Dating site Kristen pertama dan terbesar di Indonesia

Daftar sekarang secara gratis

Ratna & Jupe

Ratna & Jupe

18 Juni 2011

Dear Jodohkristen.com.

Saya dan suami sudah menikah sejak tanggal 29 Mei 2010.

Kami bertemu di Jodoh Kristen sekitar tanggal 26 Februari 2010 (keanggotaan saya sudah sejak 13 Februari 2009), karena saya mencari orang yang bisa membantu saya untuk program di radio (karena waktu itu gereja kami masuk radio dan kami butuh program untuk membalas telepon).

Waktu itu kami tidak kenal satu sama lain, karena saya tinggal di Bandung dan Ko Jupe di Surabaya.

Bulan Maret 2010, nenek saya di Surabaya sakit keras. Oleh karena itu mami saya mengajak saya ke Surabaya. Kesempatan itu kami pergunakan untuk ketemuan.

Ternyata Ko Jupe persis seperti yang dilihatkan Tuhan dalam mimpi saya. Pertama kali saya melihat koko dari belakang, jadi saya belum tahu persis wajahnya karena agak beda foto di Jodoh Kristen dengan yang sebenarnya.

Kemudian kami makan di Java Paragon beserta saudara saya di Surabaya. Besoknya kami jadian lewat MMS di rumah nenek saya di Surabaya :)

Setelah itu kami intensif menjalani long distance relationship, di mana kami bertemu kalau ada yang meninggal atau sakit di surabaya (jadi pertemuan kami lebih sering di rumah duka).

Pada bulan Desember 2009, Ko Jupe melamar saya (padahal paginya saya masih ke rumah duka dulu karena saudara meninggal). Lalu saya langsung pulang ke Bandung siang itu juga karena saya harus mempersiapkan report progress sidang disertasi.

Minggu depannya setelah lamaran, Ko Jupe berangkat ke Bandung dan tinggal selama 1 minggu untuk persiapan foto untuk akta nikah serta prewedding.

Konseling pernikahan diadakan intensif setiap hari selama 3 hari pada bulan Mei 2010 (seminggu sebelum wedding), karena keterbatasan waktu saya dan Ko Jupe yang berbeda daerah.

Saya sendiri menyelesaikan S3 saya pada bulan April 2010, jadi hanya selisih 1 bulan dari pernikahan.

Sekarang saya mengandung anak pertama 22 minggu (18 Juni 2011).

Silakan kalau mau ditampilkan kesaksian wedding kami, supaya jadi berkat juga buat yang lain.

Thanks Jodoh Kristen...

JBU.

— Ratna & Jupe