Dating site Kristen pertama dan terbesar di Indonesia

Daftar sekarang secara gratis

CURHAT CURHAT....Siapa Mau Curhat ??? Masuk Di SINI

ForumPersahabatan dan hubungan

1501 – 1525 dari 5687    Ke halaman:  Sebelumnya  1 ... 60  61  62 ... 228  Selanjutnya Kirim tanggapan

  • ECHY268

    18 Juni 2018

    idem dg bro Ronny di atas.

    blm bisa baca dan balas surat yg masuk coz blm sempat perpanjang keanggotaan.

    harap sabarrr....

    GBU

  • JODOHKRISTEN

    18 Juni 2018

    Shalom Sis Linna,

    Benar seperti yang diungkapkan oleh Bro Raiz di bawah ini serta saran dari Sis Katharina agar menghubungi admin apabila ada keraguan atau bahkan kecurigaan tertentu.

    Seperti yang tertera pada Pedoman Keamanan (www.jodohkristen.com/safety/):

    Berhati-hatilah terhadap orang yang terlalu cepat membagikan dan meminta kontak info anda
    Hal ini berarti bahwa mereka ingin berhubungan dengan anda di luar lingkungan yang aman dan termonitor di Jodoh Kristen. Ada kemungkinan besar bahwa mereka menyembunyikan sesuatu atau memiliki niat yang tidak baik.

    Tetap waspada
    Saat surat-menyurat dan mengobrol, harap diingat bahwa sayangnya, tidak semua orang memberitahukan (seluruh) kebenaran.

    Jangan percayai orang yang sudah langsung menyatakan cinta pada email-email awal, sebelum mengenal anda lebih jauh.
    Setidaknya hal ini tidaklah wajar. Ada kemungkinan juga bahwa anda berhubungan dengan penipu yang hanya menginginkan uang anda.

    Pada Tips Kencan (www.jodohkristen.com/dating-tips/), kami juga mengajak seluruh single agar:

    Fokuslah pada perjalanannya, bukan pada tujuan akhir
    Jika berfokus pada menemukan sebuah hubungan, anda memberikan tekanan kepada diri anda sendiri. Kekecewaan berat akan menimpa dan anda tidak bisa menikmati hal-hal lain yang terjadi di Jodoh Kristen: surat baru dari para single Kristen, perbincangan yang menguatkan, dan perkenalan dengan orang lain yang akan memperluas cara pandang anda. Karena itu, bersantailah dan jangan terlalu memikirkan ‘tujuan’. Anda pasti akan lebih menikmati waktu anda di Jodoh Kristen.

    Jangan terlalu cepat
    Seseorang yang tergesa-gesa mencari sebuah hubungan akan memberikan tekanan juga kepada orang lain. Lawan bicara anda akan merasakan hal ini dan mungkin menjadi ‘takut’. Berarti timbul efek yang berlawanan: apabila anda semakin menggebu-gebu memiliki hubungan, peluang anda untuk sukses justru semakin kecil. Untuk itu janganlah terlalu mendesak - jangan langsung mendekati orang lain seolah-olah dialah calon pasangan anda.

    Ikut sertakan Tuhan dalam pencarian anda

    Jika anda mencari pasangan hidup, jangan membuat rencana sendiri tapi bawalah dalam doa. Mintalah hikmat dari Tuhan, bacalah Alkitab secara teratur. Roh Kudus akan memiliki kesempatan untuk menyatakan rencana Tuhan yang sempurna untuk hidup anda. "Janganlah kuatir tentang apapun juga", biarkan Tuhan berjalan di depan Anda. Ikutilah suara-Nya — Dia adalah gembala yang baik.

    Tuhan memberkati.

    RAIZ192 tulis:

    Syallom Sis Linna, saya bantu kasih masukan ya. Sist, yg namanya media sosial itu pasti ada bermacam-macam org, demikian juga di JK. Latar belakang, tingkat kedewasaan, tingkat pendidikan, serta kedewasaan rohani setiap orang (apalagi cowok) pasti membentuk karakter yg berbeda-beda. Sist Linna harus berhati-hati dlm berkenalan tp juga jangan dipukul rata. Berkenalanlah sewajarnya, klo sdh diluar kewajaran tinggalkan saja. Memang ada sih cowok yg pengen cepet2 nikah dan merasa situs ini bisa jadi jalan yg instan. Ya klo misal sist nggak cocok sama yg seperti ini, ya dikomunikasikan dengan baik2 atau klo kelewatan ya tinggalin saja cowoknya

  • HOPE617

    19 Juni 2018

    👍👌

    JODOHKRISTEN tulis:

    Jangan terlalu cepat

    Seseorang yang tergesa-gesa mencari sebuah hubungan akan memberikan tekanan juga kepada orang lain. Lawan bicara anda akan merasakan hal ini dan mungkin menjadi ‘takut’. Berarti timbul efek yang berlawanan: apabila anda semakin menggebu-gebu memiliki hubungan, peluang anda untuk sukses justru semakin kecil. Untuk itu janganlah terlalu mendesak - jangan langsung mendekati orang lain seolah-olah dialah calon pasangan anda.

  • LINNA454

    19 Juni 2018

    trims u/ saran" dari teman" dan admin

  • 19 Juni 2018

    Sama2..Sist Linna. .

    LINNA454 tulis:

    Trims saran"nya ka

    akan saya ikuti saran dari kk

    saya memang sering memberikan penilaian terlalu cepat klo udh mulai risih

  • CIEDIE549

    19 Juni 2018

    karena sis LINA454 masih mudah, foto dan profil (mungkin) mengesankan jadi para pria itu tertarik dan mengajak ke hubungan yg lbh serius bukan hanya sekedar chat.

    mereka tanya akun sosmed sis LINA karena ingin mengenal lbh jauh tidak hanya sekedar tau info di profil sis LINA di JK.

    Saya kira wajar, jangan terlalu perpikir negatif. Semua doiawali aja dengan niatan baik dan tulus dari sis LINA, nanti naluri sis LINA akan kerasa (kalo peka ya), jika ada hal2 yg mencurigakan.

    happy hunting dan di-hunting :-)

    LINNA454 tulis:

    Haai salam kenal

    Aku mau cerita.. Mungkin ada yg bs kasih masukan

    Kadang aku rada sawan kalo terima pesan dr sesama teman jk

    Ada yg nanya detail tinggal dimana krn katanya dy pernah liat aku entah dimana terus ngajak ketemuan pdhl blm seminggu chatting

    Ada yg nanya kontak telpon dan sosmed lainnya padahal br sekali dua kali chat

    Kadang ada yg bilang klo aku calonnya padahal blm ada seminggu chat

    Barusan malah ada yg nanya siap nikah tahun ini tidak siapnya kapan pdhl baru pertama kali chat

    Entah sih ya klo dgn org lain tp sy risih sm hal" seperti itu dan malah jd refleks langsung memberikan penolakan

    Entah niatnya bercanda atau bukan tp aku jd nanggepin serius

    Aku emang niat cari teman hidup disini tp ya bukan berarti aku chat sm si "a" terus ok fix aku nikah sm "a"

    Kok yg chat aku kebanyakan pd semudah itu mendekat ya apalagi smpe masalah pernikahan

    Ya tiap org punya jangka waktu memang beda" sih untuk dekat dgn org yg baru dy kenal.. Tp aku butuh waktu lama

    Apa ada yg salah ya sm esaiku/profilku smpe yg ngirim pesen pada bikin sawan?

    Apa harusnya aku pilih "ingin mencari teman teman kristen baru" ya?

    Mohon pencerahannya teman"

  • 19 Juni 2018

    Mantan Buang ke laut aja sis!

    GUSTIN389 tulis:

    Tanpa disengaja di JK ini gw ketemu ama mantan pacarku yang udah lima tahun menghilang dan meninggalkan ku dalam pesakitan dan rasa sakit yang luar biasa.

  • YANI012

    19 Juni 2018

    mantan juga manusia piece

  • MARDI377

    20 Juni 2018

    Mau curhattt dong...

    Bulan juli & agustus ini teman greja sekaligus teman komsel mau nikah dijakarta ini...

    Mana gandengan, gandengan mana ..??

  • BUCEK671

    20 Juni 2018

    Sewa dulu aja.....  😅

    MARDI377 tulis:

    Mau curhattt dong...

    Bulan juli & agustus ini teman greja sekaligus teman komsel mau nikah dijakarta ini...

    Mana gandengan, gandengan mana ..??

  • TEREHALOHO803

    20 Juni 2018

    Curhat ah...ngusik atau ngunjungin juga ga dah main blokir aja🤣🤣

    Kesel atau gmn liat aku main jk lagi???

    Blokir aja dlu dari hati....😉

  • MARDI377

    20 Juni 2018

    Barang kali bang disewa.. 😄😄😄

    Adakah yg berbaik hati utk nemanin ??

    Kalo sdh keundangan begini, baru brasa bgt jomblonya 🙊🙊

    BUCEK671 tulis:

    Sewa dulu aja.....  😅

  • BAS047

    20 Juni 2018

    MARDI377 tulis:

    Mau curhattt dong...

    Bulan juli & agustus ini teman greja sekaligus teman komsel mau nikah dijakarta ini...

    Mana gandengan, gandengan mana ..??

    Kalau ga diharuskan bawa gandengan, santai aj mba sist 😂

  • MARDI377

    20 Juni 2018

    Siap mas bro...👋

    BAS047 tulis:

    Kalau ga diharuskan bawa gandengan, santai aj mba sist 😂

  • MAYA509

    20 Juni 2018

    Curhat,,,,hari iniii,,,,gimana caranya minta liburan di extent mpe akhir bulan tanpa potong gaji bulan berikut?? 😁😁

  • MARDI377

    20 Juni 2018

    Ganti direktur utamanya jadi atas namaku sis..

    Jangankan 2minggu, 1thn tak kasih cuti 😄😄😄😄

    MAYA509 tulis:

    Curhat,,,,hari iniii,,,,gimana caranya minta liburan di extent mpe akhir bulan tanpa potong gaji bulan berikut?? 😁😁

  • MAYA509

    20 Juni 2018

    MARDI377 tulis:

    Ganti direktur utamanya jadi atas namaku sis..

    Jangankan 2minggu, 1thn tak kasih cuti 😄😄😄😄

    Moh sista, babeku dua ini ajah dah baik bingits. Plus aku rada alergi ma bos cewek. 🙈🙈

  • MARDI377

    20 Juni 2018

    Hahahahaha

    MAYA509 tulis:

    Moh sista, babeku dua ini ajah dah baik bingits. Plus aku rada alergi ma bos cewek. 🙈🙈

  • RAIZ192

    21 Juni 2018

    Syallom saudara-saudariku yg terkasih. Saya mau curhat sekaligus mohon saran dari bro dan sist disini, siapa tahu ada yg berpengalaman atau bisa membantu saya. Saya punya sahabat cewek, masa lalu kami unik. Kami bersahabat, berpacaran, putus, dan bersahabat lagi. Selama saya dekat dengan wanita, belum ada wanita yg bisa melengkapi saya seperti dia (di dalam kekurangan dan kelebihan dia). Kami dulu memutuskan utk berpisah  karena dia memang non-kristen dan karena kami saling mengasihi makanya lbh baik utk kami berpisah baik-baik. Jujur saya sudah lama merelakan dia dan dia sudah menikah dengan orang lain. Tapi terkadang jika kami chat bercanda atau pas lagi serius, terkadang perasaan kasih itu masih muncul dan timbul pertanyaan, apakah dulu jalan yg kupilih sudah benar nggak ya? Saya nggak ada pikiran utk kembali lho, saya cuma bingung aja sama perasaan saya sendiri. Gmn menurut bro and sist?

  • MARDI377

    21 Juni 2018

    Blm iklass seiklas2nya itu, merelakan memang iya tp blm iklas sepenuhnya..

    Saya pernah mengalami itu tp bkn dgn sahabat,

    Kalo bisa jgn kmnkasi dulu, menghilang sampai menemukan penggantinya..

    Semoga disegerakan ya mas... Semangatt teruss..

    RAIZ192 tulis:

    Syallom saudara-saudariku yg terkasih. Saya mau curhat sekaligus mohon saran dari bro dan sist disini, siapa tahu ada yg berpengalaman atau bisa membantu saya. Saya punya sahabat cewek, masa lalu kami unik. Kami bersahabat, berpacaran, putus, dan bersahabat lagi. Selama saya dekat dengan wanita, belum ada wanita yg bisa melengkapi saya seperti dia (di dalam kekurangan dan kelebihan dia). Kami dulu memutuskan utk berpisah  karena dia memang non-kristen dan karena kami saling mengasihi makanya lbh baik utk kami berpisah baik-baik. Jujur saya sudah lama merelakan dia dan dia sudah menikah dengan orang lain. Tapi terkadang jika kami chat bercanda atau pas lagi serius, terkadang perasaan kasih itu masih muncul dan timbul pertanyaan, apakah dulu jalan yg kupilih sudah benar nggak ya? Saya nggak ada pikiran utk kembali lho, saya cuma bingung aja sama perasaan saya sendiri. Gmn menurut bro and sist?

  • RAIZ192

    21 Juni 2018

    Kami memang ga se-intens dulu komunikasinya. Lha namanya sahabat Mbak, dia ada apa2 larinya juga ke saya, hahaha..saya juga pernah mencari pengganti dan dapat (ya walaupun akhirnya ga sukses juga, haha), tapi perasaan ke- yg pertama kok masih ada y. Apa karena perasaan saya yg ke pertama terlalu dalam? atau memang kami dasarnya cocok (sampe masih bisa bersahabat) jadi sulit menghapus perasaan tersebut?

    MARDI377 tulis:

    Blm iklass seiklas2nya itu, merelakan memang iya tp blm iklas sepenuhnya..

    Saya pernah mengalami itu tp bkn dgn sahabat,

    Kalo bisa jgn kmnkasi dulu, menghilang sampai menemukan penggantinya..

    Semoga disegerakan ya mas... Semangatt teruss..

  • JODOHKRISTEN

    21 Juni 2018

    Shalom rekan-rekan,

    Yuk gunakan topik ini untuk hal yang positif. Curhat bukan berarti menyindir, sinis, atau sarkastis.

    Anggota lain akan menilai kita dari apa yang kita tuliskan/posting.

    Galatia 5: 22-26

    Tetapi buah Roh ialah: kasih, sukacita, damai sejahtera, kesabaran, kemurahan, kebaikan, kesetiaan, kelemahlembutan, penguasaan diri. Tidak ada hukum yang menentang hal-hal itu. Barangsiapa menjadi milik Kristus Yesus, ia telah menyalibkan daging dengan segala hawa nafsu dan keinginannya. Jikalau kita hidup oleh Roh, baiklah hidup kita juga dipimpin oleh Roh, dan janganlah kita gila hormat, janganlah kita saling menantang dan saling mendengki.

    Tidaklah mudah untuk menerapkan ayat di atas, namun kita bisa (selalu) berusaha untuk itu <3

    Marilah sebarkan kasih.

    Di mana ada kasih, di situ ada kedamaian. Apabila kita memiliki kasih, kita sendiri juga akan merasa damai.

    Damai di hati, damai di bumi O:)

  • 21 Juni 2018

    Kalo menurut Bro Raiz sendiri bagaimana?  Keputusan yang lalu itu bagaimana Bro Raiz memandangnya? Lalu yang membuat Bro Raiz masih bingung bagian yang mananya?

    RAIZ192 tulis:

    Syallom saudara-saudariku yg terkasih. Saya mau curhat sekaligus mohon saran dari bro dan sist disini, siapa tahu ada yg berpengalaman atau bisa membantu saya. Saya punya sahabat cewek, masa lalu kami unik. Kami bersahabat, berpacaran, putus, dan bersahabat lagi. Selama saya dekat dengan wanita, belum ada wanita yg bisa melengkapi saya seperti dia (di dalam kekurangan dan kelebihan dia). Kami dulu memutuskan utk berpisah  karena dia memang non-kristen dan karena kami saling mengasihi makanya lbh baik utk kami berpisah baik-baik. Jujur saya sudah lama merelakan dia dan dia sudah menikah dengan orang lain. Tapi terkadang jika kami chat bercanda atau pas lagi serius, terkadang perasaan kasih itu masih muncul dan timbul pertanyaan, apakah dulu jalan yg kupilih sudah benar nggak ya? Saya nggak ada pikiran utk kembali lho, saya cuma bingung aja sama perasaan saya sendiri. Gmn menurut bro and sist?

  • OITAMPU937

    21 Juni 2018

    Curiga boleh, nuduh jangan

    The power of positivities

    Happy dihunting, lina :)

    CIEDIE549 tulis:

    karena sis LINA454 masih mudah, foto dan profil (mungkin) mengesankan jadi para pria itu tertarik dan mengajak ke hubungan yg lbh serius bukan hanya sekedar chat.

    mereka tanya akun sosmed sis LINA karena ingin mengenal lbh jauh tidak hanya sekedar tau info di profil sis LINA di JK.

    Saya kira wajar, jangan terlalu perpikir negatif. Semua doiawali aja dengan niatan baik dan tulus dari sis LINA, nanti naluri sis LINA akan kerasa (kalo peka ya), jika ada hal2 yg mencurigakan.

    happy hunting dan di-hunting :-)

  • RAIZ192

    21 Juni 2018

    Klo di dalam hati nurani saya yg paling dalam saya menganggap klo keputusan saya benar, tapi secara daging kok saya masih memberontak ya sist. Yang membuat bingung saya adalah apakah saya normal? Bukankah setiap wanita ingin diistimewakan daripada yg lain (utk hubungan serius tentunya)? Apakah hal ini tidak menimbulkan kecemburuan apalagi jika kita sdh memiliki PH?

    KATHARINA781 tulis:

    Kalo menurut Bro Raiz sendiri bagaimana?  Keputusan yang lalu itu bagaimana Bro Raiz memandangnya? Lalu yang membuat Bro Raiz masih bingung bagian yang mananya

1501 – 1525 dari 5687    Ke halaman:  Sebelumnya  1 ... 60  61  62 ... 228  Selanjutnya Kirim tanggapan