Dating site Kristen pertama dan terbesar di Indonesia

Daftar sekarang secara gratis

Pedoman keamanan

Sayangnya, di internet tidak semua orang seperti apa yang kelihatan, dan tidak semua mengatakan yang sebenarnya. Orang-orang tertentu berniat menyakiti anda secara emosional, mencoba menipu dan mencuri uang anda, atau bahkan lebih parah lagi. Mungkin ada orang yang tidak bisa menerima saat anda mengatakan ‘tidak’, serta akan tetap mengusik dan membuntuti anda.

Jodoh Kristen berusaha keras untuk memberikan sebuah tempat yang aman bagi anda. Staf kami sangat serius dalam menjaga keamanan dan memiliki pengalaman lebih dari 10 tahun dalam mengelola dating site Kristen internasional. Kami menanamkan banyak waktu untuk menjaga keamanan anggota, sehingga anda bisa berkenalan dengan single Kristen lainnya tanpa khawatir. Di Jodoh Kristen, kami menyaring setiap profil dan foto. Apabila diperlukan, kami akan membaca surat dan obrolan chat yang anda terima. Di samping itu, kami menggunakan sistem baru untuk melacak penyalahgunaan secara proaktif.

Akan tetapi, kami tidak bisa memberikan jaminan bahwa pedoman keamanan kami akan selalu (dan tepat waktu) bermanfaat. Tidak ada sebuah situs pun yang bisa memberikan jaminan ini. Oleh karena itu, sangatlah penting bagi anda untuk menyadari bahaya di internet. Apabila anda mengikuti saran-saran di bawah ini, kemungkinan terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan akan kecil – kencan online di Jodoh Kristen bisa benar-benar aman.

  • Jangan terlalu cepat membagikan kontak info pribadi anda

    Tunggulah setidaknya satu minggu untuk mengenal satu sama lain sebelum membagikan nomor telepon, PIN BB, alamat email, Facebook, WhatsApp, Skype, dan sebagainya. Pertukaran kontak info pribadi yang terlalu cepat adalah berbahaya, sehingga tidak diperbolehkan. Jangan tergesa-gesa, karena melalui Jodoh Kristen anda bisa mengirim surat dan mengobrol tanpa mengorbankan privasi anda — manfaatkanlah hal ini. Pelanggaran dapat kami telusuri secara cepat. Terlebih lagi, Jodoh Kristen mempunyai tombol 'blokir' — di luar Jodoh Kristen anda akan sulit untuk membuat seseorang berhenti menghubungi anda. Akan tetapi, hal ini bukan berarti bahwa setelah satu minggu anda harus berkomunikasi di luar Jodoh Kristen — hanya bagikan kontak info pribadi jika anda sudah siap (bacalah "Jangan biarkan seorangpun mendesak anda" di bawah ini).

     
  • Berhati-hatilah terhadap orang yang terlalu cepat membagikan dan meminta kontak info anda

    Hal ini berarti bahwa mereka ingin berhubungan dengan anda di luar lingkungan yang aman dan termonitor di Jodoh Kristen. Ada kemungkinan besar bahwa mereka menyembunyikan sesuatu atau memiliki niat yang tidak baik.

     
  • Tetap waspada

    Saat surat-menyurat dan mengobrol, harap diingat bahwa sayangnya, tidak semua orang memberitahukan (seluruh) kebenaran.

     
  • Jangan percayai orang yang sudah langsung menyatakan cinta pada email-email awal, sebelum mengenal anda lebih jauh.

    Setidaknya hal ini tidaklah wajar. Ada kemungkinan juga bahwa anda berhubungan dengan penipu yang hanya menginginkan uang anda.

     
  • Jangan pernah mengirimkan uang kepada orang yang hanya anda kenal lewat internet – jangan pernah!

    Jika seseorang ingin meminjam atau meminta uang/barang, kemungkinan besar dia adalah penipu. Modus penipuan di antaranya: berpura-pura jatuh cinta dengan anda dan ingin datang ke rumah untuk bertemu atau meminang anda namun meminjam uang anda untuk biaya perjalanan; berpura-pura sakit dan membutuhkan (pinjaman) uang untuk membeli obat, sehingga anda merasa kasihan atau tidak tega terhadap yang bersangkutan; meminjam uang untuk kebutuhannya karena belum menerima gaji; menjual barang karena butuh uang misalnya untuk membantu keluarga yang sakit, dan sebagainya. Orang yang tulus dan memiliki maksud baik dalam berhubungan dengan anda tidak akan meminjam atau bahkan meminta uang dari anda apapun alasannya.

     
  • Jangan biarkan seorangpun mendesak anda

    Setiap orang memiliki temponya sendiri dalam sebuah hubungan — jangan tergesa-gesa. Jangan biarkan seorangpun mendesak anda untuk melanjutkan hubungan di luar batasan yang ditetapkan oleh Tuhan, situs ini, serta anda sendiri. Seseorang yang tidak menghargai batasan dan waktu anda, tidaklah mungkin merupakan pasangan hidup anda.

     
  • Pilihlah tempat umum saat pertemuan pertama

    Saat anda pergi untuk bertemu dengan seseorang untuk pertama kalinya, buatlah janji di tempat umum yang ramai, misalnya di restoran atau pusat perbelanjaan. Berhati-hatilah dengan barang berharga anda (telepon, dompet): jangan mempercayakannya kepada orang yang baru saja anda temui dan belum anda kenal dengan baik. Dan beritahukan teman atau anggota keluarga anda mengenai siapa yang akan anda temui, dimana anda akan bertemu, serta jam berapa anda berencana tiba kembali di rumah.

     
  • Laporkanlah pelanggaran dan hal-hal yang mencurigakan

    Pada semua bagian di Jodoh Kristen terdapat tombol "laporkan", di mana anda dapat melaporkan mengenai hal-hal yang tidak menyenangkan atau mencurigakan. Dengan demikian, anda membantu kami menjaga keamanan di Jodoh Kristen dan melindungi anggota lainnya. Kami menanggapi setiap laporan secara serius untuk diselidiki lebih lanjut. Dan kami tidak akan pernah memberitahukan kepada siapapun mengenai identitas pelapor.