Dating site Kristen pertama dan terbesar di Indonesia

Daftar sekarang secara gratis

Saksi Jehovah

ForumGaya hidup Kristen

101 – 125 dari 168    Ke halaman:  Sebelumnya  1 ... 4  5  6  7  Selanjutnya Topik ditutup

  • ANTON850

    8 April 2018

    HENNY421 tulis:

    Di mana bisa diperoleh kitab suci SSY? Sata bukan penganut SSY, saya hanya ingin tahu lbh detil ajaran mrk.

    Coba buka di www.jw.org/id aja sis.

  • ALVIN716

    24 Juni 2018

    Paling malas ketemu agama ini 😊

  • 8 November 2018

    VIRUSKASIH805 tulis:

    Pentakosta itu adalah turunan dari Protestan.

    Protestan itu adalah turunan dari Katolik (Roma).

    ......

    Oleh karena itu, untuk amannya, jawaban paling "tep

    at" adalah tahun 1517.

    kristen sesungguhnya dari bible tidak ada penjabaran dan perpecahan

    Kis 11:26

    Akan tetapi..Nah pengkotbah 3:14

    Kita tidak boleh menambahkan ataupun mengurangi isi bible

    Semakin canggihnya tehnologi semakin belajar mendalami sebakin banyak jabaran dari kristen

    Yeah benar protestan terpecah pertama kali oleh martin luther

    Namun sebelumnya katolik juga terpecah dari kristen dipatikan roma oleh konsili khalsedon 451

    Terpecah lagi bethany 1978 oleh alex tanu saputra

    Teepecah juga munculnya bethel oleh ho liong seng 1970 8 tahun sebelum bethani

    Perpecahan advent tahun 1863 oleh hiram edson james white dibawah pimpinan kemeliteren

    Dan timbulnya gereja aliran baru rehoboht yang dalam tahun ini oleh Dr erastus

    Nah aliran gereja semakin banyak buku kitab injili tetap satu Alkitab bahasa internasional bible

    Akan tetapi ajarannya,hikmat,pengertiannya itu menurut iman perprangan yang menerimanya demikian juga hal nya dengan saksi jahowa

    8 November 2018 diubah oleh JODOHKRISTEN

  • 8 November 2018

    Itu keyakinan org lain.kenapa sy hrs menghakimi(menyalahkan/membenarkan).bhw berbeda dg yg sy yakini,ya sy ngga ikut keyakinan mereka.butuh kajian yg panjang utk menilai mereka,bukan sekedar latah atw ikut2an

  • 8 November 2018

    CHRISTIAN983 tulis:

    Itu keyakinan org lain.kenapa sy hrs menghakimi(menyalahkan/membenarkan).bhw berbeda dg yg sy yakini,ya sy ngga ikut keyakinan mereka.butuh kajian yg panjang utk menilai mereka,bukan sekedar latah atw ikut2an

    Memang benar demikian

    Akan tetapi semakin kita mendikte yang semestinya adakah kita semakin benar untuk menggali mengkaji memahami dan mengerti apa yang kita percayakan menjadi satu keyakinan

  • 8 November 2018

    Sy tdk perlu melakukan apapun,yg berkaitan dg saksi Jehovah. sy pun tdk perlu menyebarkan ketakutan ttg keberadaan mereka

    Yg perlu sy lakukan adl terus memperkuat iman percaya sy saat ini.inilah benteng n perisai yg aq yakini

    LISNARINAA355 tulis:

    Memang benar demikian

    Akan tetapi semakin kita mendikte yang semestinya adakah kita semakin benar untuk menggali mengkaji memahami dan mengerti apa yang kita percayakan menjadi satu keyakinan

  • 8 November 2018

    Tetangga kk aku dikmpung bnyk kok yg menganut aliran ini....bahkan aku pernah punya temen juga kental bgt aliran saksi jehova nya...

    Ya klo mreka berusaha "menyuntikkan" ajarannya tolak aja dgn halus dan bilang aja " saya percaya bahwa Yesus adalah Anak Allah dan satu2nya Tuhan yg bisa bawa keselamatan kekal"

    Klo misal kita blom tau bnyk ttg Alkitab jgn skali2 ladeni mreka dan mengajak berdebat, bisa2 kita bimbang dan akhirnya tersesatkan juga..

    Smoga  menjawab...God bless

    SIHOL182 tulis:

    Apakah anda dan saudara pernah menemui orang yang mengaku dia sebagai kristen tapi dia mengaku saksi johovah ?? dan saya tahu aliran ini adalah sesat soalnya 3 hari yang lalu pernah ditemui orang seperti ini dan Gimana cara kita menyikapinya ???  syalom dan Tuhan Memberkati...

  • 9 November 2018

    Sejauh ini belum pernah bertemu anggota saksi Yehova yg ekstrem.

    Tetangga depan rumah saya salah satu penganut aliran ini. Menyikapinya? Senyum, salam, sapa, ngobrol. Awalnya ia menutup diri dari tetangga, namun akhirnya berbaur juga karena kami berusaha menghargai dan tidak pernah menyinggung/membahas keyakinan masing2.

    Pernah juga punya rekan kerja penganut aliran tersebut. Menyikapinya? Senyum, salam, sapa, ngobrol segala hal kecuali tentang keyakinan masing2.

    Salah seorang teman saya pernah terjerumus ke suatu aliran gereja yg aneh (bukan saksi Yehova, bukan pula gereja Setan), dimana ia diwajibkan meninggalkan 'kehidupan lamanya' termasuk keluarga/teman2/komunitasnya untuk masuk dan mengikuti komunitas gereja tersebut. Aliran gereja ini mendoktrin dan punya program semacam brain washing anggotanya bahwa kebenaran adalah milik Allah, jadi tidak perlu mencari kebenaran di tempat lain, dalam artian, tidak perlu sekolah/kuliah karena itu adalah ajaran duniawi yg penuh penyesatan. (Duh!) dan masih banyak ajaran lainnya yg menurut saya sama parahnya dengan saksi Yehova.

    Menyikapinya? Menjauh. Sikap dan tindakan mereka seringkali keterlaluan dan membuat tidak nyaman karena seringkali mengabaikan privasi dan hampir selalu memaksakan pengajarannya tanpa melihat situasi, kondisi dan hal2 lain. Mungkin jika bertemu saksi Yehova sejenis ini, saya juga akan menghentikan pembicaraan dan menjauh. Malas terlibat debat tak penting jika masing2 sudah memiliki pemahaman dan keyakinan berbeda.

    SIHOL182 tulis:

    Apakah anda dan saudara pernah menemui orang yang mengaku dia sebagai kristen tapi dia mengaku saksi johovah ?? dan saya tahu aliran ini adalah sesat soalnya 3 hari yang lalu pernah ditemui orang seperti ini dan Gimana cara kita menyikapinya ???  syalom dan Tuhan Memberkati...

  • MONCI327

    1 Desember 2018

    Syalom,

    Saya iseng-iseng buka topik-topik apa saja yang ada di forum ini. Ada judulnya "Saksi Yehuwa" dan tertarik membaca threadnya. Saya punya tetangga SY, dan dulu saya tidak tahu tentang ajaran ini. Saya merantau ke Jkt untuk kuliah dan saat ini sudah bekerja. Dan tahun ini, atas ijin saya, saya dikenalkan oleh rekan kerja (muslim) saya dengan temannya yang kristen. Singkat cerita perkenalan kita menjadi akrab layaknya suatu PDKT. Suatu ketika, kita sharing tentang pengalaman hidup. Saat sharing ini dia banyak membagikan ayat-ayat Alkitab yg membuat saya jadi tambah kagum dan jatuh hati. Akhirnya saya memberanikan diri utk bertanya dia dari gereja mana,saya ingin beribadah ditempat dia ibadah, dan dia menjawab "Saksi Yehuwa". Saya langsung teringat saat kuliah ada teman saya bilang ajaran ini ada yang menyimpang. Teknik penyebaran mereka sering menyebarkan buku-buku di stasiun atau tempat strategis lainnya secara cuma-cuma. Jika ditelaah isi Alkitab telah diubah menurut versi mereka. Seketika Saya riset tentang aliran ini dan menemukan mereka disebut menyimpang karena percaya Yesus sebagai guru atau malaikat. Mereka percaya pada Yehuwa, tidak mengakui trinitas, dan ada konsep tentang "bumi firdaus", "kaum yang terurapi berjumlah 144.000" dan sisanya akan tinggal di "bumi firdaus". Cukup mengejutkan setelah riset. Saya terlanjur jatuh hati padanya. Tapi setelah tahu dia SY, saya sedih. Awalnya mengira bisa menjalin hubungan serius namun karena dia SY, pupus sudah. Walau demikian kita masih jalin komunikasi hingga saat ini. Pantas saja dia menguasai Alkitab. Ternyata SY itu dilatih untuk jadi penginjil tanpa memandang status atau usia. Mereka diorganisr oleh lembaga menara pengawal. Kalau berdebat dengan kita yang masih lemah pegetahuan Alkitabnya tentu akan kalah. Semakin sering sharing denganya, saya menarik kesimpulan, mereka dituntut menafsirkan sesuatu berdasarkan Logika Manusia. Menurut saya, agama itu tidak bisa dkaitkan dengan logika sepenuhnya. Misal tentang konsep "Trinitas". Ini bisa saja dengan pertanyaan, "telur dan ayam, mana yang lebih dulu diciptakan"? Dan teman saya yang SY ini pernah bilang, utk mengetahui ajaran itu sesat tdk perlu harus nyemplung dan ambil kesmpulan ini sesat dan ini tidak. Sama halnya dengan cara membedakan uang palsu dan asli yg hanya dilihat saja suda tahu bedanya. Menurut saya bagaimaa bisa kita tahu makanan itu enak atau tidak jika tidak dicicipi ? Ckckckkc.... Jika bertemu mereka tetap berteman, toleransi, menghargai. Namun jika sudah mengganggu banget, sedikit cara kasar bisa dilakukan.. terima kasih. Salam damai buat kita semua. Tuhan Berkati

  • 1 Desember 2018

    Aku udh berkali-kali di datangi oleh SY ini dan selalu aku sambut dg ramah, sopan dan baik. Dl dtg ke kantor. Tp aku ga pernah mw ksh tahu alamatku tinggal. Berkali-kali telp setelah ketemu, tak cuekin aj. Akhirnya berhenti sendiri dianya.

    Nah, beberapa hari kemaren aku ketemu SY yg lain. Pas abis olah raga pagi. Seperti biasa, aku sambut ramah, sopan dan baik. Tuhan Yesus bilang kita harus memperlakukan setiap orang dg penuh kasih. Apakah orang itu aliran sesat atau bukan. Setelah mereka memperkenalkan diri bhw mereka SY, aku langsung curi start utk mendahului utk menceritakan kesaksian hidupku ttg betapa baik, ajaib dan hebatnya Tuhan Yesus. Mendengar itu mereka tak berkutik. Kaget ternyata kami salah orang, begitu kali dlm hatinya. Mereka cuma bisa menimpali saja dan menguatkan pernyataanku. Aku jg dg cara halus dan sopan bilang ke mereka bhw aku tidak suka berdebat. Aku lbh suka ngobrol" dg siapapun tp dg cara yg sopan, baik dan ramah, karena itulah ajaran dari Tuhan Yesus. Ketika kita ramah, sopan, baik dan menghargai orang lain maka hidup kita akn dipenuhi oleh keajaiban. Aku bilang githu. Akhirnya kita akhiri pertemuan itu dg suasana yg akrab. Mereka kasih brosur aku terima. Seperti yg sdh" setiap buku atau apapun aku baca, tp yg bermanfaat aku ambil yg tdk bermanfaat aku tinggalkan. Mereka minta no.hpku karena aku mmg tdk bawa hp klw lg jogging pagi, trus mmg ga hafal no.hpku ya sdh. Mereka ksh no.hp mereka tp ga ku hubungi.

    That's it.

    Jd menghadapi mereka ini jgn kasarlah. Hadapi dg penuh kasih dan beri kesaksian hidup anda ttg penyertaan Yesus Kristus dlm hidup anda. Utk itu kita selaku umat yg percaya kpd Yesus Kristus hrs mempersenjatai diri kita dg pengetahuan akn Alkitab dan lakukanlah dlm hidup apa yg dikatakan Firman Tuhan dlm Alkitab, supaya ketika ada orang yg mendebat kita ttg Yesus Kristus kita bisa menceritakan kesaksian hidup kita kpd orang lain. Klw kita bahas cuma ayat per ayat atau teori yg di Alkitab pasti bisa mereka kalahkan. Tp klw kita jawab dg kesaksian hidup kita pasti susah mereka jwb.

  • MONCI327

    1 Desember 2018

    Saran yang baik, jika kita berdebat Alkitab, tentu kita bisa kalah. Jika kita beri kesaksian hidup atas Kemurahan Tuhan Yesus,  

    mereka bisa kesulitan. Mereka lebih terpaku teori dibanding kesaksian hidup atas penyertaan Tuhan. Saya pernah sampaikan kesaksian hidup saya atas kemurahan Tuhan pada teman saya yang SY, dan dia hanya diam dan mengalihkan topik lain. Namun apapun itu, tetap melakukan hukum kasih yang kedua "Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendri".

    Tuhan Berkati.

    ECHY268 tulis:

    Aku udh berkali-kali di datangi oleh SY ini dan selalu aku sambut dg ramah, sopan dan baik. Dl dtg ke kantor. Tp aku ga pernah mw ksh tahu alamatku tinggal. Berkali-kali telp setelah ketemu, tak cuekin aj. Akhirnya berhenti sendiri dianya.

    ....

    Jd menghadapi mereka ini jgn kasarlah. Hadapi dg penuh kasih dan beri kesaksian hidup anda ttg penyertaan Yesus Kristus dlm hidup anda. Utk itu kita selaku umat yg percaya kpd Yesus Kristus hrs mempersenjatai diri kita dg pengetahuan akn Alkitab dan lakukanlah dlm hidup apa yg dikatakan Firman Tuhan dlm Alkitab, supaya ketika ada orang yg mendebat kita ttg Yesus Kristus kita bisa menceritakan kesaksian hidup kita kpd orang lain. Klw kita bahas cuma ayat per ayat atau teori yg di Alkitab pasti bisa mereka kalahkan. Tp klw kita jawab dg kesaksian hidup kita pasti susah mereka jwb.

    4 Desember 2018 diubah oleh JODOHKRISTEN

  • LALA741

    1 Desember 2018

    Dlu wkt aq msh SMP prnh pya ttga SY. Krn sring maen krmh ya.. Prnh tertarik jg. Maklum dlu msh usia belia jd krg paham apa itu aliran SY. Tp untung mama aq paham apa itu aliran SY. Yg mama tau dlu cm aga simpel ttg SY. Krn aliran SY itu ga kenal sodara, bahkan family kandung ya sendiri. Mama kasih contoh di klrga kami ada yg sprti itu. Bkn SY seh tp aliran Greja GKII nma y. Adik papa kandung. Smp skrg ga knl sodara/family kandung. Mereka hdp n bersosialisasi cm sm sesama aliran greja mrka. Poko ya aneh deh aliran ya. Puji tuhan aq jd ga ikut. Hehe

  • ERWIN923

    1 Desember 2018

    sebelum menghakimi SY itu nyimpang, gw lebih respect dengan SY ketimbang org2 gereja2 lain, muak melihat munafik org2 gereja, gw pakai kemeja bekas sobek2 jahitan, celana sobek, pakai sendal jepit, Tuhan membuka mata saya betapa org2 kristen begini, berbeda dengan gereja SY, gw di sambut , diajak ngobrol, beda jauh dengan org2 gereja yg gw kunjungin, pada menghidar, akhirnya gw tau napa Tuhan menyuruh gw pakai seperti itu, hati dan sok baik di depan Tuhan bertolak belakang, gw sering di datangin SY tapi biasa aja, gk ada ketakutan apa2, dia kebanyakan dari perjanjian lama patokan dia hidup, saya sambut mereka setiap minggu datang di rumah, dan biasa aja bahas alkitab, ujung2nya bosan jg mereka ke rumah :)

  • 1 Desember 2018

    Betapa mulianya Tuhan Yesus itu.Dia menerima kita apa adanya.

    Bukan hanya pakaian/alas kaki kita yg compang camping diterima oleh Yesus,bahkan hidup kita yg penuh dgn dosa pun tetap kita diterima,dikasihi,dan diampuni,bahkan dilayakkan utk mjd anakNya.Ini yg membuat hati sy menangis,dan mau menerimaNya dlm hati,mengikutiNya,melayaniNya sampai selamanya.

    Tdk akan ada kasih sehebat dan semulia ini di dunia ini bg sy pribadi.

    Biarlah mata kita tetap memandang Yesus,bukan manusia,bkn gereja,bkn pendeta/pelayan2 gereja.

    Selamat mlm semuanya.

  • 2 Desember 2018

    ERWIN923 tulis:

    sebelum menghakimi SY itu nyimpang,

    Sebelum saya dan Anda menghakimi, bahkan jauh sebelum saya dan (mungkin) Anda lahir, SSY itu memang sudah menyimpan kok atau sesat.

    Bukan saya atau forumers JK tapi gerejalah yang menyatakannya pada akhir abad 3. Betul kalo nama SSY belum lahir saat itu tapi spirit, konsep, prinsipnya "segambar dan serupa" dengan ajaran yang disebut Arianisme.

    gw lebih respect dengan SY ketimbang org2 gereja2 lain, muak melihat munafik org2 gereja,

    Apakah itu bisa didefiniskan sebagai SEMUA ORANG KRISTEN yang ada di INDONESIA?

    Kalo tidak, syukurlah. Oh ya, coba sekali-kali Anda beribadah di gereja-gereja kecil yang ada di desa-desa terpencil, saya jamin Anda akan menemukan sesuatu yang beda. Karena saya sudah sering mengalaminya sendiri.

    gw pakai kemeja bekas sobek2 jahitan, celana sobek, pakai sendal jepit, Tuhan membuka mata saya betapa org2 kristen begini, berbeda dengan gereja SY, gw di sambut , diajak ngobrol, beda jauh dengan org2 gereja yg gw kunjungin, pada menghidar, akhirnya gw tau napa Tuhan menyuruh gw pakai seperti itu, hati dan sok baik di depan Tuhan bertolak belakang, gw sering di datangin SY tapi biasa aja, gk ada ketakutan apa2, dia kebanyakan dari perjanjian lama patokan dia hidup, saya sambut mereka setiap minggu datang di rumah, dan biasa aja bahas alkitab, ujung2nya bosan jg mereka ke rumah :)

    Itu maksudnya Anda sedang melakukan eksperimen sosial kah?

    Sebenarnya dengan membaca Alkitab saja, khususnya di PB, Anda bisa menemukan "masalah-masalah sosial" yang terjadi di gereja mula-mula. Tetapi yang perlu digarisbawahi adalah bahwa para rasul dan para penerusnya tetap semangat menjalankan apa yang sudah menjadi Amanat Agung mereka.

    Demikian juga dengan Anda, harapan saya, meski itu adalah realita yang dialami tetap Anda tidak bisa kemudian jadi patokan untuk menghakimi bahwa seluruh gereja di Indonesia adalah MUNAFIK.

    Oleh sebab itu, tetaplah berpengharapan dan tetaplah bersemangat untuk menemukan suatu gereja yang menjadi impian Anda.

    Atau Anda tergerak untuk membuat gereja sendiri? Who knows?

    2 Desember 2018 diubah oleh VIRUSKASIH805

  • LALA741

    2 Desember 2018

    Wooow.. Td di greja pendeta jg bhs ttg SY. Krn kmrn beliau di panggil sbg Dewan perwakilan PGI.terkait dgn ada pelaporan di masyarakat di bbrpa provinsi di Indonesia ttg ketidak nyamanan penyebaran aliran ini. Dan beliau blg. Bkn cm Pihak dr PGI saja yg hadir, tp semua lapisan. Mulai dr menteri agama, polisi, tokoh ulama agama lain dll yg terkait di dlm ya. Krn kta beliau aliran ini semakin gencar untuk "mengkristenisasi" yg di berikan tggpan oleh pihak lain yg slh kaprah. Pdhl mnrt beliau anggapan itu slh. Krn di pihak Kristen pun aliran SY sesat alias ga sesuai dgn apa yg di yakini umat kristiani. Woow... Aq pikir smp sgto hebat ya aliran SY ini.. Dan td beliau blg ada komunitas y di daerah mol palem jkt brt. Dan jemaat y smp 2000 org skli kebaktian.. Wooow... 😁😁😁

    Happy Sunday gaes.. GBU all

  • 2 Desember 2018

    LISNARINAA355 tulis:

    kristen sesungguhnya dari bible tidak ada penjabaran dan perpecahan

    Kis 11:26

    Jika yang dimaksud penjabaran adalah pengelompokan, ada kok :

    Adanya pengelompokan-pengelompokan adalah sesuatu yang manusiawi (1 Kor 3:4). Manusia merasa nyaman berkumpul dengan orang-orang yang homogen dengan dirinya atau yang mungkin 'sepaham' , 'sewarna' dan sebagainya. Pemimpin sehebat apa pun tidak akan pernah bisa 'menyatukan' umat Kristiani dalam artian menjadi ‘seonggok batu’ yang tak terpisahkan. Oleh karena itu adanya pengelompokkan ini adalah sesuatu yang lazim terjadi dalam kehidupan.

    Mengapa harus satu golongan?
    Alkitab sendiri mencatat ada beberapa enggolongan, paling tidak dalam 1 Kor 1:12  bisa diemukan adanya 3 golongan. Dari sini saja kita sudah mengenal adanya denominasi.

    Kata dominasi dari kata latin 'denominare', to give a specific name; "memberi nama".

    Adanya pengelompokkan ini telah menimbulkan masalah di dalam Jemaat Kristus sejak abad pertama. Nah, kalo dari abad pertama saja, yang mana saat itu para Rasul masih hidup saja sdah menimbulkan masalah, ya apa lagi di abad 21 ini dengan ratusan (mungkin) denominasinya.

    Akan tetapi..Nah pengkotbah 3:14

    Kita tidak boleh menambahkan ataupun mengurangi isi bible

    Oh ya? Alkitab Katolik ada 72 kitab sedangkan Alkitab Protestan ada 66 Kitab.

    Menurut Anda, siapa yang sudah menambahi dan siapa yang sudah mengurangi?
    Pihak Katolikkah atau pihak Prostestankah?

    Semakin canggihnya tehnologi semakin belajar mendalami sebakin banyak jabaran dari kristen

    Oke.

    Yeah benar protestan terpecah pertama kali oleh martin luther

    Protestan terpecah pertama kali?
    Anda yakin dengan pernyataan Anda di atas?

    Namun sebelumnya katolik juga terpecah dari kristen dipatikan roma oleh konsili khalsedon 451

    Katolik terpecah dari Kristen? Oleh Konsili Khalsedon pada 451M?
    Anda yakin dengan pernyataan Anda di atas?

    Terpecah lagi bethany 1978 oleh alex tanu saputra

    Teepecah juga munculnya bethel oleh ho liong seng 1970 8 tahun sebelum bethani

    Perpecahan advent tahun 1863 oleh hiram edson james white dibawah pimpinan kemeliteren

    Dan timbulnya gereja aliran baru rehoboht yang dalam tahun ini oleh Dr erastus

    Bisakah Anda menunjukkan sumber dari pernyataan Anda?

    Nah aliran gereja semakin banyak buku kitab injili tetap satu Alkitab bahasa internasional bible

    Semakin banyak buku kitab injili? Alkitab bahasa Internasional bible?

    Alkitab itu terdiri dari PL, bernaskah asli berbahasa Ibrani dan Aram dan PB, bernaskah asli berbahasa Yunani.

    Akan tetapi ajarannya,hikmat,pengertiannya itu menurut iman perprangan yang menerimanya demikian juga hal nya dengan saksi jahowa

    Ya ga mungkin samalah.

    Yang satu bilang bahwa Yesus Kristus adalah Allah sedangkan yang satu bilang Yesus Kristus bukan Allah.

    Di mana letak kesamaannya?


    [Isian dihapus karena berupa pertanyaan yang berprasangka]

    3 Desember 2018 diubah oleh JODOHKRISTEN

  • 2 Desember 2018

    LALA741 tulis:

    Wooow.. Td di greja pendeta jg bhs ttg SY. Krn kmrn beliau di panggil sbg Dewan perwakilan PGI.terkait dgn ada pelaporan di masyarakat di bbrpa provinsi di Indonesia ttg ketidak nyamanan penyebaran aliran ini. Dan beliau blg. Bkn cm Pihak dr PGI saja yg hadir, tp semua lapisan. Mulai dr menteri agama, polisi, tokoh ulama agama lain dll yg terkait di dlm ya. Krn kta beliau aliran ini semakin gencar untuk "mengkristenisasi" yg di berikan tggpan oleh pihak lain yg slh kaprah. Pdhl mnrt beliau anggapan itu slh. Krn di pihak Kristen pun aliran SY sesat alias ga sesuai dgn apa yg di yakini umat kristiani. Woow... Aq pikir smp sgto hebat ya aliran SY ini.. Dan td beliau blg ada komunitas y di daerah mol palem jkt brt. Dan jemaat y smp 2000 org skli kebaktian.. Wooow... 😁😁😁

    Happy Sunday gaes.. GBU all

    Terima kasih atas informasinya.

    Ini jadi warning buat gereja-gereja yang ngaku bahwa Yesus Kristus sebagai Kepalanya. Termasuk gereja saya.

    Be inclusive not exsclusive.

    2 Desember 2018 diubah oleh VIRUSKASIH805

  • 3 Desember 2018

    Baru saja 2 minggu kemarin saya kedatangan saksi jehova ke rumah, ibu2 muda dan anak perempuan nya, intinya mereka mau mengenalkan tuhan mereka dengan menggunakan alkitab mereka yg kata katanya berbeda, menurut mereka alkitab mreka itu terjemahan langsung...

    Singkat cerita setelah mereka menjelaskan, saya pun menanyakan ttg bbrp hal, dan jawaban mereka melenceng dari alkitab sebab saya beri ayat alkitab nya, mereka kelabakan dan akhirnya mereka pulang. Minggu lalu mereka datang lagi dengan pasukan tambahan suami nya, karena kesibukan mereka pun saya tolak dan berjanji akan datang lagi hahahahah

  • 3 Desember 2018

    Ada 3 hal perbedaan besar antara ajaran Saksi Jehovah dengan ajaran Kristen atau Katolik, sbb:

    1. Yesus bukanlah Allah atau Tuhan tapi Yesus adalah Putra Allah, Juruselamat dan Juru bicara Allah atau mereka sebut Allah adalah Yahwe/Yehovah.

    Yesus Putra Allah karna Yesus ciptaaan Allah dan punya posisi dibawah Allah.

    Yesus Juru bicara Allah karena Yesus adalah Firman Nya.

    2. Tidak mengenal Tritunggal karena tidak mengakui Yesus sebagai Allah dan Roh Kudus sebagai Allah. Roh Kudus dianggap energi atau kekuatan Allah.

    Atas alasan ini  maka gereja2 lain menganggap tidak ada keselamatan jika percaya kepada Allah dari saksi-saki Jehovah karena Allahnya tidak sesuai ajaran Alkitab sesungguhnya.

    3. Melarang dinas militer, hormat bendera, transfusi darah, dll. Fakta yang terjadi sudah banyak anggota dan anak2 Saksi Jehovah yang meninggal karna menolak transfusi darah.

    Fakta sejarah mencatat mereka 3 kali bernubuat tentang akhir zaman pada tahun 1946, 1950 dan 1975 tapi tidak terjadi apa2 seperti yang mereka nubuatkan.

    3 Desember 2018 diubah oleh DONNYSAM914

  • 3 Desember 2018

    super sekali

    MONCI327 tulis:

    Saran yang baik, jika kita berdebat Alkitab, tentu kita bisa kalah. Jika kita beri kesaksian hidup atas Kemurahan Tuhan Yesus,  

    mereka bisa kesulitan. Mereka lebih terpaku teori dibanding kesaksian hidup atas penyertaan Tuhan. Saya pernah sampaikan kesaksian hidup saya atas kemurahan Tuhan pada teman saya yang SY, dan dia hanya diam dan mengalihkan topik lain. Namun apapun itu, tetap melakukan hukum kasih yang kedua "Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendri".

    Tuhan Berkati.

    4 Desember 2018 diubah oleh JODOHKRISTEN

  • 3 Desember 2018

    Nyimak aja

  • 3 Desember 2018

    SY ajarannya tdk baik aka sesat, tapi orang2nya mesti tetap kita kasihi, mereka hanya terjerumus dari pengajar2 dahulu yg mungkin saat itu ingin mencari sensasi...

  • BONA299

    4 Desember 2018

    Jw ada di setiap ibadah geraja- gereja mereka ikut hadir tapi dr mukanya cuman memperlihatkan protesnya aja saya pernah pantau itu, mereka seperti ahli kitab bagi untuk orang yang belum mengenal yesus kristus seutuhnya . menghadapi jw harus dengan mengenal yesus kristus seutuhnya. Artinya bisa menjelaskan ajaran kerajaan Allah.jangan pake ngusir kasihan kan mereka juga domba Allah yang mungkin lagi tersesat , sebagai anak2 terang , pewaris kerajaan Allah sudah seharusnya dikasih lilin.

  • ELISA859

    4 Desember 2018

    Saat ini aku sedang shareng dgn saksi yehuwa.

    SIHOL182 tulis:

    Apakah anda dan saudara pernah menemui orang yang mengaku dia sebagai kristen tapi dia mengaku saksi johovah ?? dan saya tahu aliran ini adalah sesat soalnya 3 hari yang lalu pernah ditemui orang seperti ini dan Gimana cara kita menyikapinya ???  syalom dan Tuhan Memberkati...

101 – 125 dari 168    Ke halaman:  Sebelumnya  1 ... 4  5  6  7  Selanjutnya Topik ditutup