Dating site Kristen pertama dan terbesar di Indonesia

Daftar sekarang secara gratis

WANITA ITU LEMAH ?

ForumGaya hidup Kristen

426 – 446 dari 446    Ke halaman:  Sebelumnya  1 ... 16  17  18Kirim tanggapan

  • 25 Juni

    ALBERTHS562 tulis:

    3. Jelaskan mengapa tokoh-tokoh dalam Alkitab seorang pria lebih dominan!

    Tokoh-tokoh dalam Alkitab berevolusi, dan karena aku bkn penganut Darwinian, maka maksudku ada konteks sosial dan biologis. Di Alkitab juga tercatat ada periode pemburu dan pemetik, sebelum terjadi revolusi pertanian (tercipta surplus panen dan lumbung pemhimpanan dan sebagian angkatan kerja bisa didomestivikasi/ dirumahkan).

    Pada periode berburu dan memetik di hutan, laki-laki lebih diandalkan dalam ambil bagian yg mengandung bahaya (bersaing dan bahkan berkonflik dengan sesama predator). Perempuan lebih sering di rumah, setelah urusan memetik selesai.

    Pada periode pertanian, perempuan juga dirumahkan (asalkan ada surplus yg bisa mensubsidi setengah angkatan kerja (perempuan)).

    Singkatnya, pada proses Alkitab dituliskan, sudah ada konteks sosial patriarki di sana. Memang Alkitab dalam fase sejarah tertentu turut mengukuhkan kelembagaan patriarki tsb. Krn Alkitab bukan buku manual revolusi, yg harus mengubah tatanan dari akar-akarnya. Paulus pun menganjurkan budak utk patuh pada majikannya, nah lho! Apa yg Alkitab kehendaki bagi kita, apa yg ia ingin sampaikan, itu aja yg perlu kita terima. Misal, Alkitab bukan gk ingin (abstain) kita mahir memasak, tetapi ia tidak ambil bagian saja dalam mengajarkan cara memasak. Jika ingin belajar masak, aku gk mencarinya dari Alkitab.

    Alkitab mengajarkan sikap hidup dalam konteks sosial yg ada. Jika aku budak, bagaimana jd budak yg baik. Apa pun peran sosial kita, apakah menjadi perempuan dalam budaya patriarki, lakukanlah seolah2 bagi Tuhan. Jika dalam budaya matriarki, jadilah perempuan pemimpin yg baik; dan jadilah juga laki2 yg baik, tanpa menjadi batu sandungan bagi yg lain dgn mengobarkan banyak pemberontakan.

    Konteks sosial sudah ada di sana, saat Alkitab dituliskan.

  • 27 Juni

    OGE954 tulis:

    Sorry kalau salah kutip, Bang... Ini berarti mencoba melihat perempuan dlm kesendiriannya, kan?

    ...

    Poinku adalah dengan siapa, individu yg mana, kita bisa beradabtasi dan membangun jutaan momen?

    Sy mengucapkap terimakasih sama ito ini, jawaban nya mewakilkan para wanita yang sering dianggap kaum yg lemah.

    Laaaffff😍😍

    27 Juni diubah oleh JODOHKRISTEN

  • 27 Juni

    ECHA124 tulis:

    Sy mengucapkap terimakasih sama ito ini, jawaban nya mewakilkan para wanita yang sering dianggap kaum yg lemah.

    Laaaffff😍😍

    Gk cuma terimakasih yg diterima kok, Ito... Kirim lapet juga gpp 😜

    27 Juni diubah oleh OGE954

  • 27 Juni

    OGE954 tulis:

    Gk cuma terimakasih yg diterima kok, Ito... Kirim lapet juga gpp 😜

    Ya udah kirimlah alamat rumah ito ntar saya kirim lapet nya buat ito..any, ombus2 mau jg ga ito? 😊😊

    27 Juni diubah oleh ECHA124

  • 27 Juni

    ECHA124 tulis:

    Ya udah kirimlah alamat rumah ito ntar saya kirim lapet nya buat ito..any, ombus2 mau jg ga ito? 😊😊

    Ombus-ombus, hahaha...

    Darah batakku mendadak membuncah, sampai pengen main gitar tiga kunci dgn ekspresi paling sedih di dunia! Mangandungi di lapo di toba sana... 🤪

  • 27 Juni

    OGE954 tulis:

    Ombus-ombus, hahaha...

    Darah batakku mendadak membuncah, sampai pengen main gitar tiga kunci dgn ekspresi paling sedih di dunia! Mangandungi di lapo di toba sana... 🤪

    MInum nya segelas tuak ito, spy makin terasa sensasi di lapo nya😂😂

    Pulang2 kerumah jangan sampai mabuk. Jangan main gitar sambil nyanyi lagu sedih lah to.. Masa lalu biarkan berlalu😜

    Be happy always 😍

  • 27 Juni

    ECHA124 tulis:

    Ya udah kirimlah alamat rumah ito ntar saya kirim lapet nya buat ito..any, ombus2 mau jg ga ito? 😊😊

    sis echa aq mau jg dong dikirimin 😆✌ gmn pula rasa lapet ma ombus² itu 🙄

  • 27 Juni

    EZTY822 tulis:

    sis echa aq mau jg dong dikirimin 😆✌ gmn pula rasa lapet ma ombus² itu 🙄

    Rasa nya dijamin enak sist Ezty🍕🍕 dibuat dari tepung beras dan gula merah. Hanya ada di tanah batak..hehehe

    Kirim alamat nya di inbox sist😉😉

    Maaf mimin OOTD😘😘

  • 27 Juni

    WANITA ITU LEMAH ?

    .

    telah terjawab sejak awal penciptaan dua manusia. manusia yang dinamakan laki-laki dan manusia yang dinamakan perempuan..

    .

    wanita aka manusia yang dinamakan perempuan dipilih mudah diperdaya.?.. karena apa.?.. mengapa tidak pilih manusia yang dinamakan laki-laki.?..

    .

    silah simak link+quotes bawah..

    .

    www.jodohkristen.com/topic/1830/711/

    SILABAN551 tulis:

    ular..? youtu.be/yXIlSini1w4

  • 7 Juli

    Wanita itu tidak lemah, tapi pintar. Kadang kepintarannya melebihi kita kaum adam.

  • 8 Juli

    Loh kok lemah sih ,,coba laki laki lahirin anak ,,coba laki laki hamil bawa bawa 1ton kemana mana ,,aneh kan ,,wanita itu mahluk terkuat di muka bumi ,,makanya dia butuh sedikit belaiyan untuk semagat hidupnya ,,,he he he 😃😃😃😃😃😃

  • 8 Juli

    Hamil dino bang? kok sampai 1 ton wkwkwk

  • 9 Juli

    Ngeri banget looh 1ton 😱

    SITOPU780 tulis:

    Loh kok lemah sih ,,coba laki laki lahirin anak ,,coba laki laki hamil bawa bawa 1ton kemana mana ,,aneh kan ,,wanita itu mahluk terkuat di muka bumi ,,makanya dia butuh sedikit belaiyan untuk semagat hidupnya ,,,he he he 😃😃😃😃😃😃

  • 9 Juli

    ECHA124 tulis:

    Rasa nya dijamin enak sist Ezty🍕🍕 dibuat dari tepung beras dan gula merah. Hanya ada di tanah batak..hehehe

    Kirim alamat nya di inbox sist😉😉

    Maaf mimin OOTD😘😘

    Ka sampe bekasii dong kaaaa eca❤️

  • 9 Juli

    ALBERTHS562 tulis:

    Salam damai dari Tuhan Allah Abraham, Ishak dan Yakub menyertai broda dan nona-nona sekalian. #terpesona

    ...

    Jangan lupa bahagia.

    Salam

    1. Menurut saya kurang tepat Klo pake cerita Alkitab bahkan Yesus dikandung tanpa campuur tangan pria lewat seorang dara perawan Maria, dan manusia jatuh kedalam dosa lewat Hawa , bayangkan lah besarnya peranan wanita itu kan cmiiw 🙏🫣✌️

    Yaaa waktunya habis kita diskusikan dipertemuan selanjutnya *jiwa guru kehabisan ide

    10 Juli diubah oleh JODOHKRISTEN

  • 9 Juli

    ULLIL035 tulis:

    Ka sampe bekasii dong kaaaa eca❤️

    Ahsiaapppp de😍

    Kirim alamat nya de, nanti kk kirim kerumah uli😊

  • 9 Juli

    Wanita itu lemah........ Lembut

    "Cerdik seperti ular, tulus seperti merpati"

  • 10 Juli

    ALBERTHS562 tulis:

    PERTANYAAN YANG HARUS DIJAWAB:

    1. Wanita hanyalah makhluk lemah yang tak bisa apa-apa tanpa pria yang memilikinya. Benarkah demikian ? Jelaskeun !

    2. Sebutkan dan jelaskan hal-hal apa yang bisa dilakukan seorang pria namun tidak bisa dilakukan seorang wanita dan sebaliknya !

    3. Jelaskan mengapa tokoh-tokoh dalam Alkitab seorang pria lebih dominan !

    4. Mengapa Tuhan Yesus terlahir seorang pria ? Mengapa tidak seorang wanita ?

    Kaya pertanyaan2 pas sekolah 😅🤣

    1. Skip

    2. Secara umum, pria bisa kerja kasar & kotor (tempat pengolahan limbah, industri migas, tukang PLN benerin sutet, dll). Kalau wanita lebih ke nurturing/merawat. Jadi suster, dll.

    3. Karena Alkitab emang patriaki.

    4. Kalau Yesus terlahir sebagai wanita, siapa yang mau denger? 😃🤣 Belum ngomong aja udah ga dibolehin ngomong, karena pada waktu itu emang wanita tidak diperbolehkan mengemukakan pendapat di muka umum. *kalau tidak salah

    Hmmm, yang terlihat nyata sih perbedaan pria & wanita, pria berpikir berdasarkan logic, kalau wanita berdasarkan perasaan. Makanya kalau berdasarkan Alkitab, yang jadi kepala keluarga itu suami, bukan istri. 😬

  • 10 Juli

    cikgu kalo rame lanjut part 2 ya 😁😂

    ahaha

    ULLIL035 tulis:

    1. Menurut saya kurang tepat Klo pake cerita Alkitab bahkan Yesus dikandung tanpa campuur tangan pria lewat seorang dara perawan Maria, dan manusia jatuh kedalam dosa lewat Hawa , bayangkan lah besarnya peranan wanita itu kan cmiiw 🙏🫣✌️

    Yaaa waktunya habis kita diskusikan dipertemuan selanjutnya *jiwa guru kehabisan ide

  • 10 Juli

    uhuk~~

    selain ombus2, bs jg kakak kirimkan surat narara lope2 kak

    ahahah

    mana tau ye kann 🤭

    ECHA124 tulis:

    MInum nya segelas tuak ito, spy makin terasa sensasi di lapo nya😂😂

    Pulang2 kerumah jangan sampai mabuk. Jangan main gitar sambil nyanyi lagu sedih lah to.. Masa lalu biarkan berlalu😜

    Be happy always 😍

  • 10 Juli

    JUNITA694 tulis:

    uhuk~~

    selain ombus2, bs jg kakak kirimkan surat narara lope2 kak

    ahahah

    mana tau ye kann 🤭

    Mana tau berjodoh ya de😘

426 – 446 dari 446    Ke halaman:  Sebelumnya  1 ... 16  17  18Kirim tanggapan