Dating site Kristen pertama dan terbesar di Indonesia

Daftar sekarang secara gratis

Tips kencan

Kencan online merupakan petualangan yang cukup menantang — Apa yang bisa anda harapkan? Bagaimana anda harus memulainya? Karena itu kami — berdasarkan pengalaman selama bertahun-tahun — ingin membagikan beberapa tips. Dengan demikian, aktivitas anda di Jodoh Kristen tidak hanya akan sukses tapi juga menyenangkan.

  • Tambahkan foto

    Profil-profil yang memiliki foto dikunjungi hingga 10 kali lebih sering daripada profil yang tidak mempunyai foto. Masuk akal, karena anda juga pasti ingin tahu dengan siapa anda berkomunikasi. Selain itu, anda akan muncul di daftar pasangan yang cocok milik anggota lain hanya jika anda memiliki foto profil utama. Pilihlah foto terbaru yang menampilkan wajah anda dengan jelas. Tips ekstra: wajah yang tersenyum akan nampak menarik dan ramah.

     
  • Ceritakan lebih jauh tentang diri anda

    Profil yang lengkap dan menarik untuk disimak akan mengundang tanggapan dari anggota lain. Jadi tuliskan esai profil yang kreatif dan menarik. Jujurlah dalam menggambarkan siapa anda dan apa yang anda cari. Jangan memberitahukan separuh kebenaran: dengan menjadi diri anda sendiri, anda menghindari kesalahpahaman dan kekecewaan.

     
  • Ambillah langkah pertama

    Jangan hanya menunggu hingga orang lain mengirimkan surat untuk anda, tapi beranikan diri untuk mengambil inisiatif dan mulai menulis pesan untuk single Kristen yang lain di Jodoh Kristen. Ladies, hal ini juga berlaku untuk anda semua. Apakah hal ini sangat sulit bagi anda? Gunakanlah sebuah kesempatan untuk mengirim surat: ucapkan selamat untuk yang berulang tahun, atau berikan sambutan kepada anggota baru. Dan anda bisa selalu mengirimkan senyuman untuk mencairkan suasana.

     
  • Tunjukkan minat yang tulus

    Jika anda mulai mengirim surat atau obrolan dengan seseorang, fokuskan pada apa yang menarik dalam profilnya dan ajukan pertanyaan yang spesifik. Jangan hanya berkata bahwa anda suka profilnya tapi katakan apa yang anda suka mengenai profilnya. Anda juga bisa membicarakan mengenai kesamaan hobby. Dengan demikian anda langsung menciptakan percakapan yang hidup. Dan yang lebih penting: hal ini menunjukkan bahwa anda benar-benar perhatian dan memiliki minat yang tulus. Sebaliknya, meng-copy pesan yang sama untuk puluhan single adalah ide yang buruk — dan menimbulkan efek yang berlawanan.

     
  • Jangan putus asa

    Anda tidak mendapatkan jawaban dari surat-surat anda? Jangan berkecil hati atau putus asa, tetaplah menghubungi single lainnya. Bersabarlah, tetap percaya kepada Tuhan dan pegang janji-Nya. "Sebab TUHAN, Dia sendiri akan berjalan di depanmu, Dia sendiri akan menyertai engkau, Dia tidak akan membiarkan engkau dan tidak akan meninggalkan engkau; janganlah takut dan janganlah patah hati."

     
  • Berilah orang lain kesempatan

    Mungkin anda langsung merasa bahwa orang tersebut bukan pasangan hidup anda. Tapi bagaimana jika anda keliru? Tidak ada salahnya jika anda menjawab suratnya — anda tidak akan rugi sama sekali. Selain itu, mungkin akan tercipta persahabatan yang indah dan anda berdua bisa saling menguatkan. Dan lagi, anda juga ingin mendapatkan jawaban yang ramah atas surat-surat anda, kan?

     
  • Fokuslah pada perjalanannya, bukan pada tujuan akhir

    Jika berfokus pada menemukan sebuah hubungan, anda memberikan tekanan kepada diri anda sendiri. Kekecewaan berat akan menimpa dan anda tidak bisa menikmati hal-hal lain yang terjadi di Jodoh Kristen: surat baru dari para single Kristen, perbincangan yang menguatkan, dan perkenalan dengan orang lain yang akan memperluas cara pandang anda. Karena itu, bersantailah dan jangan terlalu memikirkan ‘tujuan’. Anda pasti akan lebih menikmati waktu anda di Jodoh Kristen.

     
  • Jangan terlalu cepat

    Seseorang yang tergesa-gesa mencari sebuah hubungan akan memberikan tekanan juga kepada orang lain. Lawan bicara anda akan merasakan hal ini dan mungkin menjadi ‘takut’. Berarti timbul efek yang berlawanan: apabila anda semakin menggebu-gebu memiliki hubungan, peluang anda untuk sukses justru semakin kecil. Untuk itu janganlah terlalu mendesak - jangan langsung mendekati orang lain seolah-olah dialah calon pasangan anda.

     
  • Periksa ejaan dan tata bahasa anda

    Surat atau esai yang penuh dengan kekeliruan penulisan tidak hanya nampak ceroboh, namun juga bisa menimbulkan kesan bahwa anda tidak bersungguh-sungguh dalam menulis profil atau surat — sebagian orang akan mengurungkan minatnya.

     
  • Perbaruilah profil anda

    Tambahkan foto baru secara rutin, perbarui esai anda, dan jawablah pertanyaan pencocokan. Dengan cara ini profil anda akan sering dikunjungi dan ditanggapi oleh anggota lain, mereka juga jadi tahu bahwa anda masih aktif di Jodoh Kristen.

     
  • Anda adalah duta Kristus — bertindaklah demikian

    Berhati-hatilah dalam bersikap dan bertutur kata. Perlakukan orang lain dengan hormat, sebagaimana anda ingin diperlakukan. "Hendaklah kebaikan hatimu diketahui semua orang." Ingatlah bahwa para single di sini adalah saudara seiman anda dalam Kristus.

     
  • Ikut sertakan Tuhan dalam pencarian anda

    Jika anda mencari pasangan hidup, jangan membuat rencana sendiri tapi bawalah dalam doa. Mintalah hikmat dari Tuhan, bacalah Alkitab secara teratur. Roh Kudus akan memiliki kesempatan untuk menyatakan rencana Tuhan yang sempurna untuk hidup anda. "Janganlah kuatir tentang apapun juga", biarkan Tuhan berjalan di depan Anda. Ikutilah suara-Nya — Dia adalah gembala yang baik.