Dating site Kristen pertama dan terbesar di Indonesia

Daftar sekarang secara gratis

Trinitas dalam Ajaran Kristen

ForumAlkitab

251 – 275 dari 353    Ke halaman:  Sebelumnya  1 ... 10  11  12 ... 15  Selanjutnya Kirim tanggapan

  • MAYA509

    12 juni

    JANGAN506 tulis:

    terimakasih atas penilaian sis kepada saya,yang saya khawatirkan ketika Tuhan yang menilai saya persis seperti apa yang sis katakan.

    untuk memahamin trinitas yang diperlukan hikmat yang datang dari Allah bukan pemikiran manusia.

    Hikmat Allah adl Roh Kudus bro.

    RK itu diam di dalam diri kita pribadi lepas pribadi. Krn itu sering ku ajak, dayagunakan Roh Kudus nya. 🙈🙈

    Baiklah,,,,,diriku nangis di pojokkan dulu yaaak. 😭😭😭😭😭😭

  • MAYA509

    12 juni

    FAJAR882 tulis:

    Oh, easily triggered juga toh ternyata?

    Btw, ini mau OOT-an, apa gimana nih? Silakan, jika ingin berkomentar, komentarilah posting seseorang, tanpa perlu mengomentari orangnya. (*Saya kira sudah jelas ya, demikian aturan ber-Forum kita..) Tapi, okeylah... saya tanggapi. Dari komen (atau profile, pernyataan, atau apapun lah) saya yang mana, sehingga Anda menilai (dan kemudian menasihati) bahwa saya belum berdamai dengan diri saya sendiri? Dan apakah hal itu 'nyambung' dengan topik di sini?

    Jika ada yang salah dengan komen saya di atas (yang Saudari tanggapi tsb.), mohon dengan segala kerendahatian, agar ditunjukkan di mana letak kesalahannya.

    Namun jika tidak (tidak ada yang salah, atau Anda tidak dapat menunjukkannya), mengapa Saudari 'menampar' saya?

    🙏🏻🙏🏻 ndag. Maap.

    Diriku mamam duyuuu lafaaarr. 😊🙏🏻

  • JANGAN506

    12 juni

    MAYA509 tulis:

    Hikmat Allah adl Roh Kudus bro.

    RK itu diam di dalam diri kita pribadi lepas pribadi. Krn itu sering ku ajak, dayagunakan Roh Kudus nya. 🙈🙈

    Baiklah,,,,,diriku nangis di pojokkan dulu yaaak. 😭😭😭😭😭😭

    ok,saya hanya tidak setuju dengan apa yang dijelaskan sis bahwa Yesus dan Roh Kudus diciptakan

  • MAYA509

    12 juni

    JANGAN506 tulis:

    ok,saya hanya tidak setuju dengan apa yang dijelaskan sis bahwa Yesus dan Roh Kudus diciptakan

    👍👍👍

    Karena itu aku ga mo jelasin. 🙈🙈

  • JANGAN506

    13 juni

    MAYA509 tulis:

    👍👍👍

    Karena itu aku ga mo jelasin. 🙈🙈

    hati-hati dengan perkataan sebab dari perkataan bisa membuat sesat,lebih lapang dan berserahlah sis biar RK yang ada pada sis bekerja dengan baik.

    *lebih mudah menimba ilmu dari pada memberi ilmu

  • MAYA509

    13 juni

    JANGAN506 tulis:

    hati-hati dengan perkataan sebab dari perkataan bisa membuat sesat,lebih lapang dan berserahlah sis biar RK yang ada pada sis bekerja dengan baik.

    *lebih mudah menimba ilmu dari pada memberi ilmu

    Hati2 memancing bro. Penjelasan pada yg blom bisa menerima disebut sesat bahkan gila. 😂😂 Santai bro, aku pertanggungjawabkan semua perkataan ku di hadapan Bapa, Putra dan Roh Kudus. Tidak pd manusia. 😇🙏🏻

    *kalau biasa menimba ilmu, semua di dengar di absorb, tidak minta kejelasan manusiawi.

    Silahkan yg mampu melihat Roh Kudus dalam diriku seperti Ibu Pendeta kemarin. 😊🙏🏻

  • 13 juni

    MAYA509 tulis:

    Bukan tafsiran aku masbro. RK yg bilang waktu aku smp/sma. Lupa😁 Ndag suka ilmu tafsir, kyk jualan emas. 😂😂

    Nah, itu dia. Persis yang saya pikirkan.

    Kalo memang yang Anda terima itu adalah pewahyuan dari ROH KUDUS maka SUDAH PASTI selaras dan sejalan dengan apa yang tertulis di Alkitab kan?

    Sebab saya sangat teramat yakin bahwa Anda pun yakin bahwa segala yang tertulis di Alkitab juga adalah hasil pewahyuan dari ROH KUDUS.

    Kembali ke topik ya :

    MAYA509 tulis:

    ,,,,Allah Bapa mencipta aku. Tuhan Yesus my best buddies plus hopeng. Roh Kudus yg mengikatkan menjaga dan melindungi aku.

    Saya lantas membandingkan kalimat yang di-bold-underline di atas dengan :

    Yoh 1:3 LAI-TB,
    Segala sesuatu dijadikan oleh Dia (Sang Firman/ Anak/ Yesus Kristus) dan tanpa Dia (Sang Firman/ Anak/ Yesus Kristus) tidak ada suatupun yang telah jadi dari segala yang telah dijadikan.

    1 Kor 8:6 LAI-TB,
    namun bagi kita hanya ada satu Allah saja, yaitu Bapa, yang dari pada-Nya berasal segala sesuatu dan yang untuk Dia kita hidup, dan satu Tuhan saja, yaitu Yesus Kristus, yang oleh-Nya segala sesuatu telah dijadikan dan yang karena Dia kita hidup.

    Dari 2 ayat itu saja, tanpa perlu tafsir apa pun, terbaca bahwa Sang Firman/ Anak/ Yesus Kristus juga terlibat penuh dalam SETIAP proses penciptaan. Termasuk kelahiran saya dan Anda ke dunia ini.

    Secara literal, ini tentu bertentangan dengan opini Anda bahwa HANYA Bapa saja yang melangsungkan proses penciptaan. Oleh karena Anda bilang bahwa itu adalah pewahyuan ROH KUDUS dan kedua ayat tersebut juga saya yakini adalah hasil pewahyuan ROH KUDUS kepada Rasul Yohanes dan Rasul Paulus maka konsekuensi logisnya adalah TIDAK MUNGKIN SALING BERTENTANGAN atau simpelnya ROH KUDUS tidak mungkin bertentangan dengan diri-Nya sendiri.

    Itulah sebabnya saya memohon kesediaan Anda untuk menjelaskan letak benang merah antara apa yang Anda terima dari ROH KUDUS di atas dengan apa yang Rasul Yohanes dan Rasul Paulus terima dari ROH KUDUS. Itu permohonan sederhana saya kepada Anda.


    Nah, belakangan Anda juga menambahkan dengan pernyataan :

    MAYA509 tulis:

    Allah (Bapa) yg menciptakan segala sesuatu termasuk Tuhan Yesus dan Roh Kudus. 🙏🏻

    Nah, menurut saya, secara literal, ini malah semakin menambah pertentangan dengan 2 ayat referensi dari saya :

    Yoh 1:3 LAI-TB,
    Segala sesuatu dijadikan oleh Dia (Sang Firman/ Anak/ Yesus Kristus) dan tanpa Dia (Sang Firman/ Anak/ Yesus Kristus) tidak ada suatupun yang telah jadi dari segala yang telah dijadikan.

    1 Kor 8:6 LAI-TB,
    namun bagi kita hanya ada satu Allah saja, yaitu Bapa, yang dari pada-Nya berasal segala sesuatu dan yang untuk Dia kita hidup, dan satu Tuhan saja, yaitu Yesus Kristus, yang oleh-Nya segala sesuatu telah dijadikan dan yang karena Dia kita hidup.


    Bagaimana Anda menjelaskan kalau Bapa yang menciptakan Yesus Kristus dan ROH KUDUS sedangkan TANPA YESUS KRISTUS tidak ada sesuatu yang telah jadi dan OLEH YESUS KRISTUS segala sesuatu telah dijadikan?


    Semoga Anda bersedia menjelaskan secara lebih terperinci.

  • MAYA509

    13 juni

    www.jodohkristen.com/topic/299/

    Buat mince/monce yg posting Renungan Harian tersebut. Makasih yah. 😊🙏🏻

  • 13 juni

    Shalom,selamat pagi semua,

    Memang sulit untuk mengerti dan memahami Trinitas,jika kita masih berargumen sesuai pikiran dan nalar kita.

    Padahal jika kita mau rendah hati dan jujur,kita bisa menangkap apa yang tertulis dalam Alkitab.

    Tentang Trinitas,Allah sudah memperkenalkan sejak awal seblom alam semesta di jadikan(Kejadian 1:1-3) tiga ayat ini menjelaskan tentang jati diri Allah yaitu Allah,Roh Allah,Firman Allah,

    Untuk menarik benangmerah pada ayat tersebut kita bisa baca (Yohanes 1:1)

    Yesus adalah Firman Allah yang menjadi Manusia (Yohanes 1:14)

    Jadi ,Allah,Tuhan Yesus,Roh Kudus itu Satu.

    Namun kita sering membaca,ada ayat2 perkataan Tuhan Yesus yang menyebut diriNya lebih kecil dari Bapa,sebab saat Firman Allah itu mengambil rupa seorang hamba dan sama seperti manusia(Filipi 2:7).nah dari ayat2 inilah kita bisa mengerti siapa Tuhan Yesus.

    Tuhan Yesus 100% Allah.

    Tuhan Yesus 100% Manusia.

    Memang benar Tuhan Yesus 100% Manusia,tetapi berbeda dengan kita,

    Sebab kita terlahir dari keinginan ayah dan ibu kita,

    Tetapi Tuhan Yesus terlahir dari Roh Kudus,dengan perantara seorang dara perawan yaitu Maria.

    Jadi kita memiliki matur dosa yang di wariskan oleh Adam,

    Tetapi Tuhan Yesus Manusia suci tanpa dosa,kudus dan sempurna.yang datang dari Allah.

  • 13 juni

    Jujur aku g mampu lihat Roh Kudus di diri sist Maya.

    Karna yg aku tau dlm Alkitab hanya 2X Roh Kudus menampakan Diri,yaitu saat Tuhan Yesus di baptis,Roh Kudus turun seperti Burung merpati.dan sesudah Tuhan Yesus terangkat kesurga,saat itu para murid lagi berkumpul,maka Roh Kudus turun seperti lidah-lidah api,

    Kalo tidak keberatan bolehlah sist Maya bersaksi,bagaimana Ibu pendeta itu melihat Roh Kudus pada diri sist Maya.karna peristiwa yg sist alami itu sangat luar biasa.

    MAYA509 tulis:

    Silahkan yg mampu melihat Roh Kudus dalam diriku seperti Ibu Pendeta kemarin. 😊🙏🏻

    13 juni diubah oleh ELISA859

  • MAYA509

    13 juni

    VIRUSKASIH805 tulis:

    Nah, itu dia. Persis yang saya pikirkan.

    Kalo memang yang Anda terima itu adalah pewahyuan dari ROH KUDUS maka SUDAH PASTI selaras dan sejalan dengan apa yang tertulis di Alkitab kan?

    ....

    Bagaimana Anda menjelaskan kalau Bapa yang menciptakan Yesus Kristus dan ROH KUDUS sedangkan TANPA YESUS KRISTUS tidak ada sesuatu yang telah jadi dan OLEH YESUS KRISTUS segala sesuatu telah dijadikan?

    Semoga Anda bersedia menjelaskan secara lebih terperinci.

    Yoh 1:3 dr yg masbro kasih. Yesus = Anak, Sang Firman. Akulah Firman yg hidup, kata Yesus sdr. Firman Tuhan adl perkataan Allah sdr. Gitu bukan yah? 🤔🤔

    Yg di 1 Kor 8:6, hanya ada 1 Allah, yaitu Bapa. Berarti mematahkan pemahaman bro JANGAN, Elisa dan lainnya dong ttg Allah Bapa, Allah Anak dan Allah RK.

    JANGAN506 tulis:Allah Bapa/Allah Anak/Allah Roh Kudus

    Satu Tuhan saja, yaitu Yesus Kristus. Berarti mematahkan pemahaman ini juga yak.

    JANGAN506 tulis:bisa dijelaskan bagaimana Allah menciptakan Tuhan Yesus dan Roh Kudus(dalam arti kata lain Tuhan diciptakan)?

    bukankah Tuhan yang menciptakan bukan diciptakan?

    Tuhan menciptakan Tuhan?

    Juga termasuk pertanyaan masbro ini dong

    VIRUSKASIH508 tulis:

    PERCAYAKAH ANDA KALO YESUS KRITUS ITU ADALAH ALLAH?

    😱😱😱makasih yah bro. Atas bantuan ayatnya. Aku ga brani pk ayat, soalnya Alkitab itu isinya Firman/Perkataan Bapa dan Anak. Yg komenku byk ayat juga hasil googling. 😁 Biasanya Kuasa Babe yg selalu mengarahkan aku pada ayat-Nya.

    Gentle reminder, ayat ga bisa dipake cuma 1 ato 2 ato lebih untuk mengerti yg masbro inginkan. Pernahkah masbro terlintas dlm pikiran kedua ayat itu belom saat ini untuk masbro mengerti. Tapi saatnya untuk masbro baca saja. Waktu Tuhan bukan waktu masbro. 😊🙏🏻

    Secara literal, mohon masbro koreksi yg Pertama kata "HANYA" yg masbro pakai untuk memahami perkataan aku di awal pada komen masbro tsb. Koreksi kedua, apa yg RK sampaikan ke aku pribadi bukan pewahyuan seperti para orang Kudus; Rasul Yohanes dan Rasul Paulus. 🙏🏻 aku ndag mo ngaku2 sbg orang2 saleh. 🙈saya tunggu koreksi pada komen masbro. Terima kasih.

    Kayaknya ROH KUDUS yg masbro pahami berbeda dgn yg aku maksud daah,,,,🙈🙈🙈🙈 Masbro memahami kata Roh Kudus sebagai literal/literasi di ayat2 Alkitab. Sedang aku memahami menggunakan Roh Kudus pada pribadi lepas pribadi dalam membaca Alkitab. 🙈

    "Saat Firman Tuhan/ ayat perlu penjelasan manusiawi, saat itu Roh Kudus tidak hadir, schöne." teguran sepupu2 yg baca komentar2 dithread ini. 😁🙏🏻

    Wes,,,,udahan masbro mbabro. Tuh di thread lain sudah mulai bergunjing debat kursi di thread ini. 😂😂 nambahin dosa orang lain ini mah.😂

    13 juni diubah oleh JODOHKRISTEN

  • MAYA509

    13 juni

    JANGAN506 tulis:

    sebab jalan Allah lurus dan tidak berbelok-belok tetapi sempit(tidak semua orang bisa melakukan yang sesuai dengan kehendak Allah)

    O

    M

    G

    😱😱😱😱 masbro jago per ayatan Alkitab kok masih pake pemahaman di atas itu 👆👆👆👆

    Sedih diriku.😭😭sediiiih,,,,hikshikshiks. Masbro bukan murid pindahan sebelah juga kan. 🙊 biar cepet nyambung frekuensinya nich. Kalo pindahan kudu jelasin dr awal Kejadian.

    Ini yg BENAR; Akulah jalan dan kebenaran dan hidup.  mohon di note, garis bawahi, pahami pada kata Aku refer to _ _ _ _ _. 😊🙏🏻Bukan ke gw-maya yah bro. 😝😂😜

    Tambahan tambahan,,,,,dari komen masbro ini,

    tidak semua orang bisa melakukan yang sesuai dengan kehendak Allah)

    Bukan tidak bisa, tapi tidak mau!😁 tersirat curhat masbro nih. Kata Ibu pendeta kemarin, "kalo masih gini, gimana ke-Kristenan kamu! Berapa byk pemurtadan yg kamu lakukan tiap mengugurkan Firman Tuhan yg sudah kamu dengar." 🙈 Firman Tuhan yg diberitakab dr Ibu Pendeta kmarin adl Matius 13:19-23. Silahkan dipilih-pilih masbro mo nyang mana. 😊🙏🏻

    Wes,,,,udahan masbro mbabro. Tuh di thread lain sudah mulai bergunjing debat kursi di thread ini. 😂😂 nambahin dosa orang lain ini mah.😂

  • MAYA509

    13 juni

    IWANXS553 tulis:

    Wow kak Elisa luar biasa, baru mengenal dekat dengan Tuhan Yesus ya,

    Semoga iman kak Elisa masih tumbuh besar,

    GBU.

    Well, noted bro. 🙏🏻

  • MAYA509

    13 juni

    ELISA859:

    Jujur aku g mampu lihat Roh Kudus di diri sist Maya.

    Karna yg aku tau dlm Alkitab hanya 2X Roh Kudus menampakan Diri, yaitu saat Tuhan Yesus di baptis, Roh Kudus turun seperti Burung merpati.dan sesudah Tuhan Yesus terangkat kesurga,saat itu para murid lagi berkumpul,maka Roh Kudus turun seperti lidah-lidah api,

    Kalo tidak keberatan bolehlah sist Maya bersaksi,bagaimana Ibu pendeta itu melihat Roh Kudus pada diri sist Maya.karna peristiwa yg sist alami itu sangat luar biasa.

    Zixixixixiixixi,,,,aku juga ga mampu sista. 😂😂tp aku tau bbrp org di JK bisa lihat.

    😝 biasa aja kok. Ga heboh. Kagak ada penampakan juga keles. 😜 Tiap orang percaya 100% kepada Tuhan pasti ada Roh Kudus yg menyala2 seperti perumpamaan lidah api tsb.

    Yaaah,,,,,gitulah sist. Jadi org Kristen kagak mudah, sulit bgt malahan sangat sulit. 🙈😭😭😭😁 sampe di Alkitab Tuhan Yesus bilang kita (org2 Kristen) akan di kucilkan, bahkan dibunuh oleh setiap orang yg sangka berbuat bakti bagi Allah. (Termasuk jaman old sista yg mengaku Yesus sebagai nabi).

    Heads-up sist. 😊Alkitabiah adalah perbuatan bukan hafalan. 🙏🏻 Learning by doing. Jangan gugurkan FT yg sist baca atau dengar, nanti murtad. 🙈 Bapa pasti menguji ketekunan, iman dan hati sista berada dimana. Seperti ke aku dan tiap pribadi orang percaya kepada Trinitas.

    JBU.

    Wes,,,,udahan masbro mbabro. Tuh di thread lain sudah mulai bergunjing debat kursi di thread ini. 😂😂 nambahin dosa orang lain ini mah.😂

  • 13 juni

    Darimana sist tau tanpa melihat?

    MAYA509 tulis:

    Zixixixixiixixi,,,,aku juga ga mampu sista. 😂😂tp aku tau bbrp org di JK bisa lihat.

  • MAYA509

    13 juni

    ELISA859 tulis:

    Darimana sist tau tanpa melihat?

    MAYA509 tulis:

    Zixixixixiixixi,,,,aku juga ga mampu sista. 😂😂tp aku tau bbrp org di JK bisa lihat.

    Liat apa nih? Kudu di perjelas komen sista. Biar aku ga gagal paham gt. 😁

  • 13 juni

    Komennya sist Maya ini loh.

    Sist bilang tau ada beberapa orang di JK bisa melihat.

    Yang sist maksud melihat apa pada diri sist?

    MAYA509 tulis:

    Zixixixixiixixi,,,,aku juga ga mampu sista. 😂😂tp aku tau bbrp org di JK bisa lihat.

  • 13 juni

    Bisa di perjelas apa maksud komennya sist Maya ini?

    Biar aku g gagal paham,

    MAYA509 tulis:

    Silahkan yg mampu melihat Roh Kudus dalam diriku seperti Ibu Pendeta kemarin. 😊🙏🏻

  • MAYA509

    13 juni

    ELISA859 tulis:

    Komennya sist Maya ini loh.

    Sist bilang tau ada beberapa orang di JK bisa melihat.

    Yang sist maksud melihat apa pada diri sist?

    MAYA509 tulis:

    Zixixixixiixixi,,,,aku juga ga mampu sista. 😂😂tp aku tau bbrp org di JK bisa lihat.

    Oooh,,,,ga cuma melihat apa yg ada pada diriku. Pada diri sista juga.

    Apa yg mereka lihat, kagak ada yg brani blak2an ngomong ma aku. 🙈Padahal aku jinak loh, kagak gigit. 😁

  • MAYA509

    13 juni

    ELISA859 tulis:

    Bisa di perjelas apa maksud komennya sist Maya ini?

    Biar aku g gagal paham,

    MAYA509 tulis:

    Silahkan yg mampu melihat Roh Kudus dalam diriku seperti Ibu Pendeta kemarin. 😊🙏🏻

    Di jelasin pake ayat ato gimana nih? Biar tuning frekuensiNya nih.

    Btw, kykny bakal ott nih.

  • 13 juni

    Apa tandanya sist?

    MAYA509 tulis:

    Oooh,,,,ga cuma melihat apa yg ada pada diriku. Pada diri sista juga.

    Apa yg mereka lihat, kagak ada yg brani blak2an ngomong ma aku. 🙈Padahal aku jinak loh, kagak gigit. 😁

  • 13 juni

    G usah sist,ceritakan aja pada yg di lihat oleh ibu pendetaa dari diri sist Maya,

    MAYA509 tulis:

    Di jelasin pake ayat ato gimana nih? Biar tuning frekuensiNya nih.

    Btw, kykny bakal ott nih.

    13 juni diubah oleh ELISA859

  • 13 juni

    Yang aku ingin tau apa tandanya yang bisa di lihat bahwa ada Roh Kudus pada diri sist Maya?

    MAYA509 tulis:

    Di jelasin pake ayat ato gimana nih? Biar tuning frekuensiNya nih.

    Btw, kykny bakal ott nih.

  • MAYA509

    13 juni

    ELISA859 tulis:

    G usah sist,ceritakan aja pada yg di lihat oleh ibu pendetaa dari diri sist Maya,

    MAYA509 tulis:

    Di jelasin pake ayat ato gimana nih? Biar tuning frekuensiNya nih.

    Btw, kykny bakal ott nih.

    Roh Kudus.

    Kalau bentuk kasat matanya seperti apa? Sista kudu tanya Ibu pendeta tsb, masa nanya ma aku. 🙈🙈begimana.

    Orang percaya Yesus Kristus, orang Kristen baik dr dalam kandungan/ lahir baru, pasti ada Roh Kudus di dalam dirinya. Entah RK nya bersinar, redup ato ga.

  • 14 juni

    Roh Kudus itu tidak bisa di lihat atopun kasat mata sist,

    Jadi sist Maya harus berhati-hati dengan pernyataan ibu pendeta itu.sebab Roh Kudus itu bukan seperti jin yang bisa di lihat dengan  kasat mata.

    tetapi tanda orang di penuhi Roh Kudus hidupnya berbuah,hari demi hari serupa dengan  Tuhan Yesus,

    Pekerjaan Roh Kudus itu mengubah manusia untuk menjadi serupa dengan Kristus,bukan membayang -bayangi manusia.

    [Edit admin: Sebagian kalimat dihapus karena tidak benar-benar sesuai]

    MAYA509 tulis:

    Roh Kudus.

    Kalau bentuk kasat matanya seperti apa? Sista kudu tanya Ibu pendeta tsb, masa nanya ma aku. 🙈🙈begimana.

    Orang percaya Yesus Kristus, orang Kristen baik dr dalam kandungan/ lahir baru, pasti ada Roh Kudus di dalam dirinya. Entah RK nya bersinar, redup ato ga.

    15 juni diubah oleh JODOHKRISTEN

251 – 275 dari 353    Ke halaman:  Sebelumnya  1 ... 10  11  12 ... 15  Selanjutnya Kirim tanggapan