Dating site Kristen pertama dan terbesar di Indonesia

Daftar sekarang secara gratis

PERSEMBAHAN PERSEPULUHAN

ForumAlkitab

401 – 425 dari 752    Ke halaman:  Sebelumnya  1 ... 16  17  18 ... 31  Selanjutnya Topik ditutup

  • 6 Agustus 2018

    IMELDA411 tulis:

    Perpuluhan.. bnyk beda pendapat soal ini, sama halnya akan pernikahan, bahasa roh, perjamuan kudus, minyak urapan dan lainnya.. namun baiknya kita menjalankan menurut keyakinan dan kerelaan sendiri.. kita ini satu tubuh dalam Tuhan, tak perlu berdebat yah 😊

    YESSS SE777

  • 6 Agustus 2018

    Mungkin sdh ada yg posting dengan komen yg similiar dengan komen saya dibawah ini. Krn udah 16 page pada saat saya memberikan komen saya ini, agak jelimet harus aduk2 page lagi.😊

    Berilah persembahanmu dengan tulus iklhas mau 10% kek, 100% kek atau seperti persembahan seorang janda yg ada di Alkitab yang memberikan persembahannya dr kekurangannya. Bahkan berilah seluruh kehidupanmu kepada Tuhan. Masalahnya sudah berani 100% mendeklarasikan dan komitmen untuk melakukan akan hal itu? Dan please note dengan hati yang tulus iklhas dr hati terdalam ya bukan karena iming2 imbalan diberkati 10x lipat bahkan 100x lipat.

  • ELISA859

    6 Agustus 2018

    Benar banget sist,banyak orang Kristen enggan mempersembahkan perpuluhan karna tidak tertulis dlm kitab PB,ini yang membuat aku sedih,padahal kita di tebus dengan darah yang tak bisa di nilai dengan apapun di dunia ini,yaitu darah Tuhan Yesus.

    SAURIA580 tulis:

    Mungkin sdh ada yg posting dengan komen yg similiar dengan komen saya dibawah ini. Krn udah 16 page pada saat saya memberikan komen saya ini, agak jelimet harus aduk2 page lagi.😊

    Berilah persembahanmu dengan tulus iklhas mau 10% kek, 100% kek atau seperti persembahan seorang janda yg ada di Alkitab yang memberikan persembahannya dr kekurangannya. Bahkan berilah seluruh kehidupanmu kepada Tuhan. Masalahnya sudah berani 100% mendeklarasikan dan komitmen untuk melakukan akan hal itu? Dan please note dengan hati yang tulus iklhas dr hati terdalam ya bukan karena iming2 imbalan diberkati 10x lipat bahkan 100x lipat.

  • 6 Agustus 2018

    Bagi yang mau ikut PL silahkan...bagi yang mau ikut PB (Yesus) juga dipersilahken...Ga ada unsur paksaan kok...toh nanti pertangung jawabannya khan juga dewe dewe...

    GBU ALL...

  • ELISA859

    6 Agustus 2018

    👌👌

    Kiranya Tuhan menyingkapkan firmanNya,sehingga kita tau yg di ingini Tuhan.

    RONNY542 tulis:

    Bagi yang mau ikut PL silahkan...bagi yang mau ikut PB (Yesus) juga dipersilahken...Ga ada unsur paksaan kok...toh nanti pertangung jawabannya khan juga dewe dewe...

    GBU ALL...

    6 Agustus 2018 diubah oleh ELISA859

  • RONALD697

    6 Agustus 2018

    Elisa :

    CMIIW
    Penggenapan itu bukan berarti meniadakan
    Penggenapan itu lebih ke penjelasan lebih detail
    Perpuluhan 10% itu penting kok
    tapi yang paling penting 100% hidupmu untuk Tuhan

    RONALD697 tulis:

    CMIIW

    di perjanjian lama jelas tertulis memberikan 10% dari pendapatan mu

    tapi sudah digenapi lagi dengan kehadiran yesus di perjanjian baru

    Bukan 10% dari pendapatanmu yang terpenting , tapi 100% hidupmu untuk Tuhan

  • ELISA859

    6 Agustus 2018

    Padahal PL dan PB itu ibarat sekeping uang yang kedua sisinya sangat berkaitan dan tak bisa terpisahkan,itulah sebannya Tuhan Yesus sendiri tidak meniadakan hukum Taurat dan kitab para nabi.(Matius 5:17)

    Bahkan Tuhan Yesus dengan tegas berkata:"karena itu siapa yang meniadakan salah satu perintah hukum Taurat sekalipun yang paling kecil dan mengajarkannya demikian kepada orang lain,ia akan menduduki tempat yang paling rendah di dalam  kerajaan surga.(Matius 5:19a)

    Baca juga Matius 5:20.

    Masihkah pengikut Tuhan Yesus mengabaikan PL dan menganggap tidak penting.

    RONNY542 tulis:

    Bagi yang mau ikut PL silahkan...bagi yang mau ikut PB (Yesus) juga dipersilahken...Ga ada unsur paksaan kok...toh nanti pertangung jawabannya khan juga dewe dewe...

    GBU ALL...

  • ELISA859

    6 Agustus 2018

    Setuju bro.

    👌👌

    RONALD697 tulis:

    Elisa :

    CMIIW

    Penggenapan itu bukan berarti meniadakan

    Penggenapan itu lebih ke penjelasan lebih detail

    Perpuluhan 10% itu penting kok

    tapi yang paling penting 100% hidupmu untuk Tuhan

  • NUGRA917

    7 Agustus 2018

    Penggenapan yg dimaksudkan Adalah: bahwa utk selamat manusia harus bisa melakukan semua perintah hukum taurat tanpa meleset satupun. Karena manusia tak ada satupun yg bisa melakukan itu shingga tdk ada/amat sangat sulit yang selamat. Untuk itulah Tuhan Yesus datang utk menggenapi/memenuhi seluruh persyaratan itu karena kedempurnaan DIA.

    Jadi memang hukum Taurat tetap berlaku. Sebagaimana hukum dimanapun, berlakunya tentu utk area/wilayah yg sesuai dg persyaratan berlakunya hukum tersebut.

    Misal, hukum perpajakan indonesia, KUHP indonesia itu semua ya hanya berlaku/berkuasa di Indonesia.

    Begitu juga dg Hukum Taurat. Itu masih berlaku bagi mereka yg masuk dlm lingkup PL

    RONALD697 tulis:

    Elisa :

    CMIIW

    Penggenapan itu bukan berarti meniadakan

    Penggenapan itu lebih ke penjelasan lebih detail

    Perpuluhan 10% itu penting kok

    tapi yang paling penting 100% hidupmu untuk Tuhan

  • 7 Agustus 2018

    👍👍👍👍👍👍👍👍👍👍👍👍👍👍

    RONALD697 tulis:

    Elisa :

    CMIIW

    Penggenapan itu bukan berarti meniadakan

    Penggenapan itu lebih ke penjelasan lebih detail

    Perpuluhan 10% itu penting kok

    tapi yang paling penting 100% hidupmu untuk Tuhan

  • 7 Agustus 2018

    Kalau saya mengartikan "Penggenapan" oleh Yesus : Cara/motivasi melakukan Hukum Taurat (Harus ada Kasih didalamnya). Karena ada yang melakukan untuk kesombongan rohani/sekedar kewajiban (terbebani kalau tidak melakukan/terpaksa). Kita bisa melihat  di Alkitab, seperti orang Farisi, janda yang menyumbang dengan kerelaan walaupun nominalnya sedikit, dibanding kalau orang kaya yang menyumbang nominal besar karena ingin dipuji, berdoa di tempat" terbuka...DIA melihat hati yang tak terlihat...

    Intinya segala Hukum Taurat kalau tidak dilakukan berdasarkan Kasih...kurang berkenan di hadapan-Nya...

    GBU ALL...

    NUGRA917 tulis:

    Penggenapan yg dimaksudkan Adalah: bahwa utk selamat manusia harus bisa melakukan semua perintah hukum taurat tanpa meleset satupun. Karena manusia tak ada satupun yg bisa melakukan itu shingga tdk ada/amat sangat sulit yang selamat. Untuk itulah Tuhan Yesus datang utk menggenapi/memenuhi seluruh persyaratan itu karena kedempurnaan DIA.

    Jadi memang hukum Taurat tetap berlaku. Sebagaimana hukum dimanapun, berlakunya tentu utk area/wilayah yg sesuai dg persyaratan berlakunya hukum tersebut.

    Misal, hukum perpajakan indonesia, KUHP indonesia itu semua ya hanya berlaku/berkuasa di Indonesia.

    Begitu juga dg Hukum Taurat. Itu masih berlaku bagi mereka yg masuk dlm lingkup PL

  • JANGAN506

    7 Agustus 2018

    makin bingung saya memahaminnya.

  • ELISA859

    7 Agustus 2018

    Benar bro,jadi kita tidak boleh mengatakan ikuti PL ato ikuti PB,kita harus mengikuti semua baik PL&PB,dengan dasar kasih,bukan kewajiban ato supaya di lihat orang,itulah sebabnya Tuhan Yesus mengajar kita hidup seperti yang tertulis dlm Matius pasal 6 dan pasal 7,

    Matius 5:20 ini pernyataan Tuhan Yesus,jika keagamaan kita tidak lebih baik dari ahli2 Taurat dan orang2 Farisi,kita tidak bisa masuk ke dalam kerajaan Allah.

    RONNY542 tulis:

    Kalau saya mengartikan "Penggenapan" oleh Yesus : Cara/motivasi melakukan Hukum Taurat (Harus ada Kasih didalamnya). Karena ada yang melakukan untuk kesombongan rohani/sekedar kewajiban (terbebani kalau tidak melakukan/terpaksa). Kita bisa melihat  di Alkitab, seperti orang Farisi, janda yang menyumbang dengan kerelaan walaupun nominalnya sedikit, dibanding kalau orang kaya yang menyumbang nominal besar karena ingin dipuji, berdoa di tempat" terbuka...DIA melihat hati yang tak terlihat...

    Intinya segala Hukum Taurat kalau tidak dilakukan berdasarkan Kasih...kurang berkenan di hadapan-Nya...

    GBU ALL...

    7 Agustus 2018 diubah oleh ELISA859

  • 7 Agustus 2018

    Ada orang yang cuma menghafal Hukum Taurat tanpa baca/memahami PB, belum tentu dia bisa melakukannya dengan Kasih...Sebaliknya tanpa membaca dan menghafal Hukum Taurat (10 Perintah Allah) dalam PL...Tapi telah ada Kasih Kristus di dalamnya (PB)...secara ga sadar dia bisa melakukan 10 Perintah Allah (PL).... Secara pribadi saya lebih concern ke PB Sist...tapi kalau sist mau concern ke dua"nya itu juga hak sist...

    GBU Sist...

    ELISA859 tulis:

    Benar bro,jadi kita tidak boleh mengatakan ikuti PL ato ikuti PB,kita harus mengikuti semua baik PL&PB,dengan dasar kasih,bukan kewajiban ato supaya di lihat orang,itulah sebabnya Tuhan Yesus mengajar kita hidup seperti yang tertulis dlm Matius pasal 6 dan pasal 7,

    Matius 5:20 ini pernyataan Tuhan Yesus,jika keagamaan kita tidak lebih baik dari ahli2 Taurat dan orang2 Farisi,kita tidak bisa masuk ke dalam kerajaan Allah.

    7 Agustus 2018 diubah oleh JODOHKRISTEN

  • NUGRA917

    7 Agustus 2018

    Pada dasarnya, untuk beroleh keselamatan kekal, manusia dituntun secara detail. Keseluruhan hukum Taurat. Jadi, misal Tuhan Yesus tidak datang ke dunia maka manusia yg bisa melakukan keseluruhan hukum Taurat akan beroleh keselamatan kekal.

    Tetapi ingat, setitik saja miss dari hukum Taurat berarti dia sdh gagal. Itulah di keyakinan umat Yahudi, manusia yg mati karena blum bisa memenuhi hukum Taurat selalu mengalami reinkarnasi untuk mengulangi hidup menyelesaikan kekurangan nya dalam menggenapi hukum Taurat. Jadi mereka percaya setiap jiwa yg blom sempurna akan terus bereinkarnasi.

    (Salah satu bukti mereka percaya reinkarnasi, kita ingat soal org buta sejak lahir (Yohanes 9:1-3) Murid2 bertanya kepada Tuhan Yesus kenapa org itu buta sejak lahir? Karena dosa dia ataukah orang tuanya tetapi Firman  Tuhan: bukan dosa dia ataukah orang tuanya, tetapi karena pekerjaan Allah harus dinyatakan melalui dia...Pertanyaan murid2 itu pasti didasari kepercayaan reinkarnasi. Sebab bagaimana manusia yg blom.lahir bisa berdosa dan harus menderita dg kebutaan nya).

    Itulah kenapa Tuhan Yesus datang je dunia utk menggenapi/memenuhi keseluruhan syarat hukum Taurat tersebut. Supaya setiap oang bisa memperoleh keselamatan kekal dengan menerimanya dari Tuhan Yesus. Jadi Tuhan sendiri turun ke dunia utk mejadi shortcut jln menuju kekekalan.

    Karenanya kita engikut Kristus tidak lagi hidup dibawah kuasa hukumTaurat, tetapi beralih dibawah kuasa hukum Kasih. Jadi hukum yg mengatur kita sdh bukan lagi hukum Taurat. Hukum taurat tetap berlaku kalau kita blom beralih menjadi. Dibawah kuasa hukum Kasih.

    Termasuk hukum perpuluhan PL,. Itu tetep berlaku bagi yg tetap dibawah hukum Taurat. Itu makanya saya kontra dengan pengajaran perpuluhan gereja yg tetap berpegang kepada PL.

    Tetapi kalo perpuluhan itu sebagai disiplin doktrin gereja ya silakan saja, dan mungkin memang baik secara organisasikarena dibutuhkan utk pembiayaan kegiatan organisasi (gereja).Tetapi itu bukan dengan dasar perpuluhan/maaser PL.

    RONNY542 tulis:

    Ada orang yang cuma menghafal Hukum Taurat tanpa baca/memahami PB, belum tentu dia bisa melakukannya dengan Kasih...Sebaliknya tanpa membaca dan menghafal Hukum Taurat (10 Perintah Allah) dalam PL...Tapi telah ada Kasih Kristus di dalamnya (PB)...secara ga sadar dia bisa melakukan 10 Perintah Allah (PL).... Secara pribadi saya lebih concern ke PB Sist...tapi kalau sist mau concern ke dua"nya itu juga hak sist...

    GBU Sist...

  • ELISA859

    7 Agustus 2018

    Semua terserah pada setiap pribadi masing2 seberapa penting makna perpuluhan itu,dan setiap orang punya hak untuk tidak mengembalikan 10% dari berkat Tuhan,sebagai ucapan syukur,mungkin ada alasan yang mendasar,padahal tidak ada 1 ayatpun di dalam PB yang menjelaskan telah di hapus tentang perpuluhan.

    Menurut yang aku pahami kedatangan Tuhan Yesus ke dunia untuk menyelamatkan manusia dari hukuman dosa,jika melihat PL ,bagaimana orang berdosa berusaha untuk menghapus dosa mereka,mereka banyak mempersembahkan korban binatang,dan itu berkali-kali seumur hidup bangsa Israel,

    Tuhan Yesus adalah persembahan korban yang kudus yang berkenan bagi Allah,sehingga semua dosa manusia dulu,sekarang,dan yang akan datang telah di tanggung Tuhan Yesus di atas kayu salib,inilah penggenapan dari kitab Taurat dan kitab para nabi,bahwa Mesias akan lahir dan akan menghapus dosa manusia.

    7 Agustus 2018 diubah oleh ELISA859

  • 7 Agustus 2018

    Perpuluhan itu wajib hukumnya. Mengembalikan yang menjadi milik Tuhan.

    Saya udah pernah ditegur Tuhan karena tidak taat memberi perpuluhan, jadi setelah itu ga berani lagi.

  • 7 Agustus 2018

    Sebenarnya Sist...itu cuma istilah aja sih...Pengertiannya sama kok dengan Berbagi kepada sesama (Berkat Jasmani dan Rohani)...Tetapi yang terpenting menurut Yesus melakukannya dengan KETULUSAN dan KASIH  didalamnya...

    Salam Damai Sist...

    Tuhan memberkati...

    ELLIE224 tulis:

    Perpuluhan itu wajib hukumnya. Mengembalikan yang menjadi milik Tuhan.

    Saya udah pernah ditegur Tuhan karena tidak taat memberi perpuluhan, jadi setelah itu ga berani lagi.

  • ELISA859

    7 Agustus 2018

    Amin,,,  

    ELLIE224 tulis:

    Perpuluhan itu wajib hukumnya. Mengembalikan yang menjadi milik Tuhan.

    Saya udah pernah ditegur Tuhan karena tidak taat memberi perpuluhan, jadi setelah itu ga berani lagi.

  • 7 Agustus 2018

    :up:

    GBU Bro...

    NUGRA917 tulis:

    Pada dasarnya, untuk beroleh keselamatan kekal, manusia dituntun secara detail. Keseluruhan hukum Taurat. Jadi, misal Tuhan Yesus tidak datang ke dunia maka manusia yg bisa melakukan keseluruhan hukum Taurat akan beroleh keselamatan kekal.

    ....

    Tetapi kalo perpuluhan itu sebagai disiplin doktrin gereja ya silakan saja, dan mungkin memang baik secara organisasikarena dibutuhkan utk pembiayaan kegiatan organisasi (gereja).Tetapi itu bukan dengan dasar perpuluhan/maaser PL.

    7 Agustus 2018 diubah oleh JODOHKRISTEN

  • ELISA859

    7 Agustus 2018

    Benar bro,tetapi jika orang berpikir bahwa berkat materi itu karna kerja kerasnya,maka pasti akan merasa terbebani jika harus mempersembahkan 10% dari hasil kerja kerasnya itu.

    Tetapi jika orang berpikir bahwa berkat itu dari Tuhan,pasti akan memiliki sukacita tersendiri saat mengembalikan 10% dari yang di terima dari Tuhan.

    Sikap hatilah yang menjadi patokannya.

    Itulah sebabnya Tuhan melihat hati anak2Nya.

    RONNY542 tulis:

    Sebenarnya Sist...itu cuma istilah aja sih...Pengertiannya sama kok dengan Berbagi kepada sesama (Berkat Jasmani dan Rohani)...Tetapi yang terpenting menurut Yesus melakukannya dengan KETULUSAN dan KASIH  didalamnya...

    Salam Damai Sist...

    Tuhan memberkati...

  • ELISA859

    7 Agustus 2018

    Banyak gereja2 di Indonesia yang merasa takut mengkhotbahkan tentang perpuluhan kepada jemaatnya, takut  jemaatnya kabur,😊😊,itulah yang pernah aku dengar dari hamba Tuhan yang pernah kami undang untuk khotbah di gereja kami di Hongkong.

  • 7 Agustus 2018

    Buat mereka yang belum Berhikmat itu adalah suatu "Beban"...jadi kudu dikerasin (sorry kalau ada yang "Merasa"...ini agak keras tapi ini fakta)...

    Buat yang sudah Berhikmat....tanpa dikasih taupun, berdasarkan Kasih...dia akan mau Berbagi....

    Salam Damai Sist...

    Tuhan memberkati...

    ELISA859 tulis:

    Benar bro,tetapi jika orang berpikir bahwa berkat materi itu karna kerja kerasnya,maka pasti akan merasa terbebani jika harus mempersembahkan 10% dari hasil kerja kerasnya itu.

    ...

    Itulah sebabnya Tuhan melihat hati anak2Nya.

    7 Agustus 2018 diubah oleh JODOHKRISTEN

  • 7 Agustus 2018

    Tuhan bukan "Pemaksa" persembahan...hanya manusia yang bisa "Memaksa" dengan berbagai cara agar bisa dapat perpuluhan...

    GBU ALL...

  • FRISKA968

    7 Agustus 2018

    Sharing pengalaman niehh...

    Di alkitab di tulis "Ujilah Aku"

    Sya merasa ketika taat perpuluhan... Berkat semakin melimpah...

    Bukan sekedar materi tp jiwa dan roh. Hidup tanpa perlu khawatir...

    Ketikan saya  tdk memberikan perpuluhanku hidupku berantakan...

    Byk kekuranganan... Bukan sekedar materi yah..

    Kesehatan dll spt kehilngan arah.

    Artinya ketika kita memberi perpuluhan dIsertai sikap hati yang benar bukan sekedar duit kita kasi ke gereja yah...

    Percalah Tuhan itu lebih kaya dr seluruh hartamu...

    Gereja itu milik Tuhan..

    Jadi ketika km kasi km bukan perkaya gereja kok tp memberi kepada Tuhan karena taat.

    Tuhan senang dimuliakan , dipuji dan disembahkan...

    Maka muliakanlah Tuhan dengan hartamu...

    Ps. Saya tdk terlibat pelayanan di gereja manapun

    Jd pendapat saya krn mmg murni yg saya alami.

    Nite

    Slamat istrht semua

    Gbu

401 – 425 dari 752    Ke halaman:  Sebelumnya  1 ... 16  17  18 ... 31  Selanjutnya Topik ditutup