Dating site Kristen pertama dan terbesar di Indonesia

Daftar sekarang secara gratis

Saksi Jehovah

ForumGaya hidup Kristen

76 – 100 dari 168    Ke halaman:  Sebelumnya  1 ... 3  4  5 ... 7  Selanjutnya Topik ditutup

  • 24 Desember 2017

    Saksi Jehova/Yehova (SY) tidak termasuk dalam golongan Kristen, dan secara resmi d tolak oleh negara (tidak diakui oleh negara).

    Kristen artinya pengikut Kristus.

    Dan karena ini jodoh KRISTEN, maaf jika mestinya SY tidak ada dalam list anggota ini.

    (Maaf teman2, sy lagi saklek nih hehehe).

    Tentang Keselamatan setiap pengikut keyakinan, sy Percaya, Allah adalah hakim yang adil. Allah tidak mengadili berdasarkan agama/keyakinan.mungkin SY juga bisa selamat.

    Ada pepatah mengatakan : "Banyak jalan ke Roma", tetapi hanya Yesus pintu nya. Semoga Roh Kudus membuka hati saudara2 SY untuk lebih mengenal Yesus sebagai juru selamat.Amin

    24 Desember 2017 diubah oleh MOMON311

  • 24 Desember 2017

    Saksi Jehova ajarannya menyimpang dari Alkitab yang utuh. Aku pernah membaca bukunya kalau Tuhan Yesus bukan Allah. Tuhan Yesus hanya manusia biasa. Surga itu di bumi.

    Jika di datangi orang2 saksi Jehova , gak bisa berdebat mendingan di tolak secara halus saja. Karena mereka pintar memutar balikkan ajaran mereka dengan mengutip ayat2 Alkitab tapi sepotong2 saja. Saksi Jehova gak mau di ajak berdoa Allah Tritunggal.

    Memang sasaran mereka orang2 Kristen pengukut Tuhan Yesus Kristus. Ya hati2 dengan ajaran yang menyesatkan.TYM

  • 30 Desember 2017

    Syalooomm maaf sblm nya saya member baru di JK, salam kenal ya buat semuanya saya lihat ada forum ya, jadi saya mau share bbrapa hal mengenai saksi Jehova,

    Saya adalah seorang guru SMP swasta, yang merangkap sbgai guru IPS Dan juga Agama, saya memiliki 3 orang siswa yg mengaku beragama saksi Jehova, nah.. setiap kali saya mengarahkan untuk kebaktian  ada satu anak yg bgtu fanatiknya, dia bahkan tidak mau kebaktian, bahkan dia mngaku tidak boleh hormat bendera dan menyanyikan lagu wajib nasional, dan masih banyak hal lainnya. ketika saya tanyakan hal ini jawabannya simple, "karena di ajaran kami tidak diperkenankan mengagungkan benda mati, dan bernyanyi hormat hanya pada Tuhan Yesus saja" Saya scara pribadi tidak tahu terkadang harus berbuat apa, disisi lain anak ini seorang yg cukup pintar dan saya adalah wali kelas nya sendiri.. trkadang ktika saya mengajarkan agama kristen protestan yg saya anut, dia cuek dan tidak menanggapi pelajaran yg saya berikann.. berbeda jauh ktika saya mengajarkan pelajaran IPS, menurut kaka dan abang apa yg harus saya lakukan??

    Makasih sebelumnya kakak abang. Tuhan Yesus Memberkati

  • ELERES063

    31 Desember 2017

    ENDANG389 tulis:

    Syalooomm maaf sblm nya saya member baru di JK, salam kenal ya buat semuanya saya lihat ada forum ya, jadi saya mau share bbrapa hal mengenai saksi Jehova,

    Saya adalah seorang guru SMP swasta, yang merangkap sbgai guru IPS Dan juga Agama, saya memiliki 3 orang siswa yg mengaku beragama saksi Jehova, nah.. setiap kali saya mengarahkan untuk kebaktian  ada satu anak yg bgtu fanatiknya, dia bahkan tidak mau kebaktian, bahkan dia mngaku tidak boleh hormat bendera dan menyanyikan lagu wajib nasional, dan masih banyak hal lainnya. ketika saya tanyakan hal ini jawabannya simple, "karena di ajaran kami tidak diperkenankan mengagungkan benda mati, dan bernyanyi hormat hanya pada Tuhan Yesus saja" Saya scara pribadi tidak tahu terkadang harus berbuat apa, disisi lain anak ini seorang yg cukup pintar dan saya adalah wali kelas nya sendiri.. trkadang ktika saya mengajarkan agama kristen protestan yg saya anut, dia cuek dan tidak menanggapi pelajaran yg saya berikann.. berbeda jauh ktika saya mengajarkan pelajaran IPS, menurut kaka dan abang apa yg harus saya lakukan??

    Makasih sebelumnya kakak abang. Tuhan Yesus Memberkati

    Coba sis baca Roma 13 : 1 - 7

    Semoga dr ayat tsb sis dpt pencerahan tuk anak didiknya

    TYm

  • 31 Desember 2017

    ELERES063 tulis:

    Coba sis baca Roma 13 : 1 - 7

    Semoga dr ayat tsb sis dpt pencerahan tuk anak didiknya

    TYm

    Ok, baik trimakasih ya, saya mengerti maksud kamu, tapi mmang ya butuh proses dan waktu untuk membuat anak2 saya mengerti.. sekali lagi terimakasih banyak ????

  • ENRICO045

    31 Desember 2017

    LISNARINAA355 tulis:

    Sekedar berbagi

    Ajaran saksi jehova itu emang sesat

    .....

    Shalom salam damai sejahtera bagi kita semua TABK

    Maaf ya Linarinaa355, saya mau bertanya berdasarkan tulisan di atas..

    Pentakosta itu termasuk Kristen Protestan atau tidak ?

    31 Desember 2017 diubah oleh JODOHKRISTEN

  • IAN754

    31 Desember 2017

    Izin nyimak.. :up:

  • 13 Januari 2018

    ENRICO045 tulis:

    Maaf ya Linarinaa355, saya mau bertanya berdasarkan tulisan di atas..

    Pentakosta itu termasuk Kristen Protestan atau tidak ?

    Menurut saya termasuk, tetapi mungkin kata yang paling tepat adalah turunan.

    Jadi Pentakosta atau Pantekosta adalah turunan dari Protestan. Atau dengan kata lain, Pentakosta itu ada, ya karena Protestan terlahir ke dunia.

  • BERNAD700

    13 Januari 2018

    ENDANG389 tulis:

    Syalooomm maaf sblm nya saya member baru di JK, salam kenal ya buat semuanya saya lihat ada forum ya, jadi saya mau share bbrapa hal mengenai saksi Jehova,

    Saya adalah seorang guru SMP swasta, yang merangkap sbgai guru IPS Dan juga Agama, saya memiliki 3 orang siswa yg mengaku beragama saksi Jehova, nah.. setiap kali saya mengarahkan untuk kebaktian  ada satu anak yg bgtu fanatiknya, dia bahkan tidak mau kebaktian, bahkan dia mngaku tidak boleh hormat bendera dan menyanyikan lagu wajib nasional, dan masih banyak hal lainnya. ketika saya tanyakan hal ini jawabannya simple, "karena di ajaran kami tidak diperkenankan mengagungkan benda mati, dan bernyanyi hormat hanya pada Tuhan Yesus saja" Saya scara pribadi tidak tahu terkadang harus berbuat apa, disisi lain anak ini seorang yg cukup pintar dan saya adalah wali kelas nya sendiri.. trkadang ktika saya mengajarkan agama kristen protestan yg saya anut, dia cuek dan tidak menanggapi pelajaran yg saya berikann.. berbeda jauh ktika saya mengajarkan pelajaran IPS, menurut kaka dan abang apa yg harus saya lakukan??

    Makasih sebelumnya kakak abang. Tuhan Yesus Memberkati

    berdoa dan sampaikan kebenaran...
    segala hormat itu diberikan sama Tuhan aja...
    kita tdk hormat gpp

  • 13 Januari 2018

    Mungkin ini bisa direnungkan bagi saksi Yehova bahwa Yesus adalah Allah sendiri yang inkarnasi.

    *Matius 23:34

    Sebab itu, lihatlah, Aku mengutus kepadamu nabi-nabi, orang-orang bijaksana dan ahli-ahli Taurat: separuh di antara mereka akan kamu bunuh dan kamu salibkan, yang lain akan kamu sesah di rumah-rumah ibadahmu dan kamu aniaya dari kota ke kota.

    Tentunya kata Aku pada ayat di atas merujuk pada Yesus yang berkata, jika kita membaca dari awal ayat. Dengan demikian Yesus itu tidak lain adalah Allah yang mengutus nabi-nabi. Memang Yesus tidak pernah berkata secara langsung "Akulah Allah sembahlah Aku" namun secara tersamar.

    Kalau Alkitabnya saksi Yehova sama dengan kita bisa direnungkan olehnya namun kalau beda tidak usah ditanggapi lebih lanjut.

    13 Januari 2018 diubah oleh TORO617

  • GRACIA048

    13 Januari 2018

    pernah ... bgm cara menyingkapinya  jgn meresponin  lebih baik menghindari saja ...krn saksi yehova tidak mengakui bahwa YESUS kRISTUS SEBAGAI  TUHAN  dan JURUSELAMET...

    SIHOL182 tulis:

    Apakah anda dan saudara pernah menemui orang yang mengaku dia sebagai kristen tapi dia mengaku saksi johovah ?? dan saya tahu aliran ini adalah sesat soalnya 3 hari yang lalu pernah ditemui orang seperti ini dan Gimana cara kita menyikapinya ???  syalom dan Tuhan Memberkati...

  • 13 Januari 2018

    ENRICO045 tulis:

    Maaf ya Linarinaa355, saya mau bertanya berdasarkan tulisan di atas..

    Pentakosta itu termasuk Kristen Protestan atau tidak ?

    Kis 11:26

    Mereka tinggal bersama sama dengan jemaat itu satu tahun lamanya

    Sambil mengajar banyak orang

    Di antiokhialah murid murid itu u tuk pertama kalinya disebut kristen

    Kenegaraan RI mencangkup keagamaan ttermasuk pada catatan kependudukan tidak ada meyakinkan kebenaran pentakosta

    Dan catatan kependudukan mengenai keagamaan haya menegaskan agama keisten dan proteskan

    Untuk pentakosta,advent ,bethel,dan bethani itu jajaran dari pentakosta bahkan katolik dan protestan terjadi perselisihan menjadi dua kwyakinan dalam satu buku alkitabiah yaitu alkitab

    Nah untuk saling sering

    dimanakah pertama kali disebut katolik?

    Dimanakah pertama kali disebut protestan

    Nah.. Menegaskan diri apabila ditanya seseorang.. Agama apa?  Pasti jawabnya kristen (sesuai forum)

    Sementara Nip menegaskan protestan & katolik

    Reminder pertanyaan

    Pentakosta itu protestan atau tidak?

  • HAN099

    18 Januari 2018

    Menurut saya ya.. Kita tidak boleh terlalu antipati ataupun terlalu fanatik terhadap sebuah keyikinan. Jika memang mereka datang ya di persilahkan aja. Kita dengar apa yang mereka britakan. Jika memang apa yang mereka ajarkan bertentangan dengan kita berperkalah sama Tuhan. Karna kan sekarang yang terpenting bukan agama. Agama juga gak menyelamatkan kok. Ingat aja kita harus berpatokan pada alkitab  dan bukan pada doktrin greja. Jika memang apa yang mereka beritakan bertentangan dengan alkitab jelasin aja bahwa dasar kita tu hanya alkitab... Jadi gak perlu antipatilah menurut saya y

  • GRACIA048

    18 Januari 2018

    kita bukan   antipati / fanatik tp  klo hrs debat ttg  FT dgn saksi yehova ( saksi yehova dlm  penyampaiannya juga pakai alkitab) bg sy  mls krn sama2 dgn mempertahankan keyakinan  masing2 ...dan bukannya kita akan membawa mereka ke  jln yg benar jgn sampai malahan kita yg  terpengaruh dgn ajaran2nya yg salah.... jd lebih baik  menghindar ato tidak meresponin  baget..ambil  simple aj ..krn  jujur penyesatan jaman skg lebih  gencar u menyesatkan  anak2 tuhan inilah ujian  knp kita harus  tau juga ttg ajaran yg sehat jd  ad filter terhadap ajaran yg tidak sesuai dgn iman kristiani ( PENGIKUT YESUS KRISTUS).

    HAN099 tulis:

    Menurut saya ya.. Kita tidak boleh terlalu antipati ataupun terlalu fanatik terhadap sebuah keyikinan. Jika memang mereka datang ya di persilahkan aja. Kita dengar apa yang mereka britakan. Jika memang apa yang mereka ajarkan bertentangan dengan kita berperkalah sama Tuhan. Karna kan sekarang yang terpenting bukan agama. Agama juga gak menyelamatkan kok. Ingat aja kita harus berpatokan pada alkitab  dan bukan pada doktrin greja. Jika memang apa yang mereka beritakan bertentangan dengan alkitab jelasin aja bahwa dasar kita tu hanya alkitab... Jadi gak perlu antipatilah menurut saya y

    18 Januari 2018 diubah oleh GRACIA048

  • 29 Januari 2018

    LISNARINAA355 tulis:

    Kis 11:26

    Mereka tinggal bersama sama dengan jemaat itu satu tahun lamanya

    Sambil mengajar banyak orang

    Di antiokhialah murid murid itu u tuk pertama kalinya disebut kristen

    Kenegaraan RI mencangkup keagamaan ttermasuk pada catatan kependudukan tidak ada meyakinkan kebenaran pentakosta

    Pentakosta itu adalah turunan dari Protestan.
    Protestan itu adalah turunan dari Katolik (Roma).

    Kata turunan sering juga disebut denominasi, mazhab, aliran, pecahan, kembangan, sempalan dan sebagainya.

    Dan catatan kependudukan mengenai keagamaan haya menegaskan agama keisten dan proteskan

    Tepatnya adalah Kristen Katolik dan Kristen Protestan.
    Cuma dalam keseharian, penyebutannya disingkat menjadi Katolik dan Protestan,

    Untuk pentakosta,advent ,bethel,dan bethani itu jajaran dari pentakosta bahkan katolik dan protestan terjadi perselisihan menjadi dua kwyakinan dalam satu buku alkitabiah yaitu alkitab

    Betul. Perselisihan sering terjadi karena beda tafsir dari masing-masing pemegang Alkitab.

    Yang paling sering terjadi adalah antara "Katolik dan Protestan" dan atau "Protestan dan Protestan".

    Nah untuk saling sering

    dimanakah pertama kali disebut katolik?

    1. Menurut "tafsir" Alkitab,
    Kata Gereja Katolik yang ditulis dalam bahasa Yunani dalam Kitab Suci sebagai “Ekklesia Kata Holos/Kath olos” (asal mula kata katholikos) ada di Kis 9:31:

    “Ἡ μὲν οὖν ἐκκλησία καθ’ ὅλης τῆς Ἰουδαίας καὶ Γαλιλαίας καὶ Σαμαρίας εἶχεν εἰρήνην, οἰκοδομουμένη καὶ πορευομένη τῷ φόβῳ τοῦ κυρίου, καὶ τῇ παρακλήσει τοῦ ἁγίου πνεύματος ἐπληθύνετο.”

    Yang dalam bahasa Indonesia adalah:
    “Selama beberapa waktu jemaat di seluruh Yudea, Galilea dan Samaria berada dalam keadaan damai. Jemaat itu dibangun dan hidup dalam takut akan Tuhan. Jumlahnya makin bertambah besar oleh pertolongan dan penghiburan Roh Kudus.”

    Di sini kata” Ekklesia Kata holos (Kath olos) atau katholikos” dalam bahasa Indonesia adalah ‘Jemaat/ umat Seluruh/ Universal atau Gereja Katolik’,

    Sehingga kalau ingin diterjemahkan secara konsisten, maka Kis 9:31, bunyinya adalah, “Selama beberapa waktu Gereja Katolik Yudea, Galilea, dan Samaria berada dalam keadaan damai. Gereja itu dibangun dan hidup dalam takut akan Tuhan. Jumlahnya makin bertambah besar oleh pertolongan dan penghiburan Roh Kudus.”

    2. Menurut tulisan St. Ignatius dari Antiokia

    Memang ada bukti lain disamping Kitab Suci, yaitu tulisan St. Ignatius dari Antiokia (murid St. Yohanes Rasul) kepada jemaat di Smyrna 8 (106 AD), yang dipakai untuk membedakan umat Kristen dari para heretik pada saat itu yang menolak bahwa Yesus adalah Allah yang sungguh-sungguh menjelma menjadi manusia, yaitu heresi/ bidaah Docetism dan Gnosticism.

    Dengan surat ini St. Ignatius mengajarkan tentang hirarki Gereja, imam, dan Ekaristi yang bertujuan untuk menunjukkan kesatuan Gereja dan kesetiaan Gereja kepada ajaran yang diajarkan oleh Kristus.

    Demikian penggalan kalimatnya,”…Di mana uskup berada, maka di sana pula umat berada, sama seperti di mana ada Yesus Kristus, maka di sana juga ada Gereja Katolik.“

    Di sinilah Gereja Katolik baru memiliki arti yang kurang lebih sama dengan yang ada sekarang, bahwa Gereja Katolik adalah Gereja universal di bawah pimpinan para uskup yang mengajarkan doktrin yang lengkap, sesuai dengan yang diajarkan Kristus.

    PS: Buat para Katolikers, CMIIW, please.

    Dimanakah pertama kali disebut protestan

    Protestanisme adalah sebuah mazhab dalam agama Kristen. Mazhab atau denominasi ini muncul setelah protes Martin Luther pada tahun 1517 dengan 95 dalilnya.

    Menurut sejarah, sebelum Reformasi Protestan yang dilakukan oleh Martin Luther, ada gerakan-gerakan serupa yang dilakukan oleh Peter Waldo sekitar abad 12 dan Jan Huss (1369-1415). Namun, tetap saja yang paling terkenal adalah yang dilakukan oleh Martin Luther pada 1517.

    Oleh karena itu, untuk amannya, jawaban paling "tepat" adalah tahun 1517.

    29 Januari 2018 diubah oleh VIRUSKASIH805

  • ANTON850

    21 Maret 2018

    Saksi Jehovah seharusnya menjadi saksi untuk Kristus.

  • 7 April 2018

    AJARAN MEREKA SANGAT SESAT... mereka tidak hormat bendera jika ada upacara apapun itu...

  • 7 April 2018

    Arajaran mereka adalh tidak percaya bahwa Yesus Itu sudah mati di kayu salib...namun mereka percaya bahwa Yesus blum di salibkan dan mereka menantikan Yesus yg akan datang...

  • 7 April 2018

    DANIEL313 tulis:

    Arajaran mereka adalh tidak percaya bahwa Yesus Itu sudah mati di kayu salib...namun mereka percaya bahwa Yesus blum di salibkan dan mereka menantikan Yesus yg akan datang...

    SSY percaya bahwa Yesus Kristus "ditiangkan/dipancangkan" bukan "disalibkan".

    Ini dapat dibuktikan dari yang tertulis dalam kitab sucinya. SSY menafsirkan kalo Yesus Kristus "hanya dipantek" pada sebuah tiang. Sedangkan salib adalah dua buah tiang yang disilangkan, seperti membentuk tanda plus (+).

    Saya tidak meng-copas ayat-ayat dalam kitab suci SSY-TDB tersebut karena khawatir melanggar peraturan forum JK. Silahkan Anda gugling sendiri.

    Sedikit tambahan :
    SSY juga percaya bahwa Yesus Kristus adalah malaikat Mikhael (Penghulu Malaikat) yang menjadi manusia, mati di atas sebuah pancang/tiang --bukan salib--  bangkit dalam bentuk roh dan kembali ke surga untuk menjadi malaikat lagi.

    7 April 2018 diubah oleh VIRUSKASIH805

  • MAYA509

    7 April 2018

    VIRUSKASIH805 tulis:

    Tepatnya adalah Kristen Katolik dan Kristen Protestan.

    Cuma dalam keseharian, penyebutannya disingkat menjadi Katolik dan Protestan,

    Sedih juga sampai sekarang byk Protestan yg membedakan Katolik dan Kristen (sbg Protestan). 😞

    Padahal dr tahun 87an aku di ajarkan di sekolah Katolik, Kristen Katolik dan Kristen Protestan.

    Sedang SY, aku no komen. 🙊

  • REBECCA672

    8 April 2018

    L

    DANIEL313 tulis:

    AJARAN MEREKA SANGAT SESAT... mereka tidak hormat bendera jika ada upacara apapun itu...

  • 8 April 2018

    Begitulah sis anak2 skrg.kadang 'ilmunya' blm nyampe tp merasa sdh ahli.menulis di medsos seperti dialah kebenaran itu.mirisnya bnyk perkataannya(yg blm tentu bnr itu)dianggap/dianut sbg kebenaran oleh org lain.dan itu berlaku turun temurun smpe ke anakcucu,yg akhirnya nanti mgkn bs sj jd sbh 'denominasi' baru

    MAYA509 tulis:

    Sedih juga sampai sekarang byk Protestan yg membedakan Katolik dan Kristen (sbg Protestan). 😞

    Padahal dr tahun 87an aku di ajarkan di sekolah Katolik, Kristen Katolik dan Kristen Protestan.

    Sedang SY, aku no komen. 🙊

  • VERMISSEN495

    8 April 2018

    MOMON311 tulis:

    Saksi Jehova/Yehova (SY) tidak termasuk dalam golongan Kristen, dan secara resmi d tolak oleh negara (tidak diakui oleh negara).

    Kristen artinya pengikut Kristus.

    Dan karena ini jodoh KRISTEN, maaf jika mestinya SY tidak ada dalam list anggota ini.

    (Maaf teman2, sy lagi saklek nih hehehe).

    Tentang Keselamatan setiap pengikut keyakinan, sy Percaya, Allah adalah hakim yang adil. Allah tidak mengadili berdasarkan agama/keyakinan.mungkin SY juga bisa selamat.

    Ada pepatah mengatakan : "Banyak jalan ke Roma", tetapi hanya Yesus pintu nya. Semoga Roh Kudus membuka hati saudara2 SY untuk lebih mengenal Yesus sebagai juru selamat.Amin

    Setuju.

    Untuk hal ini kita harus saklek tidak bisa untuk dibantah sama sekali.

  • HENNY421

    8 April 2018

    Di mana bisa diperoleh kitab suci SSY? Sata bukan penganut SSY, saya hanya ingin tahu lbh detil ajaran mrk.

    VIRUSKASIH805 tulis:

    SSY percaya bahwa Yesus Kristus "ditiangkan/dipancangkan" bukan "disalibkan".

    Ini dapat dibuktikan dari yang tertulis dalam kitab sucinya. SSY menafsirkan kalo Yesus Kristus "hanya dipantek" pada sebuah tiang. Sedangkan salib adalah dua buah tiang yang disilangkan, seperti membentuk tanda plus (+).

    Saya tidak meng-copas ayat-ayat dalam kitab suci SSY-TDB tersebut karena khawatir melanggar peraturan forum JK. Silahkan Anda gugling sendiri.

    Sedikit tambahan :

    SSY juga percaya bahwa Yesus Kristus adalah malaikat Mikhael (Penghulu Malaikat) yang menjadi manusia, mati di atas sebuah pancang/tiang --bukan salib--  bangkit dalam bentuk roh dan kembali ke surga untuk menjadi malaikat lagi.

  • MAYA509

    8 April 2018

    Iyah bro.

    Masalahnya bukan anak2 jaman now saja. Dari tahun 2000an sudah seperti ini kalau kita isi data diri untuk hal2 dokumen resmi.

    Di e-ktp dan kk juga gitu. Mereka tidak ada pilihan Katolik dan Protestan di sistem. Adanya Katolik dan Kristen. 🙈

    CHRISTIAN983 tulis:

    Begitulah sis anak2 skrg.kadang 'ilmunya' blm nyampe tp merasa sdh ahli.menulis di medsos seperti dialah kebenaran itu.mirisnya bnyk perkataannya(yg blm tentu bnr itu)dianggap/dianut sbg kebenaran oleh org lain.dan itu berlaku turun temurun smpe ke anakcucu,yg akhirnya nanti mgkn bs sj jd sbh 'denominasi' baru

76 – 100 dari 168    Ke halaman:  Sebelumnya  1 ... 3  4  5 ... 7  Selanjutnya Topik ditutup