Dating site Kristen pertama dan terbesar di Indonesia

Daftar sekarang secara gratis

PERSEMBAHAN PERSEPULUHAN

ForumAlkitab

176 – 200 dari 752    Ke halaman:  Sebelumnya  1 ... 7  8  9 ... 31  Selanjutnya Topik ditutup

  • LIZ681

    27 Januari 2017

    Saya sependapat dengan Brother Ruston tentang Maleakhi 3:8-12.. menurut saya sebagaimana Iman kita mengikut dan percaya Kristus dan pegangan kita FT/Bible/Alkitab.. Apa yang tertulis didalamnya merupakan ajaran, nasihat, kewajiban, peringatan, hukuman, kasih Allah kepada kita. Jadi tidak ada yang bisa dikurangi/dilebihkan menurut pendapat kita sendiri/orang lain.

    Kita memang tidak sanggup dan melakukan perintahNya dengan sempurna, tapi Allah sanggup sempurnakan kalau kita mau belajar jalankan "satu" dari sekian puluh perintah2Nya yang lain di Alkitab :-)

    RUSTON812 tulis:

    Perpuluhan itu wajib menurut alkitab maleakhi 3 : 8-12, kalau kita tdk memberikan perpuluhan kita sama saja menipu Tuhan menurut terjemahan bahasa indonesia. Dan kalau dibandingkan dengan versi king james nya kalau kita tdk memberikan perpuluhan kita sama saja merampok Tuhan...

  • IMELDAULI969

    4 Februari 2017

    Harus...karrna aku rasakan sendiri kebaikan Tuhan ketika kita perpuluhan...tp sayangnya masih banyak yg belum  mau komit dng perpuluhan.....aku sdh buat di stat pria yg kucari harus komit perpuluhan karena berkat Tuhan mengalir dari komitment perpukuhan kita ..

  • PRISKA446

    4 Februari 2017

    Wajib & harus...sebagai ungkapan syukur atas pemeliharaan Tuhan (misalnya penghasilan tiap bulan yg kita terima)

    Berbahagialah orang yg memberi dalam kekurangannya....sama seperti Janda miskin yg memberi 2 keping dari yg dia punya...

    jika memberi dari kelimpahan itu hal yg biasa, tp jika memberi dari kekurangan, itu hal luar biasa merasakan sukacita tersendiri...karna DIA tdk akan membiarkan anak-cucu kita meminta-minta...

    4 Februari 2017 diubah oleh PRISKA446

  • ABANG257

    4 Februari 2017

    PRISKA446 tulis:

    Wajib & harus...sebagai ungkapan syukur atas pemeliharaan Tuhan (misalnya penghasilan tiap bulan yg kita terima)

    Berbahagialah orang yg memberi dalam kekurangannya....sama seperti Janda miskin yg memberi 2 keping dari yg dia punya...

    jika memberi dari kelimpahan itu hal yg biasa, tp jika memberi dari kekurangan, itu hal luar biasa merasakan sukacita tersendiri...karna DIA tdk akan membiarkan anak-cucu kita meminta-minta...

    Memberi dari kekurangan,

    Padat makin jos!

    Yang lain, banyakan kata kata, sok paham.

  • OBILSEN231

    4 Februari 2017

    Kata Yesus lebih susah orang kaya masuk surga seperti memasukkan seekor gajah kedalam lubang jarum karna seharusnya dia menjual kekayaannya dan memberikan kepada orang miskin, karna menurut saya itulah persembahan yang diterima Tuhan,, tapi zaman skrng mana ada manusia kayak gitu,, ada sih tapi langka,,,itu menurut pendapt saya,..

  • ARIES720

    11 Februari 2017

    menurut saya....

    perpuluhan wajib dan harus (harus ikhlas, tulus n bukan terpaksa) :up::up:

    perpuluhan > dari yg tertulis, diberi dengan tulus :up:

    tidak ikhlas=bohong = nominal berlimpah jadi sampah:down::down:

    perpuluhan bukan melulu materi, jadi harus bijak mencermati

    jika memberi kepada orang y betul2 membutuhkan bukankah itu = perpuluhan

    kembali kepada diri sendiri..... (3 obsi di atas manakah anda???)

  • ANGGORO118

    11 Februari 2017

    ABANG257 tulis:

    Memberi dari kekurangan,

    Padat makin jos!

    Yang lain, banyakan kata kata, sok paham.

    Modus2..

    Kl yg lain sok paham,, termasuk saya donk..?? hehe

    Tiap pendapat orang itu beda2,, mari kita hargai pendapat orang lain.. jangan disindirin..

    Sekedar saran aja loh.. :-)

  • ELISA859

    11 Februari 2017

    Kuncinya dari ketaatan kita dan pengenalan yg benar tentang Tuhan Yesus,

    Jika semuanya itu ada dlm setiap pribadi anak2 Tuhan,maka persembahan apapun akan di lakukan,

  • ELISA859

    11 Februari 2017

    Jangan mencari pembenaran,tetapi carilah kebenaran,itu yg akan memerdekakan kita,

  • WAHYU315

    11 Februari 2017

    Kalo persembahan persepuluhan harus di berikan di gereja atau bisa dimana aja???

    Saya orang yang jarang memberi persepuluhan di gereja, karena saya berfikir begini

    "ah digereja saya kan sudah banyak orang kaya, mereka juga mempersembahkannya banyak-banyak, apalah arti persepuluhan saya yg penghasilannya masih kecil ini"

    Justru persepuluhan saya yang orang-orang biasanya pada mempersembahkan di gereja, kalo saya malah mempersembahkan nya jikalau dijalan melihat seorang kakek/nenek yang sudah tua renta masih berjualan dan kadang dagangannya sepi, saya bantu membeli dan saya kasih gak sedikit uang lebih.

    Justru setiap hari dijalan setiap ada seseorang yang saya lihat sepertinya butuh uluran tangan dan hati saya tergerak ingin membantu saya pasti memberikan rejeki saya untuk mereka.

    Apakah boleh persembahan persepuluhan diberikan dengan cara saya seperti itu?

    Atau harus perpuluhan itu digereja?

    Trims yang sudah mau jawab :))

  • SONA590

    11 Februari 2017

    Ada beberapa kejadian yg membuat Tuhan marah bahkan sangat kasar dlm menegur.

    1.perpuluhan maleakhi 3:9

    2.perkataan org yg berpikir semua agama sama aja,  ibadah sama ga ibadah,  melayani & ga melayani jg sama aja. Maleakhi 3 : 13 - 18.

    3.memanfaat kan bait Tuhan mat 21:12

    4.lebih mengutamakan adat istiadat markus 7:6-8.

    Tetapi hny tentang perpuluhan saja Tuhan menyatakan " Ujilah AKU "

    secara tdk lgsg Tuhan mempertaruhkan kredibilitas ke Tuhanan Nya tentang perpuluhan.  Artinya perpuluhan adalah milik Tuhan yg hrs dikembalikan ke " RumahNya "

    Tdk perduli jika RumahNya sdh berkelimpahan atau pun tdk.

    Krn perpuluhan ada hak pribadi untuk membuka berkat & menutup jalan kesialan.

  • ANGEL692

    11 Februari 2017

    Just reminder , mengembalikan perpuluhan hrs dg hati yg tulus & rela, bukan krn takut Tuhan marah atau dg tujuan spy diberkati balik sama Tuhan :)

  • RONNY542

    21 Maret 2017

    Perpuluhan = 10 % ? Kalau iya, siapa yang pertama kali membuat rumus itu ?

  • RONNY542

    21 Maret 2017

    Disini saya lihat ada perbedaan pendapat dalam pemahaman Perpuluhan. Sebaiknya ga usah diperdebatkan. Jalankan saja apa yang kita imani masing-masing. Ada yang mau perpuluhan di Gereja, ada yang mau perpuluhan ke Panti Asuhan atau ke Rumah Singgah, etc, terserah apa yang diimani.

    Yang terpenting harus ada Kerelaan dan Ketulusan hati.

    Tuhan memberkati kita semua...

  • RONNY542

    21 Maret 2017

    Berbahagialah mereka yang bisa membagikan "Kekayaan Rohani" kepada sesamanya. Sebab itulah yang menjadi "Kekayaan Sejati dan Kekal".

    Tuhan memberkati kita semua....

  • ELISA859

    21 Maret 2017

    Pertama kali yang melakukan perpuluhan itu Abraham,perpuluhan Abraham sebagai ucapan syukur,akan tetapi saat sampai ke zaman Musa perpuluhan itu sebagian dari hukum Taurat,yang wajib di lakukan,

    Namun pada PB,semua orang yg percaya dan menerima Tuhan Yesus,tidak hidup di bawah hukum Taurat,

    Jadi perpuluhan tidak lagi wajib hukumnya,

    Tetapi perpuluhan sebagai bentuk ucapan syukur kepada Tuhan,seperti yg di lakukan Abraham.

    Itu yang aku pahami.

    Sebab jika perpuluhan itu hukumnya wajib,maka bagi mereka yg tidak perpuluhan itu berdosa.

    RONNY542 tulis:

    Perpuluhan = 10 % ? Kalau iya, siapa yang pertama kali membuat rumus itu ?

  • 1 April 2017

    Yang memberikan persembahan persepuluhan berdasarkan yang tertulis di PL atau Hukum Taurat, ya monggo-monggo saja.

    Tapi mesti dikaji lagi, apakah jumlahnya memang sesuai berdasarkan ketetapan yang telah dituliskan? Hayo dibuka-buka lagi PL-nya.

  • YULI381

    1 April 2017

    Salam kasih.. kepada Yg sudah berkomentar dan yg mempost topik ini...apakah diantara saudara sdh menyerahkan ucapan terima kasih secara rutin ke gereja.?? Kalo masih bolong2 dan belum komit..kurasa topik ini jangan dibawa ke forum begini.kenapa ga langsung bertanya pada majelis gereja masing2.sebelumnya pun tanyakan dulu pribadi masing2,sdhkah saudara memberikan pd Tuhan yg wajib kamu berikan??

  • ELISA859

    1 April 2017

    Abraham,

    RONNY542 tulis:

    Perpuluhan = 10 % ? Kalau iya, siapa yang pertama kali membuat rumus itu ?

  • ABANG257

    1 April 2017

    Pada ngebahas apa ini? Rame amat..

    jodoh mana jodoh kwkw

  • YULI381

    1 April 2017

    ABANG257 tulis:

    Pada ngebahas apa ini? Rame amat..

    jodoh mana jodoh kwkw

    Entah nih.. .td kukira disini bahas resep masakan..taunya" persepuluhan"

  • 1 April 2017

    YULI381 tulis:

    Salam kasih.. kepada Yg sudah berkomentar dan yg mempost topik ini...apakah diantara saudara sdh menyerahkan ucapan terima kasih secara rutin ke gereja.??

    Ucapan terima kasih ini apakah sama dengan persembahan ?

    Kalo masih bolong2 dan belum komit..kurasa topik ini jangan dibawa ke forum begini.kenapa ga langsung bertanya pada majelis gereja masing2.sebelumnya pun tanyakan dulu pribadi masing2, sdhkah saudara memberikan pd Tuhan yg wajib kamu berikan??

    Apakah komen Anda ya saya bold di atas,didasarkan dengan apa yang tertulis di Mat 22:21, Mar 12:17 atau Luk 20:25?

    Tuhan Yesus dalam 3 ayat di atas tidak bicara tentang persepuluhan, tetapi tentang Pajak/ Bea:

    1. Pajak kepada Pemerintah Kerajaan Romawi yang berdaulat dan yang berkuasa di Yudea
    2. Pajak kepada Bait Allah, yaitu uang tebusan.

    Penjelasan tentang "Uang Tebusan" yang di zaman Tuhan Yesus diistilahkan sebagai "Pajak kepada Bait Allah":

    Hukum Taurat dalam rinciannya 613 Mitsvot. Diantara 613 mitsvot itu terdapat perintah mengenai Bea Bait Allah yang disebut "Uang tebusan" dan ini adalah persembahan khusus kepada YHVH. Terdapat ketentuan bea/ pajak yang dibebankan kepada umat di Israel Kuno seperti disebut dalam Alkitab, adalah pajak untuk pemeliharaan Kemah Suci dan pejabat-pejabatnya:

    Dalilnya adalah sebagai berikut :

    Kel 30:11 LAI TB, TUHAN berfirman kepada Musa:
    Kel 30:12 LAI TB, "Apabila engkau menghitung jumlah orang Israel pada waktu mereka didaftarkan, maka haruslah mereka masing-masing mempersembahkan kepada TUHAN uang pendamaian karena nyawanya, pada waktu orang mendaftarkan mereka, supaya jangan ada tulah di antara mereka pada waktu pendaftarannya itu.

    Kel 30:13 LAI TB, Inilah yang harus dipersembahkan tiap-tiap orang yang akan termasuk orang-orang yang terdaftar itu: setengah syikal, ditimbang menurut syikal kudus -- syikal ini dua puluh gera beratnya --; setengah syikal itulah persembahan khusus kepada TUHAN.

    30:14 LAI TB, Setiap orang yang akan termasuk orang-orang yang terdaftar itu, yang berumur dua puluh tahun ke atas, haruslah mempersembahkan persembahan khusus itu kepada TUHAN.
    30:15 LAI TB, Orang kaya janganlah mempersembahkan lebih dan orang miskin janganlah mempersembahkan kurang dari setengah syikal itu pada waktu dipersembahkan persembahan khusus itu kepada TUHAN untuk mengadakan pendamaian bagi nyawa kamu sekalian.
    30:16 LAI TB, Dan haruslah engkau memungut uang pendamaian itu dari orang Israel dan menggunakannya untuk ibadah dalam Kemah Pertemuan; supaya itu menjadi peringatan di hadapan TUHAN untuk mengingat kepada orang Israel dan untuk mengadakan pendamaian bagi nyawa kamu sekalian."

    Kepada yang rutin memberikan persembahan persepuluhan, Apakah Anda juga telah rutin membayar pajak kepada negara ?

    1 April 2017 diubah oleh VIRUSKASIH805

  • ELISA859

    1 April 2017

    Kejadian 14:20,ini pertama kali tertulis dlm Alkitab tentang,perpuluhan(sepersepuluh)sebagai ucapan syukur Abram kepada Allah,dan sepersepuluh itu di terima Melkisedek,

    Namun setelah bangsa Israel memasuki tanah perjanjian dan Musa membangun Mezbah bagi Tuhan,dari ke 12 suku,hanya suku Lewi yg tidak memiliki tanah pusaka,karna suku Lewi di kuduskan untuk menjadi pelayan Allah,dan sepersepuluh itu menjadi wajib hukumnya agar suku Lewi terpelihara hidupnya melalui perpuluhan dari rakyat israel.

  • ABANG257

    1 April 2017

    YULI381 tulis:

    Entah nih.. .td kukira disini bahas resep masakan..taunya" persepuluhan"

    Ini ada banyak resep, resep dokter tapi.

    Pusing bacanya.

  • CHRISTIAN701

    2 April 2017

    persembahan perpuluhan :up:

176 – 200 dari 752    Ke halaman:  Sebelumnya  1 ... 7  8  9 ... 31  Selanjutnya Topik ditutup