Dating site Kristen pertama dan terbesar di Indonesia

Daftar sekarang secara gratis

Living happily without children, thought?

ForumGaya hidup Kristen

326 – 339 dari 339    Ke halaman:  Sebelumnya  1 ... 12  13  14Kirim tanggapan

  • 29 April 2018

    Rasanya tidak ada yg salah dengan mendiskusikan topik seperti yg TS buat. Boleh dong berbeda pandangan. Tidak ada yg saling memaksakan, bukan? dan sebaiknya seperti itu. Oya, setahu saya vasektomi ataupun tubektomi bukanlah cara untuk mengendalikan 'nafsu'.

    RONNY542 tulis:

    Memang ga ada yang bisa ngelarang seseorang mau punya anak atau tidak Sist. Apakah Sist setuju  dengan cara Vasektomi atau dengan cara" alami (Mengendalikan hawa nafsu) ? Mengenai hal kelahiran dan kematian itu sepenuhnya Hak Prerogatif Allah. Jadi terimalah hal itu sebagai suatu kewajaran, dan ga usah ditakuti berlebihan sampai berbuat yang nyleneh".  Kalau memang ga perlu ditanggapi, alangkah lebih baik dan bijak jika topik ini disimpannya sendiri di dalam hatinya, ga usah dilempar lempar ke publik, karena jika dilempar ke forum seperti ini, maka bagi yang "kuat" ga akan terpengaruh, yang kasihan tuh..bagi mereka" yang bisa terpedaya karena bahasa"nya itu lho...(kelihatan Intelek tapi tidak alkitabiah).

    Salam Damai Sist...

    Tuhan memberkati...

  • 29 April 2018

    Aq cm baca postingan aslinya si ts... mohon maaf klo sdh dibahas.

    Anak forbiden fruit dri eden??? Perasaan sblm diusir sdh diberkati untuk memenuhi bumi dah...

    Soal inti thread... aq 10 tahun yg lalu mgkn sepikir sama ts... syg ga bisa cek profil ts jd ga tau umur brp beliau. Makin umur makin pengen punya anak normalnya...

  • 29 April 2018

    Itu terserah pilihan masing" sih...mau pakai cara" dunia untuk mau menghilangkan tanggung jawab dari efek yang ditimbulkan oleh ekspresi hawa nafsunya..atau mau pakai cara" seperti yang yang diajarkan-Nya di Alkitab ? Mau adopsi ajaran Sekuler dari dunia Barat ?...juga terserah...karena nanti toh juga akan tanggung jawab dewe" dihadapan-Nya...Hari ini setuju, Vasektomi...besok bayi tabung...besoknya lagi oplas...besoknya lagi Transgender. etc"..(Mendewakan IPTEK dan duniawi)....Itulah namanya pilihan hidup dan konsekwensi ditanggung dewe"....

    Salam Damai Sist...

    Tuhan memberkati...

    KATHARINA781 tulis:

    Rasanya tidak ada yg salah dengan mendiskusikan topik seperti yg TS buat. Boleh dong berbeda pandangan. Tidak ada yg saling memaksakan, bukan? dan sebaiknya seperti itu. Oya, setahu saya vasektomi ataupun tubektomi bukanlah cara untuk mengendalikan 'nafsu'.

    30 April 2018 diubah oleh JODOHKRISTEN

  • 29 April 2018

    Hmmm...Mau mandi tapi ga mau basah....Kalau ga mau basah...ya ga usah mandi....Kalau belum ngerti" juga...Nanti keponakan saya yang SD bisa menjelaskan, katanya begini : Bisa kok Om, mandi ga basah (Mandi Bola...wkwkwkw).....

    GBU ALL....

  • MAYA509

    29 April 2018

    I take the Bible way!!!!

    Nafsu adalah slh satu buah Ego.

    RONNY542 tulis:

    Itu terserah pilihan masing" sih...mau pakai cara" dunia untuk mau menghilangkan tanggung jawab dari efek yang ditimbulkan oleh ekspresi hawa nafsunya..atau mau pakai cara" seperti yang yang diajarkan-Nya di Alkitab ? Mau adopsi ajaran Sekuler dari dunia Barat ?...juga terserah...karena nanti toh juga akan tanggung jawab dewe" dihadapan-Nya...Hari ini setuju, Vasektomi...besok bayi tabung...besoknya lagi oplas...besoknya lagi Transgender. etc"..(Mendewakan IPTEK dan duniawi)....Itulah namanya pilihan hidup dan konsekwensi ditanggung dewe"....

    Salam Damai Sist...

    Tuhan memberkati...

  • 30 April 2018

    Itulah mengapa anggota JK min berusia 18 thn saya kira. Setiap orang berhak untuk memilih bagaimana dia menjalani hidup dgn pandangan dan pilihan masing2 dan tentunya bertanggung jawab atas pilihan tersebut. Setiap orang termasuk saya dan Anda bisa memiliki perbedaan, dan mari menerima dan menghargai perbedaan tersebut. Terimakasih.

    RONNY542 tulis:

    Itu terserah pilihan masing" sih...mau pakai cara" dunia untuk mau menghilangkan tanggung jawab dari efek yang ditimbulkan oleh ekspresi hawa nafsunya..atau mau pakai cara" seperti yang yang diajarkan-Nya di Alkitab ? Mau adopsi ajaran Sekuler dari dunia Barat ?...juga terserah...karena nanti toh juga akan tanggung jawab dewe" dihadapan-Nya...Hari ini setuju, Vasektomi...besok bayi tabung...besoknya lagi oplas...besoknya lagi Transgender. etc"..(Mendewakan IPTEK dan duniawi)....Itulah namanya pilihan hidup dan konsekwensi ditanggung dewe"....

    Salam Damai Sist...

    Tuhan memberkati...

  • 30 April 2018

    Vaksetomi sebenarnya digunakan untuk membatasi jumlah kelahiran (dalam artian sudah memiliki anak dan tidak ingin menambahnya). Jadi sama saja dengan menggunakan alat kontrasepsi, hanya bersifat lebih permanen. Jika seseorang melakukan vaksetomi karena tidak ingin memiliki anak sama skali, maka itu adalah pilihan.

    Well, aku membayangkan setiap orang punya perannya masing-masing. Itu diperlukan demi terciptanya keseimbangan. Apa jadinya negara kita jika semua orang memiliki persepsi "banyak anak banyak rejeki" ; "anak adalah anugerah, semakin banyak anak semakin banyak anugerah" lalu meninggalkan penggunaan alat kontrasepsi?

    Faktanya ilmu kedokteran semakin meningkat yg akan menurunkan jumlah kematian. Bila itu dibarengi dengan meningkatnya tingkat kelahiran maka akan terjadi ledakan penduduk. Kepadatan penduduk yg tinggi dalam suatu wilayah adalah awal dari menurunnya tingkat kesejahteraan, meningkatnya kriminalitas, kelaparan, wabah penyakit, dan bencana-bencana lain.

    Jadi ingat novel Dan Brown yg judulnya Inferno.Isu itu diangkat dengan jelas didalamnya. :$)

    “Jika kau bisa menekan sebuah tombol yang akan membunuh acak setengah populasi dunia, akankah kau melakukannya? Jika kau tidak menekan tombol itu sekarang juga, seluruh umat manusia akan punah dalam seratus tahun ke depan. Maukah kau menekannya? Bahkan jika itu berarti kau mungkin akan membunuh teman, keluarga, atau dirimu sendiri. Maukah kau membunuh setengah populasi hari ini demi menyelamatkan spesies manusia dari kepunahan?”

    ~Inferno Quote~

    Aku sendiri tidak akan melakukan vaksetomi tapi tetap akan membatasi jumlah kelahiran. Hanya saja hormatilah tiap-tiap pilihan. Jika semua orang memilih hal yg sama, pro atau kontra vaksetomi, akan terjadi ketidakseimbangan yg adalah permulaan malapetaka.

    ^^

  • HENNY421

    30 April 2018

    Bisakah lbh detil pemahaman anda ttg mendewakan IPTEK?

    RONNY542 tulis:

    Itu terserah pilihan masing" sih...mau pakai cara" dunia untuk mau menghilangkan tanggung jawab dari efek yang ditimbulkan oleh ekspresi hawa nafsunya..atau mau pakai cara" seperti yang yang diajarkan-Nya di Alkitab ? Mau adopsi ajaran Sekuler dari dunia Barat ?...juga terserah...karena nanti toh juga akan tanggung jawab dewe" dihadapan-Nya...Hari ini setuju, Vasektomi...besok bayi tabung...besoknya lagi oplas...besoknya lagi Transgender. etc"..(Mendewakan IPTEK dan duniawi)....Itulah namanya pilihan hidup dan konsekwensi ditanggung dewe"....

    Salam Damai Sist...

    Tuhan memberkati...

  • 30 April 2018

    Sist...saya mohon maaf...kita ada perbedaan pandangan..Sist dapat berkompromi terhadap  Vasektomi, atau mungkin juga oplas atau mungkin bayi tabung Itu semua muncul karena IPTEK khan)...dan saya punya prinsip segalanya secara Natural aja (Mengendalikan hawa nafsu). Jadi kalau sharing kita dilanjutkan saya rasa percuma saja, karena perbedaan prinsip tadi...Dan itu hak sist dan hak saya masing"...Saya cuma mengingatkan ini Forum Kristen bukan Forum IPTEK...

    Salam Damai...

    Tuhan memberkati...

    HENNY421 tulis:

    Bisakah lbh detil pemahaman anda ttg mendewakan IPTEK?

  • JODOHKRISTEN

    23 Mei

    Topik dikunci karena ada bahasan serupa yang lebih baru "No Kid.. Apakah normal? Atau abnormal?"

    www.jodohkristen.com/topic/4281/

    Tuhan memberkati ;-)

  • 23 Mei

    Baik Miminho

    Udah di kunci tapi belum di gembok yaa

    😁✌️🙂🤗🙏

    Salam damai sejahtera

    JODOHKRISTEN tulis:

    Topik dikunci karena ada bahasan serupa yang lebih baru "No Kid.. Apakah normal? Atau abnormal?"

    www.jodohkristen.com/topic/4281/

    Tuhan memberkati ;-)

  • 23 Mei

    Lagi sibuk bikin ketupat.

    LISNARINAA355 tulis:

    Baik Miminho

    Udah di kunci tapi belum di gembok yaa

    😁✌️🙂🤗🙏

    Salam damai sejahtera

  • 23 Mei

    Walah.. yg ini lebih berat drpd yg kutulis..

    Tp aku bs mengerti jln pikirannya yg mungkin egois  banget bagi seb org.

    Tp si TS sdh kadaluarsa.. Thread 2016 yg dimulai oleh member laki2...

    Ga ada kabar lg ya.. Mungkin anaknya sdh selusin.. Who knows..

    😅😅

    23 Mei diubah oleh MEI240

  • 23 Mei

    TSnya di kasih red card ama admin sist..

    Wahhh...ia ya sist, kl TSnya msh ada barangkali kalian berdua jodoh.  Bisa dibilang sepemikiranlah.

    😁😁

    MEI240 tulis:

    Walah.. yg ini lebih berat drpd yg kutulis..

    Tp aku bs mengerti jln pikirannya yg mungkin egois  banget bagi seb org.

    Tp si TS sdh kadaluarsa.. Thread 2016 yg dimulai oleh member laki2...

    Ga ada kabar lg ya.. Mungkin anaknya sdh selusin.. Who knows..

    😅😅

326 – 339 dari 339    Ke halaman:  Sebelumnya  1 ... 12  13  14Kirim tanggapan