Dating site Kristen pertama dan terbesar di Indonesia

Daftar sekarang secara gratis

Mengetahui dosa, kebiasaan dan pemikiran buruk

ForumPersahabatan dan hubungan

26 – 50 dari 114    Ke halaman:  Sebelumnya  1  2  3 ... 5  Selanjutnya Kirim tanggapan

  • 7 Desember

    hampir aku nyanyi lho bacanya 🤣🤭

    setuju, org gampang tertarik sama hal2 yg positif, yg negatifnya blm tntu bs terima. padahal hidup ini harus seimbang ada hal yg dibenci ada juga yg disukai.

    ada sisi baik ada sisi buruk.

    manusiaaaa

    bukan peri apalagi bidadari langit ke tujuh 🙏😁

    PR kita nyari org yg bs nerima kekurangan, dan berproses dalam janji suci kelak.

    ULLIL035 tulis:

    Tiada jalan lain selain komunikasi intens sih ka, baca kitab suci dan doa tiap hari jga bisa membntu kk untuk mengikuti mau Tuhan "apakah dia apakah bukan, apakah jujur apakah tidak 😁🙏🙏.

    Keterbukan hanya saya lakukan dengan orang yg nyaman dengan saya, 🙏🙏🙏🙏🙏🙏

    Tertarik karna pencapain seseorang itu mudah tpi bagaimana tetap bertahan kalo seseorang itu "cacat" hanya hati yg penuh cinta yg mampu.

    Kaaa, kadang cinta tak butuh logika, karna ketika logika berperan sangat besar maka cinta mati perlahan #tsaaaaaahhh

    "

  • 7 Desember

    Cewek di JK orang-orang buangan secara karakter.  Memang seperti apa karakternya? Berapa banyak yang sudah Sdr kenal lalu bisa memberikan penilaian tersebut. Ya harus diakui kita tak bisa mengendalikan pikiran orang atau mengontrol pikiran orang. Cm penasaran saya dengan karakter orang buangan tsb seperti apa ya? Lalu masih tertarik mencari pasangan cewek di JK?

    EDWIN244 tulis:

    Sepertinya memang di online dating ini kl nga orang2 buangan secara karakter (bagi yg cewe) kalau nga bagi orang2 yang kena musibah (kyk saya, pasangan meninggal dini), atau orang2 berada di kota terpencil yang tidak banyak orang Kristennya

  • 7 Desember

    Wah si bro  EDWIN244  mungkin trlalu pintar terkait dengan hal akademik  jadi ya begitulah  akhir nya pusing sendiri  he he:-)

    KATHARINA781 tulis:

    Cewek di JK orang-orang buangan secara karakter.  Memang seperti apa karakternya? Berapa banyak yang sudah Sdr kenal lalu bisa memberikan penilaian tersebut. Ya harus diakui kita tak bisa mengendalikan pikiran orang atau mengontrol pikiran orang. Cm penasaran saya dengan karakter orang buangan tsb seperti apa ya? Lalu masih tertarik mencari pasangan cewek di JK?

    EDWIN244 tulis:

    Sepertinya memang di online dating ini kl nga orang2 buangan secara karakter (bagi yg cewe) kalau nga bagi orang2 yang kena musibah (kyk saya, pasangan meninggal dini), atau orang2 berada di kota terpencil yang tidak banyak orang Kristennya

    7 Desember diubah oleh BAGUS885

  • 7 Desember

    Harap dibaca pos sebelumnya - saya sudah blg bahwa salah satu: terlalu picky atau terlalu cuek. Dan ini saya sedang ngomongin cewek single berumur 30-an yg cukup berkualitas

    Tentu saja saya cari yang tidak seperti itu, kl seperti itu semua ya nga mau -. -

    KATHARINA781 tulis:

    Cewek di JK orang-orang buangan secara karakter.  Memang seperti apa karakternya? Berapa banyak yang sudah Sdr kenal lalu bisa memberikan penilaian tersebut. Ya harus diakui kita tak bisa mengendalikan pikiran orang atau mengontrol pikiran orang. Cm penasaran saya dengan karakter orang buangan tsb seperti apa ya? Lalu masih tertarik mencari pasangan cewek di JK?

    EDWIN244 tulis:

    Sepertinya memang di online dating ini kl nga orang2 buangan secara karakter (bagi yg cewe) kalau nga bagi orang2 yang kena musibah (kyk saya, pasangan meninggal dini), atau orang2 berada di kota terpencil yang tidak banyak orang Kristennya

    7 Desember diubah oleh EDWIN244

  • YOSAFABILI105

    7 Desember

    JUNITA694 tulis:

    hampir aku nyanyi lho bacanya 🤣🤭

    Gk app kok baca sambil nyanyi

  • 7 Desember

    Justeru saya menyertakan kutipan paragraf tulisan tersebut.

    EDWIN244 tulis:

    Harap dibaca pos sebelumnya - saya sudah blg bahwa salah satu: terlalu picky atau terlalu cuek. Dan ini saya sedang ngomongin cewek single berumur 30-an yg cukup berkualitas

    Tentu saja saya cari yang tidak seperti itu, kl seperti itu semua ya nga mau -. -

  • 7 Desember

    Jika memang kriteria yang dicari tidak ada di JK, bisa mencarinya di aplikasi kencan lainnya. Sepertinya peserta di aplikasi2 tsb lebih banyak yang menarik (cantik, seksi, cemerlang dll).

    Saya memilih aplikasi JK karena ada forum untuk berkontribusi hal baik yang membangun. Kita hidup hanya sebentar di dunia, pilihan ada di tangan kita mau hidup penuh makna atau sebaliknya.

  • 7 Desember

    he he  benar ..:up:

    KAKNONA645 tulis:

    Jika memang kriteria yang dicari tidak ada di JK, bisa mencarinya di aplikasi kencan lainnya. Sepertinya peserta di aplikasi2 tsb lebih banyak yang menarik (cantik, seksi, cemerlang dll).

    Saya memilih aplikasi JK karena ada forum untuk berkontribusi hal baik yang membangun. Kita hidup hanya sebentar di dunia, pilihan ada di tangan kita mau hidup penuh makna atau sebaliknya.

    7 Desember diubah oleh BAGUS885

  • JODOHKRISTEN

    7 Desember

    Shalom.

    Kami menerima laporan ketidaknyamanan karena beberapa posting yang negatif dan menyudutkan (lawan jenis).

    Seperti yang tertera pada topik Menyinggung dan Tersinggung (www.jodohkristen.com/topic/3651/), kami ingin sesedikit mungkin melakukan "sensor". Kami ingin agar para anggota merasa bebas untuk dengan jujur membagikan perasaan dan pengalaman mereka, terutama di forum yang memang merupakan tempat untuk berdiskusi.

    Apakah kami senang dengan komentar seperti "Para wanita di Jodoh Kristen sombong" atau "Pria di sini tidak serius"? Tidak, tentu saja tidak. Topik seperti itu tidaklah bijaksana. Penulis tidak memperhitungkan perasaan orang lain. Dan hal itu juga tidaklah benar, karena semua orang disamaratakan.

    Terkadang kami memberikan komentar pada topik atau posting seperti itu. Tapi apakah kami menghapusnya? Tidak, karena kami ingin memberi ruang bagi pendapat dan perasaan semacam itu, dalam batasan tertentu. Anda kemudian bisa merasa tersindir dan tersinggung oleh pendapat penulis, dan bereaksi sangat marah dari kedagingan anda. Atau Anda dapat bereaksi dari roh, mengingat bahwa pernyataan semacam itu mungkin berasal dari kekecewaan yang mendalam dan - kembali lagi pada - sakit hati.

    Tetapi jika terdapat serangan pribadi, misalnya "Budi adalah pria yang menyebalkan", atau "Irma adalah wanita yang sombong", kami akan menghapusnya. Hal tersebut bukanlah pernyataan umum lagi, tetapi menyerang seseorang. Ini adalah garis merah bagi kami.

    Di sisi lain, bagi rekan-rekan yang menyatakan pendapat personalnya secara negatif (dan berkelanjutan): Kami mengerti bahwa Anda memiliki kebutuhan untuk curhat atau menyampaikan pengalaman dan pendapat Anda. Namun berhati-hatilah agar Anda tidak menghakimi dan tidak cepat menghakimi.

    Setiap orang memiliki masa lalu dan memerlukan pengampunan. Anda telah mendapatkan kemurahan dan pengampunan dari Tuhan, anggota lainnya juga membutuhkan kemurahan dan pengampunan setiap harinya.

    Anda perlu tetap positif. Apabila Anda memulai dengan pemikiran atau pendapat yang negatif tentang sebagian besar lawan jenis, hal ini tidak akan membantu Anda untuk mendapatkan hubungan yang menyenangkan.

    Mari kita isi Forum dengan hal-hal yang positif dan membangun. Tuangkan pendapat Anda dengan bijaksana.

    Apa yang kita tuliskan mencerminkan siapa kita.

    Tuhan memberkati,

  • 7 Desember

    Oalahh mimim turun tangan 😅✌

  • 7 Desember

    SOZANLIWU435 tulis:

    Oalahh mimim turun tangan 😅✌

    aq angkat tangan 🤣

  • 7 Desember

    Terima kasih JK sudah sangat jelas menjabarkan apa yang perlu diperhatikan peserta dalam berforum. Ini sangat membantu.

  • 7 Desember

    EZTY822 tulis:

    aq angkat tangan 🤣

    Aku rentang tangan 😁

  • YOSAFABILI105

    7 Desember

    Mantap mimin hrs jadi filter atau penengah agar forumnya dipenuhi dgn kata2 positif seperti dari sumber air pengunungan nan sejuk, bening yg mengalirk ke sungai2 dan setiap yg minum, mandi, merasakan kelegaan dn kesegaran. Salam Ngopi Sore ☕✌️

  • 7 Desember

    Kalau kak nona liat profil saya, saya nga pernah bilang hal2 seperti itu kok. Coba liat kriteria saya:

    - Sepemikiran

    - Berprofesi tertentu yg saya anggap menarik

    - Tidak terlibat pelayanan yang terlalu intensif

    Mana ada saya bilang mau yg cantik, seksi, pintar -. -

    KAKNONA645 tulis:

    Jika memang kriteria yang dicari tidak ada di JK, bisa mencarinya di aplikasi kencan lainnya. Sepertinya peserta di aplikasi2 tsb lebih banyak yang menarik (cantik, seksi, cemerlang dll).

    Saya memilih aplikasi JK karena ada forum untuk berkontribusi hal baik yang membangun. Kita hidup hanya sebentar di dunia, pilihan ada di tangan kita mau hidup penuh makna atau sebaliknya.

  • 7 Desember

    Maaf Kak Edwin, apa yang saya tuliskan untuk umum, bukan untuk kak Edwin.

    Kriteria dalam kurung tsb (cantik,seksi, cemerlang dll) menggambarkan apa yang saya lihat di aplikasi2 tsb, bukan merujuk pada kriteria Kak Edwin.

    Intinya adalah jika memang apa yang kita cari ternyata tidak ada di JK, maka bisa mencari di tempat lain.

    EDWIN244 tulis:

    Kalau kak nona liat profil saya, saya nga pernah bilang hal2 seperti itu kok. Coba liat kriteria saya:

    - Sepemikiran

    - Berprofesi tertentu yg saya anggap menarik

    - Tidak terlibat pelayanan yang terlalu intensif

    Mana ada saya bilang mau yg cantik, seksi, pintar -. -

    7 Desember diubah oleh KAKNONA645

  • 7 Desember

    Min, untuk buktiin ini, apakah saya boleh memposting screenshot percakapan saya dengan member JK (sudah deactive), yang ngaku-nya single dan tidak punya anak, serta pertanyaan pencocokan tidak seks sebelum menikah, tapi ternyata sudah punya anak? Namanya saya sensor deh. Gimana?

    [Dari admin: Mohon untuk tidak memposting sesuatu berdasarkan prasangka dan terlebih secara negatif. Gunakanlah kalimat yang ramah]

    [Dari admin: Kami menghargai curhatan dan pendapat Anda, namun juga ingin mengingatkan bahwa setiap orang memiliki masa lalu dan memerlukan pengampunan. Anda telah mendapatkan kemurahan dan pengampunan dari Tuhan, anggota lainnya juga membutuhkan kemurahan dan pengampunan setiap harinya. Tuhan memberkati.]

    Min, kayanya you gagal faham. Ini terkait member yang kasih informasi tidak jujur. Di rangkuman, di esai, di pertanyaan pencocokan, bukan terkait dosa masa lalu dan pengampunan.

    [Dari admin: Shalom. Seseorang yang sudah pernah melakukan sex di luar nikah di masa lalu, bisa berubah pandangan tentang sex di luar nikah justru karena mereka sudah pernah terjatuh dalam hal tersebut. Apabila ada anggota yang tidak jujur, Anda bisa melaporkannya secara personal kepada admin melalui menu Kontak kami. Seperti yang tertera pada Ketentuan dan Penjelasan tentang Forum: Harap tidak menggunakan forum untuk melaporkan keluhan, pelanggaran, atau hal-hal yang mencurigakan. ... (dst). Terima kasih. Tuhan memberkati.]

    7 Desember diubah oleh JODOHKRISTEN

  • 7 Desember

    Kalau boleh tahu percakapannya inbox di JK -kah?

    Sebenarnya meskipun mantan anggota JK tsb tidak jujur menurut anda tetapi tidak pula berarti anda bisa sebebas itu membahas masa lalu dia. Krn bahasan topik di forum JK ini masih bisa dia baca meskipun sudah tak aktif.

    Dan sebenarnya bila ingin mengonfirmasikannya bisa mengirimkannya langsung ke admin tanpa harus membuka di sini. Tapi mari menunggu jawaban admin.

    LUKAS244 tulis:

    Min, untuk buktiin ini, apakah saya boleh memposting screenshot percakapan saya dengan member JK (sudah deactive), yang ngaku-nya single dan tidak punya anak, serta pertanyaan pencocokan tidak seks sebelum menikah, tapi ternyata sudah punya anak? Namanya saya sensor deh. Gimana?

    Min, kayanya you gagal faham. Ini terkait member yang kasih informasi tidak jujur. Di rangkuman, di esai, di pertanyaan pencocokan, bukan terkait dosa masa lalu dan pengampunan.

    [Dari admin: Shalom. Seseorang yang sudah pernah melakukan sex di luar nikah di masa lalu, bisa berubah pandangan tentang sex di luar nikah justru karena mereka sudah pernah terjatuh dalam hal tersebut. Apabila ada anggota yang tidak jujur, Anda bisa melaporkannya secara personal kepada admin melalui menu Kontak kami. Seperti yang tertera pada Ketentuan dan Penjelasan tentang Forum: Harap tidak menggunakan forum untuk melaporkan keluhan, pelanggaran, atau hal-hal yang mencurigakan. ... (dst). Terima kasih. Tuhan memberkati.]

    8 Desember diubah oleh JODOHKRISTEN

  • 7 Desember

    omo omo...

    buangan

    🤣🔥

    iyain aja deh...

    🤭

    terserah aja kalau mau menilai seseorang secara instan hanya dari isian profil ataupun komentar di forum.

    bebas aja

    😬

    hak si bro itu sih kak.

    brarti kita member cewe jk bukan kriterianya

    ga masalah.

    semangat smuanya para member jk

    KATHARINA781 tulis:

    Cewek di JK orang-orang buangan secara karakter.  Memang seperti apa karakternya? Berapa banyak yang sudah Sdr kenal lalu bisa memberikan penilaian tersebut. Ya harus diakui kita tak bisa mengendalikan pikiran orang atau mengontrol pikiran orang. Cm penasaran saya dengan karakter orang buangan tsb seperti apa ya? Lalu masih tertarik mencari pasangan cewek di JK?

    8 Desember diubah oleh JODOHKRISTEN

  • 7 Desember

    EVI995 tulis:

    Aku rentang tangan 😁

    Aku lipat tangan 😁

  • 7 Desember

    Ulasan yg bagus sekali mbak😊

    KAKNONA645 tulis:

    Ketika membaca isi forum ini ternyata tidak sesuai dengan bayangan saya akan makna judul forumnya.

    ....

    orang yang tepat yah... Tetap semangat mas. Saya percaya masih ada orang yang apa adanya dan tidak berbelat belit seperti "Susi di persidangan kasus pembunuhan Brigradir J".

    8 Desember diubah oleh JODOHKRISTEN

  • 8 Desember

    Ya utk masa lalu biasanya ga semua orang terbuka di awal. Ga cm offline dating, online dating saya rasa jg demikian. Lagian kan kita hidup di masa skrg. Masa lalu sudah tutup buku ya.

    Fokus di masa sekarang saja kalo gw sih.

    Terus masalah hal yg mendetail di profil. Kalau semua ditulisin di situ nanti ga ada bahan obrolan dong. Hehe.

    Sifat buruk, kebiasaan buruk taunya seiring berjalannya waktu. Harus investasi waktu kalo menurutku yg mana ini agak berat krn waktu manusia itu terbatas dan ga bs balik lg.

  • 8 Desember

    Yg bisa tutup buku itu kl yg putus gt aja tanpa ada luaranny. Kalau kyk saya cerai mati, ada anak. Mk akan terus berlanjut sampai anak saya dewasa

    Makany sy kasih tau pencapaian saya. Krn hanya liat status duda, saya dianggep buangan oleh para calon

    Sbnrny ada bagus sih, sy jadi tau bahwa org2 itu cuma mau tau gampang saja, nga mau ribet dgn menerima kekurangan org. Saya jd tau bahwa kl mrk ada kesulitan saat berhubungan di masa depan, brg kl langsung minta cerai

    MEIMEI833 tulis:

    Ya utk masa lalu biasanya ga semua orang terbuka di awal. Ga cm offline dating, online dating saya rasa jg demikian. Lagian kan kita hidup di masa skrg. Masa lalu sudah tutup buku ya.

    Fokus di masa sekarang saja kalo gw sih.

    Terus masalah hal yg mendetail di profil. Kalau semua ditulisin di situ nanti ga ada bahan obrolan dong. Hehe.

    Sifat buruk, kebiasaan buruk taunya seiring berjalannya waktu. Harus investasi waktu kalo menurutku yg mana ini agak berat krn waktu manusia itu terbatas dan ga bs balik lg.

    8 Desember diubah oleh EDWIN244

  • 8 Desember

    EDWIN244 tulis:

    Yg bisa tutup buku itu kl yg putus gt aja tanpa ada luaranny. Kalau kyk saya cerai mati, ada anak. Mk akan terus berlanjut sampai anak saya dewasa

    Makany sy kasih tau pencapaian saya. Krn hanya liat status duda, saya dianggep buangan oleh para calon

    Sbnrny ada bagus sih, sy jadi tau bahwa org2 itu cuma mau tau gampang saja, nga mau ribet dgn menerima kekurangan org. Saya jd tau bahwa kl mrk ada kesulitan saat berhubungan di masa depan, brg kl langsung minta cerai

    jangan merasa kalau duda itu buangan. Masih byk single yg welcome dan interest dgn status duda/janda dengan anak atau tanpa anak.

    Semoga kk selalu diberikan rejeki yg berlimpah, kesehatan, dan semangat membesarkan anaknya.

    Semangat. Gbu.

  • 8 Desember

    EDWIN244 tulis:

    ....

    Akan tetapi pencarian pasangan hidup online kekurangannya adalah semua org di sini masa lalunya tidak bisa diketahui.

    Misalnya kita ketemu orang baru secara nyata (bukan online), apa kita bisa langsung tau masa lalunya? Jadi sebenarnya sama saja, semua melalui proses pengenalan dulu. Kecuali orang baru itu sebenarnya dikenali dalam circle kita seperti sahabatnya saudara, sahabatnya mantan, sahabatnya sahabat, dll.

    Apakah org2 yg kita anggap menarik atau tertarik dengan kita bener2 masa lalunya sesuai dengan yg dia bilang atau banyak dosa, kebiasaan dan pemikiran buruk yg disembunyikan

    Kalau bisa (kalau bisa yah...) hindari penggunaan istilah banyak dosa. Kenapa? Karna secara tidak langsung, sadar tidak sadar, kita mengklaim diri kita sebagai sedikit dosa (logikanya, masa sesama banyak dosa saling nunjuk... ^^). Akhirnya kita malah jatuh ke yg namanya menghakimi tanpa rasional.

    Menghakimi boleh2 aja asal berdasarkan sesuatu yg horizontal, manusia - manusia (cara berpikir, perbuatan, kebiasaan, dll). Misalnya karna kita menilai orang itu sering bohong, lalu kita menghakimi (mengambil keputusan) tidak akan melanjutkan hubungan dengannya karna bakalan sering dibohongi dimasa depan. Itu manusiawi dan profesi hakim pun sah2 aja kan.

    Menghakimi tanpa rasional adalah saat kita menghakimi berdasarkan sesuatu yg vertikal, manusia - Tuhan (dosa banyak, sedikit, besar, kecil, suci, sorga, neraka, dll). Kita tidak bisa menilai hubungan seseorang dengan Tuhan apalagi sampai menghubungkan itu dengan hubungan ke sesama.

    Ada banyak kisah yg sekelas pendeta, figur rohani, terkenal tidak terkenal, bisa jatuh ke dalam perselingkuhan atau pernikahannya berantakan.

    Makanya saat Yesus ditanya, apa hukum terutama? Jawabannya adalah "kasihilah Tuhan dan kasihilah sesamamu". Perhatikan kata "dan", berarti ada 2 hal yg harus dilakukan. Kasihi Tuhan dan kasihi sesama.

    Masih banyak yg menilai orang lain berdasarkan hal vertikal lalu menjadikan itu jaminan untuk hubungan horizontal. Misalnya karna dia tiap hari doa, baca bible, ke gereja, melayani, maka kita pasti bahagia dan harmonis saat menikah dengannya. Yesus tidak mengajarkan itu dan hanya pemikiran kita saja.

    Bila pemikiran itu yg diajarkan, maka jawaban Yesus saat ditanya adalah "kasihilah Tuhan. (maka otomatis kamu akan mengasihi sesama)".

    So, kita jangan jadi seperti orang farisi yg menganggap diri suci, lalu merasa berhak menunjuk orang lain berdasarkan dosa.

    ^^

26 – 50 dari 114    Ke halaman:  Sebelumnya  1  2  3 ... 5  Selanjutnya Kirim tanggapan