Dating site Kristen pertama dan terbesar di Indonesia

Daftar sekarang secara gratis

CURHAT CURHAT....Siapa Mau Curhat ??? Masuk Di SINI

ForumPersahabatan dan hubungan

5451 – 5475 dari 5687    Ke halaman:  Sebelumnya  1 ... 218  219  220 ... 228  Selanjutnya Kirim tanggapan

  • 30 September

    ANITA089 tulis:

    KEBODOHANKU

    .

    Trus.... Adakah di antara kalian yg sprti aku?

    Adikku yg cewek klo mo pulang ke rmh dr arah luar kota jg begitu keliingi jalan lingkar jogja dulu baru ngeh arah rumah.. itu krn dia biasanya sll jalan sama kel. Jd ga pernah ngapalin jalan. Saat dia kerja di luar kota baru tu kebingungan sendiri..😅😅😅

    Maklum anak bungsu sll ada yg mau menolong klo mo pergi kmn aja..

    😅😅😅

  • 30 September

    Sama mb,,,aku jg gitu padahal sdh srg naik spd motor kok yo sering blank ya pikiran ini😊🙊🙏

    YANTI342 tulis:

    Adikku yg cewek klo mo pulang ke rmh dr arah luar kota jg begitu keliingi jalan lingkar jogja dulu baru ngeh arah rumah.. itu krn dia biasanya sll jalan sama kel. Jd ga pernah ngapalin jalan. Saat dia kerja di luar kota baru tu kebingungan sendiri..😅😅😅

    Maklum anak bungsu sll ada yg mau menolong klo mo pergi kmn aja..

    😅😅😅

  • KAKNONA645

    30 September

    Ibu rohani ku memberi nasehat, "Kak, kerja itu memang pakai perasaan. semua ada perasaan. tapi yang benar jangan pakai emosi. bawalah perasaan itu ke arah perasaan yang benar."

    apa yang Ibu rohani sampaikan ada benarnya, hanya saja hati ini tidak kuat ketika melihat ketidakadilan. hati ini terluka saat guru-guru tidak dihargai, dan anak-anak dieksploitasi.

    saya merasa bukan rekan yang baik dan bukan ibu yang baik, karena gagal memperjuangkan hak mereka.

    #sedih #terluka #menangis #rindupunggungopung

    30 September diubah oleh KAKNONA645

  • 30 September

    Ya itulah dunia kerja yg penuh dgn ketidakadilan di mana2 dgn perbedaan status,,,status yg tinggi pasti di hormati d sebaliknya,,,jg adanya grup2 yg mendominasi satu dgn yg lain🙏🙏🙏

    KAKNONA645 tulis:

    Ibu rohani ku memberi nasehat, "Kak, kerja itu memang pakai perasaan. semua ada perasaan. tapi yang benar jangan pakai emosi. bawalah perasaan itu ke arah perasaan yang benar."

    apa yang Ibu rohani sampaikan ada benarnya, hanya saja hati ini tidak kuat ketika melihat ketidakadilan. hati ini terluka saat guru-guru tidak dihargai, dan anak-anak dieksploitasi.

    saya bukan rekan yang baik dan bukan ibu yang baik, karena gagal memperjuangkan hak mereka.

    #sedih #terluka #menangis #rindupunggungopung

  • KAKNONA645

    30 September

    Tx mba... Besok pas kopdar, kita bahas yang lain ya mba. nite mba

    TRI576 tulis:

    Ya itulah dunia kerja yg penuh dgn ketidakadilan di mana2 dgn perbedaan status,,,status yg tinggi pasti di hormati d sebaliknya,,,jg adanya grup2 yg mendominasi satu dgn yg lain🙏🙏🙏

  • 30 September

    Ok dik👍🙏

    KAKNONA645 tulis:

    Tx mba... Besok pas kopdar, kita bahas yang lain ya mba. nite mba

  • ROSA940

    1 Oktober

    DAVID462 tulis:

    ...Saya mengatakan bahwa semua manusia berdosa, dan alkitab yg saya baca manusia tidak punya hak untuk menghakimi orang lain, dan manusia tidak pantas menilai orang lain lewat mata dan pikiran karena hanya tuhan yg tahu isi hati seseorang entah itu maksudnya baik atau jahat, dan saya mengimani selama saya hidup didunia ini pasti saya slalu berbuat dosa entah itu sengaja atau tidak karena roh penurut dan daging lemah, jadi dalam setiap doa saya pasti saya minta ampun, dan saya sadar karena kasih yesus yg sempurna saya bisa masuk surga bukan karena kebaikan saya, tapi bukan berarti saya sengaja berbuat dosa karena tuhan sudah menebus dosa saya, saya pun sadar dalam setiap kata yg saya tulis dan ucapkan g akan mungkin sesama manusia akan mengerti maksud dan tujuan saya, kalau dia anggap baik sykur kalau dianggap buruk saya minta maaf JBU. 🙏

    Kok sy pengen menanggapi kak David yach 😊 Mengenai menghakimi ini. Tergantung konteks gimananya dulu menurut sy. Kl secara spesifik merugikan jiwa/pribadi laen krn menuliskan atau mengatakan nya dengan maksud menyakiti bukan membangun itu baru termasuk menghakimi. Selain itu,,, kadang menghakimi itu melihat satu sisi aja, negatifnya doang,,,, tanpa tau akar dari perbuatannya itu.

    Buat sy membuat penilaian ga selalu dipahami dlm konteks negatif, menghakimi. Dan ga apa kok dilakukan. Dengan menilai kita tahu gambaran sesuatu dgn begitu kita bisa saling membangun. Bukankah fungsi kita juga sebagai tubuh Kristus yg 'saling' membangun, menasehati (ngingetin kalo w salah) n menguatkan??? 😁😁😁 btw qta ga idup sendiri kan???,,,, tetep butuh orang lain.... terkadang, kasih itu dinyatakan melalui perpanjangan tangan seseorang juga lho, lewat teguran, lewat nasehat. Tp tetep perlu minta hikmat jg, krn penilaian manusia ga pernah sesempurna Allah qta.... berbaik sangka sj, itu seh dr yg sy pahami, eh makasi udah curhat kek gini, ngebuat sy jg jd ikutan merefleksi diri🙏🙏🙏... Gb

  • KAKNONA645

    1 Oktober

    Baru saja ngobrol sama Ibu Rohani, saya termasuk orang yang cepat menghakimi. Sikap saya seperti ini perlu diubah.

    ROSA940 tulis:

    Kok sy pengen menanggapi kak David yach 😊 Mengenai menghakimi ini. Tergantung konteks gimananya dulu menurut sy. Kl secara spesifik merugikan jiwa/pribadi laen krn menuliskan atau mengatakan nya dengan maksud menyakiti bukan membangun itu baru termasuk menghakimi. Selain itu,,, kadang menghakimi itu melihat satu sisi aja, negatifnya doang,,,, tanpa tau akar dari perbuatannya itu.

    Buat sy membuat penilaian ga selalu dipahami dlm konteks negatif, menghakimi. Dan ga apa kok dilakukan. Dengan menilai kita tahu gambaran sesuatu dgn begitu kita bisa saling membangun. Bukankah fungsi kita juga sebagai tubuh Kristus yg 'saling' membangun, menasehati (ngingetin kalo w salah) n menguatkan??? 😁😁😁 btw qta ga idup sendiri kan???,,,, tetep butuh orang lain.... terkadang, kasih itu dinyatakan melalui perpanjangan tangan seseorang juga lho, lewat teguran, lewat nasehat. Tp tetep perlu minta hikmat jg, krn penilaian manusia ga pernah sesempurna Allah qta.... berbaik sangka sj, itu seh dr yg sy pahami, eh makasi udah curhat kek gini, ngebuat sy jg jd ikutan merefleksi diri🙏🙏🙏... Gb

  • 3 Oktober

    Shalom... met pagi, mau curhat ah... minggu sore sy ke Malang ada tugas kampus bertemu Profesor di Universitas Negeri malang. Sy dijemput teman JK di stasiun kemarin, waktu ketemu aku sempat kaget lihat wajahnya mirip banget dengan mantan pacarku. Kisahnya kami pacaran 3 tahun namun orangtuanya tidak setuju, akhirnya dia melanjutkan studi dan sy menikah dengan almarhum tanpa putus hanya pisah saja, sebelum pernikahan dia sempat datang ajak kabur namun sy tidak mau, sejak itu kami tidak pernah bertemu lagi. Salah ga ya kalau sy suka melihat wajah teman JK ini karena mirip?...

  • 3 Oktober

    PAGI985 tulis:

    Curhat dikit...

    ...

    Ini Tandanya aku juga semakin tua, karena semakin sering melihat dan mendengar kabar, orang2 disekitarku yg aku kenal meninggal.

    Shalom selamat pagi mas pagi 985 !!!

    Aku jg ngalamin yg sama 4. 3 THN yg lalu secara berturut turut,meninggal org yg jualan di pasar,ada yg hilang dlm pemandangan di pasar ketika pergi belanja.😢🙏keduanya pasti masuk surga krn sdh bertobat terima Tuhan Yesus.

    Org baik cepat Tuhan panggil Krn sdh ada kepastian masuk surga,tu GK masalah sama sekali

    Sedangkan org jahat Tuhan kasi kesempatan bertobat dan mengenalkebenaran Tuhan Krn Tuhan tdk mau manusia itu binasa oleh karena itu syukuri kasih Tuhan dengan mengabarkan kabar baik ttg Karya Penyelamatan melalui Yesus Kristus kepada siapapun yg ada di dekat kita atau yg terjangkau🙏 Amin

    3 Oktober diubah oleh JODOHKRISTEN

  • 3 Oktober

    DAVID462 tulis:

    Musuh tuhan selama hidup

    ...

    bukan berarti saya sengaja berbuat dosa karena tuhan sudah menebus dosa saya, saya pun sadar dalam setiap kata yg saya tulis dan ucapkan g akan mungkin sesama manusia akan mengerti maksud dan tujuan saya, kalau dia anggap baik sykur kalau dianggap buruk saya minta maaf JBU. 🙏

    Shalom ,salam kenal pa David yah !!!

    Ijin share !

    Tuhan itu Kasih ,manusialah yg memusuhi Tuhan dengan tdk percaya Yesus dan tidak bertobat...

    Sesungguhnya pendamaian itu telah terjadi antara Tuhan dengan manusia dan sampai saat ini mungkin saja masi ada orang farisi dan ahli taurat yah = org yg sangat suka atau tergantung pd hukum Taurat bukan pada Injil Kasih Karunia...padahal Hukum Taurat telah berakhir saat Tuhan Yesus datang ke dunia,bagaimana itu terjadi ?

    Pertama Tama jadilah orang percaya Yesus yg haus dan lapar akan kebenaran dengan demikian seperti rusa yg rindu akan aliran sungai mereka itulalah yg akan puas dgn Tuhan Krn sdh mengenal secara benar akan siapa Yesus .

    Kemudian ada perubahan pola pikir dari kesadaran sbg manusia berdosa dan menjadi manusia baru yg dibenarkan oleh Tuhan krn Iman percaya bahwa Yesus telah mati untuk semua dosa di atas kayu salib sekali untuk selamanya ( pahami Injil Kasih Karunia )

    Kristus mati adalah kmatian terhadap dosa demikian jg kita yg percaya bahwa dosa tdk lg berkuasa dlm kita jd oleh Roh Kudus yg terus menuntun untuk sadar bahwa urusan dosa telah selesai di atas kayu salib ,pandang kepada Yesus bgm Ia sengsara dan yg paling spektakuler adalah bahwa Yesus ada di dalam saya / kita jika Dia ada di dalam kita masih maukah kita berdosa ?

    Disinilah peran perubahan pola pikir change you,r mind bahwa kita bukan org di luar Kristus tp Kristus ada dalam kehidupan kita menghasilkan buah buah pertobatan dgn buah buah itu Kasih

    misalnya atau pengampunan terhadap sesama bahkan musuk kita itulah yg membedakan kita dengan org kebanyakan di dunia ini dalam hal inilah Qt bukan menjadi tp Qt memang adalah garam dan terang dunia dasyat kan ?

    Kita berbeda dan bisa membuat perbedaan Krn Yesus in me galatia 2:20 kata Paulus hidupku bukannya aku lg tp Kristus yg hidup di dalam aku dst.

    Bahkan oleh Paulus jg dalam Roma 8:37 bahwa Qt lebih dari pemenang,menang terhapadap dosa,sakit penyakit dan masalah2 kehidupan lainnya Krn Qt berpindah ,berubah identitas menjadi warga Kerajaan Surga Krn kita adalah anak anak Allah mjd ahli waris setiap Janji Allah,kita adalah manusia baru yg terus diperbarui oleh Roh Kudus,kita adalah org benar bukan Krn melalukan kebenaran tp oleh kebenaran Kristus Amin🙏

    Selanjutnya benar apa yg pa David katakan bahwa Qt tidak bisa mengetahui hati org ( dalamnya laut dapat diduga sapa tahu dalam hati) jangan menghakimi siapapun dan jg jgn salah menilai sikap seseorang yg penting Qt tetap di dalam Tuhan Yesus dan Yesus di dalam kita sehingga Qt terus bergerak berdampak Surga harus penuh 🙏 Amin

    Mohon maaf tdk bermaksud menggurui tp ni sekedar share jika ada kata kata yg kurang berkenan mohon dimaafkan Tuhan Yesus memberkati 🙏

    3 Oktober diubah oleh JODOHKRISTEN

  • KAKNONA645

    3 Oktober

    Happy... Will.put into a writing when have time and share it on Renungan Alkitab

  • KAKNONA645

    3 Oktober

    Ga salah... Namun tetap perlu mengingat mereka orang yang berbeda...

    ELISA652 tulis:

    Shalom... met pagi, mau curhat ah... minggu sore sy ke Malang ada tugas kampus bertemu Profesor di Universitas Negeri malang. Sy dijemput teman JK di stasiun kemarin, waktu ketemu aku sempat kaget lihat wajahnya mirip banget dengan mantan pacarku. Kisahnya kami pacaran 3 tahun namun orangtuanya tidak setuju, akhirnya dia melanjutkan studi dan sy menikah dengan almarhum tanpa putus hanya pisah saja, sebelum pernikahan dia sempat datang ajak kabur namun sy tidak mau, sejak itu kami tidak pernah bertemu lagi. Salah ga ya kalau sy suka melihat wajah teman JK ini karena mirip?...

  • JENNY366

    3 Oktober

    ELISA652 tulis:

    Shalom... met pagi, mau curhat ah... minggu sore sy ke Malang ada tugas kampus bertemu Profesor di Universitas Negeri malang. Sy dijemput teman JK di stasiun kemarin, waktu ketemu aku sempat kaget lihat wajahnya mirip banget dengan mantan pacarku. Kisahnya kami pacaran 3 tahun namun orangtuanya tidak setuju, akhirnya dia melanjutkan studi dan sy menikah dengan almarhum tanpa putus hanya pisah saja, sebelum pernikahan dia sempat datang ajak kabur namun sy tidak mau, sejak itu kami tidak pernah bertemu lagi. Salah ga ya kalau sy suka melihat wajah teman JK ini karena mirip?...

    Ngga salah, manusiawi karena kita punya perasaan.. tergantung bagaimana kita mengelola perasaan tersebut 🤗

    Karena pernah merasakan ada seseorang yang mirip namun berbeda karakter 😉

  • 3 Oktober

    KAKNONA645 tulis:

    Ga salah... Namun tetap perlu mengingat mereka orang yang berbeda...

    Iya sis, sy sadari mereka orang yg berbeda

  • 3 Oktober

    JENNY366 tulis:

    Ngga salah, manusiawi karena kita punya perasaan.. tergantung bagaimana kita mengelola perasaan tersebut 🤗

    Karena pernah merasakan ada seseorang yang mirip namun berbeda karakter 😉

    Wajahnya mirip sis, senyumnya ituloh... waduh... perhatiannya bikin ingat masa lalu yg indah. Btw tetap harus  sadar mereka orang yg berbeda. Kemarin aku agak ragu2 memandangnya tapi hari ini aku ga bisa tahan ingin terus memandangnya ha ha ha... biarlah kupuas-puasi melihat wajah yg pernah mengisi hari-hariku dulu... walaupun mereka orang yg berbeda.

  • KAKNONA645

    5 Oktober

    Ibu ga boleh menikah, nanti Ibu tinggalin kami. JANGAN.... 😐😐🙃

  • JENNY366

    5 Oktober

    Pasti akan sedih hati ini,pa lagi melihat kebahagiaan mereka jika kita bersamanya

    KAKNONA645 tulis:

    Ibu ga boleh menikah, nanti Ibu tinggalin kami. JANGAN.... 😐😐🙃

  • ETHEFRIDAY551

    27 November

    Mau ketawa kenal cwo di aplks😅🤣😅😂

    aneh2 maunya klu dibilang kerja sbg acc, sbg leader lgsg pura2 nih cwo ( cwo yg elfri knalan ✌✌) churhat g lg bokek nih atau lagi pganjuran nih yg ujung2nya minta transfrn,,

    Klu dibilang kerja sbg pmbantu dirmh bos lgsg filingnya nih cwo "pembokat", yg ujung2nya klar ngobrol abis itu bahkn ada lgsg akun el diblokir😅🤣😅😂

  • 27 November

    Ada yg minta kenalan blom2 sdh menjudge macem2..

    bikin ilfil...

    Mau ngajak kenalan atau mau ngajak berantem sih sebenermya

    🤣🤭✌

    27 November diubah oleh YANTI342

  • JENNY366

    27 November

    YANTI342 tulis:

    Ada yg minta kenalan blom2 sdh menjudge macem2..

    bikin ilfil...

    Mau ngajak kenalan atau mau ngajak berantem sih sebenermya

    🤣🤭✌

    Belum tahu dia..siapa kita😅😅

    Monggo pinarak🤭

  • 27 November

    🤭🤣😎

    JENNY366 tulis:

    Belum tahu dia..siapa kita😅😅

    Monggo pinarak🤭

  • 2 Desember

    Mau ikutan curhat dong..! Awal pacaran masih di restuin ama org tuanya doi. Berjalan beberapa bulan keadan berubah.. Tpi sy sma doi yg sekarang udah jdi mntan malah keras kepalah. Ngk mau pisah di awal waktu usia hubungan kita masih baru.... Singkat cerita.. Kami pun melnjutkan hubungan smpai 2 tahun. Bukan tnpa alasan sy mau mlnjutkan hubungan tersebut. Karna memang doi suka kasih suport yg buat saya kuat.. Singkat cerita kemrin pass hari ulang tahun saya sih doi nelpon. Kiranya saya mau kasih ucapan gitu. Tpi yahh 🤐

    .. Tmn tmn taulah .. Dia bilang gini KITA UDAHAN AJA SY NYERAH ...  

    2 Desember diubah oleh ERIK943

  • 2 Desember

    ERIK943 tulis:

    Mau ikutan curhat dong..! Awal pacaran masih di restuin ama org tuanya doi. Berjalan beberapa bulan keadan berubah.. Tpi sy sma doi yg sekarang udah jdi mntan malah keras kepalah. Ngk mau pisah di awal waktu usia hubungan kita masih baru.... Singkat cerita.. Kami pun melnjutkan hubungan smpai 2 tahun. Bukan tnpa alasan sy mau mlnjutkan hubungan tersebut. Karna memang doi suka kasih suport yg buat saya kuat.. Singkat cerita kemrin pass hari ulang tahun saya sih doi nelpon. Kiranya saya mau kasih ucapan gitu. Tpi yahh 🤐

    .. Tmn tmn taulah .. Dia bilang gini KITA UDAHAN AJA SY NYERAH ...  

    Masih ada banyak peluang.

    Gantian dunk dirimu yg support dirinya..

    Cinta tdk selamanya hrs memiliki...

    Justru Cinta sejati terlihat saat bisa merelakan dia bebas menentukan pilihannnya sendiri..

    Demikianlah CInta ..

    2 Desember diubah oleh YANTI342

  • BISAY907

    11 Desember

    SERGY895 tulis:

    Cinta tidak hanya perihal rasa, tetapi juga logika

    Cintailah sesuatu dengan rasa & logika. Agar kita sadar kapan harus berjuang dan kapan harus berhenti....

    [/qgimana cara tau nya kapan berhenti berjuang?  Gimana caranya spy logika lebih kuat daripada rasa.

5451 – 5475 dari 5687    Ke halaman:  Sebelumnya  1 ... 218  219  220 ... 228  Selanjutnya Kirim tanggapan