Dating site Kristen pertama dan terbesar di Indonesia

Daftar sekarang secara gratis

Saksi Jehovah

ForumGaya hidup Kristen

51 – 75 dari 168    Ke halaman:  Sebelumnya  1  2  3  4 ... 7  Selanjutnya Topik ditutup

  • 21 desember 2017

    Pernah di datangi waktu lagi jaga warung bbrp thn yg lalu,

    dengerin dulu dia jabarin ini itu lalu beta lgsg bilang " bukan gak mau ikut kak, agama yg skrg aj dijalani karna itu turunan dari kakek nenek ma bapak mamak alias aku jg blom yakin jdi gak mgkn lah ku ikutin ajaran itu lagi yg gatau darimana asalnya"

    Dengan nada lembut dia berkata " kalo baca buku ini mau gak?"

    Maka beta jawab "Aduuhh ... Alkitab aja bisa di itung brp x ku baca kak, apalgi buku begitu,bisa makin berdosa lah aku klo lbh rajin baca itu"

    akhirnya dia mundur jd pamitan pergi....

    Ahaaaiiiiiii

    Biasanya klo sendirian gak brhasil maka besoknya dia bawa temen lagi tuk bisa yakinkan calon pengikutnya tapi beta tunggu" malah gak dtg lagi...

    *mungkin dia lelah x yak

  • 21 desember 2017

    Sekedar berbagi

    Ajaran saksi jehova itu emang sesat

    Ya tentunya alkitabiah akan tetapi merevisi isi alkibat menurut pandangan ajaran mereka inti poinnya yang di ambil hanya kebaikannya

    Awalnya memang saya tidak suka dengan saksi jehova sekarang ini bukan berarti saya menganguminya hanya saja kalau di beri buku buku ringkas itu saya terima & saya ulas kembali kebenarannya melalui alkitab dan dari sana saya bisa belajar lebih lagi   dia bukan sekedar datang kerumah untuk berbagi kadang di angkot di bus di mall juga ada yang membagikannya mereka selalu membawa buku kecil tuk bisa di baca

    (Mari sharing)

    Akan tetapi bukan cuma saksi jahova

    Kebenaran alkitab itu menurut iman dan keyakinan kita

    Nah kristen itu ajarannya beda pentakosta,protestan,katolik,bethani,advent

    Bila memang kita mengikuti secara alkitab kenapa ada perbedaan

    (Mari berbagi)

    1.pentakosta

    Tidak memakan makanan yang mengandung darah sementara yang lainnya meenikmatinya

    Advent tidak makan makanan yang tidak besisik dan bersirif juga yang berkuku belah

    <imamat 11:1-..>

    Kebenaran kehalal haramnya makanan

    Markus 7:19

    2.Hari raya ibadah kristen menurut kalender hari minggu dan menutut alkitab itu sabad nah ibadah raya advent sabtu

    Sementara pembagian agama dengan alkitab yang sama menurut keagamaan adalad protestan dan katolik

    Kenapa terbagi bagi lagi ya?

    3. Hari natal

    Perayaan natal menurut protestan bisa sa dirayakan sebelum hari H dan setelah Hari H sementara katolik cuma saat di hari H tgl 25

    Apakah itu perbedaan dan persamaan dengan Alkitab yang sama?

    4.sunat ( yohanes 7:21-23)

    Perjanjian baru dan perjanjian lama mengajarkan hal kewajipan sunat

    Nah sudah kah kita saudara saudara disunat (saya memang tidak disunat)

    Yohanes 7:24

    Nah jangan terlalu mudah menjuged saksi jahova jika menurut itu tumbuh keyakinannya biarkanlah

    Ibrani 11:1-3

    Mari kita berbagi

    Shalom salam damai sejahtera bagi kita semua TABK

  • TITUS100

    21 desember 2017

    Sebelum nya saya minta maaf bukannya saya mau membela saksi yehova, atau sok pintar dan menggurui tapi kita jgn jadi hakim atas kepercayaan dan iman seseorang, kita jgn seperti saudara kita yg di seberang yg menghakimi ini sesat, itu sesat, yg berhak menyatakan itu adalah tuhan sendiri, setiap perubahan yg akan merubah suatu zona yg nyaman pasti akan menimbulkan gejolak, dan itu yg kita sebut sesat, maaf saya ambil contoh umat katolik dulu juga menyebut kristen protestan sesat jg loh waktu pertama kalu protestan muncul, dan umat nasrani jg mengklaim islam itu sesat waktu pertama kali muncul. yesus dulu jg di sebut sesat oleh ahli taurat, orang farisi karena yesus membawa ajaran baru yg membuat mereka tidak nyaman, kita tidak usah takut atau menghindar dan mengklaim saksi yehova sesat, kalau iman kita kuat knp harus kwatir, jgn2 kita yg selama ini  telah tersesat oleh aliran2 gereja yg nggak jelas, misalkan memperjual belikan firman tuhan demi keuntungan pendeta dan keluarga nya, menggunakan dan memperjual belikan bahasa roh yg nggak jelas asal muasal nya apa itu dari roh kudus atau roh yg lain. Saya jg pernah dan punya teman dari saksi yehova dan iman saya tidak berubah walaupun berteman dgn mereka, mereka berpegang pada alkitab, semua permasalahan di muka bumi ini solusinya ada di alkitab, dan mereka bisa membuktikan itu, seperti penyakit yg aneh2, bencana alam, perang dan sebagainya. Dari sudut pandang mereka yesus bukan tuhan tetapi anak allah ( seperti pangeran) cuma itu saja. Seharusnya kita malu sama mereka, meskipun mereka kita anggap "sesat" tetapi mereka berani tampil di muka umum memperkenal kan yesus kepada mereka yg belum mengenal tuhan dgn cara membuka gerai dgn membagikan majalah2 di taman bungkul, taman pelangi, maspion squre surabaya karena saya memang dari surabaya, tapi mengapa kita yg di anggap aliran yg "benar" kok malah tidak berani tampil keluar memperkenalkan tuhan kita kepada orang yg blm bertobat dan malah bersembunyi di balik gereja dgn berkedok pelayanan dan melayani tuhan, apalagi mendekati natal kita hanya koar2 di dlm gereja, seharusnya di jaman ini kita harus menjadi maria yg melahirkan jiwa2 baru, tuhan kita itu demokrasi sekali tidak pernah dia memaksakan kehendaknya kepada kita, semua tuhan kembalikan kepada kita tinggal kita yg memilih. Tuhan itu nggak perlu di bela, tuhan itu punya kuasa penuh, kalau tuhan sdh berkehendak apa yg di anggap sesat dan berdosa bisa masuk surga, dan meskipun hidup benar kalau tuhan tidak berkenan kita mau apa? Musa contohnya tidak masuk tanah perjanjian karena membantah perintah tuhan, padahal selama hidupnya selalu berkenan di hadapan tuhan, tapi karena hal sepele di hadapan tuhan, tuhan tidak berkenan lagi kepada musa. GBU

  • 21 desember 2017

    Kepada Teman-teman JK semua, Saudara-saudari-ku yang terkasih di dalam Kristus,

    Dengan segala hormat, mohon di sini kita tidak membawa-bawa/mengulas/membanding-bandingkan antara Protestan dengan Katolik, ya. Perbedaan itu memang ada, namun marilah kita saling menghormati dan saling menghargai, atas dasar kasih persaudaraan Kristen, dengan tidak memperuncing perbedaan tersebut. Ini karena kita, yang tergabung dalam komunitas JodohKristen ini, terdiri dari umat Kristiani, yaitu Protestan dan Katolik. Juga tidak terlepas dari beragamnya denominasi yang ada di dalamnya (dalam kepercayaan Kristen).

    Marilah kita tidak memperuncing masalah, agar tidak terjadi (lagi) perdebatan sengit, tak berujung, yang semestinya tidak perlu terjadi di dalam Forum kita ini. (Tentang Protestan dan Katolik, dan beragam denominasi.)

    Perdebatan seperti itu tidak akan berujung, karena pada dasarnya masing-masing membawa argumen yang didasarkan pada doktrin yang berbeda. Namun, secara umum, umat Kristiani percaya, mengakui, menerima, mengimani, dan mang-amin-i doktrin umum tentang keselamatan dan tentang Allah (Tritunggal) sebagaimana termaktub di dalam Pengakuan Iman Rasuli. Mari kita berdiskusi dengan berangkat dari persamaan tersebut saja.

    Lagi pula, Topik ini secara khusus membahas tentang 'Saksi Jehova'. Diskusi atau postingan komen di luar itu akan menjadi out of topik (OOT), yang selain mengaburkan tema utama pembahasan dalam topik ini, juga akan menyebabkan diskusi jadi melebar ke mana-mana dan tidak kena sasaran.

    Shalom. Salam damai dan persahabatan. Tuhan Yesus memberkati.

  • 21 desember 2017

    FAJAR882 tulis:

    Kepada Teman-teman JK semua, Saudara-saudari-ku yang terkasih di dalam Kristus,

    ......

    Shalom. Salam damai dan persahabatan. Tuhan Yesus memberkati.

    Nah inti poinnya saya pikir saksi jehova juga tak perlu dibahas disini begitulah kira kira  

    Matius 7:3

    Mengapa engkau melihat selumbar dimata saudaramu

    Sedangkan balok didalam matamu tidak engkau ketahui

    Itu sama dengan memandang keburukan pihak lain diatas besarnya keburukan sendiri

    Matius 7:1

    Janganlah kamu menghakimi supaya kamu tidak dihamiki

    Salam kasih bagi kita semua

    21 desember 2017 diubah oleh JODOHKRISTEN

  • 21 desember 2017

    LISNARINAA355 tulis:

    Nah inti poinnya saya pikir saksi jehova juga tak perlu dibahas disini begitulah kira kira  

    Matius 7:3

    Mengapa engkau melihat selumbar dimata saudaramu

    Sedangkan balok didalam matamu tidak engkau ketahui

    Itu sama dengan memandang keburukan pihak lain diatas besarnya keburukan sendiri

    Matius 7:1

    Janganlah kamu menghakimi supaya kamu tidak dihamiki

    Salam kasih bagi kita semua

    Nah, ahahaha.. kok dibolak-balik ini jadinya.. :-D

    Begini, Ito yang baik.. Karena..

    1. Topiknya di sini tentang 'Saksi Jehova'. Bukan tentang (perbedaan) antara Katolik dengan Protestan (berikut beragam denominasi-nya). (*jika pun topik ini dipandang tidak patut, maka biarlah Admin nanti yang menghapus atau menguncinya. Nah, sebelum hal itu terjadi, mari berdiskusi dengan tepat sasaran, sehingga kita semua bisa beroleh buah-buah yang baik darinya..)

    2. Katolik dan Kristen Protestan sama-sama mengakui/menerima Pengakuan Iman Rasuli, tetapi Saksi Jehova tidak. (*ya, di titik ini, kita menghormatinya saja, karena hal itu kepercayaan dan hak asasi mereka, para pengikut SSY). Karena itulah, di atas tadi saya menyarankan agar diskusi kita ini berangkat dari persamaan (kita) itu saja.

    Tetapi, terima kasih untuk tanggapan serta masukannya. Please, kita di sini bukan untuk 'menghakimi' kok. Tetapi sekedar sharing hal-hal yang bermanfaat, agar kita bisa bersama tumbuh dalam IMAN dan pemahaman kita akan kehendak Tuhan.

    Oh ya, by the way, dengan berlangsungnya 'era demokratisasi' (sebut saja demikian) dewasa ini, tidak menutup kemungkinan, ada juga anggota komunitas Saksi-saksi Yehova yang ikut mendaftar dan bergabung dengan komunitas JK ini ya? Bagaimana menurut pendapat Ito tentang hal itu?

    Teman-teman JKers yang lain juga boleh ikut berkomentar.

    Monggo. :-)

  • 21 desember 2017

    FAJAR882 tulis:

    Nah, ahahaha.. kok dibolak-balik ini jadinya.. :-D

    Begini, Ito yang baik.. Karena..

    ....

    Teman-teman JKers yang lain juga boleh ikut berkomentar.

    Monggo. :-)

    Ia topiknya saksi jehova... Ya jadi intinya mengulas perbandingan kan yaaa sama aja dengan menurut gagasan opini seseorang jadinya saksi jehova begini dan begitu

    Yaaa intinya itu.. tidak baik begitu lo ito itu

    21 desember 2017 diubah oleh JODOHKRISTEN

  • 21 desember 2017

    LISNARINAA355 tulis:

    Ia topiknya saksi jehova... Ya jadi intinya mengulas perbandingan kan yaaa sama aja dengan menurut gagasan opini seseorang jadinya saksi jehova begini dan begitu

    Yaaa intinya itu.. tidak baik begitu lo ito itu

    Oke.. :-) Baiklah. #Noted.

    Terus, pertanyaan saya yang berikutnya tadi? Tentang keberadaan anggota Saksi-saksi Yehova di dalam komunitas JK, (jika ada)? Bagaimana?

    21 desember 2017 diubah oleh JODOHKRISTEN

  • 21 desember 2017

    Bro Fajar...sepertinya memang ada kok...pernah diskus di salah satu thread...tapi akhir2 ini saya jarang lihat dia lagi, apa dia udah ga aktif atau udah diremove admin..kelihatan banget dia kalau ga menghargai Yesus dan Roh Kudus. Kalau sudah seperti ini, apa layak disebut Kristen ? Forum ini khan Forum JK...Salah kamar ?...kita kembalikan ke  ke kebijakan Admin..

    Salam Damai...

    Tuhan memberkati...

    [Dari admin: Shalom Bro Fajar dan Bro Ronny. Kami pernah menghentikan beberapa orang yang tidak sesuai dengan Syarat dan Kondisi point 5. Demikian informasi dari kami. Tuhan memberkati.]

    FAJAR882 tulis:

    Oke.. :-) Baiklah. #Noted.

    Terus, pertanyaan saya yang berikutnya tadi? Tentang keberadaan anggota Saksi-saksi Yehova di dalam komunitas JK, (jika ada)? Bagaimana?

    21 desember 2017 diubah oleh JODOHKRISTEN

  • 21 desember 2017

    RONNY542 tulis:

    Bro Fajar...sepertinya memang ada kok...pernah diskus di salah satu thread...tapi akhir2 ini saya jarang lihat dia lagi, apa dia udah ga aktif atau udah diremove admin..kelihatan banget dia kalau ga menghargai Yesus dan Roh Kudus. Kalau sudah seperti ini, apa layak disebut Kristen ? Forum ini khan Forum JK...Salah kamar ?...kita kembalikan ke  ke kebijakan Admin..

    Salam Damai...

    Tuhan memberkati...

    Ya..

    Sebenarnya sudah ada batasannya kok, yaitu di "Syarat dan Kondisi", khususnya di no. 5. (www.jodohkristen.com/terms/)

    Cuma, ya mungkin tidak semua member komunitas ini sungguh-sungguh (peduli untuk) membaca (dan mengamalkan)-nya dengan teliti, baik sebelum mendaftar ataupun sesudahnya.

    Btw, para pengikut SsY meng-klaim bahwa agama/kepercayaan mereka itu adalah Kristen. Menurut pendapat Saudara (dan teman2 JKers yg lain), apakah kepercayaan (doktrin) SsY itu adalah termasuk juga kepercayaan Kristen?

    Apakah batasannya, yang disebut dengan 'kepercayaan Kristen'? (termasuk di sini Protestan dan Katolik loh, yaa..)

  • 21 desember 2017

    SETIA172 tulis:

    :l

    Shalom, Bro @Setia..

    Lho, tadi komennya apa ya? Kok diubah (dihapus) ini komennya, kenapa? Monggo, santai saja Bro. Kita diskusi bebas, bertanggung jawab, objective, open-minded, dengan kepala dingin (baca: positive thinking) kok di sini.

    Barangkali ada masukan yang berguna untuk kita sekalian. Silakan.

    21 desember 2017 diubah oleh FAJAR882

  • RICARDO981

    21 desember 2017

    syalom,, numpang share ya bro's n sist's............ tp secul doang nih gpp ya,,, muup sblumnya :-D:-p

    FAJAR882 tulis:

    Btw, para pengikut SsY meng-klaim bahwa agama/kepercayaan mereka itu adalah Kristen. Menurut pendapat Saudara (dan teman2 JKers yg lain), apakah kepercayaan (doktrin) SsY itu adalah termasuk juga kepercayaan Kristen?

    Apakah batasannya, yang disebut dengan 'kepercayaan Kristen'? (termasuk di sini Protestan dan Katolik loh, yaa..)

    cuma mo share bgni doang :-D

    doktrin ke kristenan itu ada ratusan macam (pd saat ini) ...dan.... debat2 sperti jg ramai saat konsili nicea I, II, III malahan hal sprti ini bahkan sdh terjadi pula di era rasul paulus (Kisah Para Rasul pasal 15 jg Surat Paulus kepada jemaat di Galatia pasal 2. dan msh banyk bukti2nya)

    ps: krn meyangkut ke Iman-an  gk brani 'bedah' diumum kwatir negatifnya. dimana ada positif distupun ada negatif. tetapi negatif dapat dieliminir jika 'pembedaha' dilakukan di ruang tetutup

    21 desember 2017 diubah oleh RICARDO981

  • 21 desember 2017

    Salam Damai Bro Richard, betul memang Forum ini masuk ranah publik dan juga bisa sensi (Dumay), tapi forum ini khan ada namanya Bro..Forum JK = Jodoh Kristen.

    Bukankah Yesus juga mengajarkan kepada kita, jika kita merasa sudah mengimaninya dengan benar, janganlah takut untuk mewartakan/membagikan keselamatan itu untuk semua orang. Kebenaran itu pahit untuk sebagian orang, jadi untuk menjaga perasaan pahit itu kita ga usah mewartakan Kebenaran Keselamatan itu sendiri ?

    Apakah Bro masih mau bersikap "permisif" kepada mereka yang mengatakan Yesus sebenarnya adalah Malaikat Mikail, dan suara dari langit pada waktu Yesus dibaptis di Sungai Yordan adalah Suara Malaikat (Bukan Suara Allah). Burung merpati itu cuma burung, bukan Roh Kudus.

    Tolong Bro pelajari dahulu keyakinan2 SSY, sebelum mau bersikap Permisif terhadap keyakinan mereka.Karena kurang menghargai Roh Kudus (Trinitas), maka mereka hanya memakai pengertian mereka sendiri dalam memahami Alkitab. Bahaya ga nih bro ? Perjamuan benar2 hanya sebagai simbol belaka (Kamuflase), menurut mereka yang berhak mendapat roti perjamuan adalah 144.000 yang ditulis di dalam Alkitab. Mereka pura2 buat tempat ibadah (Balai Kerajaan/Menara Pengawal). Sebenarnya ga ibadah disitu, cuma ngumpul bahas Alkitab versi mereka dengan hanya memakai pengertian sendiri tok. Bagi mereka yang mengerti, jika diambil kesimpulan dari hal2 di atas, maka semuanya itu adalah Kamuflase dan secara halus mau menggiring orang orang untuk :

    Tidak melakukan Ibadah (Persekutuan di Gereja)

    Tidak melakukan Perjamuan Kudus

    Tidak menghargai Tuhan Yesus dan Roh Kudus

    GBU Bro Richard...

    RICARDO981 tulis:

    syalom,, numpang share ya bro's n sist's............ tp secul doang nih gpp ya,,, muup sblumnya :-D:-p

    cuma mo share bgni doang :-D

    doktrin ke kristenan itu ada ratusan macam (pd saat ini) ...dan.... debat2 sperti jg ramai saat konsili nicea I, II, III malahan hal sprti ini bahkan sdh terjadi pula di era rasul paulus (Kisah Para Rasul pasal 15 jg Surat Paulus kepada jemaat di Galatia pasal 2. dan msh banyk bukti2nya)

    ps: krn meyangkut ke Iman-an  gk brani 'bedah' diumum kwatir negatifnya. dimana ada positif distupun ada negatif. tetapi negatif dapat dieliminir jika 'pembedaha' dilakukan di ruang tetutup

  • RICARDO981

    21 desember 2017

    Syalom bro Ronny542,

    sungguh sy tidak ingin memcari pembenaran atas apa yg telah sy tulis bro, tetapi sy hanya menginginkan agar kita membangun Iman kita sperti yg hukum yg ditulis 'Kasihilah sesamamu sperti mengasihi dirimu sendiri' jg sperti yg tertuis di Mat 5:39 Tetapi Aku berkata kepadamu: Janganlah kamu melawan orang yang berbuat jahat kepadamu, melainkan siapapun yang menampar pipi kananmu, berilah juga kepadanya pipi kirimu.

    begitupun ajaran Tuhan kita, sprti dlm Matius 7:1-2 Janganlah kamu menghakimi orang lain supaya Allah tidak menghakimimu.

    Jika kamu menghakimi orang lain, Allah juga akan menghakimimu, seperti kamu menghakimi orang itu. Bagaimana cara kamu memberi kepada orang lain, demikian juga cara Allah akan memberi kepadamu.

    RONNY542 tulis:

    Salam Damai Bro Richard, betul memang Forum ini masuk ranah publik dan juga bisa sensi (Dumay), tapi forum ini khan ada namanya Bro..Forum JK = Jodoh Kristen.

    ....

    Tidak menghargai Tuhan Yesus dan Roh Kudus

    GBU Bro Richard...

    21 desember 2017 diubah oleh JODOHKRISTEN

  • 21 desember 2017

    Jika saya memberikan pengertian kepada mereka tentang Yesus Sang Juru Selamat  dan betapa pentingnya Roh Kudus, berarti saya tidak mengasihi mereka dan menghakimi mereka ?

    Tolong Bro renungkan lebih mendalam, banyak parameter dunia yang menghalangi orang untuk mewartakan Kabar Gembira. Di dalam Katolik sendiri, banyak yang mau nyaman dan "Takut" mewartakan (Malu,disangka sok alim). Saya Katolik, tapi saya berusaha untuk mau keluar dari zona "Nyaman" itu, tidak pedulikan pandangan sinis mereka2 yang terpaku pada ukuran dunia. Fokus kepada jiwa2 yang nanti diselamatkan, bukan fokus terhadap pandangan sinis orang.

    GBU Bro Richard...

    RICARDO981 tulis:

    Syalom bro Ronny542,

    sungguh sy tidak ingin memcari pembenaran atas apa yg telah sy tulis bro, tetapi sy hanya menginginkan agar kita membangun Iman kita sperti yg hukum yg ditulis 'Kasihilah sesamamu sperti mengasihi dirimu sendiri' jg sperti yg tertuis di Mat 5:39 Tetapi Aku berkata kepadamu: Janganlah kamu melawan orang yang berbuat jahat kepadamu, melainkan siapapun yang menampar pipi kananmu, berilah juga kepadanya pipi kirimu.

    begitupun ajaran Tuhan kita, sprti dlm Matius 7:1-2 Janganlah kamu menghakimi orang lain supaya Allah tidak menghakimimu.

    Jika kamu menghakimi orang lain, Allah juga akan menghakimimu, seperti kamu menghakimi orang itu. Bagaimana cara kamu memberi kepada orang lain, demikian juga cara Allah akan memberi kepadamu.

  • 21 desember 2017

    Shalom saudara/i terkasih dlm Yesus Kristus

    Mohon maaf sebelumnya saya tidak bermaksud menjudge siapa-pun dlm forum ini. Peace Bro, Peace Sis..

    Saya juga masih belajar utk mendalami ke-Kristenan.

    #Ingatlah utk tetap jaga keutuhan Iman & kebersamaan kita dlm Yesus Kristus.

    Semua back to our Holy Bible..

    Dalam hal ini, menurut pendapat saya pribadi adl. sbb :

    1) JEHOVA, YAHWEH dan sebagai-nya adl. Gelar/Nama ALLAH dlm bhs. Ibrani. Silahkan di-check :

    yesushidup.wordpress.com/2012/ ... an-gelar-tuhan/

    2) ttg kata Kristen :

    Kisah Para Rasul 11:22-26 (TB)  Maka sampailah kabar tentang mereka itu kepada jemaat di Yerusalem, lalu jemaat itu mengutus Barnabas ke Antiokhia.

    Setelah Barnabas datang dan melihat kasih karunia Allah, bersukacitalah ia. Ia menasihati mereka, supaya mereka semua tetap setia kepada Tuhan,

    karena Barnabas adalah orang baik, penuh dengan Roh Kudus dan iman. Sejumlah orang dibawa kepada Tuhan.

    Lalu pergilah Barnabas ke Tarsus untuk mencari Saulus; dan setelah bertemu dengan dia, ia membawanya ke Antiokhia.

    Mereka tinggal bersama-sama dengan jemaat itu satu tahun lamanya, sambil mengajar banyak orang. Di Antiokhialah murid-murid itu untuk pertama kalinya disebut Kristen.

    3) ttg keanekaragaman Kristen :

    1 Korintus 3:3-9

    Karena kamu masih manusia duniawi. Sebab, jika di antara kamu ada iri hati dan perselisihan bukankah hal itu menunjukkan, bahwa kamu manusia duniawi dan bahwa kamu hidup secara manusiawi?

    Karena jika yang seorang berkata: "Aku dari golongan Paulus," dan yang lain berkata: "Aku dari golongan Apolos," bukankah hal itu menunjukkan, bahwa kamu manusia duniawi yang bukan rohani?

    Jadi, apakah Apolos? Apakah Paulus? Pelayan-pelayan Tuhan yang olehnya kamu menjadi percaya, masing-masing menurut jalan yang diberikan Tuhan kepadanya.

    Aku menanam, Apolos menyiram, tetapi Allah yang memberi pertumbuhan.  

    Karena itu yang penting bukanlah yang menanam atau yang menyiram, melainkan Allah yang memberi pertumbuhan.

    Baik yang menanam maupun yang menyiram adalah sama; dan masing-masing akan menerima upahnya sesuai dengan pekerjaannya sendiri.

    Karena kami adalah kawan sekerja Allah; kamu adalah ladang Allah, bangunan Allah.

    4) ttg Sunat

    Kolose 2:11-14

    Dalam Dia kamu telah disunat, bukan dengan sunat yang dilakukan oleh manusia, tetapi dengan sunat Kristus, yang terdiri dari penanggalan akan tubuh yang berdosa,

    karena dengan Dia kamu dikuburkan dalam baptisan, dan di dalam Dia kamu turut dibangkitkan juga oleh kepercayaanmu kepada kerja kuasa Allah, yang telah membangkitkan Dia dari orang mati.

    Kamu juga, meskipun dahulu mati oleh pelanggaranmu dan oleh karena tidak disunat secara lahiriah, telah dihidupkan Allah bersama-sama dengan Dia, sesudah Ia mengampuni segala pelanggaran kita,  

    dengan menghapuskan surat hutang, yang oleh ketentuan-ketentuan hukum mendakwa dan mengancam kita. Dan itu ditiadakan-Nya dengan memakukannya pada kayu salib:

    #sunat secara lahiriah/jasmani berguna utk kesehatan

    #sunat secara Alkitab berbicara ttg jiwa : emosi, pikiran, kehendak, scr batiniah & perbuatan.

    21 desember 2017 diubah oleh LING953

  • 21 desember 2017

    5) ttg keyakinan yg keluar jalur sprti saksi-saksi JEHOVA / YAHWEH

    1 Yohanes 2:18-24

    Anak-anakku, waktu ini adalah waktu yang terakhir, dan seperti yang telah kamu dengar, seorang antikristus akan datang, sekarang telah bangkit banyak antikristus. Itulah tandanya, bahwa waktu ini benar-benar adalah waktu yang terakhir.

    Memang mereka berasal dari antara kita, tetapi mereka tidak sungguh-sungguh termasuk pada kita; sebab jika mereka sungguh-sungguh termasuk pada kita, niscaya mereka tetap bersama-sama dengan kita. Tetapi hal itu terjadi, supaya menjadi nyata, bahwa tidak semua mereka sungguh-sungguh termasuk pada kita.

    Tetapi kamu telah beroleh pengurapan dari Yang Kudus, dan dengan demikian kamu semua mengetahuinya.

    Aku menulis kepadamu, bukan karena kamu tidak mengetahui kebenaran, tetapi justru karena kamu mengetahuinya dan karena kamu juga mengetahui, bahwa tidak ada dusta yang berasal dari kebenaran.

    Siapakah pendusta itu? Bukankah dia yang menyangkal bahwa Yesus adalah Kristus? Dia itu adalah antikristus, yaitu dia yang menyangkal baik Bapa maupun Anak.

    Sebab barangsiapa menyangkal Anak, ia juga tidak memiliki Bapa. Barangsiapa mengaku Anak, ia juga memiliki Bapa.

    Dan kamu, apa yang telah kamu dengar dari mulanya, itu harus tetap tinggal di dalam kamu. Jika apa yang telah kamu dengar dari mulanya itu tetap tinggal di dalam kamu, maka kamu akan tetap tinggal di dalam Anak dan di dalam Bapa.

    #inti-nya : Kristen mengakui Allah, Yesus Kristus & Roh Kudus

    "yang menyangkal bahwa Yesus adalah Kristus? Dia itu adalah antikristus, yaitu dia yang menyangkal baik Bapa maupun Anak."

    21 desember 2017 diubah oleh LING953

  • 21 desember 2017

    FAJAR882 tulis:

    Oke.. :-) Baiklah. #Noted.

    Terus, pertanyaan saya yang berikutnya tadi? Tentang keberadaan anggota Saksi-saksi Yehova di dalam komunitas JK, (jika ada)? Bagaimana?

    Nah untuk itu dalam hal menanam gandum selalu bertumbuh juga ilalang ..

    Saat tumbuhnya ilalang adakah gandum yang tumbuh?

    Sama... Saat penciptaan Allah pada manusia pertama diciptakanNYA menurut kehendaknya sampai pada kejatuhannya dalam dosa pun sampai pada air bah lenyaplah keturunan Adam dan ke hidupan baru sampai manusia masa kini sekarang ini Dari nabi Nuh Ada yang baik dan ada yang jahat

    Nah jk kan forum rambut sama hitam jangankan soal SJ baik jahatnya tiap pribadi di forum ini kita kan tidak tahu

    Untuk itulah kita berusaha melakukan yang terbaik menjadi lebih baik

    Dan kita juga tidak baik berprasangka buruk mengibaratkan ada tidaknya SJ di forum ini sekalipun itu ada tetaplah memberi salam dengan yang lain

    1tesalonika 5:23-...

    Tetaplah memberi salam dengan yang lain sama halnya indonesia bhineka tunggal ika

    Apakah kita membedakan yang satu dengan yang lain kita tetap saudara kan  

    Ok baiklah kalau semua orang itu baik apa pungsi bagian keamanan ?

    Nah kalau semua orang itu jahat sudah pasti dunia kiamat

    Nah maka dari itu sekalipun mungkin ada Di Jk   SJ tetaplah berlaku baik

    Memang manusia itu terdiri dari dua pemikiran yang kanan dan yang kiri untuk itu baiklah diseimbangkan agar tidak timpang

    Garis bawahai dari semua topik awal SJ sudah paati itu gambaran ketidakbenaran

  • 23 desember 2017

    Saksi Jehovah ? belum pernah ketemu siih sama anggotanya,saya pernah baca ,mereka ini berasal dari negara Rusia,apa bener ya ?  di Indonesia jaman Orde Baru di larang.,itu saja siih yang saya dapat info tentang Saksi Jehovah....yang buat TRIT ini...daripada tulis Saksi Jehovah.....mending tulis Saksi Pernikahan ku nanti...he..he..he...he..he....he...:-D:-D

  • 23 desember 2017

    Selamatt pagiiii...

    Maaf sist Lisna, sekedar meluruskan yaa... di katolik perayaan natalnya di awali dgn masa adven (masa penantian kedatangan Kristus) yg mana dimulai dr awal desember, setelah itu utk Natalnya sendiri, umat katolik merayakan Malam Natal pada tgl 24 desember(malam) Hari Raya Natal (pagi) pd tgl 25 desember, dan tgl 26 desember (pagi)..☺

    3. Hari natal

    Perayaan natal menurut protestan bisa sa dirayakan sebelum hari H dan setelah Hari H sementara katolik cuma saat di hari H tgl 25

    Apakah itu perbedaan dan persamaan dengan Alkitab yang sama?

  • 23 desember 2017

    VIANY401 tulis:

    Selamatt pagiiii...

    Maaf sist Lisna, sekedar meluruskan yaa... di katolik perayaan natalnya di awali dgn masa adven (masa penantian kedatangan Kristus) yg mana dimulai dr awal desember, setelah itu utk Natalnya sendiri, umat katolik merayakan Malam Natal pada tgl 24 desember(malam) Hari Raya Natal (pagi) pd tgl 25 desember, dan tgl 26 desember (pagi)..☺

    3. Hari natal

    Perayaan natal menurut protestan bisa sa dirayakan sebelum hari H dan setelah Hari H sementara katolik cuma saat di hari H tgl 25

    Apakah itu perbedaan dan persamaan dengan Alkitab yang sama?

    Shalom sis..

    Salam suka cita

    Ou... Begitu ya

    Berarti sebagian lagi seperti yang saya temukan yaa

    (Saya senang sharing agama dengan yang beda keyakinan termasuk muslim kadang kami bertukar informasi pun muslim sama dengan kristen terbagi juga islam &muhammadiah)

    Tetapi yang saya jumpai seperti yang saya uraikan sebelumnya di atas

    Begitulah yang saya temui

    TABK 401&355

  • 23 desember 2017

    Saksi yehova itu pengajarannya tdk benar bisa dibilang sesat mereka mengambil ayat dari alkitab secomot2 (ada tante sy saksi yehova), Roh Kudus dibilang tenaga didalam pengajaran mereka, tapi menurut sy Roh Kudus itu Allah yg Maha Kuasa ,kisahpararasul mencatat perkataan Yesus bahwa kamu akan menerima kuasa kalau Roh Kudus turun keatas kamu berarti kan sang pemberi kuasa, Roh Kudus itu. tapi saksi yehova bilang bahwa Roh Kudus tenaga, udah itu aja dulu contoh bahwa pengajaran saksi yehova itu sesat :)

  • TONY490

    23 desember 2017

    mungkin

    DEWI573 tulis:

    Pernah di datangi waktu lagi jaga warung bbrp thn yg lalu,

    dengerin dulu dia jabarin ini itu lalu beta lgsg bilang " bukan gak mau ikut kak, agama yg skrg aj dijalani karna itu turunan dari kakek nenek ma bapak mamak alias aku jg blom yakin jdi gak mgkn lah ku ikutin ajaran itu lagi yg gatau darimana asalnya"

    Dengan nada lembut dia berkata " kalo baca buku ini mau gak?"

    Maka beta jawab "Aduuhh ... Alkitab aja bisa di itung brp x ku baca kak, apalgi buku begitu,bisa makin berdosa lah aku klo lbh rajin baca itu"

    akhirnya dia mundur jd pamitan pergi....

    Ahaaaiiiiiii

    Biasanya klo sendirian gak brhasil maka besoknya dia bawa temen lagi tuk bisa yakinkan calon pengikutnya tapi beta tunggu" malah gak dtg lagi...

    *mungkin dia lelah x yak

  • THEODORUS086

    23 desember 2017

    Iya sieh aku juga koq berfikir kalau sekte ini hampir mirip kayak sekte Arianisme yang dianggap bidaah oleh gereja, hanya mengakui bahwa Yesus hanya manusia, hanya utusan Allah saja. Padahal ga seperti itu...

    Begitu pula dengan sejarah berdirinya sekte ini sewaktu revolusi industri. Boleh semacam penyakitan hati atas keadaan ekonomi kapitalis saat itu sehingga bercorak MLM.. hehehehhe..

    BD^0^

  • IAN754

    23 desember 2017

    Wkwkwkk.. Memang kerap kali kita sulit membedakan mana itu Saksi Jehova mana yang bukan..

    Dimaklumkan memang.. Karna mengacu pada Peribahasa "Rambut sama hitam tapi Hati siapa yang tau??"

    Menurut saya ada perbedaan signifikan diantara Pandangan Iman Personal (Hasil renungan perjalanan Iman pribadi) & Pandangan Iman Gerejawi yang sifatnya Wajib, Kudu dan Harus (Allah Tri Tunggal, Yohanes 14:6 dan masih banyak lagi).

    Tapi sebetulnya bisa kelihatan kok pola pikir si orang yang sedang memberikan kesaksian itu dari cara dia menyampaikan Pernyataan.. Statementnya itu polanya Induktif-Deduktif atau Deduktif-Induktif..

    Disitu bisa kelihatan bahwa si pembicara itu sedang memberikan kesasksian dengan maksud menipu orang lain atau tidak sama sekali..

    Tidak perlu kemampuan Cenayang/Metafisik untuk menerka seseorang yang sedang diduga itu.. (Tapi kalau memang ada kemampuan Cenayang itu lebih bagus lagi).

    Cukup dari membaca statement yang selalu dijabarkan seseorang itu di setiap kesempatan ia berbicara, sudah cukup menurutku untuk menilai siapa dia berdasarkan cara yang sampaikan diatas..

    Atau kalau mau cara yang lebih straightforward, Ajakin dia ketemuan..cari tau dimana Gereja nya, dan pastikan ada sedikitnya 10 Jemaat yang kenal dengan dia dengan baik (tidak boleh dari satu keluarga)..

    Dengan catatan itu kalo emang niat banget pengen tau si dia yaa..

    Wkwkwk..

51 – 75 dari 168    Ke halaman:  Sebelumnya  1  2  3  4 ... 7  Selanjutnya Topik ditutup