 bersahabat.

    Seru dah banyak pertimbangan..nya

    Singkat cerita di coba dulu lah jalan bareng lagi kalau kamu masih cintrong dgnya..

    Daaan akhirnya mrk nikah beneran. Setelah nikah kita baru tahu alasan pak Dokter pergi tanpa pesan..

    Sebagai lelaki mahasiswa miskin , ga PD ngawinin temen ku . Takut Mas Kawinnya banyak..

    Krn saat itu klo di NTT nikahin anak perempuan dg tingkat pendidikan S1 harus dg sekian Babi + sekian kuda dll..dll dia tdk mampu..

    Padahal nikahin gadis jawa hanya butuh kasih ater-ater buat tetangga kiri kanan & biaya catatan sipil aja. Masalah cincin kawin.. ga penting2 amat emas 1 gram bagi 2 juga udah bahagia...hanya buat simbol aja kan..

    Catatan penting :

    Nikah dg beda adat itu hrsnya di bicarakan terus terang, jangan dipikir-pikir sendiri akhirnya halu sendiri.

    Untung selama masa tunggu 5th temen saya ga kecantol taruna AAU  krn jaman itu banyak banget anak2 cewek gereja yg pacaran dg taruna AAU..

    ..😉✌1

    30 Agustus diubah oleh YANTI342

  • 30 Agustus

    Nah catatan pentingnya nih yg harus banget di pahami.

    Kisahnya seru buat yg baca dan yg membayangkan, tp buat yg jalanin pasti butuh perjuangan banget. Seunik itu jalan cerita cinta yaaa.

    Makasih mbak Yanti sudah nimbrung, dan bikin sy berpikir lebih luas lg. Sedang sendu akhir” ini, tp dikuatkan lg dg sharing” luarbiasa 🙂

  • 30 Agustus

    Keren

    YANTI342 tulis:

    ikutan nimbrung..ya mb say..

    ...

    Untung selama masa tunggu 5th temen saya ga kecantol taruna AAU  krn jaman itu banyak banget anak2 cewek gereja yg pacaran dg taruna AAU..

    ..😉✌1

    30 Agustus diubah oleh JODOHKRISTEN

  • 30 Agustus

    Ini maksudnya gimana dah kak?

    Jadi mksudnya kak martha912 disuruh nunggu ajah gitu laki2 kang ghosting tersebut?

    YANTI342 tulis:

    Ortu dia sdh ok anaknya pacaran dg anak NTT tsbt. Eh ga ada hujan ga ada angin tiba2 menghilang tanpa kabar.. 5th lagi...

    Tiba2 si calon dokter ini menghubungi temen saya lagi, ingin melamarnya.

    Sahabat saya yg dr kondisi oleng saat di tinggal, sekarang mau diajakin nikah...galau kemarau mencercau...kek badai 100knot lah..

    Daaan akhirnya mrk nikah beneran. Setelah nikah kita baru tahu alasan pak Dokter pergi tanpa pesan..

    Sebagai lelaki mahasiswa miskin , ga PD ngawinin temen ku . Takut Mas Kawinnya banyak..

    Krn saat itu klo di NTT nikahin anak perempuan dg tingkat pendidikan S1 harus dg sekian Babi + sekian kuda dll..dll dia tdk mampu..

    Untung selama masa tunggu 5th temen saya ga kecantol taruna AAU  krn jaman itu banyak banget anak2 cewek gereja yg pacaran dg taruna AAU..

    ..😉✌1

  • 31 Agustus

    Di NTT namanya "Belis" Kaka....seserahannya mahal buanget..😝

    YANTI342 tulis:

    ikutan nimbrung..ya mb say..

    ....

    Untung selama masa tunggu 5th temen saya ga kecantol taruna AAU  krn jaman itu banyak banget anak2 cewek gereja yg pacaran dg taruna AAU..

    ..😉✌1

    31 Agustus diubah oleh JODOHKRISTEN

  • 31 Agustus

    HANARIN279 tulis:

    Ini maksudnya gimana dah kak?

    Jadi mksudnya kak martha912 disuruh nunggu ajah gitu laki2 kang ghosting tersebut?

    Mungkin kak Yanti berniat memberi semangat, kalau beliau jodoh sy nanti dipertemukan kembali😁

    Apa kang ghostinng= ga gentle?🫣

  • 31 Agustus

    JOHN255 tulis:

    Di NTT namanya "Belis" Kaka....seserahannya mahal buanget..😝

    Tp beberapa daerah sudah tidak kaku lg thd belis. Sy org NTT jg. Hehe✌🏼

  • 31 Agustus

    Karna ada kata "tunggu" dan "untung ga kecantol" itu seperti ogah nyoba karena masih ngarep bgt/ga bisa move on.

    So.... jadi maksudnya tungguin aja sampe bertahun2 si kang ghosting tanpa nyoba dengan yang lain/sampe ada hidayah dari Tuhan gitu ka?

    Kang ghosting = tukang ghosting.

    Memang salah 1 bentuk ga gentle sih ka IMO kalo ada masalah dihubungan itu ngomong/dikomunikasikan bukan ngeghosting/kabur,

    barangkali nanti kedepannya itu udah jadi karakter

    ada masalah > kabur, ada masalah lagi> kabur lagi. Who knows juga..

    Anyway..

    cerita temennya kak yanti itu termasuk yang "beruntung" (maybe) Ga smua ghosting berkahir happy ending 🙃

    MARTHA912 tulis:

    Mungkin kak Yanti berniat memberi semangat, kalau beliau jodoh sy nanti dipertemukan kembali😁

    Apa kang ghostinng= ga gentle?🫣

    31 Agustus diubah oleh HANARIN279

  • 31 Agustus

    HANARIN279 tulis:

    Kang ghosting = tukang ghosting.

    Memang salah 1 bentuk ga gentle sih ka IMO kalo ada masalah dihubungan itu ngomong/dikomunikasikan bukan ngeghosting/kabur,

    barangkali nanti kedepannya itu udah jadi karakter

    ada masalah > kabur, ada masalah lagi> kabur lagi. Who knows juga..

    Anyway..

    cerita temennya kak yanti itu termasuk yang "beruntung" (maybe) Ga smua ghosting berkahir happy ending 🙃

    Kalau keterusan jadi hantu bgmn ya....ya ngomong lah
    Masak gak ada komunikasi
    Kalau aq pribadi...kalau gak ada kabar selama 5 th...dianggap aja RIP:-)

  • 31 Agustus

    Cinta tidak hanya perihal rasa, tetapi juga logika
    Cintailah sesuatu dengan rasa & logika. Agar kita sadar kapan harus berjuang dan kapan harus berhenti....

  • 31 Agustus

    HANARIN279 tulis:

    Karna ada kata "tunggu" dan "untung ga kecantol" itu seperti ogah nyoba karena masih ngarep bgt/ga bisa move on.

    ...

    cerita temennya kak yanti itu termasuk yang "beruntung" (maybe) Ga smua ghosting berkahir happy ending 🙃

    Membingungkan, mau maju ga enak, mau mundur jg gimana gitu. Ya kalau misalnya udh ga oke sama relasi, diomongin gitu kan bagus yaa. Huhu

    Dikasi kesempatan buat menikmati momen ini nih. Whhehe

    31 Agustus diubah oleh JODOHKRISTEN

  • 31 Agustus

    SERGY895 tulis:

    Kalau keterusan jadi hantu bgmn ya....ya ngomong lah

    Masak gak ada komunikasi

    Kalau aq pribadi...kalau gak ada kabar selama 5 th...dianggap aja RIP:-)

    Wah, ngeri tuh mainnya gentayangan kak. Hahaha

    Iyaa bener kak, 5 tahun ga singkat juga. Tp kalau memang jodoh sepertinya 5 tahun tidak terasa. Hehe

  • 31 Agustus

    SERGY895 tulis:

    Cinta tidak hanya perihal rasa, tetapi juga logika

    Cintailah sesuatu dengan rasa & logika. Agar kita sadar kapan harus berjuang dan kapan harus berhenti....

    Iyaa perlu begini ya kak. Tp biasanya logika suka kalah sama perasaan, ini menurutku dr pengalaman. Hehe

  • 31 Agustus

    SERGY895 tulis:

    Cinta tidak hanya perihal rasa, tetapi juga logika

    Cintailah sesuatu dengan rasa & logika. Agar kita sadar kapan harus berjuang dan kapan harus berhenti....

    🤞👍

    Harusnya spt itu tapi kebanyakan prakteknya spt lagunya Agnes Monika..

    31 Agustus diubah oleh YANTI342

  • 31 Agustus

    Betul kk

    YANTI342 tulis:

    🤞👍

    Harusnya spt itu tapi kebanyakan prakteknya spt lagunya Agnes Monika.. youtu.be/plDMIAPF6GU

  • 31 Agustus

    coba peratiin lirik lagunya:

    Cinta ini kadang" tak ada logika
    Bersih smua hasrat dalam hati
    Ku hanya ingin dapat memiliki
    Dirimu hanya untuk sesaat

    hanya ingin dapat memiliki dirimu untuk sesaat” I think that’s the point

    lagu ini kadang2 dijadikan pembenaran kalau dalam menjalin hubungan (pasangan/jatuh cinta) ga perlu pakai logikanya (IMO I don’t think so)
    padahal lirik lagunya sendiri 😅😅 mungkin krna orang2 taunya cuma sebatas “cinta ini kadang2 tak ada logika”

    tapi yaaaaah macem2 orang rupa2 warnanya.. ada yang ngedahuluin pake logika, ada yang pake perasaan garis keras hehehe.

    YANTI342 tulis:

    🤞👍

    Harusnya spt itu tapi kebanyakan prakteknya spt lagunya Agnes Monika.. youtu.be/plDMIAPF6GU

  • 31 Agustus

    Kalau Sis Martha mengikuti permainannya, Sist akan merasa seperti ini. Mau menunggu tanpa kepastian? Status baru pacaran

    MARTHA912 tulis:

    Membingungkan, mau maju ga enak, mau mundur jg gimana gitu. Ya kalau misalnya udh ga oke sama relasi, diomongin gitu kan bagus yaa. Huhu

    Dikasi kesempatan buat menikmati momen ini nih. Whhehe

  • 1 September

    nah ini 🥲

    SERGY895 tulis:

    Cinta tidak hanya perihal rasa, tetapi juga logika

    Cintailah sesuatu dengan rasa & logika. Agar kita sadar kapan harus berjuang dan kapan harus berhenti....

  • 1 September

    Betul sekali sis Yanti 🤞👍
    Sebetulnya logika itu tdk mati....tetapi kita takut menghadapi keadaan yg sebenarnya
    Apalagi jaman sekarang...komunikasi gampang
    Tanya aja...lanjut/ stop,....sakit? PASTI
    Sakit....hadapi, begitu rasa sudah bisa kompromi....ya cari penggantinya
    Supaya cepat move on
    Jangan terlalu lama dlm ketidak pastian....buat apa lama2 nunggu hantu, kalau hantunya gak bisa kembali bgmn? :-)

    Dalam hidup bukan masalah berapa kali kita jatuh....tetapi setiap kali kita jatuh, masih sanggup bangun / tidak?....kalau kita sampai KO ya ....THE END

    YANTI342 tulis:

    🤞👍

    Harusnya spt itu tapi kebanyakan prakteknya spt lagunya Agnes Monika.. youtu.be/plDMIAPF6GU

  • WULWUL079

    1 September

    YANTI342 tulis:

    🤞👍

    Harusnya spt itu tapi kebanyakan prakteknya spt lagunya Agnes Monika.. youtu.be/plDMIAPF6GU

    Dengerin sambil nari kek Agnez mo ya mbak 😂

    Sebenernya logika ada cm ga dipake, krn pas lg sayang2nya (Mawar de Jongh) dinasehatin pun ngeyel 😅tak ingin usai (Keshia) dan akhirnya terluka parah.

  • 2 September

    Cinta, antara rasa dan logika

    Cinta itu bukan apa yang dipikirkan oleh akal tapi cinta adalah apa yang dirasakan oleh hati…keren
    tidak heran semakin banyak tindakan irrasional yang terjadi atas nama cinta.
    Bertahan dalam hubungan abusive, membantah segala masukan logis …memilih 'memeluk' erat-erat hubungan karena rasa cinta ….demi cinta.

    Ketika kita jatuh cinta, 12 area di otak melepaskan hormon dopamin, testosteron dan estrogen, adrenalin, dan vasopresin yang membuatnya mengalami euforia luar biasa. Segala perilaku aneh yang dialami saat jatuh cinta merupakan hasil dari badai hormonal dalam tubuh manusia.

    Sebaliknya pada saat putus cinta atau patah hati….mereka merasa sedemikian hancur kehilangan harga diri, termasuk gairah dan tujuan hidup. Dengan hati yang sedang robek menganga itu, mereka merasa lemah tak berdaya dan percuma melakukan apa-apa lagi.

    Jika kita ngotot memandang semua rasa itu sebagai tanda cinta, maka kita akan melakukan hal-hal yang memperparah rasa sakit. Misalnya, kita jadi rajin stalking si mantan, sibuk menganalisa masalah, menyalahkan diri sendiri dan mengurung diri. Tidak jarang kita juga melakukan kegiatan yang menyakiti diri, seperti tidak makan, bergadang, malas kerja, dan sebagainya. Semakin hati terasa nyeri sakit, semakin kita merasa masih mencintainya….hallooo, pasangan kita masih cinta apa tidak?

    Obat’ menghadapi kehilangan cinta sama seperti ‘obat’ untuk management stres baik di kantor, keluarga, atau kehidupan sehari-hari. Itu karena cinta memang manifestasi biologis, sama seperti perasaan lainnya yang perlu direspons dengan logis.

    Bagi saya, cinta tanpa logika hanyalah sebuah kebodohan, sementara jika tanpa perasaan jelas-jelas itu tidak bisa dikatakan cinta karena cinta itu sendiri jelas melibatkan rasa.
    Sebab itu hendaklah kamu cerdik seperti ular dan tulus seperti merpati. …begitu kata Mat 10:16
    Dari buahnyalah kamu akan mengenal mereka…pasanganmu

    SERGY895 tulis:

    Cinta tidak hanya perihal rasa, tetapi juga logika
    Cintailah sesuatu dengan rasa & logika. Agar kita sadar kapan harus berjuang dan kapan harus berhenti....

  • 2 September

    SERGY895 tulis:

    Betul sekali sis Yanti 🤞👍

    Sebetulnya logika itu tdk mati....tetapi kita takut menghadapi keadaan yg sebenarnya

    Apalagi jaman sekarang...komunikasi gampang

    Tanya aja...lanjut/ stop,....sakit? PASTI

    Sakit....hadapi, begitu rasa sudah bisa kompromi....ya cari penggantinya

    Supaya cepat move on

    Jangan terlalu lama dlm ketidak pastian....buat apa lama2 nunggu hantu, kalau hantunya gak bisa kembali bgmn? :-)

    Dalam hidup bukan masalah berapa kali kita jatuh....tetapi setiap kali kita jatuh, masih sanggup bangun / tidak?....kalau kita sampai KO ya ....THE END

    yoi pak 👍❤

  • 2 September

    Berrti biarkan dia pergi aja ya kak?

    KATHARINA781 tulis:

    Kalau Sis Martha mengikuti permainannya, Sist akan merasa seperti ini. Mau menunggu tanpa kepastian? Status baru pacaran

    MARTHA912 tulis:

    Membingungkan, mau maju ga enak, mau mundur jg gimana gitu. Ya kalau misalnya udh ga oke sama relasi, diomongin gitu kan bagus yaa. Huhu

    Dikasi kesempatan buat menikmati momen ini nih. Whhehe

5376 – 5400 dari 5642    Ke halaman:  Sebelumnya  1 ... 215  216  217 ... 226  Selanjutnya Kirim tanggapan