Dating site Kristen pertama dan terbesar di Indonesia

Daftar sekarang secara gratis

Saksi Jehovah

ForumGaya hidup Kristen

1 – 25 dari 168    Ke halaman:  1  2  3 ... 7  Selanjutnya Topik ditutup

  • SIHOL182

    20 Oktober 2015

    Apakah anda dan saudara pernah menemui orang yang mengaku dia sebagai kristen tapi dia mengaku saksi johovah ?? dan saya tahu aliran ini adalah sesat soalnya 3 hari yang lalu pernah ditemui orang seperti ini dan Gimana cara kita menyikapinya ???  syalom dan Tuhan Memberkati...

  • GUSTIN389

    20 Oktober 2015

    Aliran ini biasanya mencari jemaat door to door... saya juga sering didatangin mereka dan mereka membagi2 selebaran. Saya cukup blg ke mereka "maaf saya sudah punya agama"

  • SIHOL182

    20 Oktober 2015

    ok.ok..thanks sarannya...yang aq tanya apakah mereka punya gereja juga sampai mencari jemaat juga ?? maaf y banyak nanya soalnya dulu jauh dari Tuhan dan sekarang mencoba untuk setia....

    GUSTIN389 tulis:

    Aliran ini biasanya mencari jemaat door to door... saya juga sering didatangin mereka dan mereka membagi2 selebaran. Saya cukup blg ke mereka "maaf saya sudah punya agama"

  • ERMY555

    20 Oktober 2015

    Jika mengaku Kristen, tetapi ajarannya tidak meninggikan Tuhan Yesus, itu adalah ajaran yang salah.. itu sudah pasti bukan kristen.. alias bertentangan dengan Alkitab

  • SIHOL182

    20 Oktober 2015

    Saran yang dapat diterima nalar....Thanks masukannya....

    ERMY555 tulis:

    Jika mengaku Kristen, tetapi ajarannya tidak meninggikan Tuhan Yesus, itu adalah ajaran yang salah.. itu sudah pasti bukan kristen.. alias bertentangan dengan Alkitab

  • STEFANY387

    20 Oktober 2015

    Saksi jehovah biasanya mendekati org dr anak2 akibat broken home, krg kasih syg org tua, individu yg mengalami kegagalan baik dlm perceraian dll. Ya makanya qta harus waspada. Ini sdh masa akhir zaman. Nubuatan di Alkitab mulai tergenapi.

    Melekat trs sama Tuhan!!!! Haleluya....

  • SIHOL182

    20 Oktober 2015

    Tapi nampaknya dilapangan nga seperti itu fanny....banyak juga orang yang imannya kuat didatangi orang itu dan soal melekat ama tuhan semoga aq bisa dan setia sampai akhir...amin..God  Bless..

    STEFANY387 tulis:

    Saksi jehovah biasanya mendekati org dr anak2 akibat broken home, krg kasih syg org tua, individu yg mengalami kegagalan baik dlm perceraian dll. Ya makanya qta harus waspada. Ini sdh masa akhir zaman. Nubuatan di Alkitab mulai tergenapi.

    Melekat trs sama Tuhan!!!! Haleluya....

  • 20 Oktober 2015

    SIHOL182 tulis:

    Gimana cara kita menyikapinya ???  syalom dan Tuhan Memberkati...

    Kalo di rumah ada yang paham Alkitab bahasa asli (Ibrani & Yunani), tantang aja mereka jelasin ajarannya pake Alkitab bahasa asli. Dijamin ngacir dah

  • CLAUDY469

    20 Oktober 2015

    Saksi Jehovah itu sesat.... Cara menyikapi cukup diminta pergi dengan hormat aja...karena sekalinya diajak ngomong mereka akan teruuuuus berusaha pantang menyerah berdebat sama Kita...:)

  • MERMAN459

    20 Oktober 2015

    mending jd saksi pernikahan ja deh....drpd saksi jahoba!!

  • 20 Oktober 2015

    Yg saya alami saksi yehova itu ganggguuu banget!

    Sekitar 1 thn lalu setiap  hari sabtu dateng ke rmh sekitar pukul 7 pagi ... Pengennya leyeh" pas weekend tpi terpaksa melayani 'tamu tak diundang' , dateng 2 x ternyata mreka takut anjing krn meminta anjing sy diikat, ke 3 x dateng secara sadar dan sengaja sy melepas anjing sy waktu mereka di dpn pager rumah ( kapokkk! ) sy juga mengatakan mohon maaf 'saya sngt  terganggu dng kedatangan anda, dan sy sangat sangat  tidak tertarik dng pengajaran anda, sekedar informasi ajaran anda bagi saya adalah ajaran sesat, Selamat pagi!  Setelah itu mereka tidak pernah muncul lagi sampai saat ini.

    20 Oktober 2015 diubah oleh INNE351

  • DIONYSIUS362

    20 Oktober 2015

    Klo saksi jehova belum pernah tau.

    Klo mormon pernah coba2 ikut sekalian test iman ma debat

    Untuk lagu sih sama aja yg beda cuma kitabx aja ada 2 yg 1 dari nabi adam smith.lucux waktu share agama/ kitabx sana saya malah diangap sesat sama mereka gara2 debat

  • SUWANDI586

    20 Oktober 2015

    Iya benar, Saksi Yehuwa itu memang aliran Sesat. Tempat ibadah mereka namanya "Balai Kerajaan Saksi Yehuwa". Dan icon mereka ada "Jw.org". Itu mrupakan salah satu websitenya mreka juga.

  • LIA173

    20 Oktober 2015

    Benar sekali, saya juga berpikiran saksi jehovah itu adalah aliran sesat. Teman saya pernah cerita beberapa kali mau didatangi oleh jemaat saksi jehovah yg mana jemaat tersebut tak lain adalah kakak dan abang dari mantan sikawan ini. katanya mau bagi majalah (bagi kita alkitab), untung saja teman saya menolak dengan berbagai alasan. Sedikit yang saya dapat dari cerita sikawan ini bahwa bagi penganut saksi jehovah tidak ada doa, tidak ada perjamuan kudus bagi jemaatnya (perjamuan kudus itu hanya boleh untuk orang2 terkhusus mis: petinggi/penatua atau apalah itu istilahnya dalam gereja mereka saja).

  • SIHOL182

    20 Oktober 2015

    SYALOM....

    Thanks semuanya yang telah berikan pendapat..

    Akhirnya Saya dapat artikel yang menarik menyangkal ajaran ini..

    1. Memperlengkapi diri dengan pengajaran yang benar dan sehat (ikut proses pembelajaran)

    2. Menguji setiap roh dengan cara melihat buahnya (1 Yoh 4:1).

    3. Jangan meninggalkan persekutuan-persekutuan orang percaya

    4. TOLAK ajaran Saksi Yehowa, tetapi terima orangnya dengan kasih Kristus. Ingatlah bahwa ajaran sesat itu tidak hanya Saksi Yehowa, mereka semua perlu mendengar Injil yang benar dan kita adalah saksi-saksi Kristus. Allah menghendaki semua orang bertobat dan diselamatkan (1 Tim 2:4; 2 Ptr 3:9).

    5. Bagi yang merasa belum memiliki kemampuan untuk berdiskusi , JANGAN memberi kesempatan diskusi. Tetapi tetaplah bersikap santun (1 Ptr 3:15).

    6. Ajaklah Saksi Yehowa untuk berdoa dalam nama Yesus Kristus, jika mereka tidak bersedia tetaplah Anda berdoa untuknya, supaya Roh Kudus bekerja menginsafkan dia akan dosa dan penghakiman (Yoh 16:8).

    Mg memberkati dan ingat kita didunia ini sementara dan Tujuan hidup kita adalah surga...jadi setia sama YESUS sampai akhir....GOD BLESS...

    20 Oktober 2015 diubah oleh SIHOL182

  • 20 Oktober 2015

    Saksi Yehova,  saya dulu pernah dalam suatu perjalanan udara dari Solo ke Jakarta sebelah kanan kiri depan belakang saya semua ternyata saksi Yehova,pikir saya (gawat gw dikepung saksi yehova..waduh dicuci nih otak gw)...bgt berbincang saya langsung tak respect karena dia terus menerus memanuver saya dgn pertanyaan dlm sebuah obrolan.. sampai pada akhirnya saya sedikit ketakutan..yang saya lakukan kemudian pura2 tidur padahal saya berdoa minta Tuhan kuatkan imanku dr orang ini.. smp dlm kondisi tidur saya msh diajak ngobrol dan orang itu menawarkan majalah dan bbrp brg mereka pd saya...saking kesalnya krn desakan mereka juga akhirnya saya jawab dgn tegas bahwa iman saya tdk akan tergantikan dgn cara apa pun..mau saudara seperti apa spy saya percaya tdk akan pernah bisa krn iman ini sdh terpatri..saya punya Jesus yg mengasihi saya,,br mereka diam.. eh, anehnya setelah sampai Jakarta pas di toilet mereka msh ada yg buntuti saya dan blablabla...akhirnya saya cepat2 cari bis meninggalkan bandara.. heran saya mereka tidak berhenti seblm di iyakan perkataan mereka..intinya waspada dan kt hrs tegas terhadap mereka bgmn iman kita.

  • 20 Oktober 2015

    anggotanya seperti bisnis MLM, dlam merekrut anggotanya!

  • 21 Oktober 2015

    Beberapa hal yang salah / menyimpang dari Saksi Jehovah sbb:

    1. Yesus bukan Tuhan :'(, Yesus adalah seorang Raja di Kerajaan Allah, seorang Juruselamat, anak Allah, Imam dan guru tapi bukan tuhan / allah

    2. Mereka percaya Jehovah God, Allahnya Abraham, Ishak, Yakub adalah ALLAH

    3. Roh Kudus bukanlah pribadi Allah dalam Allah tritunggal tapi adalah energi :'(, atau kekuatan Allah. Terkadang disebut seperti nafas, atau tangan Allah atau jari Allah tapi intinya Roh Kudus adalah energi (kuasa) dari Allah.

    Itu 3 hal SESAT dari ajran SAKSI JEHOVAH. Masih banyak yg lain tp 3 tsb paling VITAL.

    Sebaiknya jangan berdebat dengan mereka , cukup dengarkan sebentar dan dengan sopan minta mereka pergi. Mereka bisa disebut "ahli alkitab" dan " ahli bahasa ibrani/ yunani".

    Sekalipun anda berargument dengan penjelasan bahasa ibrani akan dibantah mereka, karena mereka SANGAT YAKIN DENGAN PEMAHAMAN MEREKA SENDIRI TENTANG ALKITAB.

    Hanya jika ROH KUDUS campur tangan sendiri, mereka akan disadarkan.

    Salam damai, GBU

    21 Oktober 2015 diubah oleh DONNYSAM914

  • LIA173

    21 Oktober 2015

    DONNYSAM914 tulis:

    Beberapa hal yang salah / menyimpang dari Saksi Jehovah sbb:

    1. Yesus bukan Tuhan :'(, Yesus adalah seorang Raja di Kerajaan Allah, seorang Juruselamat, anak Allah, Imam dan guru tapi bukan tuhan / allah

    2. Mereka percaya Jehovah God, Allahnya Abraham, Ishak, Yakub adalah ALLAH

    3. Roh Kudus bukanlah pribadi Allah dalam Allah tritunggal tapi adalah energi :'(, atau kekuatan Allah. Terkadang disebut seperti nafas, atau tangan Allah atau jari Allah tapi intinya Roh Kudus adalah energi (kuasa) dari Allah.

    Itu 3 hal SESAT dari ajran SAKSI JEHOVAH. Masih banyak yg lain tp 3 tsb paling VITAL.

    Sebaiknya jangan berdebat dengan mereka , cukup dengarkan sebentar dan dengan sopan minta mereka pergi. Mereka bisa disebut "ahli alkitab" dan " ahli bahasa ibrani/ yunani".

    Sekalipun anda berargument dengan penjelasan bahasa ibrani akan dibantah mereka, karena mereka SANGAT YAKIN DENGAN PEMAHAMAN MEREKA SENDIRI TENTANG ALKITAB.

    Hanya jika ROH KUDUS campur tangan sendiri, mereka akan disadarkan.

    Salam damai, GBU

    Bener pak Donny,

    sebaiknya jgn dilawan apalagi mencoba berargument tentang yg dialkitab, karna mereka (saksi jehovah) tau betul (menguasai) apa yg tertulis dialkitab. Hanya saja alkitab bukanlah alkitab bagi mereka tetapi majalah, isi majalah itu pun sedikit diubah dari apa yg tertulis di alkitab dan dipersingkat penulisannya.

    21 Oktober 2015 diubah oleh LIA173

  • 21 Oktober 2015

    Shalom All,

    Mereka itu tidak percaya Tri Tunggal,  .. dan terkesan harafiah untuk memulai menerjemahkan isi Alkitab. Saya pernah berdebat dan memang mereka terkesan " Meng -Kristeniasikan " orang - orang kristen Versi Meraka . GBU.

  • JUL485

    21 Oktober 2015

    Saya sependapat dengan Stefany. Contohnya salah satu dr keluarga saya. Saya yakin beliau (keluarga) mengikuti saksi jehova karena permasalahan yg beliau hadapi sehingga mereka (saksi jehova) mendekati dan menghibur beliau dg kesaksian mereka. Padahal jauh sebelum beliau mengenal saksi ini, beliau tekun ke gereja dan rajin membaca Alkitab. Yang tidak mengenakkan lagi, beliau sudah mulai mendekati adik dan saudara2 sepupu saya yg masih anak2.

    STEFANY387 tulis:

    Saksi jehovah biasanya mendekati org dr anak2 akibat broken home, krg kasih syg org tua, individu yg mengalami kegagalan baik dlm perceraian dll. Ya makanya qta harus waspada. Ini sdh masa akhir zaman. Nubuatan di Alkitab mulai tergenapi.

    Melekat trs sama Tuhan!!!! Haleluya....

  • 21 Oktober 2015

    Satu lagi mereka percaya yang masuk surga sedikit, klo ini saya pikir benar karna jalan menuju surga memang kecil dan sempit. Jadi mereka lebih memilih membawa yang kristen menjadi saksi jehowa karna lebih mudah apalagi mereka "ahli alkitab".

    Saudara saya sudah ada yang jadi saksi jehova karna ada unsur cinta juga kebetulan pria yang saksi jehova berkata bahwa dia mencintai saudara saya tsb sudah 2 tahun tp menyimpannya dan membawanya dalam doa. Saudara saya pun jatuh hati kepadanya dan akhir ikut percaya menjadi saksi jehowa.

    Sekarang dia menjauh dari keluarga, dulu dia periang sekarang lebih banyak diam.

    Saksi Jehowa percaya Yesus adalah juruselamat, saya pribadi ngak berani menilai apakah mereka masuk suga atau  tidak sekalipun tidak mengakui Yesus sebagai  Tuhan tp ya sebagai Juruselamat mereka.

    Ada tertulis : Sebab jika kamu mengaku dengan mulutmu, bahwa Yesus adalah Tuhan, dan percaya dalam hatimu, bahwa Allah telah membangkitkan Dia dari antara orang mati, maka kamu akan diselamatkan. (Roma 10:9)

    That if thou shalt confess with thy mouth the Lord Jesus, and shalt believe in thine heart that God hath raised him from the dead, thou shalt be saved (King James Version)

  • KAWAT322

    18 November 2015

    Gak tau percis sih mereka sesat atau enggak....klo pun sesat itu urusan yang di atas.

    Cuma saya ada pelanggan penganut ajaran itu dan mereka suka kasih majalah buat bacaan.

    Pinter2nya kita menaggapi dan menghadapi mereka

  • FTN749

    18 November 2015

    kalau saksi johova di jepang ketemu nya dia tanya dulu agama ku kujawab kristen oh dia semangat bisa baha jepang tentu bisa ok gw suruh masuk dia tanya lagi kristen apa kubil protestan dia senyum trus dia injili gw dan  gw senyum  nyimak ampe mulut nya berbusa ga gw kasih minum pura pura lupa da cape dia ngomong gw jwb oooooh so paham  dia kasih brosur dia janji mau datang lagi gw bilang silah kan dia pamit pulang baru gw tawarin minum dia bilang ga usah ya gw jawab ok lah  sampai jumpa dia pergi gw ketawa tawa

    saksi jaohva di jepang pun di tolak pemerintah  

    SIHOL182 tulis:

    Apakah anda dan saudara pernah menemui orang yang mengaku dia sebagai kristen tapi dia mengaku saksi johovah ?? dan saya tahu aliran ini adalah sesat soalnya 3 hari yang lalu pernah ditemui orang seperti ini dan Gimana cara kita menyikapinya ???  syalom dan Tuhan Memberkati...

    18 November 2015 diubah oleh FTN749

  • GRACIA048

    19 November 2015

    saya pernah  bertemu dengan saksi yehova mereka beda2 tipis mereka tau alkitab tapi kadang cara dia  bic buat kita jadi  bimbang maka lebih baik jauhi  ..dan mereka sangat   mengebu2 bhs indonesia yg baik apa? mereka merusaha untuk menarik org untuk masuk ..maka dari pada buat iman kita  jatuh, lebih baik jauhi..dan mereka selalu bil YAHWE...dan nabi2nya salah satunya manusia....klo kita selalu YESUS KRISTUS.setau saya mereka memang ad gerejanya....tapi tepatnya dimana kurang tau..hany tahun kpn itu sgt2 meresahkan ,tapi skg udah  tidak spt dulu ...Intinya lebih baik menghindari...pegangan kita  ALKITAB dan YESUS KRISTUS sebagai TUHAN DAN JURUS SELAMET di luar itu   tidak.. ambil simple. Dan pergerakkan mereka kadang suka beri selebaran2 dan suka datangi ,kadang minta no telp ato alamat rumah udah ribet..

1 – 25 dari 168    Ke halaman:  1  2  3 ... 7  Selanjutnya Topik ditutup