Dating site Kristen pertama dan terbesar di Indonesia

Daftar sekarang secara gratis

Saksi Jehovah

ForumGaya hidup Kristen

26 – 50 dari 168    Ke halaman:  Sebelumnya  1  2  3 ... 7  Selanjutnya Topik ditutup

  • 24 november 2015

    waktu kuliah ,saya punya temen Saksi yehova, sy hanya bisa doakan dia saja :-)

    beberapa waktu yg lalu bhkn ada SY yg dtg lgs ke rumah saya, sambil bawa brosur yg tulisan nya Sedarlah. cara menghindarinya ya dg 'menghindar / menjauh ', tdk perlu menanggapi , menolak dg sopan aja :-) cos mereka punya argumentasi yg takutnya kalo kita blm siap jawab, nanti malah jd ikut setuju dg pndpt mereka :-)

  • 16 desember 2015

    Mau tanya sis, bro, kurang paham tentang saksi jahowa, karna saya gak pernah ketemu ama saksi jahova, memang sesatnya dimana ya?? Biar ntar kalo ketemu saksi Jahova biar bisa saya jelasin ama mereka kalo mereka itu sesat, biar di ajak kembali ke jalan yang benar.

  • YOKHE902

    16 desember 2015

    bro liston...dalam ajaran Saksi Yehova intinya mereka itu tidak menganggap Yesus sebagai Tuhan. mereka mengakui Yesus sebagai juru slamat tapi tidak mengakui sebagai Tuhan. Tuhan bagi mereka ya Allah. Yesus itu dianggap sebagai wakilnya Allah. ajaran mereka memang basicnya Alkitab murni, makanya mereka betul2 paham dan hafal isi Alkitab. kalau berdebat sama mereka bisa kalah kalau kita pengetahuan Alkitabnya cuma sekedarnya. ada ajaran mereka juga yang mungkin tidak bisa kita terima contohnya tranfusi darah, mereka sangat tidak setuju karena dianggap sama saja dengan makan darah. mereka tidak terima dikatakan sesat karena bagi mereka ajarannya sangat alkitabiah.

  • LAMSIHAR119

    16 desember 2015

    Sy sering debat dng Saksi Jahova di MedSos,, Cara gampang membuat mereka Diam begini bro..
    Maaf yaa bukan maksud mengajari..

    Katakan kepada mereka,, Siapa yg akan jadi Hakim di Akhir Zaman..

    Jika Yesus itu Bukan Maha Tahu, apakah Yesus mampu menjadi Hakim di Akhir Zaman..?

    Yang mampu menjadi Hakim di akhir Zaman hanyalah yang Maha Tahu segala Dosa dosa manusia yg ada di bumi ini..

    Kasih tahu itu,, semoga para Saksi Jahova mikir keras dan kembali keajaran yg benar.. hehehe

  • 16 desember 2015

    salam kenal mba claudy,setujuu:up::-) brpa tahu yg lalu pernh bertmu dg saksi jehovah dan mrk jago u/berbedat ttg F.Tuhan, yg pasti jgn buka celah untuk obrolan,,mending di persilahkan pergi dgn sopan.

    CLAUDY469 tulis:

    Saksi Jehovah itu sesat.... Cara menyikapi cukup diminta pergi dengan hormat aja...karena sekalinya diajak ngomong mereka akan teruuuuus berusaha pantang menyerah berdebat sama Kita...:)

  • 16 desember 2015

    Thanks sis YOKHE, jadi itu salahnya ya, tapi tahun 2012 saya pernah juga di ajak kebaktian di salah satu gereja, yang ini lebih unik lagi katanya Tuhan Yesus sudah datang ke dunia untuk kedua kalinya uda lahir di korea, jadi saya bilang aja saya banyak kerjaan jd gak sempat ikut2 mereka, apa yang kayak gini saksi Jahova ya???

  • DEDY149

    16 desember 2015

    Saksi Jehova itu sesat, bertentangan dgn ajaran Kristen yg sudah ada dari dulu.

    Bisa diibaca disini :

    id.wikipedia.org/wiki/Kontrove ... si-Saksi_Yehuwa

  • 16 desember 2015

    Apakah ada perbedaannya dengan Jewish religious?

    DONNYSAM914 tulis:

    Beberapa hal yang salah / menyimpang dari Saksi Jehovah sbb:

    1. Yesus bukan Tuhan :'(, Yesus adalah seorang Raja di Kerajaan Allah, seorang Juruselamat, anak Allah, Imam dan guru tapi bukan tuhan / allah

    2. Mereka percaya Jehovah God, Allahnya Abraham, Ishak, Yakub adalah ALLAH

    3. Roh Kudus bukanlah pribadi Allah dalam Allah tritunggal tapi adalah energi :'(, atau kekuatan Allah. Terkadang disebut seperti nafas, atau tangan Allah atau jari Allah tapi intinya Roh Kudus adalah energi (kuasa) dari Allah.

    Itu 3 hal SESAT dari ajran SAKSI JEHOVAH. Masih banyak yg lain tp 3 tsb paling VITAL.

    Sebaiknya jangan berdebat dengan mereka , cukup dengarkan sebentar dan dengan sopan minta mereka pergi. Mereka bisa disebut "ahli alkitab" dan " ahli bahasa ibrani/ yunani".

    Sekalipun anda berargument dengan penjelasan bahasa ibrani akan dibantah mereka, karena mereka SANGAT YAKIN DENGAN PEMAHAMAN MEREKA SENDIRI TENTANG ALKITAB.

    Hanya jika ROH KUDUS campur tangan sendiri, mereka akan disadarkan.

    Salam damai, GBU

  • JULIA585

    16 desember 2015

    Dulu waktu kecil saksi yehovah pernah datang ke rumah, mereka melayani dengan bujuk rayunya agar kami masuk jadi dari bagian mereka. Mereka melayani dengan firman Tuhan dengan dasar Alkitab, tapi Alkitab itu yang tulisannya "Tuhan", "Allah" diganti menjadi "Jehovah". Menyesatkan memang.

    Waktu SMP punya kakak kelas yang juga saksi yehovah, lucunya kalo upacara bendera mereka ga pernah hormat bendera, katanya itu "DOSA".

    Sekarang tetanggaan sama saksi yehovah, tapi karena saya sudah tau mereka aliran sesat maka saya memilih untuk tdk bergaul dengan mereka. Paskah kemarin saya diajak ke acara mereka tapi saya menolak. Karena saya sudah milik YESUS. (dalah hati doa terus, enyahlah iblis, darah yesus...)

  • DEDY149

    16 desember 2015

    JULIA585 tulis:

    Dulu waktu kecil saksi yehovah pernah datang ke rumah, mereka melayani dengan bujuk rayunya agar kami masuk jadi dari bagian mereka. Mereka melayani dengan firman Tuhan dengan dasar Alkitab, tapi Alkitab itu yang tulisannya "Tuhan", "Allah" diganti menjadi "Jehovah". Menyesatkan memang.

    Waktu SMP punya kakak kelas yang juga saksi yehovah, lucunya kalo upacara bendera mereka ga pernah hormat bendera, katanya itu "DOSA".

    Sekarang tetanggaan sama saksi yehovah, tapi karena saya sudah tau mereka aliran sesat maka saya memilih untuk tdk bergaul dengan mereka. Paskah kemarin saya diajak ke acara mereka tapi saya menolak. Karena saya sudah milik YESUS. (dalah hati doa terus, enyahlah iblis, darah yesus...)

    Yoii mereka tidak mau hormat dengan bendera dalam upacara dan tidak mau berpolitik juga. Itu sudah menjadi doktrin mereka. Seringkali mereka mengaku juga sbg perkumpulan siswa siswi alkitab.

  • DCH341

    16 desember 2015

    Saya pernah ketemu beberapa lama yang lalu waktu saya lagi dirawat di RS. Terus saya ajak diskusi alkitab, sayang dia kurang dalam pengetahuannya. Saya kasih nomor telpon saya dengan harapan dia bisa bawa orang yang lebih mengerti untuk menjelaskan kepada saya, eh dia ga kontek lagi. Padahal saya tunggu-tunggu.:-(

  • 16 desember 2015

    DCH341 tulis:

    Saya pernah ketemu beberapa lama yang lalu waktu saya lagi dirawat di RS. Terus saya ajak diskusi alkitab, sayang dia kurang dalam pengetahuannya. Saya kasih nomor telpon saya dengan harapan dia bisa bawa orang yang lebih mengerti untuk menjelaskan kepada saya, eh dia ga kontek lagi. Padahal saya tunggu-tunggu.:-(

    Hahaaa... Iyaaa..

    Saya juga pernah kerja di kantor yg penganut jehovahnya beberapa orang.

    Malah saya yg sering menggoda mereka untuk berdiskusi karena dulu saya punya banyak waktu untuk menggoda rekan kerja yg lain, tapi mereka hanya pasang tampang sok imut saja... duuhh sebeeelll banggeetttss...

  • DCH341

    20 desember 2015

    Saya sih kepikiran soal saksi Yehova dan Mormon, apakah mereka selamat atau tidak.

  • JOHN563

    21 desember 2015

    Saksi Yehova? yang benar Saksi PALSU Yehova..

    Kalau disamperin ke rumah, suruh aja masuk. kasih minum. kasih jajan. Lalu sikat debat. Hahahaha.. Ajaran rapuh begitu gak perlu takut.

    Biasanya mereka kalau sudah kelabakan didebat, pakai alasan pamit aneh2.. Jangan boleh, kasih lagi minuman. Hajar terus biar kapok

  • JOHN563

    21 desember 2015

    ANGEL692 tulis:

    waktu kuliah ,saya punya temen Saksi yehova, sy hanya bisa doakan dia saja :-)

    beberapa waktu yg lalu bhkn ada SY yg dtg lgs ke rumah saya, sambil bawa brosur yg tulisan nya Sedarlah. cara menghindarinya ya dg 'menghindar / menjauh ', tdk perlu menanggapi , menolak dg sopan aja :-) cos mereka punya argumentasi yg takutnya kalo kita blm siap jawab, nanti malah jd ikut setuju dg pndpt mereka :-)

    Harus ditanggapi. Ingat, kita diperintahkan untuk siap sedia memberi pertanggungan jawab atas pengharapan yang ada pada kita. Kalau memang dia kamu anggap temanmu, dan justru kamu tidak mati2an berusaha menyadarkan, saya jadi berpikir, teman macam apa kamu ini.. hehehe..

    Teman yang baik bukan teman yang menyenangkan telinga temannya, tetapi yang mempedulikan keselamatan jiwa temannya. Kita gak tau kapan orang2 terdekat kita akan mati, mumpung masih ada waktu, HAJAR semaksimal mungkin. Resikonya kita dibenci, dihindari, dianggap sok suci, itu makananku setiap hari. Tapi itu adalah harga yang setimpal demi keselamatan jiwa-jiwa

  • JOHN563

    21 desember 2015

    DCH341 tulis:

    Saya sih kepikiran soal saksi Yehova dan Mormon, apakah mereka selamat atau tidak.

    Pasti tidak selamat.

  • JOHN563

    21 desember 2015

    MUWARDY036 tulis:

    Hahaaa... Iyaaa..

    Saya juga pernah kerja di kantor yg penganut jehovahnya beberapa orang.

    Malah saya yg sering menggoda mereka untuk berdiskusi karena dulu saya punya banyak waktu untuk menggoda rekan kerja yg lain, tapi mereka hanya pasang tampang sok imut saja... duuhh sebeeelll banggeetttss...

    Jangan harap memulai debat dengan saksi yehuwa.. mereka dilarang untuk itu. Kalau saya, pura2 bego saja awalnya. Begitu mereka mulai ngomong panjang lebar, kasih saja pertanyaan2 sulit. Jika mereka tidak mau menjawab, maka katakan "Kalau begitu, berhentilah bicara dan mempengaruhi orang lain. Baca alkitab yang bener, belajar yang jujur dan tulus"

  • JOSHUA603

    21 desember 2015

    Jangan menghakimi orang lain bro, selamat ato tidak selamat, Pencipta yang menentukan :-)

    JOHN563 tulis:

    Pasti tidak selamat.

  • LAMSIHAR119

    21 desember 2015

    JOHN563 tulis:

    Jangan harap memulai debat dengan saksi yehuwa.. mereka dilarang untuk itu. Kalau saya, pura2 bego saja awalnya. Begitu mereka mulai ngomong panjang lebar, kasih saja pertanyaan2 sulit. Jika mereka tidak mau menjawab, maka katakan "Kalau begitu, berhentilah bicara dan mempengaruhi orang lain. Baca alkitab yang bener, belajar yang jujur dan tulus"

    Sy kalau lagi bete di malam hari,, biasanya cari yg lucu lucu sebelum bobo,, carinya di forum debat Saksi Yehuwa.. kalau lagi bete paling enak tau debat sama Saksi Yehuwa broo.. hehehe..

    21 desember 2015 diubah oleh LAMSIHAR119

  • ROSE080

    23 desember 2015

    Lebih dari setahun lalu (lupa persisnya) saya pernah ketemu SY, seorang wanita paruh baya. Saat itu saya baru sampai di sebuah mall di bilangan Jaksel, sambil menunggu ibadah jam 1 siang di sebuah gereja di lantai 5 mall tsb, saya duduk2 di lantai dasar. Saat itu mall tsb msh menyediakan tempat duduk di bbrp tempat, belakangan sudah tdk lagi.

    Saat saya duduk menunggu, si ibu itu mulai ajak saya bicara. Mulai dari Tanya lagi tunggu apa saya jawab tgu masuk jadwal ibadah berikutnya. Ibadah di mana, saya jawab nama gereja yang ada di gedung itu. Lanjut tgl di mana, naik apa ke situ dll... Sampai akhirnya saya merasa ga begitu nyaman dg pembicaraannya... Akhirnya saya pamit.... Bbrp minggu kemudian saya masih sempat melihat ibu tsb mencoba mengajak bicara orang lain di tempat yang sama. Belakangan kursi yg disediakan mall tsb sdh tidak ada.

    Di kantor saya juga pernah SY dtg. Yg menerima teman saya Muslim. Saya tidak begitu tahu apa yang dia bicarakan. Yang saya tahu kemudian saya menemukan bbrp majalah mereka di meja teman saya. Lihat majalah tsb, langsung saya ambil n buang ke tempat sampah.

    Di halaman sebuah stasiun kereta di daerah Jakarta Barat saya juga pernah bbrp kali ketemu SY. Kali ini mereka full team (lebih dari 5 orang), pakaian rapih dan dengan ramah mereka menyapa tiap orang yang hendak keluar dari area stasiun tab. Awalnya saya tidak tahu mereka, tapi begitu lihat majalah dan traktat yg mereka pegang, saya tidak menggubris sapaan mereka.

    Yang mau saya bagikan, gerak mereka sudah semakin cepat dan segala cara mereka jalani. Jadi lebih berhati-hatilah....

  • LIONG519

    28 desember 2015

    :up::-D

    JOHN563 tulis:

    Harus ditanggapi. Ingat, kita diperintahkan untuk siap sedia memberi pertanggungan jawab atas pengharapan yang ada pada kita. Kalau memang dia kamu anggap temanmu, dan justru kamu tidak mati2an berusaha menyadarkan, saya jadi berpikir, teman macam apa kamu ini.. hehehe..

    Teman yang baik bukan teman yang menyenangkan telinga temannya, tetapi yang mempedulikan keselamatan jiwa temannya. Kita gak tau kapan orang2 terdekat kita akan mati, mumpung masih ada waktu, HAJAR semaksimal mungkin. Resikonya kita dibenci, dihindari, dianggap sok suci, itu makananku setiap hari. Tapi itu adalah harga yang setimpal demi keselamatan jiwa-jiwa

  • MEI800

    28 desember 2015

    Share ya Bro n Sis..

    Beberapa pengalaman dg saksi jehova..

    1. Jaman kuliah.

        Pas mau berangkat ke kampus, baru mau kuar rumah. Ada loh ibu2, ngomong begini "hai dek, mama ada?" Ya aku mkir, oh ni temen mama x ya (kebetulan mama lagi pergi). Aku bilang dong "mama nga ada tante. Td tante nga telp mama dulu mau dateng?" Kata si tante "kalo gitu, boleh sayya bicara ama kamu dek? Tentang Tuhan" aku jawab lagi "tan, aku mau ke kampus buru2 nanti terlambat. Kapan2 aja ya.." Trus tu tante kasih aku buku banyak banget "dibaca ya dek ini bukunya bagus" ya ak ambil lah tanpa curiga.. Di perjalanan ke kampus, iseng ak baca 1. Liat penerbitnya. Bgtu liat tulisannya "saksi jehova" langsung sampe kampus, cari tong sampah sobek2 bukunya, masuk deh ke tong sampah.. ^_^

    2. Jaman kerja.

       Temen seruangan resign, nga lama masuk anak baru. Tiap hr ajak ngomong Tuhan. Awalnya sih biasa aja omongannnya. Tapi aneh, tiap x ditanya greja dimana dia menghindar. Dan saat dia ngom dia saksi jehova, ak blg, di kantor nga usah bahas bginian ya. Bahas urusan kantor aja..

    3. Jaman dah jadi guru.

       Pulang dr sekolahan, lagi mau tunggu temen, disamperin ama 3 anak2 muda.

       Hai, kamu kristen?

       Mei: iya.

       Bisa kita bicara? Tentang Tuhan

       (Hadoowww males deeehhh pasti saksi jehova lagiii)

       Pernah denger tentang Tuhan Ibu? Kan di alkitab (bawa2 alkitab..ckckxk) gambaran Tuhan itu spt keluarga. Jd, ada allah bapa, allah anak dan allah ibu. Trus dia kasih ayatnya (asal comot)

       Trus mereka blg lagi, siapa tuhan ibu? Mau tau?

       Mei : nga tuh..

       (Langsung pergi males ngeladenin lagi)

    4. Di tempat ngajar les2an..

       Lagi ngajar bimbel, ak curiga dg guru bimbel baru di tmptku. Tiap x lagi break, anak2 dikasih liat video. Iseng ak ajak ngobrol 1 anak bimbelku (kepo crtanya) kamu dikasih liat video apa sama ms itu?

    Ini anak ngomong "video greja gt ms"

    Makin nga nyaman "video ttg apa??"

    Anaknya blg "saksi jehova ms"

    Haduhh itu anak2 jgn dibuat sesat dong...

    Langsung nga pake lama2 lagi, sorry to say, nga perpanjang masa kerja nya. Kasian anak2 diajarin sesat..

    Just share y Bro n Sist

  • 21 desember 2017

    LISTON872 tulis:

    Mau tanya sis, bro, kurang paham tentang saksi jahowa, karna saya gak pernah ketemu ama saksi jahova, memang sesatnya dimana ya?? Biar ntar kalo ketemu saksi Jahova biar bisa saya jelasin ama mereka kalo mereka itu sesat, biar di ajak kembali ke jalan yang benar.

    Mungkin tidak akan mudah, Lae. Karena, kalau bagi mereka: kita lah yang tersesat. Bagi mereka, ajaran mereka lah yang (paling) benar.

    Btw, saya dulu memang pernah 'berurusan' langsung dengan beberapa orang dari komunitas Saksi-saksi Yehova (yang mendatangi di tempat saya tinggal). Walaupun tidak untuk seberapa lama (cuma 3 kali pertemuan dalam 3 minggu), namun saya cukup bisa mengenali 'karakter' mereka, secara langsung.

    Terus terang, sampai sekarang saya masih menyimpan semacam 'rasa hormat' dan 'kekaguman' akan semangat, daya juang, dan kemampuan mereka dalam berbahasa (baca: berdebat). Memang mereka pintar sekali dalam menarik hati lawan bicara, dan juga kelihatan sangat menguasai alkitab. Mereka piawai bermain dengan logika. (Walaupun jika ditelusuri lebih dalam, kacau juga penggunaan logika mereka dalam mentafsirkan alkitab.)

    Sepintas, mereka kelihatan sama dengan kita, membawa-bawa dan percaya pada alkitab. Namun, begitu pembicaraan mengarah kepada beberapa hal 'alkitabiah', barulah terlihat bahwa mereka 'berbeda', secara kepercayaan, dengan kita umat kristiani. Beberapa hal itu, di antaranya:

    • mengenai surga dan bumi - (mereka percaya bahwa surga itu sebenarnya ada di bumi; karena kitab Kejadian mencatat bahwa Taman Eden itu ada di antara sungai Eufrat dan Tigris. Padahal kedua sungai itu ada di Mesopotamia, atau Timur Tengah sekarang.)
    • mengenai beri hormat pada bendera - (mereka menolak memberi hormat kepada bendera kebangsaan, dan juga menolak berpolitik.)
    • mengenai keselamatan - (mereka menolak keselamatan yang pasti, karena datangnya dari anugerah Allah. Jadi belum tentu selamat. Mereka percaya bahwa keselamatan itu harus diusahakan melalui perbuatan baik.)
    • mengenai Trinitas - (mereka menolak doktrin Trinitas, dan juga dengan demikian menolak, tidak setuju, dan tidak menerima Pengakuan Iman Rasuli.)
    • mengenai keilahian Yesus Kristus - (mereka menolak bahwa Yesus Kristus adalah bagian dari kesatuan Trinitas Allah yang Esa. Kematian Yesus di kayu salib hanya menjadi alasan/penyebab supaya manusia bisa dihakimi/diadili.)
    • dll.

    Sementara baru 5 hal tsb., yang saya ingat, dan bisa ditambahkan untuk melengkapi masukan-masukan dari teman-teman di atas, yang sudah di-share-kan sampai jauh ini. Nanti kalau ada lagi yang saya ingat, saya tambahkan lagi. Jika ada di antara teman-teman yang tahu, mungkin ada kesalahan dalam masukan point-point saya di atas, mohon dikoreksi. Juga bila ada di antara teman-teman memiliki informasi lagi tentang Saksi-saksi Yehova, silakan ditambahkan.

    Terima kasih. TYM.

  • KAOSKAKI682

    21 desember 2017

    kalau saya :

    Mereka datang ya terima aja.. mau ngomong apa ya dgr aja (secara saya orgnya ga pedulian)  paling masuk kanan keluar kiri
    dikasi selebaran? terima aja.. palingan jg masuk tong sampah
    Kalau ditanya mau ikut mereka? jawaban saya mah cuma " Maaf Saya sudah punya Tuhan yang selalu ada disamping saya "

  • LEO964

    21 desember 2017

    saya sih belum pernah ketemu langsug sama saksi yehovay,dan saya juga berharap jangan sampai bertemu mereka,tetapi seandainya bertemu mudah"an saya langsung ingat apa yg dikatakan Tuhan yesus (cerdiklah seperti ular dan tuluslah seperti merpati)

    disaat para saksi yehova menjelaskan kita poting pembicaraannya dengan pertanyaan,,,,siapakah manusia ug sudah ada disorga saat ini,,,kalau mereka bisa jawab aku akan tersenyum dan bilang anda sungguh hebat dan bilang kepada mereka hari minggu ada waktu untuk pergi bersama aku kegereja dimana biasanya saya beribadah?

    jika mereka bersedia langsung ajak keruang penatua gereja atau langsung ajak debat dengan pendeta

    hehehe

26 – 50 dari 168    Ke halaman:  Sebelumnya  1  2  3 ... 7  Selanjutnya Topik ditutup