Dating site Kristen pertama dan terbesar di Indonesia

Daftar sekarang secara gratis

Seks waktu pacaran

Forum β€’ Persahabatan dan hubungan

1 – 25 dari 45    Ke halaman:  1  2  Selanjutnya Kirim tanggapan

  • 10 Maret

    Halo, saya minta solusi teman-teman untuk kasus teman saya

    teman saya punya pacar, dan mereka jatuh dalam dosa seksual

    mereka tidak sampai melakukan hubungan intim, tetapi selain hubungan intim sudah mereka lakukan..

    Mereka butuh banget pembimbing rohani atau kakak rohani,

    mereka juga katanya pengen lepas

    tapi selalu terpancing dengan hal itu

  • 10 Maret

    Solusinya cuma satu. Nikah

    LAMSIHAR851 tulis:

    Halo, saya minta solusi teman-teman untuk kasus teman saya

    teman saya punya pacar, dan mereka jatuh dalam dosa seksual

    mereka tidak sampai melakukan hubungan intim, tetapi selain hubungan intim sudah mereka lakukan..

    Mereka butuh banget pembimbing rohani atau kakak rohani,

    mereka juga katanya pengen lepas

    tapi selalu terpancing dengan hal itu

  • 10 Maret

    Temen apa temen om xixxixixi piss

  • 10 Maret

    Sebisa mungkin jauhi teman seperti itu, sebelum gaya berpacarannya mempengaruhi pola pikir mu, saudara @LAMSIHAR851

    Karena aku juga bukan pakar yang berkompeten dibidang konseling hubungan antar lawan jenis daripada salah memberikan solusi.

  • 10 Maret

    Bukankah hubungan intim sama saja ya dengan hubungan seks πŸ€”

    Klau memang lemah dengan dosa seksual, mudah terpancing selalu lost kontrol karena remnya selalu blong πŸ˜†πŸ˜…saat pacaran dan kasusnya sudah kejadian bukan kewahyuan tpi niatnya memang sungguh2 menyesal dan mau berobat eh bertobat ya wajib dihalalin bukan dipacarin...oh dodoe 😁

    LAMSIHAR851 tulis:

    Halo, saya minta solusi teman-teman untuk kasus teman saya

    teman saya punya pacar, dan mereka jatuh dalam dosa seksual

    mereka tidak sampai melakukan hubungan intim, tetapi selain hubungan intim sudah mereka lakukan..

    Mereka butuh banget pembimbing rohani atau kakak rohani,

    mereka juga katanya pengen lepas

    tapi selalu terpancing dengan hal itu

  • 10 Maret

    hai kak, solusinya adalah menyadari kesalahan, berdoa dan minta pengampunan kemudian jangan lakukan lagi
    kemudian kalo butuh kakak/pembimbing rohani silahkan ke gereja/persekutuan doa pasti bakal ketemu dengan pembimbing/kakak rohani yang bisa bantu
    kalo misalnya butuh pembimbing/kakak rohani tapi menjahukan diri dari ibadah2 di gereja ya sama aja kak heheh

    LAMSIHAR851 tulis:

    Halo, saya minta solusi teman-teman untuk kasus teman saya

    teman saya punya pacar, dan mereka jatuh dalam dosa seksual

    mereka tidak sampai melakukan hubungan intim, tetapi selain hubungan intim sudah mereka lakukan..

    Mereka butuh banget pembimbing rohani atau kakak rohani,

    mereka juga katanya pengen lepas

    tapi selalu terpancing dengan hal itu

  • 10 Maret

    Iya setuju, apalagi kalau sampai salah orang.

    Kesalahan besar itu.

    πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€

    IDA472 tulis:

    hai kak, solusinya adalah menyadari kesalahan, berdoa dan minta pengampunan kemudian jangan lakukan lagi

    kemudian kalo butuh kakak/pembimbing rohani silahkan ke gereja/persekutuan doa pasti bakal ketemu dengan pembimbing/kakak rohani yang bisa bantu

    kalo misalnya butuh pembimbing/kakak rohani tapi menjahukan diri dari ibadah2 di gereja ya sama aja kak heheh

  • 10 Maret

    iya deh iya hhhahahah

    KOCU118 tulis:

    Iya setuju, apalagi kalau sampai salah orang.

    Kesalahan besar itu.

    πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€

  • 10 Maret

    LAMSIHAR851 tulis:

    Halo, saya minta solusi teman-teman untuk kasus teman saya

    teman saya punya pacar, dan mereka jatuh dalam dosa seksual

    mereka tidak sampai melakukan hubungan intim, tetapi selain hubungan intim sudah mereka lakukan..

    Mereka butuh banget pembimbing rohani atau kakak rohani,

    mereka juga katanya pengen lepas

    tapi selalu terpancing dengan hal itu

    πŸ˜ŽπŸ™

  • 10 Maret

    πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€ juga aaahhhh ....

    IDA472 tulis:

    iya deh iya hhhahahah

  • 10 Maret

    Menikahlah bila belum ingin menikah, jangan pacaran. Jalani hidup sendirian biar tidak tergoda 'iman'nya. Sibukkan diri dengan pikiran dan kegiatan positif. Apakah benar mereka hanya membutuhkan pembimbing rohani? Tidak butuh tenaga profesional lain untuk berkonsultasi?

    LAMSIHAR851 tulis:

    Halo, saya minta solusi teman-teman untuk kasus teman saya

    teman saya punya pacar, dan mereka jatuh dalam dosa seksual

    mereka tidak sampai melakukan hubungan intim, tetapi selain hubungan intim sudah mereka lakukan..

    Mereka butuh banget pembimbing rohani atau kakak rohani,

    mereka juga katanya pengen lepas

    tapi selalu terpancing dengan hal itu

  • 10 Maret

    lel de er an saja..

    hehhehee

    11 Maret diubah oleh FIKA380

  • 11 Maret

    Manusia memang didesain oleh Tuhan memiliki kebutuhan2 dasar manusiawi yang berguna untuk bertahan hidup, seperti: makan, minum, mempertahankan wilayah/keamanan, dll.. salah satunya adalah dorongan seksual. Jadi dorongan seksual yg ada pada manusia jg diciptakan oleh Tuhan, bukan suatu dosa/negatif. Namun sebagai manusia, kita diberikan fungsi luhur (kemampuan berpikir) utk mengatur kapan dorongan itu bisa/boleh dipenuhi atau ditunda. Terlebih sebagai anak Tuhan, tentu hidup kita bukan lagi hanya sekedar menenuhi keinginan daging/manusiawi. Diri manusia juga tidak di desain untuk melawan godaan dosa seksual. Untuk menjaga diri supaya tidak jatuh (lagi) kedalam dosa seksual caranya cuma 1: lari. Seperti Yusuf ketika digoda istri potifar pun solusinya hanya lari-menghindar. Apa saja yang perlu dihindari? Segala situasi, tempat, dan kondisi apapun yg memberi kesempatan utk dosa seksual terjadi.

    Teman Anda (plus juga pasangannya) perlu bersepakat untuk datang/berdoa kepada Tuhan, minta ampun, dan menghentikan perilaku seksualnya. Bersepakatlah gaya pacaran yg aman dan benar itu seperti apa..dengan demikian sama2 saling menjaga dan mengingatkan misalnya "kita sepakat gak boleh berduaan aja di rumah tanpa orang lain", "kita sepakat untuk bertemu-ngobrol dan lainnya di tempat umum (ada orang lain di sekitar) dll. Kemudian, konseling dengan pembina rohani menurutku juga oke, dengan demikian teman Anda dan pasangannya memiliki "penjaga" lainnya yang membantu supaya mereka dapat berpacaran dengan benar. Sekalian buat bimbingan pra nikah juga..

    Begitu sih menurut saya. semoga bisa membantu atau mendapatkan manfaat yah dari komen saya tersebut.

  • 11 Maret

    o iya tambahan lagi.. menurut saya menikah itu bukan solusi yah. karena menikah itu bukan perkara sederhana, apalagi hanya sekedar menghalalkan aktivitas seksual. oh please..be wise..

  • 11 Maret

    Menikah adalah salah satu solusi.. Memang menikah bukan hnya seks, tetapi menikah adalah jalan utk bs melakukan seks dengan halal dan direstui TUhan.. Bukankah tujuan menikah adalah utk memiliki anak dan memiliki keluarga yang takut akan TUhan??..

  • 11 Maret

    Jawaban pagi tepat...senoga dapat jodoh 😍

    IDA472 tulis:

    hai kak, solusinya adalah menyadari kesalahan, berdoa dan minta pengampunan kemudian jangan lakukan lagi

    kemudian kalo butuh kakak/pembimbing rohani silahkan ke gereja/persekutuan doa pasti bakal ketemu dengan pembimbing/kakak rohani yang bisa bantu

    kalo misalnya butuh pembimbing/kakak rohani tapi menjahukan diri dari ibadah2 di gereja ya sama aja kak heheh

  • 11 Maret

    Setuju...

    DIANA468 tulis:

    Manusia memang didesain oleh Tuhan memiliki kebutuhan2 dasar manusiawi yang berguna untuk bertahan hidup, seperti: makan, minum, mempertahankan wilayah/keamanan, dll.. salah satunya adalah dorongan seksual. Jadi dorongan seksual yg ada pada manusia jg diciptakan oleh Tuhan, bukan suatu dosa/negatif. Namun sebagai manusia, kita diberikan fungsi luhur (kemampuan berpikir) utk mengatur kapan dorongan itu bisa/boleh dipenuhi atau ditunda. Terlebih sebagai anak Tuhan, tentu hidup kita bukan lagi hanya sekedar menenuhi keinginan daging/manusiawi. Diri manusia juga tidak di desain untuk melawan godaan dosa seksual. Untuk menjaga diri supaya tidak jatuh (lagi) kedalam dosa seksual caranya cuma 1: lari. Seperti Yusuf ketika digoda istri potifar pun solusinya hanya lari-menghindar. Apa saja yang perlu dihindari? Segala situasi, tempat, dan kondisi apapun yg memberi kesempatan utk dosa seksual terjadi.

    Teman Anda (plus juga pasangannya) perlu bersepakat untuk datang/berdoa kepada Tuhan, minta ampun, dan menghentikan perilaku seksualnya. Bersepakatlah gaya pacaran yg aman dan benar itu seperti apa..dengan demikian sama2 saling menjaga dan mengingatkan misalnya "kita sepakat gak boleh berduaan aja di rumah tanpa orang lain", "kita sepakat untuk bertemu-ngobrol dan lainnya di tempat umum (ada orang lain di sekitar) dll. Kemudian, konseling dengan pembina rohani menurutku juga oke, dengan demikian teman Anda dan pasangannya memiliki "penjaga" lainnya yang membantu supaya mereka dapat berpacaran dengan benar. Sekalian buat bimbingan pra nikah juga..

    Begitu sih menurut saya. semoga bisa membantu atau mendapatkan manfaat yah dari komen saya tersebut.

  • 11 Maret

    Setuju...

    IDA472 tulis:

    hai kak, solusinya adalah menyadari kesalahan, berdoa dan minta pengampunan kemudian jangan lakukan lagi

    kemudian kalo butuh kakak/pembimbing rohani silahkan ke gereja/persekutuan doa pasti bakal ketemu dengan pembimbing/kakak rohani yang bisa bantu

    kalo misalnya butuh pembimbing/kakak rohani tapi menjahukan diri dari ibadah2 di gereja ya sama aja kak heheh

  • 11 Maret

    selamat pagii... amin kak

    BRAVO110 tulis:

    Jawaban pagi tepat...senoga dapat jodoh 😍

  • 11 Maret

    terima kasih kak rea

    REA352 tulis:

    Setuju...

    IDA472 tulis:

    hai kak, solusinya adalah menyadari kesalahan, berdoa dan minta pengampunan kemudian jangan lakukan lagi

    kemudian kalo butuh kakak/pembimbing rohani silahkan ke gereja/persekutuan doa pasti bakal ketemu dengan pembimbing/kakak rohani yang bisa bantu

    kalo misalnya butuh pembimbing/kakak rohani tapi menjahukan diri dari ibadah2 di gereja ya sama aja kak heheh

  • 11 Maret

    Baru ketemu ternyata topik serupa namun Tak sama, sudah pernah dibahas kurang lebih setahun lalu

    Mungkin saudara @LAMSIHAR851 butuh referensi lebih banyak sehubungan tentang hal berhubungan berikut ini

    www.jodohkristen.com/topic/3792/

    Atau silahkan mampir ke topik yang lebih lampau lagi πŸ‘‡

    www.jodohkristen.com/topic/832/

    11 Maret diubah oleh VEKA741

  • 11 Maret

    kalo menurut saya , pisah..

    krn itu bukan kasih,tp nafsu.

    laki2 yang bner2 mengasihi wanita nya tidak akan berbuat seperti itu.,sebelum menikah.

  • 11 Maret

    cuman ada 2 solusi yaitu sbb;

    1. MENIKAH SEGERA.

    Β  Β Jika bertemu (sebelum tgl pernikahan) harus ada orang ketiga, dan harus di luar kamar. Duduk jangan berdekatan tapi berseberang, seberang meja. Kenapa perlu jaga jarak, karna iblis akan terus memancing nafsu diantara kalian bertemu dgn pikiran dan sentuhan fisik sekalipun sedikit misal salaman tangan.

    2, HUBUNGAN JARAK JAUH / JARANG BERTEMU (sampai akhirnya menikah)

    Β  Jika harus bertemu Β MISALNYA sekali sebulan, harus ada orang ketiga dan harus di luar kamar. Lebih bagus ketemuan di luar atau tempat ramai.

    Mencari pembimbing gampang tinggal tanya pengerja gereja atau Pendeta di gerejamu. Gereja sekarang umumnya sudah ada komsel-komsel (komunitas sel)

    LAMSIHAR851 tulis:

    Halo, saya minta solusi teman-teman untuk kasus teman saya

    teman saya punya pacar, dan mereka jatuh dalam dosa seksual

    mereka tidak sampai melakukan hubungan intim, tetapi selain hubungan intim sudah mereka lakukan..

    Mereka butuh banget pembimbing rohani atau kakak rohani,

    mereka juga katanya pengen lepas

    tapi selalu terpancing dengan hal itu

  • 11 Maret

    Nah itu solusinya sudah anda temukan sendiri BUTUH PEMBIMBING ROHANI

    Silahkan menghubungi pendeta/kaka rohani/sintua/dewan gereja dan sebutan lainnya di gereja masing-masing.

    Mungkin yang akan susah dan bercampur rasa malu ketika anda mengatakan/mengakui bahwa saya telah melakukan dosa seksual, saya telah melakukan ini dan itu dengan pasangan saya .... dan kami berdua ingin lepas dari dosa tersebut, mohon bimbingannya.

    LAMSIHAR851 tulis:

    Halo, saya minta solusi teman-teman untuk kasus teman saya

    teman saya punya pacar, dan mereka jatuh dalam dosa seksual

    mereka tidak sampai melakukan hubungan intim, tetapi selain hubungan intim sudah mereka lakukan..

    Mereka butuh banget pembimbing rohani atau kakak rohani,

    mereka juga katanya pengen lepas

    tapi selalu terpancing dengan hal itu

  • 11 Maret

    Menikah hanya karena menghindari dosa seksual, dah kaya tetangga sebelah ... biar gak zinah.

    SUYATI064 tulis:

    Solusinya cuma satu. Nikah

1 – 25 dari 45    Ke halaman:  1  2  Selanjutnya Kirim tanggapan