Dating site Kristen pertama dan terbesar di Indonesia

Daftar sekarang secara gratis

pasangan berbeda agama..

ForumPersahabatan dan hubungan

176 – 200 dari 787    Ke halaman:  Sebelumnya  1 ... 7  8  9 ... 32  Selanjutnya Kirim tanggapan

  • DENI824

    15 April 2016

    ARIE835 tulis:

    lo  ikan ny mo nelen mah ya cpt2 kabur aj hihihi.....

    Semoga aja ikannya masih fit dan bisa kabur ya Bro, wkwkwkwk.. #Gak dalam keadaan lelah, terlena, terbuai, kejepit, dll.. hohoho..

    Intinya semua yg dijalani dalam hidup ini selalu dihadapkan dengan pilihan-pilihan. Sebelum memilih, pastikan terlebih dahulu, telah mengetahui apa resiko / konsekwensinya.. Menyesal kemudian, tiada berguna..

  • AMELIA074

    16 April 2016

    G wes klo beda agama....apalagi beda alam....waduh (@×@).... puyeng malahan :)

  • RDYO883

    16 April 2016

    Sepertinya tdk semuanya jelek,,saya menyaksikan 2 kejadian hebat pasangan beda agama.

    1. Keluargaku sendiri,ayah dr Katholik dan Ibu saya dulu dr keluarga Muslim yg lumayan taat,(skip..skip..nggak tau ceritanya krn saya belum lahir,,wkwkwk)

    Sebelum menikah Ibu saya mengikuti agama ayah saya menjadi katholik,dibaptis dan kemudian menikah secara katholik,

    Selang beberapa waktu,Kakak ibu saya sekeluarga boyongan,minta dibaptis dan ikut ke katholik,,

    Dan yg lebih hebat lagi,kakek dan nenek saya,sebelum meninggal juga ikut di baptis mengikuti ajaran Yesus,dan meninggal dlm katholik.

    2.temen dr atasan saya,(detail critanya nggak tau),cuma tau mereka pasangan pernikahan dispensasi,dan telah hidup selama 12 taun,sampai akhirnya minta dibaptis dan sampe sekarang aktif pelayanan di paroki blok B.

    Kalo Tuhan telah berkehendak,apa mau dikata,,??sebagai hambaNya kita jelas berusaha,tp Keputusan mutlak di Tangan-Nya.

    16 April 2016 diubah oleh RDYO883

  • HERNAWATI001

    16 April 2016

    Ada cerita teman...Dengan bangganya Dia bilang bahwa dia pisah dgn teman yg sudah dekat 9thn karena beda agama..

    Kadang yg menjadi pertanyaanku walau tdk kusampaikan padanya, kok bisa waktu 9thn terbuang sia sia dgn seseorang yg pastinya dia tdk ada dalam mimpi masa depanmu..krn itu adalah hubungan tanpa ada tujuan pasti.

    Menurutku..apabila kita katakan tdk akan menjual keyakinanku demi seorang pria..harusnya diawal sekali bahwa seseorang yg beda keyakinan sudah "forbidden"..langsung larilah...

  • ARIE835

    16 April 2016

    kita tidak bisa memilih sayang dan cinta kpd siapa....terkadang rasa itu muncul ke org yg berbeda iman nya dgn kita,jd gmn mo menolak rasa itu???......kecuali kita mengisolasi diri kita sendiri,hanya berteman dgn org2 yg seiman,mgkin bisa......

  • DAVID451

    16 April 2016

    pasangan yang seiman saja bisa beda pendapat, apalg yang tidak seiman...janganlah...

    iman tuh pondasi keluarga, kasihan ntr anak2.....

    jadi inget Lydia Kandouw-Jamal Mirdad aja yang sempet bertahan bertahun2 membina rumah tangga akhirnyaa kandas juga...Lydia Kandow sendri bilang sering mengalami kekosongan karena pasangan beda iman

  • 17 April 2016

    betuuul bro david...jd inget jg ma tessa kaunang...kita anak2 terang ga mungkin bersatu dg gelap,,ntar remang2 lhoo..bahaya..kya orang kena katarak ga bisa liat dg jelas.semua buram. anda mau mengarungi bahtera rumah tangga dalam KEBURAMAN?

  • PHABIOLA085

    18 April 2016

    Jaganlah mampir, beda keyakinan, mnding gak usah dekat2 deh.

  • TEREHALOHO803

    18 April 2016

    kerennnn :up:

    RDYO883 tulis:

    Sepertinya tdk semuanya jelek,,saya menyaksikan 2 kejadian hebat pasangan beda agama.

    1. Keluargaku sendiri,ayah dr Katholik dan Ibu saya dulu dr keluarga Muslim yg lumayan taat,(skip..skip..nggak tau ceritanya krn saya belum lahir,,wkwkwk)

    Sebelum menikah Ibu saya mengikuti agama ayah saya menjadi katholik,dibaptis dan kemudian menikah secara katholik,

    Selang beberapa waktu,Kakak ibu saya sekeluarga boyongan,minta dibaptis dan ikut ke katholik,,

    Dan yg lebih hebat lagi,kakek dan nenek saya,sebelum meninggal juga ikut di baptis mengikuti ajaran Yesus,dan meninggal dlm katholik.

    2.temen dr atasan saya,(detail critanya nggak tau),cuma tau mereka pasangan pernikahan dispensasi,dan telah hidup selama 12 taun,sampai akhirnya minta dibaptis dan sampe sekarang aktif pelayanan di paroki blok B.

    Kalo Tuhan telah berkehendak,apa mau dikata,,??sebagai hambaNya kita jelas berusaha,tp Keputusan mutlak di Tangan-Nya.

  • RDYO883

    18 April 2016

    Hehe..tp dgn kejadian² tsb.membuat saya jadi Katholik agak Fanatik...wakakaka.

    Kalo kenal dgn lain keyakinan.sebelum langkah smakin jauh.lgs bicara serius."mau ikut jadi katholik / nggak.?".

    TEREHALOHO803 tulis:

    kerennnn :up:

  • TEREHALOHO803

    19 April 2016

    hahhaha....org akn mngikuti Dia melalui sikap dan perbuatan kita, itulah yg terlihat....luar biasa untuk papamu, sejatinya dia hebat buat sya......(karena kdg cinta suka mbutakan dan mninggalkn iman, papamu ttp kuat bhkan mnjadi berkat) jadi ttaplah brtman dgan siapapun, krna kita tdak tahu dgan siapa kita akan berjodoh, spa tau kita dipakai Tuhan untk jd berkat buat org lain sprti papamu, tpi ttp harus kuat dlm iman.

    saya pribadi mngkin masih sma dganmu hahahhahaa......krna sya tau sya lemah

    RDYO883 tulis:

    Hehe..tp dgn kejadian² tsb.membuat saya jadi Katholik agak Fanatik...wakakaka.

    Kalo kenal dgn lain keyakinan.sebelum langkah smakin jauh.lgs bicara serius."mau ikut jadi katholik / nggak.?".

  • SUSAN045

    3 Mei 2016

    Menurutku bagus sih,

    Tapi karena faktor keluarga maka harus kandas ditenggah jalan..

    Hheeee

  • JORDAN503

    17 September 2016

    Numpang...  Numpang..

    Saya pengungsi pertama dari topik

    www.jodohkristen.com/topic/2268/3/

  • 17 September 2016

    PERLU DIPERTIMBANGAN KETIKA BERPACARAN DENGAN BEDA IMAN DAN KESULITAN YANG AKAN DIHADAPI KETIKA AKAN KEMBALI KEPADA KRISTUS TERUTAMA KEPADA WANITA.


    Ketika seorang Kristen berpacaran dengan beda iman (tentunya tidak termasuk Katolik ya) terkadang melupakan segalanya meskipun nasihat-nasihat dari saudara-saudarinya atau teman-teman seiman tidak akan digubrisnya inilah yang disebut anjing menggonggong kafilah berlalu terlebih seseorang tersebut merasa mapan dan mandiri secara finansial ia akan selalu bersandar pada pengertiannya dan sekitarnya yang mendukung pengertiannya tersebut.
    Misalkan: cinta itu suci dan anugrah dari Tuhan. Pernyataan ini benar bahkan orang dunia pun beranggapan demikian, Namun tanpa disadari karena " Kesombongan pengertiannya" ia menerobos apa yang disiratkan dalam Alkitab bahwa terang tidak akan bercampur dengan kegelapan, karena dengan tegas dikatakan bahwa kita ini adalah anak-anak terang.
    Seorang wanita Kristen ketika menikah dengan beda iman akan mengalami kesulitan kembali kepada Kristus terlebih masa produktifnya dalam berkarir sudah dibekukan oleh suaminya dengan alasan biarlah saya yang mencari uang kamu mengurus anak-anak saja di rumah akan kupenuhi segala kebutuhanmu,tentunya tampak baik bukan, sebagai pria yang bertanggung jawab pada keluarga, akibatnya karena memiliki sejumlah anak-anak dan tidak ada yang mengurusnya lambat laun umurnya bertambah dan sudah sulit masuk dalam dunia kerja karena batasan umur.


    Ketika seorang wanita terpanggil kembali untuk datang kepada Kristus akan mengalami kesulitan baginya karena dengan pertimbangan bahwa dunia usaha sudah tertutup baginya terutama pekerjaan-pekerjaan formal kecuali pekerjaan imformal misalkan IRT akibat umur sudah melewati batas penerimaan karyawan dan adanya persaingan dengan fresh graduation terlebih dibebani dengan anak-anak akan menambah repot pula seandainya diterima kerja. Dalam benaknya timbul kekuatiran apa yang akan diberikan untuk kebutuhan untuk sehari-hari dan untuk anak-anaknya kelak ketika harus menerima konsekuensi perpisahan dengan suaminya, syukur-syukur tidak disertai dengan tindak kekerasan suami. Apakah kalian mau membayar harga demikian seandainya Tuhan memanggil kembali?
    Di sini saya hanya mengambil sampel dari pihak wanita saja barangkali ada masukan dari sampel pria?
    Kiranya bisa dijadikan masukan bagi kita semua, Biarlah Tuhan yang setia dan adil menyertai kita semuanya GBU.

    17 September 2016 diubah oleh TORO617

  • NATT182

    17 September 2016

    Pengungsi dari mana ini bro Jordan

    JORDAN503 tulis:

    Numpang...  Numpang..

    Saya pengungsi pertama dari topik

    www.jodohkristen.com/topic/2268/3/

  • VANDA565

    19 September 2016

    Pasangan beda agama ini yg sedang aku jalanin skrg dan hub kami sudah serius ke pernikahan yg akan menjalani agama kami masing2. Semoga aku diberi kekuatan dari Tuhan untuk dpt mengakhiri hub ini dgn baik

  • NATT182

    19 September 2016

    Wahh gak lapor ke bagian perijinan yak

    JORDAN503 tulis:

    Itu ada link topik yg ditutup... Ijin dagang nya gak ada kali yah makanya di tutup :v

  • 22 September 2016

    Kita semua pada dasarnya mengidolakan pasangan seiman. Cuma di Indonesia ini kan org Kristen sedikit kan ya? Di kantor, kebanyakan non Kristen kan? Di gereja semua memang Kristen tetapi yg single/duda/janda dan berminat pada kita ada ga?

    Jadi gimana ya solusinya agar bisa pasti dpt yg seiman?

  • 22 September 2016

    Ya caranya....

    Salah satunya ya ikut JK kak

    Hehehehhe

    ANITA089 tulis:

    Kita semua pada dasarnya mengidolakan pasangan seiman. Cuma di Indonesia ini kan org Kristen sedikit kan ya? Di kantor, kebanyakan non Kristen kan? Di gereja semua memang Kristen tetapi yg single/duda/janda dan berminat pada kita ada ga?

    Jadi gimana ya solusinya agar bisa pasti dpt yg seiman?

  • PRICILIA369

    22 September 2016

    Pasangan bed agama mmg awal awal kelihatan aman aman sj tp sdh siapkah lutut untuk berdoa spy yg beda iman ini bs bertobat ? ..jk Tdk kuat dlm Tuhan jgn cb cb bermain api ...

    Wong yg Seiman sj msh sering bertengkar n berkelahi aplg yg tak Seiman ...

  • BORUMADUM905

    22 September 2016

    kenapa orang pacaran dg beda agama bisa romantis karena mereka mau saling menghargai....

    namun jika dilanjutkan ke pernikahan,,,keluarlah aslinya....yg ini ikut kamu ....yg itu ikut aku......

    Lalu bagaimana dg yg seiman....awal awalnya ribut utk tdk mau menghargai...atau bagaimana dg yg pacaran rajin ibadah pas berumahtangga....kegerja masing masing....hehe

  • 22 September 2016

    SWARRY836 tulis:

    Ya caranya....

    Salah satunya ya ikut JK kak

    Hehehehhe

    Ya. :-)

    Ini bisa jadi solusi yg efektif, Non Swarry,.... kalo org yg kita sapa mau menyapa balik, bertemu dan saling mencoba tuk membuka hati.

  • FLEMMING786

    22 September 2016

    Ini seru nih.. Cerita dong lanjutan nya

    VANDA565 tulis:

    Pasangan beda agama ini yg sedang aku jalanin skrg dan hub kami sudah serius ke pernikahan yg akan menjalani agama kami masing2. Semoga aku diberi kekuatan dari Tuhan untuk dpt mengakhiri hub ini dgn baik

  • 22 September 2016

    Maksudnya; Sist Vanda mau mengakhiri hubungan itu berpisah atau menikah?

    VANDA565 tulis:

    Pasangan beda agama ini yg sedang aku jalanin skrg dan hub kami sudah serius ke pernikahan yg akan menjalani agama kami masing2. Semoga aku diberi kekuatan dari Tuhan untuk dpt mengakhiri hub ini dgn baik

  • FIKI401

    22 September 2016

    Saya pernah dgn beda keyakinan... saat dia minta untuk ikut dia saya cuma bisa ketawa dan bilang udahan... rencananya saya yg mau suruh dia ikut saya...tpi dia duluan yg ngajak ikut dia...

176 – 200 dari 787    Ke halaman:  Sebelumnya  1 ... 7  8  9 ... 32  Selanjutnya Kirim tanggapan